Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 26
http://idgs.in/253614
  1. #1
    Ketabrak_TOKET's Avatar
    Join Date
    May 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    125
    Points
    172.10
    Thanks: 13 / 0 / 0

    Default Renungan dan Kesaksian Hidup

    Spoiler untuk KADANGKALA HIDUPMU MENANGIS by 3agl3one :


    Kadangkala hidup mengharuskanmu menangis tanpa sebab. Kamu merasa sudah berbuat baik dan benar, tetapi masih banyak kritikan yang dialamatkan kepadamu. Kamu mengira keputusan yang kamu ambil sudah tepat, ternyata perkiraanmu keliru.

    Jangan putus asa !! Bangkitlah !!

    Matahari tanpa sinar tidak layak disebut matahari. demikian juga dirimu. kau adalah matahari yang seharusnya memancarkan sinar, sekalipun mendung kelabu menutupi pandangan orang untuk melihat keindahan cahayamu.

    AKU sering melihat melihatmu marah ketika kamu melihat orang lain berhasil.
    Untuk apa kamu menginginkan keberhasilan orang lain?
    Bukankah AKU udah menyediakan suksesmu sendiri?
    Kamu tidak pernah mengejarnya, jadi kamu tidak pernah bisa memilikinya.

    Matamu tidak terfokus kepada rancangan-Ku yang dahsyat atas hidupmu, melainkan tertuju kepada karya-Ku yang luar biasa atas hidup orang lain.

    Jadilah seperti air..Selalu mengalir...melewati semua benda, menembus semua sisi dan tanpa batas.

    Anak-Ku,,,jangan mau dikalahkan oleh keadaan,,tetapi kalahkan keadaaan !!

    Anak-Ku yang terkasih,,,jangan sakit hati ketika kau ditegur, padahal kau merasa sudah mengerjakan yang terbaik.

    Sakit hati itu hanya akan membuat tidurmu tidak nyenyak dan perasaanmu tidak nyaman.

    Buanglah itu dari hatimu dan pikiranmu !

    Kuasailah dirimu sedemikian rupa hingga kamu bisa mengatasi perasaan diperlakukan tidak adil, dilecehkan, diremehkan ataupun dikhianati oleh sesamamu.

    Bukankah untuk itu kau hidup? untuk melihat kenyataan bahwa di dunia ini yang paling mengerti perasaanmu dan menerima dirimu apa adanya hanya AKU?

    Jauhilah segala bentuk kemarahan, tetapi jangan jauhi AKU.
    Anak-Ku, ingatlah hal ini baik-baik. Aku selalu mebuka tangan-Ku lebar-lebar untuk memberimu rasa aman, kapanpun kau membutuhkannya.
    AKU senantiasa menyiapkan bahu untuk tempat kepalamu bersandar dan mencurahkan tangis.
    AKU melakukannya karena AKU sungguh-sungguh peduli padamu !!


    Yohanes 159,)" Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu."

    Ayah yang selalu mengasihimu, ,

    YESUS


    Spoiler untuk Cerita singkat,tentang apa yang TS sedang alami.. T_____T :

    Mungkin saat ini saya akan menceritakannya secara blak-blakan apa yang sedang saya alami ini dengan bahasa yang lbh ceplas-ceplos,smoga tetap enak dibaca...

    Akhir-akhir ini,gw mengalami apa yang namanya bener2 gundah..Tidak tahu harus berbuat apa ataupun mengambil keputusan apa...Semua yang gw lakukan sepertinya selalu salah... Dan terkadang dalam keadaan seperti ini,gw selalu berpikir bahwa enak juga menjadi seseorang yang laen,misal seperti teman saya yang terlihatnya dapat menjalani hidup seperti tanpa masalah...Tapi dulu gw sudah pernah sadar,bahwa menjadi diri sendirilah yang paling enak..So, gw berdoa aj,namun ternyata tidak mendapat jawaban yang memuaskan,dan terkadang malah membuat gw tambah bingung...

    Rasa sedih,sepi,murung,patah semangat menyerang diri gw dengan sangat gencar... Membuat gw menjadi orang yang lebih penyendiri dari biasanya akhir-akhir ini,dan kurang ingin mengobrol dengan orang lain tentang masalah yang sedang gw alami. N gw sempat pergi ke pinggiran kota di daerah atas,untuk menjauhi semua keramaian serta orang-orang seperti teman maupun keluarga. Gw bingung,saat gw ingin memperbaiki diri gw untuk menjadi lebih baik dari diri gw yang sekarang,semua cobaan datang menghadang. Terutama cobaan yang menghadang yang paling membuat gw gundah dan gusar adalah hubungan gw dengan seseorang.Di depan seseorang inilah semua yang gw lakukan seperti salah dan tidak ada benarnya.Langkah yang gw ambil seperti semakin membuat gw jauh dengan seseorang tersebut.Dan rasa ragu menjadi benar-benar nyata,dalam pikiran hanya terpikirkan "Apa ini jalan paling benar yang gw ambil?Apa benar gw merasa cocok dengan seseorang tersebut?"

    Namun di satu sisi lainnya,ternyata teman-teman yang care terhadap gw bertambah banyak,dan banyak dari mereka yang bercerita tentang masalahnya yang mungkin dapat gw bantu selesaikan.Tapi kenapa tentang perasaan gw sendiri terhadap seseorang tidak bisa gw selesaikan?

    T____T smoga Tuhan memberi jalan terbaik menyelesaikan masalah tentang kegundahan hati gw terhadap seseorang ini deh...
    Dan yang menjadi pegangan gw saat ini,yang buat gw tidak sampai terpuruk banget,hanyalah kata-kata yang pernah gw reflesikan yaitu "Saat semua yang gw lakukan gagal,bukan berarti saatnya untuk menyerah,tapi itu adalah saat untuk terus mencari jalan yang terbaik.Tuhan selalu memberikan rencana terbaiknya untuk gw."
    Dan juga yang menjadi pegangan gw di dalam alkitab adalah satu ayat ini yaitu Pengkhotbah 3:11
    "Ia membuat segala sesuatu indah pada pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka"

    Amin.


    Spoiler untuk Renungan dari TS:Bagi yang suka telat ke gereja :

    Sebelumnya,saya ucapkan dulu selamat hari natal dan selamat tahun baru.
    Nah,karena sudah tahun baru,bagi yang sering telat ke gereja,bagaimana klo membuat komitmen baru?

    Saya jujur,saya juga pernah telat ke gereja waktu tahun 2009 kemarin,namun saya berpikir,apakah kelakuan itu baik sebagai seorang Kristiani yang telah menyerahkan hidupnya kepada Tuhan?
    Saya merenung,mengapa saat ke tempat lain seperti bioskop,saya selalu datang tepat waktu,bahkan saya datang 2 jam sebelumnya untuk mengantri tiket bioskop?Di bioskop kita harus membeli tiket,tapi untuk masuk ke surga,Tuhan tidak menyuruh kita untuk mengantri membeli tiket,Dia hanya meminta kita agar taat pada firmannya,serta selalu tepat waktu saat datang untuk memuji Dia.
    Tapi mengapa kebanyakan dari kita selalu telat saat datang untuk kebaktian?Pernahkah kita membayangkan bahwa jika di surga nanti Tuhan berbicara kepada kita,"Maaf kamu tidak dapat masuk ke pintu surga ini,karena kamu terlambat."
    Wah...Jadi kita harus kemana donk?masa ke neraka yang pintunya selalu terbuka,yang tidak pernah ada kata terlambat?
    Kalau saya,saya akan berpikir,"Gila,masa gara-gara terlambat,saya harus masuk neraka?!"
    Bagaimana dengan pemikiran kalian??

    Dan pernahkah kita memikirkan,Tuhan rela meninggal,mengorbankan diriNya demi kita,orangtua kita saja ataupun orang yang dekat dengan kita,belum tentu mau mengorbankan nyawanya demi kita...Dan apakah balasan kita sebagai rasa terima kasih kepada Tuhan kita??Kita hanya cukup menjalankan firman-Nya serta selalu tepat waktu untuk datang memuji Dia.Itu sudah cukup untuk membalas pengorbananNya.

    So so so...saya mengajak semua yang membaca thread ini,membuat komitmen bersama untuk tidak telat lagi datang ke gereja,kalau bisa,datanglah lebih awal.^^
    Tunjukkanlah bahwa kita adalah seorang Kristiani yang bukan hanya bisa berbicara kepada orang bahwa saya adalah Kristiani,dan hanya menyebarkan lewat kata-kata,tapi juga dalam perbuatan nyata kita sehari-hari.
    Tunjukkanlah juga bahwa kita memang bersyukur atas Tuhan kita!!!!!HALELUYA!!!!!
    God Bless U~
    By : Oscar


    Spoiler untuk Renungan dari TS:Cobalah tanyakan pendapat dari setiap perbuatan :

    Okay saudara-saudara IDGS ku...
    Saya akan memulai renungan ini dengan suatu cerita...Met membaca!!!

    Suatu kali ada seorang guru TK.
    Guru ini menyuruh semua muridnya untuk menggambar awan..Diantara 40 muridnya yang menggambar awan,hanya 1 murid yang berbeda.
    Guru ini langsung mengambil gambar anak tersebut dan memarahinya karena gambarnya tak sama dengan yang lain.Anak ini pun diberikan kertas baru.
    Anak ini pun menggambar gambar yang sama lagi seperti sebelumnya.Dan setelah diulangi pun tetaplah sama.
    Akhirnya guru ini membentak anak tersebut dan memaksa anak ini menggambar seperti yang lainnya.

    Anda tahukah apa yang digambar oleh anak tersebut sebenarnya???
    Yang digambar oleh anak itu adalah bentuk awan yang anak itu liat saat diatas pesawat saat bepergian ke luar negeri bersama orang tuanya.Namun,guru ini langsung mengambil gambar anak tersebut tanpa bertanya dahulu kepada anak tersebut,"mengapa kau menggambar awan seperti itu?"

    Dan apakah kalian tahu yang terjadi dengan anak itu setelah menerima paksaan itu??Anak itu merasa kecewa karena tidak diberi waktu berargumentasi dan karena merasa gambarnya tidak dihargai,akhirnya anak ini tidak mau menggambar lagi.Padahal jika dilihat,anak ini lbh kreatif daripada anak lainnya,yang dapat menerapkan apa yang dia lihat dalam gambarnya.

    Nah inilah mengapa,sebelum membantah orang lain dengan pendapatmu,cobalah tanya dahulu mengapa mereka berbuat demikian.Siapa tahu alasannya lebih masuk akal daripada yang kau kira.
    Dan jika kau langsung membantah orang lain,itu akan membuat orang tersebut tidak dapat berkembang.

    Janganlah memaksakan kehendak dan pendapat Anda kepada orang lain tanpa bertanya dahulu mengapa mereka melakukan hal tsb.
    GBU all^^
    By : Oscar


    Spoiler untuk Renungan dari TS tentang:Kesuksesan Vs Ejekan ^^ :

    Okeh para teman IDGS sekalian yang dikasihi Tuhan...Sekarang saya akan menulis tentang hubungan Kesuksesan dan Ejekan

    Mungkin para teman IDGS sekalian pernah diejek temannya,atau sering dibedakan dengan sesamanya saat melakukan suatu usaha...Dan kalian tahukah,ternyata faktor ejekan ini membuat banyak orang yang harusnya sukses menjadi tidak sukses!!!!Kenapa??Karena banyak orang yang berhenti di tengah usahanya karena ejekan dari orang lain tersebut.

    Coba kalian pikirkan,saat Thomas Alfa Edison menemukan lampu,Edison gagal sampai 9.999x dan berhasil setelah percobaannya yang ke 10.000x.Apa kalian tahu banyak sekali ejekan yang datang kepada Edison selama 9.999 x percobaannya tersebut??Namun Edison tetap menyelesaikannya usahanya tersebut sampai akhir! Apa kalian berpikir kalau ternyata Edison berhenti karena termakan ejekan orang sekitarnya saat percobaannya yang ke 9.999x ? Saat ini pasti tidak ada yang namanya lampu!!!!!Dan saat Edison berhasil menemukan lampu di percobaannya yang ke-10.000 ternyata ejekan itu berubah menjadi PUJIAN!!!WOW!!

    Nah,marilah kita ambil kisah Edison ini sebagai patokan.
    Tuhan memberikan kita banyak perbedaan dengan orang lain,salah satunya adalah cara berpikir.Tidaklah setiap orang mempunya pola pikir yang sama. Sehingga dalam penerapan pola berpikir ini banyaklah ejekan dan cemoohan karena pola pikir setiap orang berbeda.

    Mungkin suatu saat,saat kalian sedang terpikirkan mengerjakan suatu hal yang sama dengan yang dikerjakan orang lain namun dengan cara yang lebih praktis dan menghemat waktu,orang lain mungkin akan menganggapnya mustahil bisa begitu,sehingga orang akan mencemooh kalian.Ingatlah,orang mencemooh kalian itu karena orang tersebut sudah terikat dengan kebiasaannya,sehingga menganggap suatu perubahan yang lebih hebat itu tidaklah mungkin terjadi.Dan ternyata saat kalian berhasil dengan cara kalian yang berbeda itu,seperti kisah Edison,ternyata ejekan menjadi PUJIAN,dan yang kalian dapat adalah KESUKSESAN!!!Tetapi jika karena ejekan itu,kalian berhenti berusaha di tengah-tengah,kalian akan menjadi bahan ejekan selamanya!!!!

    Jadi,KESUKSESAN dapat kalian raih saat kalian dapat mengatasi yang namanya ejekan^^
    Jika kalian tidak dapat mengatasi yang namanya ejekan,TIDAK PERNAH ADA YANG NAMANYA SUKSES!!!
    Percayalah terhadap diri kalian sendiri saat kalian yakin bahwa yang kalian lakukan akan menjadi yang terbaik dan selalulah berusaha!! Janganlah pernah mundur di tengah jalan karena hal apapun terutama ejekan...Kalian tidak bisa mengetahui masa depan!!!Yang namanya usaha tidak ada yang namanya SIA-SIA

    Yesterday is past
    Tomorrow is mystery
    Today is GIVE ALL YOUR BEST!!!

    God Bless U all...N please,NEVER GIVE UP!!!! ^________^
    By : Oscar


    Spoiler untuk Renungan dari TS tentang:Hormati dan Hargai Sesamamu :

    Saya menulis renungan ini karena saya merasa banyak orang di sekitar saya yang tidak dapat atau kurang dapat menghargai/menghormati sesamanya padahal kita adalah sesama manusia yang diciptakan Tuhan,tidak ada yang lebih rendah atau lebih tinggi.

    Janganlah menganggap orang lain lebih rendah dari diri kita sehingga Anda berpikir bahwa Anda dapat memperlakukan mereka secara tidak hormat dan tidak menghargai mereka.Ingatlah,apa yang Anda dapat sekarang tidak dapat lepas dari bantuan orang-orang sekitar kalian yang mungkin Anda anggap lebih rendah dari Anda.

    Orang akan melakukan kepada Anda seperti yang Anda lakukan kepada mereka.Contohnya,saat Anda menghormati orang,orang tersebut juga akan menghormati Anda,tapi saat Anda tidak menghormati orang,Anda juga tidak akan pernah dihormati oleh orang tersebut.

    Contoh nyatanya adalah ini:
    Mengapa suatu perusahaan bisa sukses?
    Karena terjalin hubungan yang baik antara pemimpin perusahaan dengan para pekerjanya.Apa yang dimaksud hubungan baik disini??para pemimpin perusahaan yang sukses,selalu menghargai para pekerjanya,sehingga timbulah ikatan kepercayaan dan hormat antara pemimpin perusahaan dengan para pekerjanya sehingga kinerja perusahaan itu menjadi bagus karena secara tak sadar,saat seseorang merasa dihormati dan merasa dihargai,seseorang akan melakukan yang terbaik karena merasa yang dia lakukan ada artinya.

    Jadi sebenarnya yang terjadi dalam kehidupan kita selalulah proses timbal balik.Anda menuai apa yang Anda tanam!!!!
    Anda pasti selalu menghargai diri Anda sendiri,namun mengapa tidak Anda terapkan dalam perlakuan Anda terhadap orang lain?Tidak ada ruginya menghargai ataupun menghormati orang lain,karena dengan begitu Anda akan dihormati dan dihargai oleh orang lain,dan pastinya hidup Anda pasti akan menjadi lebih lancar,karena orang lain akan bersedia membantu Anda dengan segala yang mereka punya karena merasa semua yang mereka kerjakan ada artinya,ada harganya!!!

    Anda juga pasti pernah berpikir,"mengapa orang tersebut berlaku sedemikian kasarnya terhadap saya?"
    Tapi akan saya balikkan kepada Anda dan saya bertanya begini,"Apakah Anda yakin tidak pernah melakukan mereka seperti itu dahulunya??"

    Maka dari itu,cobalah hormati sesamamu mulai saat ini.

    Saat Anda merendahkan mereka,berarti Anda merendahkan juga Tuhanmu yang juga telah menciptakan mereka.

    Hormatilah dahulu sesamamu maka Anda juga akan dihormati oleh mereka^^
    GBU all..
    By : Oscar


    Spoiler untuk Renungan dari TS tentang: Cobalah percaya terhadap sesamamu :

    Di renungan kali ini,saya akan merefleksikan apa yang terjadi pada diri saya,semonga ini dapat mengubah pandangan anda sekalian untuk dapat mempercayai orang lain tanpa bernegatif thinking.Selamat membaca...

    Kemarin,saya ditanya oleh temen saya,"mengapa saya harus mempercayai kamu??"
    Tahukah Anda jawaban saya???Saya tidak bisa menjawabnya,karena menurut saya sendiri untuk mempercayai orang tidaklah membutuhkan alasan,karena saat kau mempercayai orang yang "benar" maka kepercayaan kamu itu akan dijaga oleh dia,dan dia juga akan memberikan kepercayaannya kepada anda.
    Namun,teman saya tetap memaksa untuk sebutkan alasannya...

    Saya pun merenung sejenak dan meminta Tuhan membantu saya...
    And ternyata jawaban Tuhan datang setelah saya berbicara dengan banyak teman saya dan merefleksikan pengalaman hidup saya
    Tuhan memberi jawaban begini:
    1.Karena semua makhluk ciptaan Tuhan diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
    Mengapa hal demikian bisa membuat orang harus percaya dengan sesamanya??
    Karena dengan kelebihan dan kekurangan yang diberikan Tuhan itu,kita harus melengkapi sesama kita,dan saat kita dilengkapi oleh sesama kita,kalau kita tidak bisa mempercayai sesama kita,bagaimana bisa orang melengkapi kita??Kitanya saja tak mau percaya,bagaimana pendapat atau pandangan dari orang lain dapat kita dengar dan terima??
    2.Karena kita pasti ingin melakukan yang terbaik untuk orang yang mempercayai kita.PERCAYA ITU MAHAL HARGANYA!!!!
    3.Dengan kepercayaanlah kita dapat sukses.
    Dapatkah Anda bayangkan jika seorang pimpinan tidak dapat mempercayai bawahannya dan sebaliknya?Tidak akan ada kerjasama yang terjalin,dan perusahaan itu akan cepat atau lambat pasti hancur.Dapatkah Anda membayangkan kalau Tuhan tidak percaya bahwa manusia dapat berubah setelah Tuhan menebus dosa manusia di kayu salib??Tapi Tuhan memberikan kepercayaannya kepada manusia sehingga Dia rela mengorbankan dirinya di kayu salib,sehingga banyak manusia yang percaya akan Dia dan berubah kearah yang lebih baik.Kepercayaan yang terbentuk secara 2 arah itulah yang membuat kita bisa selalu menjadi lebih baik bagi diri kita sendiri maupun sesama kita.

    Inilah 3 jawaban yang saya dapat...
    So,mulailah percaya sesamamu.
    Kalau Anda meminta pendapat kepada seseorang tapi tidak ada rasa percaya akan orang tersebut,bagaimana saran dan pendapat dari orang tersebut dapat Anda refleksikan dalam kehidupan Anda??Pastilah saran dari orang tersebut akan Anda tolak habis-habisan dengan berbagai macam argumen Anda.
    Dan saat Anda mempercayai seseorang,berterima kasihlah kepada Tuhan karena Anda diberikan orang yang dapat Anda percayai untuk membuat hidup Anda menjadi lebih baik.

    Sekian renungan dari saya...Mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung perasaan Anda sekalian...

    God Bless U ^^
    By : Oscar


    Spoiler untuk Renungan singkat dari TS:Bersyukurlah dalam keadaan apapun ^____^ :

    Sebelumnya,saya berterima kasih karena Anda sekalian sudah mau meluangkan waktu untuk membaca renungan dari saya ini.

    Apa Anda sekalian perna menyadari bahwa kasih-Nya sangatlah besar?
    Dia tidak perna meninggalkanmu dalam setiap masalah yang kau alami.
    Dia bahkan membantumu menyelesaikan segala kegundahan dan masalahmu.
    Tapi kebanyakan dari kalian malah meninggalkan Tuhan saat masalah kalian itu sudah terselesaikan.
    Lupa untuk berterimakasih ataupun bersyukur Kepada Tuhan.Jadi cobalah luangkan waktumu walau hanya 30 menit sehari untuk berterimakasih dan bersyukur atas berkatnya pada hari itu.
    Janganlah Anda juga bersyukur hanya pada saat Anda berada di atas,tetapi syukurilah juga ketika Anda sedang berada dibawah.

    Tuhan memberikan waktu 24 jam dan selama 7 hari berturut-turut untuk selalu menjagamu.
    Dan untuk itu,cobalah meluangkan waktu 2 jam saja untuk ke gereja pada hari minggu untuk memuji nama-Nya.Janganlah menjadi orang yang egois!

    Kasihnya juga tak terbatas pada itu saja..
    Dia memberikanmu berbagai indera untuk melakukan berbagai kesulitan di dunia ini.
    Tapi Apakah Anda sudah bersyukur saat Anda melihat Anda mempunyai tangan untuk menulis,mata untuk melihat,telinga untuk mendengar,hidung sebagai indera penciuman?
    Ingatlah,bagi Anda yang tidak cacat,bersyukurlah selalu karena orang yang cacat saja dapat bersyukur lebih daripada kalian yang diciptakan secara lengkap dan sempurna.
    Dan cobalah gunakan berkat yang diberikan pada dirimu itu untuk membalas kebaikan dari-Nya.

    Jadi,bersyukur lah selalu.
    Berterimakasihlah selalu.
    Bersaksilah selalu untuk diri-Nya.
    Dan selalu sertakanlah Tuhan dalam setiap kegiatanmu.

    God Bless U all..Have a nice day..
    By : Oscar


    Spoiler untuk Kisah hidup tanggal 30 November 2009 by TS :

    Di sekolah gw,ada yang namanya kartu siswa...Kartu siswa itu tuh diganti setiap 1 tahun sekali,dan bahan kartunya tuh lembek,tidak spt kartu kredit.
    Pas tahun ajaran ke 2,saya lupa membawa rugos untuk mengisi kartu tersebut,sehingga saya bertanya"bu,ini kartu siswa diisinya harus dengan rugos?"
    Guru saya menjawab"Boleh koq diprint ato tidak ditulis pake bolpen tinta."
    Dan langsung saja saya menulisnya dengan bolpen tinta dan saya kumpulkan kartu tersebut kepada Ketua Murid di kelas saya untuk ditandatangani oleh Kepsek.

    2 bulan kemudian,kartu tersebut dibagikan,dan saya tidak mendapatkan kartu saya,saya pun bertanya kepada KEtua Murid,mana kartu siswa saya,ternyata dia pun tak tahu.Saya pun segera ke ruang Kepsek,saya bertanya,dan ternyata kartu siswa saya dirobek olehnya dan diberi yang baru untuk diisi ulang.
    Saya protes dulu tetapi,"Bu,katanya bole memakai bolpen tinta??"
    Kepsek,"Ya tapi saya maunya di print,agar terlihat lebih rapih."
    Saya menimbali,"Ya sudahlah,bu,terima kasih."

    Saat pun terus menundanya,akhirnya JRENG2!!!saat ujian akhir semester 1 pun tiba,dan kartu siswa harus ada,1 hari sblm hari ujian itu adalah tanggal 30 November 2009(atau saat saya mengepost kisah hidup saya ini di thread ini),siangnya saya les dan belajar dulu untuk ujian besok,pada malamnya saya pun ingat bahwa kartu siswa saya belum beres,sehinga saya pun segera mencari-cari rugos,tidak tahunya,yang punya toko sudah tak jualan rugos lagi dan bilang bahwa rugos itu sekarang sudah tidak jaman n tidak laku,dan hari pun sudah menunjukkan pukul 8.Saya pun balik ke rumah,dan menggunakan aplikasi microsoft word,dan ternyata settingannya tidak bisa diubah ke cm,sehinga saya bingung karena harus dalam inch.Saya pun mengambil penggaris,dan ternyata menggunakan penggaris dalam inch itu tidaklah mudah,karena saya tidak perna mencoba menggunakan penggaris dalam inch sebelumnya.Dan ternyata tidak sama spt saya mengunakan pengaris dalam satuan cm.Dan akhirnya saya berpikir,dan saya melihat internet ternyata 1 cm=0,39 inch.

    Saya pun cukup senang,dan ketika saya sudah membuat denga microsoft word,dengan ukuran kertas yang sudah saya custom sendiri,saya mencoba dulu mengeprintnya di kertas kosong,dan ternyata berhasil,dan sudah saya coba samakan dengan kartu siswa saya juga.
    Tapi saya ragu,karena printer saya pernah error.Ternyata benar saja,setelah saya mencoba sekali lagi di kertas kosong,printer saya eror sehingga tulisannya hilang2.
    Saya pun mengcleaning head printer saya.Sesudah benar lagi,saya akhirnya mencoba mengeprint ke kartu siswa saya.

    Saat pertama saya taro kartu siswa itu di tempat kertas untuk print,kartu itu tidak dapat diprint karena printer tidak bisa manarik kartu itu ke dalam untuk di print karena ukurannya tll kecil.Saya pun mengakalinya dengan menempelnya dahulu di kertas yang cukup besar.
    Akhirnya bisa juga,tetap saat masuk saya sudah curiga karena kertasnya menjadi sedikit miring.Saat sudah keluar,saya melihat hasilnya,dan hasilnya GAGAL TOTAL,karena tulisannya saling timpa menimpa.Saya pun tidak tahu hari esok akan bagaimana jadinya, tapi semoga saja Tuhan memberkati saya.

    Hal positif yang dapat diambil:Janganlah menunda-nunda suatu pekerjaan karena segala sesuatu yang tergesa-gesa dalam prosesnya akan membuahkan hasil yang tidak memuaskan!

    Sekian dulu kisah hidup saya tanggal 30 November 2009 ini.Terima kasih sudah membacanya.
    By : Oscar


    Spoiler untuk Antara Memberi dan Menerima :

    Memberi dan menerima bukanlah suatu tindakan yang asing. Semua manusia akan dengan mudah mengatakan bahwa kedua tindakan tersebut merupakan bagian integral dari aktivitas hidup manusia setiap hari, suatu aksi yang sekian spontan sehingga tak perlu membuang banyak waktu untuk berpikir tentangnya. Namun sesuatu yang amat biasa terkadang menuntut suatu pertimbangan yang lebih layak.

    Tindakan memberi dan menerima sudah dipelajari seseorang sejak ia masih merupakan seorang bayi. Walau tanpa kesadaran, tindakan paling awal yang dilakukan seorang bayi adalah “menerima. Sang bayi menerima dan menghirup udara, ia menerima hidup dan situasi dunia yang sangat jauh berbeda dengan situasi “firdaus” yang dialaminya ketika ia masih dalam rahim ibu. Perbedaan kondisi hidup yang diterima sang bayi pada titik awal ini sering amat menakutkan. Karena itu sang bayi lalu menangis. Ia membutuhkan sesautu, ia membutuhkan perlindungan yang dengan segera diterimanya dari tindakan memberi dari seorang ibu. Semua yang dialami bayi pada tahap awal ini akan sangat berpengaruh bagi perkembangan hidupnya selanjutnya, bukan saja terbatas pada aksi memberi dan menerima, tetapi juga secara luas dalam keseluruhan aktivitas hidup sosialnya. Sang bayi belajar memberi dan menerima, dan menjadikannya sebagai aktivitas spontan hidup hariannya.

    Antara kedua tindakan tersebut sulitlah untuk dibuat distinksi, sulitlah untuk dibuat prioritas tindakan manakah yang lebih penting dan harus didahulukan. Ada sekian banyak konteks yang harus turut dipertimbangkan untuk memberikan penekanan pada satu dari kedua aksi tersebut. Dalam dunia psikoterapi, yang juga amat menuntut keterlibatan kedua tindakan tersebut, “therapeutic acceptance” lebih banyak dipandang sebagai unsur penting dalam sebuah proses penyembuhan, lebih dari pada berbagai “technological medicine” lainnya. Kebanyakan klien yang mengalami goncangan psikologis melihat hidupnya amat tidak bernilai. Carl Gustav Jung, seorang psikiater terkenal asal Swiss, mengindikasikan bahwa sepertiga dari pasien yang datang kepadanya menderita kehampaan makna hidup (the meaninglessness of life). Hal ini bertolak dari ketidak-sanggupan klien untuk menemukan arti dari keberadaan dirinya sendiri, yang mencakup keseluruhan aspek personalitasnya.

    Dalam situasi seperti ini, tindakan “menerima” yang diekspresikan sang psikiater akan melahirkan suatu pemahaman baru dalam diri klien. Dia akan menyadari bahwa dirinya ternyata masih memiliki sesuatu, bahwa ia masih memiliki kata-kata yang layak didengar, sekurang-kurangnya oleh ¡§dia¡¨ yang kini sedang berada di depannya. Adalah suatu kebahagiaan terbesar dalam hidup untuk menyadari bahwa saya masih layak didengarkan, masih layak diterima, masih layak dicintai dan mencintai. Dalam proses inilah si klien perlahan-lahan menemukan arti dirinya, dan inilah awal dari suatu proses penyembuhan.

    Namun tindakan memberi dan menerima itu dapat pula dilihat dari sudut pandang yang lain. Oral Roberts dalam bukunya “Miracle of Seed-Faith” memberikan tekanan utama pada tindakan “memberi”. Tindakan memberi, apapun bentuknya baik material maupun rohaniah seperti pemberian kemampuan diri, bakat ataupun waktu bagi orang lain, ditempatkan Roberts sebagai benih-benih yang tertabur, yang pada baliknya akan bertumbuh dan memberikan panen yang berlimpah. Dalam Kitab Suci terdapat banyak kisah tentang hal ini. Pemberian lima buah roti dan dua ekor ikan bagi banyak orang di padang gurun ternyata menjadi benih iman untuk menghasilkan dua belas bakul roti. (Mat. 14, 13-21). Pemberian perahu oleh Simon Petrus untuk digunakan Yesus mengajar orang banyak tentang kabar gembira Kerajaan Allah, ternyata menjadi benih iman untuk menghasilkan banyak ikan. (Luk. 5, 1-11).

    Di sini Oral Roberts menunjukkan bahwa tindakan kita untuk memberi tidak pernah berlangsung sia-sia, tetapi bahwa dalam tindakan tersebut baik si penerima maupun si pemberi sama-sama menerima “sesuatu”. Bahkan si pemberi menerimanya kembali dalam jumlah yang telah dipergandakan. Namun hal ini tidak dimaksudkan untuk memperkokoh paham jkuno “do ut des”, memberi untuk menerima kembali (saya memberi agar engkaupun memberi). Tetapi inilah kebenaran yang ditawarkan oleh Yesus sendiri, “Berilah maka kamu akan diberi.” (Luk 6, 38). Dan bahwa si pemberi akan menerima kembali sesuai ukuran yang dipakai dalam memberi kepada orang lain.

    Begitulah... Sesuatu yang kita berikan akan diterima kembali. Yang terpenting adalah bahwa pemberian tersebut terjadi dalam konteks “benih iman” yang tertabur, yang menuntut keyakinan kita untuk menempatkan Allah sebagai pusat segalanya, yang akan mempergandakan pemberian itu dan melimpahkannya kembali kepada si pemberi dalam bentuk dan sarana yang tak dipahami manusia. Kita bersatu bersama Petrus yang bertanya kepada Yesus bahwa ia telah memberikan segala sesuatu tetapi apa upah yang akan diperoleh?? Yesus menjawab “...kamu akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.” (Mat. 19, 29).


    Memberi bukanlah MENGURANGI bagian berkat yg telah kita terima dari TUHAN,tetapi MENGEMBALIKAN berkat yg Dia TITIPKAN kepada kita..
    Gbu ..

    Spoiler untuk aku bisa :

    Seseorang pernah bercerita kepada saya tentang sebuah telur rajawali. Seekor induk ayam menemukan sebuah telur. Sang induk ayam ini mengerami telur ini dengan penuh kesabaran. Dan tiba pada suatu hari telur ini menetas dan keluarlah seekor anak rajawali. Ditengah tengah anak anak ayam yg lain, anak rajawali ini bertumbuh menjadi seekor rajawali yang gagah. Tapi dia tidak bisa terbang karena dia takut untuk belajar terbang. Pada suatu hari rajawali ini melihat keatas, beberapa burung yang menyerupai dirinya terbang tinggi di angkasa. Dia ingin sekali menjadi seperti rajawali rajawali yang dilihatnya tadi. Walaupun ayam ayam lain mencoba untuk menghalanginya, dia tetap pada tekadnya untuk belajar terbang. Dan pada akhirnya diapun dapat terbang juga seperti rajawali rajawali yang dilihatnya.

    Kita sebagai manusia kadang kadang mempunyai pola pikir yang sempit, tidak mempunyai impian impian. Kita terkadang sudah terbiasa dengan lingkungan kita yang sekarang. Kita terkadang berkata,” saya sudah cukup puas dengan apa yang saya dapatkan sekarang ini.”

    Saudara, Kita adalah anak anak Tuhan yang luar biasa. Kita jangan menjadi seseorang yang biasa biasa saja, tapi menjadi seorang yang luar biasa, menjadi seorang pemenang. Saya pernah mempunyai keinginan untuk mempunyai sebuah mobil sendiri, saya berdoa dan bekerja untuk memujudkan impian saya tersebut. Akhirnya pada suatu hari saya dapat memilikinya. Begitupun dengan rumah dan lain lain. Saya menerapkan pola pikir bahwa semua impian impian saya dapat terwujud, bukan karena saya layak tapi karena Tuhan mengasihi saya.

    Alasan mengapa kita belum menerima apa yang terbaik dari Tuhan, adalah karena kita belum mengembangkan visi kita secara maksimal. Tuhan tidak ingin kita menjadi rajawali yang seperti ayam, tetapi Tuhan ingin kita menjadi seekor rajawali yang dapat terbang tinggi, melewati samudra, gunung yang tinggi dan awan. Tuhan ingin kita menjadi Luar biasa, baik dalam pekerjaan, rumah tangga, sekolah dan lain lain.

    Kembangkanlah pola pikir keberhasilan, bukan kegagalan. Ingat apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi.

    Jangan pernah berkata,” aku tidak dapat melakukannya, aku tidak bisa berhasil, penyakitku tidak bisa sembuh, aku akan menjadi miskin seumur hidupku.” tetapi katakanlah ,” AKU BISA.”


    Bagi yang sedang memulai suatu usaha atau kepada orang yang tidak puas dengan profesi pekerjaannya saat ini diharapkan membaca kisah berikut ini ^^
    Semoga kisah dibawah ini dapat membantu Anda sekalian dalam menemukan makna pekerjaan yang sebenarnya.
    Spoiler untuk Anak Kecil Penjaja Kue :

    Seorang pemuda yang sedang lapar pergi menuju restoran jalanan dan iapun
    menyantap makanan yang telah dipesan.
    Saat pemuda itu makan datanglah seorang anak kecil laki-laki menjajakan
    kue kepada pemuda tersebut, "Pak mau beli kue, Pak?"
    Dengan ramah pemuda yang sedang makan menjawab "Tidak, saya sedang
    makan".
    Anak kecil tersebut tidaklah berputus asa dengan tawaran pertama. Ia
    tawarkan lagi kue setelah pemuda itu selesai makan, pemuda tersebut
    menjawab "Tidak dek saya sudah kenyang".
    Setelah pemuda itu membayar ke kasir dan beranjak pergi dari warung
    kaki lima, anak kecil penjaja kue tidak menyerah dengan usahanya yang sudah
    hampir seharian menjajakan kue buatan bunda. Mungkin anak kecil ini berpikir "Saya coba lagi tawarkan kue ini kepada bapak itu, siapa tahu
    kue ini dijadikan oleh-oleh buat orang dirumah". Ini adalah sebuah usaha
    yang gigih membantu ibunda untuk menyambung kehidupan yang serba pas-pasan ini.
    Saat pemuda tadi beranjak pergidari warung tersebut anak kecil penjaja
    kue menawarkan ketiga kali kue dagangan. "Pak mau beli kue saya?", pemuda
    yang ditawarkan jadi risih juga untuk menolak yang ketiga kalinya, kemudian
    ia keluarkan uang Rp 1.500,- dari dompet dan ia berikan sebagai sedekah
    saja.
    "Dik ini uang saya kasih, kuenya nggak usah saya ambil, anggap saja ini
    sedekahan dari saya buat adik".
    Lalu uang yang diberikan pemuda itu ia ambil dan diberikan kepada
    pengemis yang sedang meminta-minta. Pemuda tadi jadi bingung, lho ini anak
    dikasih uang kok malah dikasihkan kepada orang lain.
    "Kenapa kamu berikan uang tersebut, kenapa tidak kamu ambil?". Anak
    kecil penjaja kue tersenyum lugu menjawab, "Saya sudah berjanji sama ibu di
    rumah, ingin menjualkan kue buatan ibu, bukan jadi pengemis, dan saya
    akan bangga pulang ke rumah bertemu ibu kalau kue buatan ibu terjual habis.
    Dan uang yang saya berikan kepada ibu hasil usaha kerja keras saya. Ibu
    saya tidak suka saya jadi pengemis".
    Pemuda tadi jadi terkagum dengan kata-kata yang diucapkan anak kecil
    penjaja kue yang masih sangat kecil buat ukuran seorang anak yang sudah
    punya etos kerja bahwa "kerja itu adalah sebuah kehormatan", kalau dia
    tidak sukses bekerja menjajakan kue, ia berpikir kehormatan kerja di
    hadapan ibunya mempunyai nilai yang kurang. Suatu pantangan bagi
    ibunya, bila anaknya menjadi pengemis, ia ingin setiap ia pulang ke rumah
    melihat ibu tersenyum menyambut kedatangannya dan senyuman bunda yang tulus ia balas dengan kerja yang terbaik dan menghasilkan uang.
    Kemudian pemuda tadi memborong semua kue yang dijajakan lelaki kecil,
    bukan karena ia kasihan, bukan karena ia lapar tapi karena prinsip yang
    dimiliki oleh anak kecil itu "kerja adalah sebuah kehormatan", ia akan
    mendapatkan uang kalau ia sudah bekerja dengan baik.


    CATATAN :
    Semoga cerita di atas bisa menyadarkan kita tentang arti pentingnya
    kerja. Bukan sekadar untuk uang semata. Jangan sampai mata kita menjadi
    "hijau" karena uang sampai akhirnya melupakan apa arti pentingnya kebanggaan profesi yg kita miliki. Sekecil apapun profesi itu, kalau kita
    kerjakan dengan sungguh-sungguh, pasti akan berarti besar.


    Spoiler untuk Anakku Anugerah dari Yesus Kristus :

    Saya dari keluarga kristen. Dari kecil saya sudah mengenal didikan kristen tapi akhirnya saya mengambil keputusan utk menjadi Katolik pada thn. 1998 dengan nama baptis ‘Angela’. Kehidupan saya dari kecil s/d saya menikah banyak mendapat pertolongan dari Tuhan. Banyak kesaksian yg pingin saya sharing dengan kawan-kawan semua. Tapi ini salah satu kesaksian yg begitu dalam bagi saya bahwa kasih Tuhan sungguh amat besar bagi semua umatnya yg percaya dan mau berserah kepadaNya. Saya menikah pada usia 30, saya tidak pernah berencana utk melakukan KB krn mengingat usia yg sudah 30 thn. Maka kami sudah sepakat utk cepat-cepat mempunyai momongan. Kesulitan mulai kami rasakan pada saat usia perkawinan kami ke 9 bulan, dimana si buah hati tidak kunjung datang juga.
    Saya juga sudah bosan dengan omongan mertua bhw harus cepat-cepat punya anak..si anu sudah ada dua dst. Lalu kami sepakat utk pergi ke dokter ahli kandungan utk memeriksakan kesehatan kandungan saya. Memang pada saat konsultasi dengan dokter kandungan di Rs. Bunda (Dr. Syahrul Samsuddin) mengatakan bhw kalau usia perkawinan sudah memasuki usia ke 9 bulan belum ada tanda-tanda kehamilan maka itu perlu segera di periksakan ke dokter. Kami diperiksa kasus perkasus..dimulai dari diri saya (Istri) krn memang perlu pemeriksaan yg sangat ngejelimet. Dari USG, HSG, Laparascopy dll.

    Semua saya jalani dengan pengeluaran biaya yg tidak sedikit. Sampai pada kesimpulan bahwa saya tidak bermasalah dalam organ kandungan dan juga indung telur siap dengan kematangan utk di buahi..alias status saya normal.
    Lalu pemeriksaan dilanjutkan kepada suami saya..yg diperiksa hanya sepele yaitu hasil spermanya, disana ditemukan pokok utama permasalahan bahwa : Suami saya dinyatakan bahwa jumlah ****** yg dihasilkan sangat-sangat dibawa normal pada umumnya. Lalu kami berdua divonis sebagai pasangan ‘INFERTILITAS’ (mandul).

    Wah..kami sedih sekali. Kemudian dokter mengajukan usul utk ikut program Inseminasi (kawin suntik) satu paket sebanyak 7 kali. Itupun dengan catatan bhw suami saya harus di obati secara rutin dengan biaya pengobatan yg sangat mahal utk kantong kami. Saya menjalani semua itu dengan harapan bisa segera memperoleh momongan. Tapi sampai akhir paket Inseminasi tsb. momongan tidak pernah muncul. Kami stress dan disela-sela stress tsb. banyak juga usulan dan masukkan dari kawan-kawan yg menganjurkan utk pergi ke Paranormal/Org pinter yg bisa bantu memberikan keturunan. Untungnya iman dari suami saya kuat dan saya dikuatkan juga. Kami sepakat tidak akan pergi ke Paranormal. Akhir dari paket tsb. kami kembali ke dokter kandungan dan dokter kami menganjurkan utk ikut program bayi tabung saja atau kalo gagal juga yah..adopsi saja anak. Kami diajukan dengan 2 pilihan yg sangat sulit. Disatu sisi utk ikut program bayi tabung kami tidak punya biaya..krn biayanya tsb. sangat mahal sekali. Untuk jaman resesi thn. 1997 saja biaya 1 paket program sebesar Rp. 25.000.000,- itupun tidak dijamin 100% berhasil, kemungkinan utk berhasil juga terngatung kondisi pasangan suami istri itu sendiri..dokter hanya menjamin 20% keberhasilannya.

    Jadi kami mengundurkan diri dari program bayi tabung tsb. Lalu utk soal Adopsi kami juga tidak mau. Akhirnya kami putuskan utk berserah kepada Tuhan Jesus saja. Soal ada anak atau tidak bagi saya dan suami sama-sama berjanji/commit tidak mempermasalahkannya lagi. Disela-sela masalah tersebut kami masukkan dalam doa setiap malam dan berserah saja Tuhan yg mengatur segala hidup kami. Krn, dr awal kami dilahirkan s/d saat ini semua adalah anugerah Tuhan. Kami putuskan utk stop tidak kedokter lagi..krn kami sudah berganti dokter sebanyak 3 x dan selanjutnya kami pasrah dan serahkan seluruhnya kepada Dokter yg Maha-Maha Ajaib yaitu Jesus Kristus. Kami sudah tidak mengingat-ingat lagi soal anak.

    Pada bulan Mei 1998 tepatnya di hari ulang tahun perkawinan kami, saya ingat-ingat wah sudah mencapai usia 2thn perkawinan kami ini, disela-sela canda dengan suami...saya katakan bhw saya tidak datang menstruasi. Biasanya juga memang suka terlambat. Lalu suami saya iseng membelikan test-peck. Saya disuruhnya periksa iseng-iseng saja. Utk saya sendiri hal ini sudah saya lupakan krn saya juga merasa trauma dengan usaha pengobatan dan juga tidak begitu yakin lagi akan hamil. Tapi saya laksanakan juga usul suami dengan takut-takut dan saya tidak mau lihat hasil yg akan terjadi setelah test peck tsb. Saya suruh suami saya saja yg melihat hasilnya... ternyata... teryata... suami saya loncat gembira...!! katakan bhw hasilnya ‘Positif’. saya sangat surprise sekali dan dengan pemikiran antara percaya dan tidak percaya. Karena, mengingat kami sudah vacum tidak berobat ke dokter selama 1 thn. jadi kemungkinan untuk memperoleh anak adalah mustahil apalagi vonis mengatakan kami pasangan mandul. Kami pergi kembali ke dokter kandungan kami di RS. YPK utk periksa ulang hasil urine. Dinyatakan sekali lagi selamat bu, bhw Ibu Positif Hamil.

    Dokter yg memeriksa kami pun sangat kaget/suprise dengan hal ini..dan katanya ini benar-benar ajaib, bhw saya bisa hamil. Puji Tuhan semesta Alam, tak henti-hentinya kami berucap syukur kepadaNYA bhw kami ternyata dipercaya oleh Bapa Kami utk mempunyai keturunan walau vonis mengatakan mandul. Sekarang usia anak saya sudah 4 thn.dan kami beri nama ‘Reynaldo’ ...dia lahir di bulan Januari 1998 dengan operasi cesar. Karena...bayi saya dinyatakan sdh mencapai 4kg dalam kandungan dan terlilit tali pusar..sehingga dokter mengatakan tidak mau ambil resiko utk mengijinkan saya melahirkan normal, mengingat saya juga mengalami penaikan Gula Darah (Diabetes masa pra kehamilan).

    Puji Tuhan kembali..saya ucapkan..bahwa proses persalinan saya semua berjalan lancar..walau disela-sela operasi tsb. dilaksanakan mendadak dan suami saya belum sempat mendampingi saya krn pulang kerumah utk ambil pakaian saya. Semua biaya s/d selesai saya kembali ke rumah dengan membawa bayi kami...telah dicukupi oleh Bapa Kami Jesus Kristus. semua berjalan lancar dan selamat...karna pertolongan DIA...Amin.


    Spoiler untuk Value your time! :

    Jack baru saja mendapatkan pelajaran berharga.

    Ia membuka sebuah kotak keemasan dan ia mendapati di dalamnya sesuatu yang sangat berharga juga secarik kertas yang sangat berkesan.

    Waktu kecil ia tinggal bersama ibunya di sebuah kota kecil. Ia bertetangga dengan seorang duda yang istrinya sudah meninggal. Duda itu tidak mempunyai anak dan hanya tinggal sendiri. Pria malang itu melihat Jack bertumbuh dari seorang anak-anak, sampai kencan pertamanya, lulus dari kuliah, bekerja dan menikah. Jack adalah seorang pekerja keras yang gila kerja.

    Ia bahkan tidak ada waktu untuk putrinya dan istrinya. Setelah ia menikah, ia dan keluarganya tidak lagi tinggal di sebelah rumah pria tua itu. Mereka pindah.

    Suatu hari Jack mendapat telepon dari ibunya, “Ingat Pak Belser? Ia meninggal dunia hari Selasa lalu. Pemakamannya hari Kamis pagi.”

    Kenangan masa kecilnya berseliweran dalam dirinya.

    Ia mengenang kembali masa-masa kecilnya dengan Pak Belser.

    “Halo?” suara ibunya membangunkannya.

    “Iya bu, aku akan ke sana hari Rabu,” kata Jack

    “tapi kupikir Pak Belser sudah lupa tentang diriku.”

    “Oh tidak, Jack,” kata ibunya, “Pak Belser selalu ingat padamu.

    Ia ingat akan hari-hari di mana kamu main-main di balik pagar rumahnya dan hari ketika kamu duduk di pangkuannya ketika istrinya meninggal.”

    “Beliau orang pertama yang mengajariku ilmu pertukangan. Tanpa beliau, aku tidak akan mungkin terjun ke usaha ini.” kata Jack.

    Sesibuk-sibuknya Jack, ia kemudian mengatur ulang jadwalnya di hari Rabu dan Kamis. Ia menghargai Pak Belser seperti ayahnya sendiri dan ia sangat ingin ada di sana ketika pemakamannya.

    Hari Rabu malam ia tiba di kampung halamannya. Ia dan ibunya kemudian berjalan ke rumah Pak Belser untuk terakhir kalinya. Di beranda, ia mengintip ke dalam rumah Pak Belser.

    Terbesit banyak kenangan tentang masa kecilnya. Sofa yang sering ia duduk, meja makan di mana ia pernah memecahkan piring, telepon di sudut ruangan dan hey…

    Jack terdiam sejenak.

    “Kotak emas di ujung meja itu hilang!” seru Jack.

    Ibunya bingung. Segera Jack menjelaskan tentang kotak emas di ujung meja itu. Ukurannya tak lebih dari satu jengkal orang dewasa dan bercat emas di luarnya. “Pak Belser selalu mengatakan itu miliknya paling berharga dan akan diberikan kepada seseorang yang layak menerimanya. Tapi setiap kali aku menanyakan isinya, ia selalu menjawab ‘Pokoknya berharga deh’.”

    Dan sekarang kotak emas itu sudah tidak ada lagi. Dugaan Jack, mungkin diambil oleh seorang keluarga jauhnya.

    Dua minggu kemudian setelah pemakaman, seorang kurir mengantarkan sebuah paket untuk Jack. Nama Jack tertulis di atas paket itu dengan tulisan yang sangat sulit dibaca. Jack membuka paket itu… Di dalamnya ada sebuah kotak emas (persis seperti kotak emas Pak Belser yang hilang itu) dan sepucuk surat .

    Jack membaca surat itu,

    “Setelah kepergianku, tolong sampaikan kotak ini kepada Jack Bennet. Ini adalah harta paling berharga yang kumiliki.” Sebuah kunci ada dalam amplop itu, kunci untuk membuka kotak itu. Hatinya bergetar, tanpa sadar ia menangis terharu, Jack perlahan membuka kotak itu. Di dalamnya dia menemukan sebuah jam saku yang indah yang terbuat dari emas. Dengan perlahan Jack membuka jam itu.

    Di dalamnya terukir kata-kata yang tak pernah ia lupakan seumur hidupnya,

    “Terima kasih, Jack, untuk waktumu. Ini saya berikan jam untukmu, sesuatu yang paling berharga bagiku. Harold Belser.”

    “Yang ia hargai dariku adalah… waktuku.” serunya perlahan.

    Ia menggenggam jam itu beberapa saat. Kemudian ia menelepon sekertarisnya dan membatalkan semua janjinya untuk dua hari ke depan. “Mengapa?” tanya Janet, sekertarisnya.

    “Aku ingin menghabiskan waktu untuk keluargaku,” kata Jack, “dan Janet, terima kasih untuk waktumu.”

    Sobat, di dunia ini ada dua hal yang tidak bisa ditarik kembali: itu adalah perkataan dan waktu. Waktu yang sudah lewat tidak akan bisa dikembalikan lagi. Waktu tidak bisa dipaksa mundur, tidak bisa diperlambat dan juga tidak bisa dipercepat. Waktu akan terus bergerak maju dengan kecepatan konstan.

    Kita tidak akan bisa kembali ke masa kanak-kanak.

    Kita tidak bisa mengulang satu peristiwa yang sama di waktu itu.

    Sudahkah Anda memberi waktu pada diri Anda dan sesama Anda ?

    Sudahkah orang lain menghargai waktu yang telah Anda korbankan kepada mereka ?


    Spoiler untuk kata-kata bijak dari beberapa orang terkenal :


    1. Marah itu gampang. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit. (Aristoteles)

    2. Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup. (John Pattrick).

    3. Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika ia marah, karena akan seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda. (Henry Ward Beecher)

    4. Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

    5. Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terbentuk dalam riak besar kehidupan. (Goethe)

    6. Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati. (Charles Lamb)

    7. Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur. (Richard Wheeler)

    8. Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda, (Andrew Carnegie).

    9. Kita hanya berfikir ketika kita terbentur pada suatu masalah. (John Dewey)

    10.Kesalahan orang lain terletak pada mata kita, tetapi kesalahan kita sendiri terletak di punggung kita. (Ruchert)

    11.Yang baik bagi orang lain adalah selalu yang betul-betul membahagiakannya. (Aristoteles)

    12.Semua yang riil bersifat rasional dan semua yang rasional bersifat riil. (Hegel)

    13.Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu. (Petrus Claver)

    14.Lebih baik bertempur dan kalah daripada tidak pernah bertempur sama sekali. (Arthur Hugh Clough)

    15.Hidup adalah lelucon yang baru saja dimulai. (W.S. Gilbert)

    16.Orang yang bisa menggunakan dan menyimpan uang adalah orang yang paling bahagia, karena ia memiliki kedua kesenangan. (Samuel Johnson)

    17.Kebijaksanaan tidak pernah berbohong. (Homer)

    18.Tuhan sering mengunjungi kita, tetapi kebanyakan kita sedang tidak ada di rumah. (Joseph Roux)

    19.Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
    dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells)

    20.Seorang pria sudah setengah jatuh cinta kepada wanita yang mau mendengarkan omongannya dengan penuh perhatian. (Brenden Francis)

    21.Kebahagian hidup yang sebenarnya adalah hidup dengan rendah hati. (W.M. Thancheray)

    22.3x25 Watt ≠ 75 Watt
    Sebuah bola lampu berukuran 75 watt kelihatan bersinar lebih terang dibandingkan dengan tiga buah bola lampu 25 Watt yang dinyalakan bersamaan.

    23.Dari semua hal, pengetahuan adalah yang paling baik, karena tidak kena tanggung jawab maupun tidak dapat dicuri, karena tidak dapat dibeli, dan tidak dapat dihancurkan. (Hitopadesa)

    24.Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian. (Francis Bacon)

    25.Cuma sedikit orang yang menginginkan kebebasan, kebanyakan hanya menginginkan seorang tuan yang adil. (Gaius Sallatus Crispus)

    26.Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu. (Ibu Teresa)

    27.Pengalaman bukan saja yang telah terjadi pada diri Anda. Melainkan apa yang Anda lakukan dengan kejadian yang Anda alami. (Aldous Huxley)

    28.Dunia adalah komedi bagi mereka yan memikirkannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya. (Harace Walpole)

    29.Saya percaya kata managing berarti memegang burung dara di kepalan tangan. Kalau terlalu kencang ia akan mati. Tapi bila terlalu kendur, bisa terlepas. (Tommy Lasorda)

    30 Sejarah manusia merupakan tanah pemakaman dari kebudayaan-kebudayaan yang tinggi, yang rontok karena mereka tidak mampu melakukan reaksi sukarela yang terencana dan rasional untuk menghadapi tantangan. (Erich Fromm)

    31.Kemajuan merupakan kata yang merdu. Tetapi perubahanlah penggeraknya dan perubahan mempunyai banyak musuh. (Robert F. Kennedy)

    32.Kita mengajarkan disiplin untuk giat, untuk bekerja, untuk kebaikan, bukan agar anak-anak menjadi loyo, pasif, atau penurut. (Maria Montessori)

    33.Tugas dan pendidikan ialah mengusahakan agar anak tidak mempunyai anggapan keliru bahwa kebaikan sama dengan bersikap loyo dan kejahatan sama dengan bersikap giat. (Maria Montessori)

    34.Kemampuan menertibkan keinginan merupakan latar belakang dari watak. (John Locke 1632-1704)

    35.Kebahagian dari setiap negara lebih bergantung pada watak penduduknya daripada bentuk pemerintahannya. (Thomas Chandler Haliburton 1796-1865)

    36.Menyikat lantai dan mencuci pispot sama mulianya seperti menjadi presiden. (Richard M. Nixon)

    37.Jangan pernah membanting pintu, siapa tau kita harus kembali. (Don Herold)

    38.Diplomat ialah orang yang selalu ingat pada ulang tahun seorang wanita tetapi tidak pernah ingat berapa umur wanita itu. (Robert Frost)

    39.Orang yang paling tidak bahagia ialah mereka yang yang paling takut pada perubahan. (Mignon McLaughlin)

    40.Kalau manusia berangsur menjadi tua, umumnya ia cendrung menetang perubahan, terutama perubahan ke arah perbaikan. (John Steinbeck)

    41.Selama hidup saya yang sudah 87 tahun ini, saya telah menyaksikan serentetan revolusi teknologi. Tetapi tidak satu pun diantaranya yang tidak membutuhkan watak yang baik atau kemampuan untuk berfikir. (Bernard M. Baruch)

    42.Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis. (Aristoteles)

    43.Pendidikan mengembangkan kemampuan, tetapi tidak menciptakannya. (Voltaire)

    44.Pendidikan yang baik tidak menjamin pembentukan watak yang baik. (Fonttenelle)

    45.Setelah makan, pendidikan merupakan kebutuhan utama rakyat. (Danton)

    46.Kerendahan hati disukai orang-orang terkenal. Namun orang yang bukan apa-apa sulit untuk rendah hati. (Paul Valěry)

    47.Emansipasi merupakan seni untuk berdiri di atas kaki sendiri namun dipeluk tangan orang lain. (Alex Winter)

    48.Sebelum menikah saya mempunyai enam teori tentang bagaimana mendidik anak. Kini saya mempunyai enam anak dan tidak mempunyai teori. (John Wilmot, Earl of Rochester 1647-1680)

    49.Kebahagiaan itu seperti batu arang, ia diperoleh sebagai produk sampingan dalam proses pembuatan sesuatu. (Aldous Huxley)

    50.Dari pesawat terbang yang saya cintai, saya melihat ilmu pengetahuan yang saya puja memusnahkan kebudayaan, padahal saya mengharapkan mereka dimanfaatkan untuk kebudayaan. (Charles A. Lindbergh, Jr.)

    51.Harapan adalah tiang yang menyangga dunia. (Pliny the Elder)

    52.Alat penghemat kerja yang paling populer sampai saat ini masih tetap suami yang berada. (Joey Adams)

    53.Seorang arkeolog merupakan suami yang terbaik yang bisa diperoleh wanita; makin tua si istri,
    makin besar minat suami terhadapnya. (Agatha Cristie)

    54.Saya lebih suka lamunan untuk masa akan datang daripada sejarah masa lalu. (Thomas Jefferson 1743-1826)

    55.Jangan memberi nasehat kalau tidak diminta. (Erasmus)

    56.Manusia mudah dibohongi oleh orang yang dicintainya. (Molire)

    57.Sebelum menulis, belajarlah berpikir dulu. (Boileau)

    58.Orang yang berjiwa cukupan, merasa bisa menulis dengan hebat. Orang yang berjiwa besar merasa bisa menulis cukupan. (La Bruyère)

    59.Kemenangan yang paling indah adalah bisa menaklukkan hati sendiri. (La Fontaine)

    60.Tidak ada yang selembut dan sekeras hati. (G.C. Lichtenberg)

    61.Lebih baik mengerti sedikit daripada salah mengerti. (A. France)

    62.Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi limapuluh tahun untuk belajar tutup mulut. (Ernest Hemingway)

    63.Penulis buku jarang intelektual. Intelektual ialah mereka yan berbicara tentang buku yang ditulis orang lain. (Françoise Sagan)

    64.Orang yang mencemarkan udara dengan pabriknya dan anak ghetto yang memecahkan kaca etalase toko menunjukkan hal yang sama. Mereka tidak peduli pada orang lain. (Dhaniel Patrick Moynihan)

    65.Mereka yang bermimpi di siang hari akan lebih menyadari bahaya yang luput dari penglihatan mereka yang mimpi di malam hari. (Edgar Allen Poe)

    66.”Mulai” adalah kata yang penuh kekuatan. Cara terbaik untuk menyelesaikan sesuatu adalah, “mulai”.Tapi juga mengherankan, pekerjaan apa yang dapat kita selesaikan kalau kita hanya memulainya. (Clifford Warren)

    67.Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. (Woodrow Wilson)

    68.Yang kalah adalah wujud hukuman atas kegagalan. Pemenang adalah penghargaan atas kesuksesannya. (Bob Gilbert)

    69.Bila Anda mengatakan apa yang Anda pikirkan, jangan harap hanya mendengar apa yang Anda sukai. (Malcom S. Forbes)

    70.Kesulitan itu ibarat seorang bayi. Hanya bisa berkembang dengan cara merawatnya. (Douglas Jerrold)


    Akan saya tambah lagi renungannya setiap hari
    Saya juga akan menulis kisah hidup saya jika kisah hidup itu menarik dan ada maknanya bagi diri saya sendiri ^^
    Dan kapan2 saya akan memberikan kesaksian hidup saya sendiri tentang perubahan hidup terbesar saya oleh Tuhan,karena masih dalam tahap penulisan

    Commentnya ditunggu ya!!! hehe..

    Tq for reading my thread
    Last edited by Ketabrak_TOKET; 25-01-10 at 16:12.
    God is Almighty
    God is Great
    Say "HALELUYA"

  2. Hot Ad
  3. #2
    VaNdeTa's Avatar
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    IN HELL
    Posts
    243
    Points
    300.60
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    bro kalo baca renungan nya kok gw sadar yah uda lama ga masuk gereja hihihihihihi uda mao 2012 nehg

  4. #3
    Ketabrak_TOKET's Avatar
    Join Date
    May 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    125
    Points
    172.10
    Thanks: 13 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by VaNdeTa View Post
    bro kalo baca renungan nya kok gw sadar yah uda lama ga masuk gereja hihihihihihi uda mao 2012 nehg
    hahaha...Ga ada yang blg loh 2012 pasti kiamat...So jgn tll percaya menurut gw ma 2012...Hehehe
    Klo masalah ke gereja,jgn gara2 ada kabar gtuw tiba2 mau ke gereja,itu seh namanya munafik huahahahhahah
    Klo gara2 2012 yang blm pasti itu,kamu jadi ke gereja,mending mikir2 dulu d.Sebenarnya kamu ke gerejanya nyari Tuhan ato nyari keselamatan doank atas nama Tuhan?
    N yang terakhir, Thx God d klo gara2 renungan ini kamu bisa berubah hehe
    God is Almighty
    God is Great
    Say "HALELUYA"

  5. #4
    VaNdeTa's Avatar
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    IN HELL
    Posts
    243
    Points
    300.60
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    jah gw gak bilang 2012 kiamat heheheh mungkin aja ada bencana gitu.....
    sebenarnya gw pengen masuk gereja tapi ketagian game terusss huh susah neg.... andai aja gw ga kenal dota mungkin gw uda jadi pendeta...
    makanya ID gw VaNdeTa hehhehhe cuman ganti P nya doang :P

  6. #5
    Ketabrak_TOKET's Avatar
    Join Date
    May 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    125
    Points
    172.10
    Thanks: 13 / 0 / 0

    Default

    wkakakaka...ada2 aja
    Tapi kan bisa bagi waktu..Apa salahnya seh memberi waktu buat Tuhan 2 jam saja untuk ke gereja?
    Hahaha...

    Ya sudah d,semoga aj kamu bakal beneran ke gereja whihi:

    GBU ya!wv:
    God is Almighty
    God is Great
    Say "HALELUYA"

  7. #6
    LordTauren's Avatar
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Red Land of Orchis
    Posts
    1,209
    Points
    564.22
    Thanks: 42 / 29 / 21

    Default

    gw bkan kristen atopun katolik

    tp gw suka ceritanya ^^

    THX dari gw
    From nothing get a thing... And from everything back to nothing

  8. #7
    Almighty's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    23,080
    Points
    7,493.50
    Thanks: 180 / 340 / 229

    Default

    Keinginan ku selalu ingin jadi berkat bagi orang banyak..

    dan cara nya berbeda-beda.

    mungkin ini salah satunya..

    dan brarti kakak telah menyalurkan sesuatu, brarti telah memberi berkat bagi orang lain.

    sekecil apapun itu pasti berharga dimatanya, walau dimata manusia mungkin kurang dihargai.

    hehe.. God Bless yaa.
    Aku belajar bahwa tidak semua yang aku rencanakan/harapkan akan menjadi kenyataan.
    Aku tahu Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik bagi ku.
    Aku jadi belajar menahan diri & bersyukur serta bersuka cita.
    ˆ⌣ˆ


  9. #8
    Ketabrak_TOKET's Avatar
    Join Date
    May 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    125
    Points
    172.10
    Thanks: 13 / 0 / 0

    Default

    @Almighty
    Saya pasti akan selalu bersaksi untuk Tuhan saya..Karena Dia telah memberikan banyak hal yang lbh besar daripada thread ini yang saya buat untuk Dia...

    Tuhan memberi saya berbagai talenta,salah satunya adalah untuk menulis,membaca,dan berpikir.Dan saya sadar,dengan talenta yang diberikan itu,mengapa tidak saya gunakan juga untuk memuji dan menyebarluaskan kasih-Nya..hehe

    God Bless!
    God is Almighty
    God is Great
    Say "HALELUYA"

  10. #9

    Join Date
    Nov 2007
    Posts
    313
    Points
    412.80
    Thanks: 1 / 6 / 2

    Default

    Nice kk renungannya...... ^^
    Gak banyak orang jmn skrg yg bisa ambil hikmah dari kejadian sial yg menimpanya..
    Salut..^^

  11. #10
    Ketabrak_TOKET's Avatar
    Join Date
    May 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    125
    Points
    172.10
    Thanks: 13 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by Jaccannavaro View Post
    Nice kk renungannya...... ^^
    Gak banyak orang jmn skrg yg bisa ambil hikmah dari kejadian sial yg menimpanya..
    Salut..^^
    Hehe...Makasi ya...Tapi Tuhanlah yang ngebimbing saya menulis itu renungan
    So Thx God too..^^
    God is Almighty
    God is Great
    Say "HALELUYA"

  12. #11
    3agl3one's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    2,594
    Points
    761.00
    Thanks: 68 / 30 / 14

    Default

    nice share bro
    ditunggu renungan berikutny

    GRP sent ^^
    yang suka becanda autis, BACA

  13. #12
    Ketabrak_TOKET's Avatar
    Join Date
    May 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    125
    Points
    172.10
    Thanks: 13 / 0 / 0

    Default

    Makasi kk^^
    Saya akan tulis renungan berikutna saat Tuhan berkehendak terhadap saya...hehe
    God is Almighty
    God is Great
    Say "HALELUYA"

  14. #13

    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    363
    Points
    62.10
    Thanks: 2 / 2 / 2

    Default

    hidup harus disyukuri >.< sbrapa pun berat nya

  15. #14
    Ketabrak_TOKET's Avatar
    Join Date
    May 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    125
    Points
    172.10
    Thanks: 13 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by batmanpakebeha View Post
    hidup harus disyukuri >.< sbrapa pun berat nya
    Yes,you're right ^^
    Tuhan pasti memberikan jalan yang terbaik untuk kita semua...Hehe

    GBU all
    God is Almighty
    God is Great
    Say "HALELUYA"

  16. #15
    3agl3one's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Posts
    2,594
    Points
    761.00
    Thanks: 68 / 30 / 14

    Default

    yang terbaru itu tentang kepercayaan kan???
    asli dalem banget
    selama ini gw masih bertanya, knp gw harus percaya orang lain dan meminta orang lain percaya kpd gw.
    lewat renungan diatas, gw tahu alasannya. Thx a lot bro
    yang suka becanda autis, BACA

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •