Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 16
http://idgs.in/25525
  1. #1

    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    14
    Points
    17.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default Bl1zzlike atau Funserver atau...

    Quote Originally Posted by gaptekbet View Post
    SDB nya kan semua dibikin blizzlike, mereka masang datalogger di server official untuk "ngambil" data yg mereka perlukan
    Banyak yang menjadi concern saya seputar istilah "blizzl1ke" tapi terutama yg bakal jadi perhatian komunitas sepertinya hal2 berikut:

    • Experience rate
    • Drop rate (item, quest item dan money)


    Dua tersebut yang primer dan relatif mudah untuk penyesuaiannya. Tapi coba ini:

    • Tingkat kesulitan dalam instance2 tertentu
    • Tingkat kesulitan melawan boss2 tertentu


    Sepertinya menurut pendapat saya kita mesti turut campur agak lebih jauh ke dalam mekanisme mangos kalau ingin PS ini masih "nyaman" untuk dimainkan. Seperti pernah saya bicarakan, seluruh team dev mangos/dev/script bekerja dengan bagus... malah bisa saya bilang "terlalu bagus" untuk kondisi realita server kita yang:

    • maksimum player 200, ini pun bakal lag pada beban network puncak dan ancaman disconnect menghantui...
    • masih banyak talent, skill dan feature yang belum diimplementasikan sehingga para player tidak dapat menggunakan seluruh kapabilitas dari masing-masing class karakter pilihannya

    Ini bukan masalah baru dan sudah ada beberapa thread yang mempersoalkannya.

    Sebagai gambaran ini saya quote dari forum mangoscript (meskipun bukan dari scriptdev2, tapi hanya soal waktu saja sebelum mereka melakukan yang sama), mengenai AI Sapphiron yang sedang dikerjakan.


    Sapphiron's behaviors:

    Berserker enrage after 15 mins, making his Frost Aura do 600% damage.

    Sapphiron will first take to the air 45 secs after engaging, then fire 5 Icebolts and 1 Frost Breath and land. After that, it will stay on the ground for 67 secs before flying up again and repeating the process.


    Ice Bolt - Deals 2625-3375 frost damage, 10 yard splash radius, 25 second duration, stuns chosen target for 3 sec. Only occurs when Sapphiron is in the air. Appears to induce an iceblock-like effect with the functionality of the Mage's Ice Block spell; ie. you cannot take any action but are immune to attacks for the duration. Ice Block last for 22 secs.
    Frost Breath - Slow-moving, wide-range "ice bomb" AoE attack. Sapphiron will "take a deep breath" after 5 Icebolts in the air. It can be resisted. Only happens when Sapphiron is in the air - he breathes a cloud of frost which floats slowly to the ground and explodes when it touches the ground, doing 75000-125000 damage in a 70 yard radius. Sapphiron will land after Frost Breath. It takes about 5-6 seconds to land. Its target is the middle of the room, not a specific person. Anyone who has been frozen by Icebolt will be immune to this. This attack cancels the Ice Block. Raid members can stand behind the Iceblocked individuals and will be considered out of LoS of the Frost Breath.
    Frost Aura - Frost-damage DoT-type attack. 100 yard radius, damages afflicted targets for 600 frost damage every two seconds. Keeps applying. (Can be partially resisted)

    Life Drain - 12 second duration, 100 yard range, curse-type. Drains 1750 to 2250 health and heals Sapphiron for 3500 to 4500 every 3 sec. Used every 24 secs as well.

    Blizzard - Much denser and larger than normal Blizzard. Deals 3063 to 3937 damage every 2 sec. Slows movement speed by 65%, 15 sec duration. Drifts in directions very much like green outdoor dragon sleep cloud. (Binary spell - the damage can be resisted completely or not at all)
    Bagi yang kesulitan dengan bahasa Inggris saya mohon maaf sebesar-besarnya...


    Saya sungguh bertanya-tanya apakah raid 40 orang player terbaik dari AMPM mampu menyelesaikan tantangan ini di server kita dengan segala keterbatasan yang sudah saya kemukakan sebelumnya? Sungguh menarik untuk dicoba tentunya, akan tetapi saya membayangkan hal yang lebih realistis...

    Kemudian juga mengenai boss2 di Outland (bila saya sebut "Outland" itu maksudnya semua yang baru dari ekspansion TBC, berarti juga termasuk Kharazan, CoT dll.) yang damage dan atau HP nya menurut saya agak di luar kewajaran, saya pernah mendapati suatu isu berupa artikel di forum wow eropa (saya lupa link page tepat nya) yang kurang lebih intinya seperti ini:

    "Boss-boss Outland sengaja dibuat seperti itu oleh Bl1zz4rd dengan tujuan mengurangi ketertinggalan guild-guild kecil dalam petualangan baru di Outland. Boss-boss itu akan dibuat lebih wajar pada patch berikut 2.1.0"
    Maksudnya begini, karena Boss-boss yang dimaksud itu di atas kertas menjadi tidak mungkin dikalahkan oleh siapapun, guild-guild besar diharapkan sementara waktu bisa tertahan perkembangan koleksi ekuipmentnya, sementara itu guild-guild kecil diproyeksikan sudah memiliki kemajuan pesat pada saat patch 2.1.0 dirilis sehingga semuanya bisa sama2 menikmati petualangan di Outland dengan relatif berimbang.

    (Tapi pada kenyataannya, beberapa guild besar toh tetap bisa mengalahkan Boss2 Outland di patch 2.0.12, karena memang dasar mereka punya skill dan kerjasama yang superior)

    Yang segera tampak menjadi masalah di cakrawala adalah, kita tidak dapat memprediksi kapan team mangos dapat menyiapkan versi yang kompatibel dengan patch 2.1.0. Sementara mangos masih berkutat di patch 2.0.12, apakah kita harus terus "menikmati" kedigjayaan Boss2 Outland itu?

    Nah, kembali ke dunia nyata kita, private server kita... tolong berbagi pandangannya dari rekan-rekan sekalian, apakah:

    a. Ingin WoW AMPM sedekat dan semirip mungkin dengan versi aseli official bl1zz4rd dalam seluruh aspeknya
    b. Ingin lebih condong kepada "Funserver"
    c. Kustomisasi di antara kedua pilihan tersebut, sehingga lebih cocok dengan kondisi keterbatasan kita

    Ayo diskusi

  2. Hot Ad
  3. #2
    beselemak's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Posts
    252
    Points
    315.30
    Thanks: 3 / 14 / 6

    Default

    Menurut saya sih, jika perbaikan lebih mengarah ke drop rate, skill boss, atau quest2 dalam instance, ini lebih condong bersifat ke server PvE (Player Versus Environment). Jika boleh memilih, saya lebih suka jika perbaikan diarahkan ke skill, talent, dan aspek PvP dalam permainan.

    Atau kalau memang mau, server ampm dibuat menjadi PvE saja, toh dengan jumlah player terbatas begini, war juga sulit, battleground nggak bisa, dsb. Jadi para player ampm cukup berkutat dengan boss-boss DG yg memiliki kesulitan dan cara tersendiri utk mengalahkannya. Ini juga dengan catatan, persentase drop rate ditambah, dan mungkin hp/damage boss tersebut sedikit dikurangi (mengingat jumlah pemain yg terbatas di ampm ini).

    Saya setuju sekali dengan ide mister yang "turut campur agak lebih jauh ke dalam mekanisme mangos", tapi yah om gaptekbet aja udah kelimpungan kerjanya tuh, kalo mau ditambahin lagi kasian kan.

  4. #3
    Arturia's Avatar
    Join Date
    May 2007
    Posts
    77
    Points
    97.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    yaaah kalo om gapteknya ada waktu (ga maksaaa siee) kalo bisa kemampuan boss2 di outland di cut sampe 50%nya ajah (ato sekitar 25%nya gpp deh). POkoknya memungkinkan untuk dilawan oleh raid yg ga banyak2 amat, (paling byk sie sekitar 15 orang) cuma usul sie. Tapi kalo masih sibuk benerin bug2 yg penting (macam bug ***** en bug skill) prioritaskan itu aja dulu deh, kalo dah lumayan beres, baru deh reduksi kemampuan boss2 bedebah itu grrrrr
    soalnya ga mungkin lah server ini di bikin semirip mungkin ma server official soalnya max playernya aja 200 orang kan itu cuma brp% dari total player di server official?? satu guild aja kali ga nyampe yaa??
    buat om gaptekbek ayo berjuang jgn menyerah. sori kalo kita2 byk maunya gpp kaan??

    Don't be affraid to be weak
    Don't be proud to be strong
    (taken from song "return to innocent" quote yg cukup simpel namun dalem)

  5. #4

    Join Date
    Jan 2007
    Posts
    416
    Points
    479.00
    Thanks: 0 / 9 / 9

    Default

    menurut saya pilihan yang paling tepat adalah kustomisasi sehingga lebih cocok ke keterbatasan server kesayangan kita..

    nah masalah selanjutnya siapa orang yang bisa mengkustomisasi server kita ini, klo diliat sekarang kayanya om gaptekbet ya cuman kan ya itu seperti kata arturia dan baselemak kasian ga mungkin seluruh waktunya diabisin buat ini.. mungkin ada teman2 yg bisa membantu.. atau mr anderson mau membantu jg boleh^^, trus klo kustomisasi server sendiri semisal nantinya developer mangos mengeluarkan versi baru apa ngga bentrok dengan yg udah kita buat sendiri itu

    untuk baselemak atau miss kalimdor kalu tidak salah ^^.. server nya jgn ke PVE dong, yang bikin menarik itu kan PVP.. nah gimana klo PVP tapi masih dalam aturan2 tertentu.. misalnya yang lagi digemari sekarang itu rusuh di tanaris ramai2 , serang kota ramai2 itu pasti bikin lag/dc bisa 1 jam .. gimana klau war nya itu dijadwal, gurubashi arena 5v5 ally horde.. kemungkinan lag ga separah rusuh ditanaris, ya aura war/rusuh nya berkurang tapi kan masih ada ally/horde kecil yang masih leveling.. kan kasian gt kalau dc2 trus

    lebih tepat dibuat RPGPVP gt .. cuma sekedar opini dr gw.

    kalau ada salah2 kata mohon dimaafkan

    BlaiBlai

  6. #5
    basgol's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    644 421
    Posts
    2,134
    Points
    2,022.52
    Thanks: 2 / 1 / 1

    Default

    server ampm bagusan blizzlike uda dari sananya LineAge MU KAL yg dulu2 juga expnya seret , dah biasa ampm masang exp 4-7x , kalo funserver cepet bosen nya raid juga males
    200 members, 1 aim, 1 guild, 1 success story
    guild=work as 1, play as 1, fight as 1, succeed as 1
    hope for the best, but prepared for the worse
    play whole day=no life, work whole day=no life, criticizing others no life=life

  7. #6
    Arturia's Avatar
    Join Date
    May 2007
    Posts
    77
    Points
    97.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    seperti yg dibilang jgn lah jadi orang itu idealis tapi realistis lah. MO dibikin blizz like??? gue tanya lagi sanggup ga??? max player aaj cuma 200 orang. itu pun kondisi server labil bgt. Kalo kubilang penyesuaian aja. sesuaikan dgn keadaan. Server kita kyk gini ya sesuaikan lah kyk gini. Lo mau hajar boss dah sejam trus dc trus ngulang lagi?? itu juga bikin males lah. Makanya disesuaikan jgn terlalu gampang jgn terlalu susah, pokoknya memungkin dgn kondisi yg ada.
    sekali lagi pls deh realistis aja lah.

    Don't be affraid to be weak
    Don't be proud to be strong
    (taken from song "return to innocent" quote yg cukup simpel namun dalem)

  8. #7
    lesehan's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Posts
    1,195
    Points
    1,326.61
    Thanks: 2 / 9 / 9

    Default

    buat pribadi wa sendiri : server kaya ini udah cukup koq.exp na udah pas drop item udah pas.cuman masalah perang na itu loch yg bikin lagging sama yg pake addons atlasloot.itu 2 masalah yg perlu di perbaiki dan dukungan sama kita2 org.

    yg merasa mengguna kan atlasloot=kira2 update item na pls...itu bikin server crash,kalo bisa loe org pindah server dulu..terserah kemana.update disono.kalo udah kebaca semua...baru masuk ke AMPM lg.

    yg buat perang di kota=tolong lach...sadar dikit kali.emank dulu masih lv kecil sering di serang sama lv gede.sekarang balas dendam gitu.cuman loe org nda mikir akibat na,server lagging...dc2an terus...anak2 yg lv kecil kaga bisa hunting.akibat na....BUBAR !!!

    buat GM=tolong lach di BG(battle ground) di buka PLS,biar kami yg char 70 bisa perang.mungkin itu bisa mengurangin lagging/DC server >.<

    sorry kalo kata2 wa rada2 nyolot atau kurang di mengerti...sekali lg wa minta maaf

    thx

  9. #8

    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    32
    Points
    40.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    bizzlike??? just like another daydream hhhh.... realistis aja deh ga usah muluk muluk.. baca deh itu mangosproject .. itu tbc bug seabreg abreg... talent acak kadul yang beberapa yet there is no patch solution.. sementar skill dari boss ama momon di aktifkan... hhhh cuma saran pikir pikir dulu lah.. kalo talent udah bener silahkan dah mo di buat itu boss ato momon skill skill nya

  10. #9
    jeg_bagus's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Rent house
    Posts
    860
    Points
    1,156.10
    Thanks: 0 / 19 / 12

    Default

    mungkin klo gw bisa ngasi saran begini...
    bos bole skill tapi ga smua bos (terutama bos dengan HP gemuk)...
    klo bos yang bisa skill, damage gebukan nya di kurangin dalam masih bisa di tolerir...
    gw rasa buat bos bisa skill itu sedikit banyak berguna bagi pemain wow sendiri...
    masa mau main monotone bos cuman bisa gebuk2..
    bosen jg kan.. padahal dari bos yang bisa skill itu bisa numbuhin kebersamaan...
    orang raid ga cuman 4 orang berangkat..
    klo bizlike , no commnet dah.. belum pernah main di inter...

  11. #10

    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    144
    Points
    174.90
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    ps wow = in game content sucks

  12. #11
    basgol's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    644 421
    Posts
    2,134
    Points
    2,022.52
    Thanks: 2 / 1 / 1

    Default

    tau deh yg lagi maen wow internasional
    200 members, 1 aim, 1 guild, 1 success story
    guild=work as 1, play as 1, fight as 1, succeed as 1
    hope for the best, but prepared for the worse
    play whole day=no life, work whole day=no life, criticizing others no life=life

  13. #12

    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    102
    Points
    121.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    kalo mx player 200, yang maen 4L ( Lo Lagi Lo Lagi....)

    naekin donk max playernya....

  14. #13
    basgol's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    644 421
    Posts
    2,134
    Points
    2,022.52
    Thanks: 2 / 1 / 1

    Default

    kalo dinaekin max playernya 4L juga ( LAG LAGI LAG LAGI ....)
    200 members, 1 aim, 1 guild, 1 success story
    guild=work as 1, play as 1, fight as 1, succeed as 1
    hope for the best, but prepared for the worse
    play whole day=no life, work whole day=no life, criticizing others no life=life

  15. #14

    Join Date
    Dec 2006
    Posts
    74
    Points
    85.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    wakakakak gila2... mo jdiin blizzlike? rate exp dll nya gtu?? mana bisa???
    klo di official bisa kyk gtu tuh krn playernya rame... server bisa smpe 4000 org yg terdaftar... jd raid2an gtu rame n masih MUNGKIN untuk dilakukan... nah klo bos dibikin blizzlike,, g usah dijelasin.... dah coba sendiri kan??? udh gtu cri duit bkl susah gila,, krn auction house g ada yg mke (gmn juga,, yg maen dikid)... trus naek lvl jg susah,, krn sepi susah quest brg sama ke instance2 gtu.... dah gtu,, gak adil dong bgi yg lom 70... yg dah 70 smpe di posisi itu dengan menikmati exp dan drop rate yg dimultiply,, dan klo blizzlike,, yg lom 70 akan lbh susah dan akan muncul rasa ketidakadilan dengan yg dah 70,, dan lama2 akan menimbulkan perpecahan,, kudeta,, dan kesenjangan sosial (apaaaa cobaaaa).... ya gtu deh pokoknya... solusi yg bs gw pikirin (dan sgt buruk dan psti g ada yg setuju,, dan gw jg g mau) ya direset...

  16. #15

    Join Date
    Jan 2007
    Posts
    103
    Points
    122.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    IMO, bukan masalah 40 orang terbaik player ampm patut nyoba untuk menyelesaikan tantangan raid sapphiron full skill kaya gitu..
    ini raid biasa aja nyesek banget, delay2 lah, dc lah, fatal error lah, ada orang maruk loot lah.. (ups, yang terakhir nggak masuk itungan :P)
    ya, mendingan dibenerin dulu dah ini server supaya, minimal ngga lag2 parah kaya gini, dc2 mulu, dll..
    see you @ pvp

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •