Results 1 to 11 of 11
http://idgs.in/246036
  1. #1
    sariayu's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Chungcheongnam-do
    Posts
    1,988
    Points
    2,942.90
    Thanks: 5 / 39 / 30

    Default Gebrakan 100 Hari Menhub Baru

    Gebrakan 100 Hari Menhub Baru
    Freddy Numberi Pecat Kepala Stasiun Kota
    Kepala Stasiun Kota dipecat karena kondisi stasiun Kota yang dinilai kumuh.
    Rabu, 28 Oktober 2009, 07:25 WIB
    Heri Susanto, Nur Farida Ahniar



    VIVAnews- Belum genap seminggu jadi Menteri Perhubungan, Freddy Numberi memecat Kepala Stasiun Kota dan Kepala Pandu Pelabuhan Tanjung Priok.

    Menurut Fredy, Kepala Stasiun Kota dipecat karena kondisi stasiun Kota yang dinilai kumuh. Ditambah pada saat dia melakukan sidak dia tidak ada di tempat.

    Freddy mengatakan pada hari ini Kepala Stasiun Kota yang baru akan bertemu dengan dia. Direktur PT Kereta Api Indonesia juga akan ikut menghadap.

    Menurut dia tidak hanya stasiun kota saja yang diperiksa, namun juga akan dilakukan di stasiun-stasiun lain.

    Sementara untuk pemecatan Kepala Pandu, Freddy menilai kinerja Kepala Pandu Pelabuhan Tanjung Priok sangat lambat. Dia heran penundaan untuk menarik kapal bisa berlangsung 5-10 jam.

    "Itu karena disiplin yang kurang, itu dia digaji kok. Jadi Pandu kan harus baik, kalau tidak ya diganti," tandasnya sebelum mengikuti rakor Menteri Perekonomian di Jakarta 27 Oktober 2009.

    Dia bercerita pada saat melakukan sidak, terdapat kapal dari Costarica yang harus menunggu 5 jam," dia harus menunggu lama karena tidak ada Pandu. Masa Pandu saja bertele-tele. Saya katakan pada Pelindo agar mengganti orangnya. Masa narik kapal saja 10 jam, buntut-buntutnya uang kan," katanya.

    [email protected]

    http://metro.vivanews.com/news/read/...a_stasiun_kota

    PATUHI PERMINTAAN MENHUB, PT KA BERHENTIKAN KEPALA DAN WAKIL KEPALA STASIUN KOTA
    puskompublik,28/10/2009

    (Jakarta, 28/10/09) Direksi PT Kereta Api (PT KA) memenuhi perintah Menteri Perhubungan Freddy Numberi untuk mengganti dua pucuk pimpinan di Stasiun Jakarta Kota. Direktur Utama PT KA Ignasius Jonan menjelaskan, proses penggantian itu resmi dilakukan Rabu (28/10).

    Jonan menjelaskan, Jatun, kepala stasiun yang lama, digantikan Rudi Krisno yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Stasiun Bekasi. Sementara posisi wakil kepala stasiun yang sebelumnya dijabat Suyatno, dialihkan kepada Iyus Wahyudin. Jatun yang telah menjabat selama 1,5 tahun di Stasiun Jakarta Kota, sambung Jonan, ditarik sebagai staf ahli direksi di kantor pusat PT KA, di Bandung.

    ”Penggantian ini kami lakukan untuk merealisasikan perintah Menhub. Kami menghargai keputusan Menhub, karena yang bersangkutan tidak disiplin kerja,” jelas Jonan usai menemui Menhub di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu. Jonan menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh program pemerintah untuk mengembangkan rel ganda khususnya pulau Jawa. Salah satu program yang tengah dilakukannya adalah membenahi aset yang dimiliki PT KA.

    Sebagaimana diketahui, kekecewaan Menhub Freddy terhadap Jatun dan wakilnya berawal pada inspeksi mendadak yang dilakukannya Senin (26/10) lalu. Menhub yang saat sidak menemui area stasiun terbesar dan tersibuk di Indonesia itu kotor, langsung mencari Jatun dan wakilnya. Namun ternyata, yang dicari sedang tidak berada di tempat.

    Menhub Freddy menilai bahwa ketiadaan kedua pejabat itu di tempat tugasnya sebagai kelalaian dan bentuk pengingkaran dari tanggungjawab yang diembankan kepadanya. Menhub menginginkan, sebagai pemimpin di area yang menuntut pelayanan maksimal kepada publik itu, seharusnya Jatun maupun Suyatno selalu ada ditempat. ”Mestinya kalau kepala stasiun ada kerja bakti, wakil harus ada ditempat dan jangan ditinggal,” pungkas Jonan. (DIP)

    http://www.dephub.go.id/id/index2.ph...ew&id=MTExMQ==

    Freddy Numberi Pecat Kepala Stasiun Kota
    Toilet di Stasiun Gambir Tidak Berfungsi Baik
    Sebanyak enam closed berdiri di toilet laki-laki tidak berfungsi dengan baik.
    Kamis, 29 Oktober 2009, 10:46 WIB
    Eko Priliawito, Zaky Al-Yamani

    VIVAnews - Tindakan tegas Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dengan mencopot Kepala Stasiun Jakarta Kota, membuat takut dan khawatir kepala stasiun lainya.

    Sejumlah pembenahan di sejumlah stasiun mulai dilakukan, seperti yang terlihat di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

    Kondisi toilet di stasiun ini memang lebih terlihat bersih dari hari biasanya. Aroma pesing yang biasanya menyegat, kini sudah tidak tercium lagi.

    Namun, sejumlah toilet untuk buang air kecil bagi pengunjung laki-laki masih banyak yang tidak berfungsi. Misalnya saja di kamar mandi yang berada di sebelah ruang Kepala Stasiun Gambir, Ata Sudarta.

    Sebanyak enam closed berdiri di toilet laki-laki tidak berfungsi dengan baik. Hampir seluruh air di closed itu tidak keluar air.

    Tampak beberapa botol air mineral berada di sekitar toilet yang biasa digunakan untuk menyiram setelah pengujung selesai buang air kecil.

    Hal yang sama juga terjadi di toilet yang berada beberapa tidak jauh dari ruang wakil kepala stasiun. Dari sekitara enam closed bagi pengunjung pria, hanya tiga saja yang mengeluarkan air. Sisanya sudah tidak dapat digunakan lagi.

    Meskipun kondisi toilet sudah bersih. Tetapi tidak berfungsinya air menjadi keluhan bagi para calon penumpang.

    Salah satunya adalah Bahrudin, warga Jakarta Pusat ini mengakui kalau kebersihan di Stasiun Gambir telah membaik.

    "Memang selalu begini keadaannya. Biasanya lebih kotor lagi. Tapi hari cukup ini bersih," ujarnya, Kamis 29 Oktober 2009.

    Namun, kondisi banyaknya toilet yang tidak mengeluarkan air membuat pelayanan untuk publik di stasium Gambir, terkesan terabaikan.

    Sementara itu, saat VIVAnews mendatangi Kepala Stasiun Gambir, Ata Sudarta, yang bersangkutan tidak berada di ruangannya. Menurut stafnya, dia sedang melakukan pengawasan di areal stasiun.

    Mengenai tempat sampah di Stasiun Gambir memang terlihat banyak. Sejumlah petugas keamanan juga cukup banyak dan hampir ada disetiap pojok stasiun.

    Dalam progaram 100 harinya, Menteri Perhubungan, Freddy Numberi akan melakukan pemantaun di sejumlah stasiun dan terminal di Jakarta, untuk melihat langsung pelayanan publik ditempat itu.
    • VIVAnews

    http://metro.vivanews.com/news/read/...berfungsi_baik

    Dulu saat ekspresi menjadi moderator B&P, beliau sangat tegas dalam menindak pelanggar aturan, dan hasilnya forum ini bersih dan damai.

    Tindakan Freddy Numberi saya anggap tepat, karena itu kepala stasiun ngapain? Alibinya kerja bakti di jalur kereta, tapi kok stasiun sendiri gak diurusin? Bukannya bersih-bersih jalur kereta itu tugas satpol PP ya? Seperti ekspresi dulu, pengaruhnya, kepala stasiun lain jadi takut, dan otomatis mereka harus memperbaiki kinerja stasiunnya, supaya bisa menyamai atau bahkan melebihi stasiun Tanjung Barat (buat saya stasiun terbaik di Indonesia).

    "Sejumlah pembenahan di sejumlah stasiun mulai dilakukan, seperti yang terlihat di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat."

    pengaruh positifnya. Maju terus!
    Quote Originally Posted by Albert Einstein
    I can't conceive of a God who rewards and punishes his creatures.

  2. Hot Ad
  3. #2

    Join Date
    Jun 2009
    Posts
    378
    Points
    448.20
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    mudah2an ini bakal terus..g anget2 "mpup" ayam

  4. #3
    gaptekbet's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Anywhere near Computer & Internet
    Posts
    2,892
    Points
    549.96
    Thanks: 80 / 394 / 108

    Default

    Stasiun kota itu stasiun tujuan akhir KRD, KRL dan beberapa KA makanya terlihat kumuh dan semrawut.
    Bayangkan saja seluruh KRL itu bermuara di Stasiun kota, seperti Bogor-Kota, Tanah Abang-Kota, Bekasi-Kota. Belum lagi ditambah KRD Tangerang/Merak-Kota, serta beberapa KA Ekonomi antar provinsi seperti KA Ekonomi Solo, dsb.
    Gak hanya didalamnya, tapi diluar stasiun pun terlihat semrawut dan macet. Apalagi kalo saat penumpang kereta turun.

    Mungkinkah PT. KAI menggunakan jasa pihak kedua untuk penanganan stasiun? seperti melakukan pembersihan, renovasi dan penjagaan tiket. Sehingga selain dapat menangani Kereta Api (pembersihan jalur, dll) juga bisa memperindah stasiunnya.


    PS : padahal di stasiun kota itu banyak jajanan murah2 meriah yg lumayan enak heheh, sayang kalo diusir2

  5. #4
    sariayu's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Chungcheongnam-do
    Posts
    1,988
    Points
    2,942.90
    Thanks: 5 / 39 / 30

    Default

    Quote Originally Posted by gaptekbet View Post
    Stasiun kota itu stasiun tujuan akhir KRD, KRL dan beberapa KA makanya terlihat kumuh dan semrawut.
    Bayangkan saja seluruh KRL itu bermuara di Stasiun kota, seperti Bogor-Kota, Tanah Abang-Kota, Bekasi-Kota. Belum lagi ditambah KRD Tangerang/Merak-Kota, serta beberapa KA Ekonomi antar provinsi seperti KA Ekonomi Solo, dsb.
    Gak hanya didalamnya, tapi diluar stasiun pun terlihat semrawut dan macet. Apalagi kalo saat penumpang kereta turun.

    Mungkinkah PT. KAI menggunakan jasa pihak kedua untuk penanganan stasiun? seperti melakukan pembersihan, renovasi dan penjagaan tiket. Sehingga selain dapat menangani Kereta Api (pembersihan jalur, dll) juga bisa memperindah stasiunnya.


    PS : padahal di stasiun kota itu banyak jajanan murah2 meriah yg lumayan enak heheh, sayang kalo diusir2
    Hehehe iya, kalau disapu setengah jam lagi mungkin udah kotor lagi jasa kedua saya rasa perlu karena masalah "mental" ini.
    Quote Originally Posted by Albert Einstein
    I can't conceive of a God who rewards and punishes his creatures.

  6. #5
    rena_croz's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Sphere of Void
    Posts
    379
    Points
    478.80
    Thanks: 0 / 2 / 2

    Default

    Keamanan juga agak kurang disini, bnyak kasus copet, penipuan bhkan hipnotis. Krn gw sndiri pernah kena hipnotis dsana.. But well, semoga dgn dgantinya kepala yang baru, stasiun beos bisa lebih bersih dan aman.
    Rena Anasthasia Tyrant, Luna Katherine Tyrant, Seraphim Ala-Rubra Croz

  7. #6
    sariayu's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Chungcheongnam-do
    Posts
    1,988
    Points
    2,942.90
    Thanks: 5 / 39 / 30

    Default

    ^
    ^
    Paling gak kayak Tanjung Karang, itu udah keren
    Quote Originally Posted by Albert Einstein
    I can't conceive of a God who rewards and punishes his creatures.

  8. #7
    sariayu's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Chungcheongnam-do
    Posts
    1,988
    Points
    2,942.90
    Thanks: 5 / 39 / 30

    Default

    Kereta Api Makassar-Parepare Akan Dibangun
    Beberapa studi kelayakan sedang dilakukan untuk membangun jaringan kereta api.

    VIVAnews - Departemen Perhubungan sedang melakukan beberapa studi kelayakan pembangunan jaringan kereta api di Pulau Sulawesi. Salah satunya adalah rencana pembangunan Kereta Api Makassar-Parepare di Sulawesi Selatan.

    Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, menyampaikan itu dalam rapat kerja dengan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 18 November 2009. Freddy mengatakan, program KA di Sulawesi telah tercantum dalam cetak biru pembangunan perkeretaapian.

    Namun, ujar Freddy, Direktur Jenderal Perkeretaapian masih fokus pada program revitalisasi perkeretaapian berupa rehabilitasi dan pembangunan prasarana KA yang ada. Apabila ini semua selesai, kata Freddy, maka program pembangunan di wilayah lain akan dilaksanakan pembangunannya.

    "Beberapa studi Feasibility Study (FS) telah dilaksanakan, salah satunya adalah rencana pembangunan KA lintas Makassar – Parepare," ujarnya.

    Pernyataan Freddy ini menjawab pertanyaan dari politisi Demokrat, Umar Arsal. Umar menyatakan kereta api harus didorong menjadi transportasi utama dipulau-pulau besar di Indonesia termasuk di Sulawesi.

    Umar mengatakan, pengembangan kereta api di Sulawesi ini sudah ada kajian, tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya. Padahal, sudah ada kesepakatan enam Gubernur di Pulau Sulawesi terkait rencana pengembangan perkeretaapian di pulau tersebut.
    • VIVAnews

    http://nasional.vivanews.com/news/re..._akan_dibangun

    Majukan terus infrastruktur Indonesia!
    Quote Originally Posted by Albert Einstein
    I can't conceive of a God who rewards and punishes his creatures.

  9. #8

    Join Date
    Sep 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    436
    Points
    528.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    semoga gebrakannya gak di awal2 jabatan doank

  10. #9
    sariayu's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Chungcheongnam-do
    Posts
    1,988
    Points
    2,942.90
    Thanks: 5 / 39 / 30

    Default

    Tol Trans Jawa tuntas 5 tahun sampai 2014

    JAKARTA (Antara): Pembangunan Tol Trans Jawa sepanjang 650 kilometer yang membentang dari Cikampek-Surabaya akan dituntaskan dalam jangka 5 tahun 2009-2014.

    "Tol Trans Jawa merupakan bagian dari 800 kilometer jalan tol yang akan dituntaskan dalam 5 tahun ke depan," kata Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak dalam diskusi Outlook Infrastruktur Indonesia 2010, hari ini.

    Hermanto mengatakan selain tol Trans Jawa, Departemen PU juga akan menyelesaikan pembangunan sejumlah ruas jalan tol di antaranya JORR W1 Kebun Jeruk-Penjaringan, W2 Kebun Jeruk-Ulujami dan akses tol Tanjung Priok, Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Bandung Intra Urban, Medan-Kualanamu, dan Medan-Tebing Tinggi.

    "Dalam waktu dekat, ada tiga ruas tol yang selesai dan beroperasi yaitu Bogor Ring Road Seksi I, Kanci-Pejagan dan W1. Itu masuk dalam program 100 hari Departemen PU," ucap Hermanto.

    Menanggapi pembebasan lahan sebagai kendala dalam pembangunan tol di Indonesia, Hermanto menanggapi, sebenarnya instrumen pendukung pembebasan lahan sudah cukup baik di antaranya melalui mekanisme land capping dan dana BLU.

    Pemerintah juga telah menggunakan jasa tim penilai (appraisal) independen serta menerapkan sistem konsinyasi di pengadilan untuk beberapa ruas yang lahannya sulit dibebaskan.

    "Untuk land capping misalnya, kita telah alokasikan sebesar Rp1 trilun, memang kebutuhan seluruhnya mencapai Rp4 triliun, tetapi saya rasa bisa memenuhi," terang Hermanto.

    Departemen PU mengakui semua bentuk dukungan tersebut memang belum optimal dalam rangka mendorong percepatan realisasi pembangunan jalan tol. Untuk itu, Departemen PU akan merampungkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) pembebasan lahan paling lambat pada Januari 2010.

    "Departemen PU sebagai koordinator, untuk sementara Pemerintah akan memberikan Perppu dahulu, tetapi untuk jangka panjang diperkuat melalui undang-undang yang harus rampung dalam setahun," kata Hermanto.

    Perppu tersebut merupakan revisi untuk UU No.20 tahun 1961 tentang Pencabutan Hak-hak Tanah dan Benda di Atasnya, dan Perubahan Perpres No. 36 tahun 2005 dan Perpres No. 65 tahun 2005 yang juga mengatur soal lahan.

    Dalam perppu tersebut akan ditambah pasal yang mengatur tanah yang telah ditetapkan untuk pentingan umum, maka hak kepemilikan tercabut demi hukum.

    Tambahan pasal ini akan menghapus pencabutan hak tanah yang selama ini harus dilakukan oleh Presiden melalui usulan kepala daerah.

    "Perppu tersebut sudah masuk tahap pembahasan teknis bersama dengan Badan Pertanahan Nasional, Kantor Menko Perekonomian, Sekretaris Kabinet dan sejumlah Pemda," kata Hermanto.(yn)

    http://web.bisnis.com/sektor-riil/pr...1id147684.html

    Semoga gak molor lagi...
    Quote Originally Posted by Albert Einstein
    I can't conceive of a God who rewards and punishes his creatures.

  11. #10
    sariayu's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Chungcheongnam-do
    Posts
    1,988
    Points
    2,942.90
    Thanks: 5 / 39 / 30

    Default

    PT Kereta Api Bangun Jalur Ganda Dalam Lima Tahun Kedepan
    Selasa, 10 November 2009

    TEMPO Interaktif, Jakarta -PT Kereta Api Indonesia akan menyelesaikan pembangunan jalur ganda rel kereta api sepanjang Jakarta-Surabaya termasuk jalur dibawahnya, dalam waktu lima tahun mendatang.

    Sekertaris Direktorat Jendral Perkeretaapian Departemen Perhubungan Nugroho mengatakan, untuk setiap kilometer jalur kereta api, diperlukan modal sebesar Rp 20 milyar.

    "Untuk jalur Jakarta-Cirebon-Cikampek dan Cikampek-Tegal sudah dibangun jalur ganda, tinggal sisanya," kata Nugroho pada sebuah acara diskusi di Jakarta, Selasa (10/11). Total investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan lebih dari 800 kilometer rel kereta api ini sekitar Rp 16 trilyun, sementara setiap tahun rata-rata PT Kereta mendapat anggaran Rp 4 trilyun.

    Nugroho menargetkan semua jalur kereta api dari Jakarta menuju Surabaya di bagian utara akan berjalur ganda. Selebihnya adalah jalur penghubung seperti jalur Cirebon-Kutoarjo-Jogja-Solo. Rencana pembangunan ini terkait dengan target PT Kereta untuk meningkatkan kapasitas kereta api sebagai moda angkutan barang.

    Executive Vice President Strategic and Development PT Kereta, Budi Noviantoro mengatakan pertumbuhan jumlah penumpang kereta api hanya sekitar empat sampai lima persen saja per tahun.

    Tetapi pertumbuhan pengangkutan barang mencapai 30 persen. PT Kereta menargetkan dalam lima tahun ke depan 60 persen pendapatan perusahaan akan diperoleh dari angkutan barang dan sisanya dari angkutan penumpang.

    "Kalau sekarang ini pendapatan kita 30 persen saja dari angkutan barang dan 70 persen dari penumpang," katanya. Potensi angkutan barang menggunakan kereta api sangat besar.

    Namun sayangnya infrastruktur untuk keperluan ini belum tersedia. Budi menjelaskan saat ini hanya tersedia empat kali jadwal atau slot (dua rangkaian kereta perjalanan bolak-balik) untuk pengangkutan barang, sisanya digunakan untuk pengangkutan penumpang.

    Padahal PT Kereta menargetkan dalam lima tahun mereka bisa meningkatkan arus angkutan barang sampai 10 kali lipat, karena potensi barang yang diangkut mencapai 1000 Teus.

    "Tetapi kapasitas infrastruktur tidak mencukupi karena untuk ini diperlukan 50 slot sehingga mau tidak mau harus jalur ganda," terangnya. Budi menjelaskan selama ini arus barang dari kawasan timur diangkut lewat laut sampai ke Surabaya. Lalu dari Surabaya diangkut dengan truk menuju Jakarta.

    http://id.news.yahoo.com/tmpo/200911...l-25f80c9.html

    Double tracks FTW
    Quote Originally Posted by Albert Einstein
    I can't conceive of a God who rewards and punishes his creatures.

  12. #11
    sariayu's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Chungcheongnam-do
    Posts
    1,988
    Points
    2,942.90
    Thanks: 5 / 39 / 30

    Default

    Dephub Berencana Bangun Rel KA Sepanjang 1.500 Km

    JAKARTA. Departemen Perhubungan (Dephub) mempunyai ambisi besar, yakni membangun rel kereta api di Jawa dan Sumatra sepanjang 1.500 kilometer (km). Mereka berencana memulai proyek di kedua pulau tersebut pada 2010 dan berakhir di 2014.

    Menteri Perhubungan Freddy Numberi menyatakan, jalur kereta api yang akan dibangun di tanah Jawa memiliki panjang total 1.087,4 km. "Di Sumatra sepanjang 441 kilometer," katanya dalam dalam rapat kerja dengan Komisi Perhubungan atau Komisi V DPR, Selasa kemarin (17/11).Sayang, Freddy tidak menyebut berapa banyak anggaran untuk membangun rel kereta api tersebut. Dia beralasan, departemen yang dipimpinnya masih melakukan penghitungan.

    Direktur Jenderal Perkeretaapian Dephub Tundjung Inderawan menambahkan, pembangunan rel kereta api akan dilakukan di beberapa titik yang mempunyai intensitas tinggi dalam angkutan barang dan penumpang. Contohnya jalur Tegal-Pekalongan. Penambahan rel, jelas Tundjung, tidak harus di daerah baru yang belum memiliki jalur kereta api, tapi juga di jalur-jalur yang relnya belum ganda (double track). Hanya, "Kami sedang mengkaji titik-titik mana saja yang mempunyai intensitas tinggi," kata dia.

    Tak cuma membangun rel baru, Dephub juga berencana menghidupkan kembali jalur kereta api yang sudah tidak terpakai lagi alias mati, khususnya di Jawa. Menurut Tundjung, lintasan yang berpotensi dibangkitkan kembali mencapai 932 km. Data yang dikantongi Direktorat Jenderal Perkeretaapian menunjukkan, saat ini jaringan rel yang ada di Jawa, Madura, dan Sumatra mencapai 6.707 km. Tapi, 2.122 km di antaranya sudah tidak beroperasi lagi. Jalur yang mati di wilayah Jawa dan Madura sejauh 1.610 km. Adapun di Sumatra sepanjang 512 km.

    Freddy menambahkan, Dephub juga akan meningkatkan transportasi kereta api dengan cara melakukan audit aset milik PT Kereta Api. Audit ini bertujuan mengetahui persis berapa aset yang dimiliki perusahaan kereta api pelat merah tersebut. Sehingga, investor swasta tertarik mengerjakan proyek revitalisasi infrastruktur perkeretaapian di Indonesia. "Tahun depan audit sudah bisa selesai," ujar Freddy.

    http://www.kontan.co.id/index.php/na...njang-1.500-Km

    Semoga bisa terealisasi. Soal pembebasan lahan: it's called eminent domain. Learn about it and your infrastructure will boom.
    Quote Originally Posted by Albert Einstein
    I can't conceive of a God who rewards and punishes his creatures.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •