minta ijin buat thread "noob" gini ya XD
sesuai judul yah
1. Variable itu apa, gunanya buat apa?
2. Integer A, B, C dst itu apa, gunanya buat apa?
3. Gimana cara bikin & nyusun Leaderboard
4. Array itu apa?
sgitu dulu
THX^^
minta ijin buat thread "noob" gini ya XD
sesuai judul yah
1. Variable itu apa, gunanya buat apa?
2. Integer A, B, C dst itu apa, gunanya buat apa?
3. Gimana cara bikin & nyusun Leaderboard
4. Array itu apa?
sgitu dulu
THX^^
1. Variable berguna buat nyimpen data. Sangat berguna untuk trigger yang lebih dari satu, dan supaya kita ga repot2 buat triggering. Selain itu variable berguna buat mengihilangkan leaks dari map.
2. Itu buat looping.
3. http://world-editor-tutorials.thehel...eaderboard.php
4. Array merupakan data berbentuk integer. Biasanya dipakai buat spell-spell yang MUI, tapi tentu aja bukan itu doang gunanya. Pokoknya Variable ama Array membuat semua yang tidak mungkin, menjadi mungkin (wakakak).
5. http://world-editor-tutorials.thehel...ttachments.php
6. Click Advance > Gameplay Constant > "Hero Maximum Level"
MUI - Multi Unit Instancable
^
thx
nambah ya
7. boolean itu apaan?
8. gimana trigger buat bikin spell (kyk knockback, jump, bounce, ato ngelebihin max speed kyk ulti raijin dll)
thx![]()
Variabel itu buat nyimpen data~
Kamu bakal ngerti begitu kamu ketemu Set Variable = Blabla~
Loop itu ngulang sesuatu yang sama berkali-kali~
Ngasih Special Effect itu namanya Attachment, bisa pake trigger Add Special Effect to Target atau kasih Ability apa aja, misal Armor +1 (yang dari item itu, dibuat jadi skill unit) trus diubah special effect yang bagian Target, dan dibawahnya kan ada attachment 1 2 3 4 5 6 . . . di yang 1 kasih hand,left trus yang 2 kasih hand,right
MUI = Multi-unit Instanceable (Skill Triggered yang isa dipake banyak unit dalam waktu bersamaan)~
PUI = Player-unit Instanceable (Skill Triggered yang isa dipake satu player sekali dalam waktu bersamaan)~
Boolean itu Variable/data berbentuk True or False. Maksudnya, hanya bisa punya data antara itu dua~
Knockback, Jump, Bounce, dan lain2 itu Spell Triggered Slide. Agak sulit buatnya kalau baru belajar >_< ~ !
^ penjelasan yg bagus
9. soal trigger, tolong bantuin ya
gw udah ngotakngatik tapi gak bisa2, jadi gini kronologisnya
Misalnya 1 orang bikin farm(nambah 1 gold & 1 lumber per 2 second, with variable (GoldGain & WoodGain))
nah triggernya
Event
-Unit - A unit owned by Player 1 (Red) Finishes construction
Condition
-(Unit-type of (Constructed structure)) Equal to Farm
Action
-Set GoldGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] = (GoldGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] + 1)
-Set WoodGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] = (WoodGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] + 1)
trigger ini lancar....
Nah trus di upgrade
Ini masalahnya, gw maunya tuh waktu di upgrade farmnya jadi big farm, trigger add income +1 nya itu ilang, jadi ganti +2
Event
Unit - A unit owned by Player 2 (Blue) Finishes upgrade
Conditiona
??? < Gak ngerti >_<
Action
-Set GoldGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] = (GoldGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] + 2)
-Set WoodGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] = (WoodGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] + 1)
kalo eventnya finish construction gak bisa, trus upgrade finish, conditionnya gak ada >,<!!
trus, ini kalo ancurnya
Event
Unit - A unit owned by Player 1 (Red) Dies
Conditiona
(Unit-type of (Dying unit)) Equal to Farm
Action
Set GoldGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] = (GoldGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] - 1)
Set WoodGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] = (WoodGain[(Player number of (Owner of (Triggering unit)))] - 1)
tolong di bantu yah ^^ thx ^^
Nih gw nemu Tutorialnya Knockback tapi rada buggy pas gw coba![]()
conditionny kosongin aja. di action ny pake if.. jdi conditionny di isi di sana. di elseny di bkin if lgi. condition beda.
Kalo saya, kykna bakalan bikin Trigger yang...
Event => Periodic Timer 2 sec.
Condition => kosong
Action => Kalkulasi. Jumlah Farm Level 1 Owned by Blabla times 1 ditambah Jumlah Farm Level 2 Owned by Blabla times 2... dsterusna~
Tapi kykna ada cara lain yg lebi muda, cuma otak saya lagi agak siweeerr.. maap!
^
ok2 thx ntar gw coba
10.) gimana caranya masukin "string" di leaderboard, yg gw tau cuman bisa masukin value doank T_T!!
misalnya
Status
-Player 1____DIED
-Player 2____DIED
dst.
THX^^
[QUOTE=MainajakokrepoT;2495489]^
ok2 thx ntar gw coba
10.) gimana caranya masukin "string" di leaderboard, yg gw tau cuman bisa masukin value doank T_T!!
misalnya
Status
-Player 1____DIED
-Player 2____DIED
dst.
11.) gimana caranya ngedit sedikit banyaknya EXP yg didapet saat ngebunuh creep/hero?
12.) Gimana caranya ngatur damage dari goblin land mine?
tHx^^
10. Ga pernah main leaderboard...
11. Kalo mau manual, pake trigger.
Event = A unit is killed.
Condition = Killing unit is a hero equal to true.
Action = Set Hero Exp (Killing Unit ) = Get Hero Exp(Killing Unit) + nilai yang diinginkan.
Ato kalo mau otomatis, pake Game Constant. Coba cari di menubar World Editor.
12. Kalo saya pake local trigger... Hwehehe...
Maaf, lagi males nulis...
tolongin dunk, itu kok trigger defeat/lose nya gak jalan ya? error dimananya?
mirror 1 : http://www.ziddu.com/download/678264..._v0.2.rar.html
mirror 2 : http://www.mediafire.com/download.php?t2mmnwzdzkm
kasi tau plss, udah bikin lama2 tapi gak jadi2
thx
Share This Thread