Suara Pembaca . Tidak Puas akan pelayanan suatu jasa atau tempat ? Curhat disini aja ...
Ehm sebenernya Surat Pembaca gini di forum-forum lain biasanya ada . Tapi sepertina di Forum Indogamers belum ada ya ? Mungkin jika boleh saya akan bercurhat sedikit .
KASUS PERTAMA :
Kritik Dan Saran untuk salah satu maskapai penerbangan.
BOOKING TIKET PSWT LWT INTERNET ? Berhati2lah . Booking jam 9 KETIKA SUDAH DI BAYAR DAN PRINT BERUBAH MENJADI JAM 12.40 ???
Yang berinisial AI* ASI*
Gw cerita sejujurnya. Rabu kemaren gw mau berangkat ke singapore buat medical check up. Gw booking tiket ini melalui internet. Karena maskapai ini hanya melayani pembelian tiket dari internet. Gw beli tiker yang sekitar jam 9. gw berangkat pagi karena ingin bertemu dan sudah membuat janji dengan doket di singapore. Tiba2 ketika selsai transaksi gw liat lagi di tiket printnannya. Tiba2 tiket pesawat gw berubah jadi jam 12.40. Gw kaget dong. Gw telephone ke pihak maskapai tapi tidak merespon dengan baik. AKhirnya gw dateng ke Gedung Pusat Maskapai ini. Dan juga kata orangnya sama sekali tidak bisa membantu. Dia berkata SISTEM KAMI TIDAK MUNGKIN SALAH.
Ehm... Menurut gw apa iya sistem nga mungkin salah ? dan ternyata sodara gw juga pernah booking tiket maskapai ini dan jamnya juga tiba2 berubah. Tapi karena ia hanya pergi untuk berlibur jadi ia tidak mempermasalahkannya.
Saya juga karena pergi untuk berobat makanya sampe se niat ini untuk berusaha agar jam bisa dirubah. Karena ini masalah kesehatan. Tapi tampaknya dari pihak maskapai penerbangaannya tidak mau tahu dan malah kalo emang mau rubah jam gw harus bayar lagi dendannya.
Memang ada kemungkinan kesalahan dari pihak saya. Tapi sebelom gw konfirm ada 5 pasang mata yang menyaksikan bahwa emang tiketnya itu di booking jam 9.
memang pihak maskapai meminta maaf. Tapi apakah maaf doank cukup ?
Kalo maaf cukup penjara nga muat dong ?
Ini curhatan dari saya tidak ada maksud merugikan pihak siapa2. Mungkin bila ada salah satu pihak maskapai yang membaca surat pembaca saya dapat menyampaikan ke atasannya untuk lebih bersikap manusiawi.
Untung gw orang yang ada bisa cancel dokter trs booking dokter lain lagi. Bagaimana kalo orang yang uangnya pas-pasan ? iya kan ?
Komentar dari teman2 sangat diharapkan. Atau mungkin ada yg mau bercurhat juga ???
Seketika si Emba dan si Pelayan cowo Tertawa sangat besar. DI DEPAN MUKA GW DIA KETAWA DAN BERBISIKNYA.
PWO =(Sambil berbisik tp kedengeran gw) Nih orang NORAQ amat dikasih mangga ngamau tapi pesennya peach.
PC = (Semakin Tertawa besar) Emang tadi gw udah tawarin mangga dia ngamau tp sekarang dia pesen peach. Emang dia ngatau apa kalo peach itu bahasa indonesianya mangga.
MEREKA ber2 KETAWA2 terus.
Gw =(Gw seketika bengong karena kaget dan betapa malunya gw)
Gw langsung bayar dan jalan.
SETELAH BEBERAPA SAAT. GW baru sadar. Yang ****** itu siape ? Sejak kapan inggrisnya mangga itu peach ?
Mangga = Manggo
Peach = Buah Persik
Ehm sayang gw sadarnya terlambat karena gw udah keburu malu. Kalo gw saat itu sadar langsung gw ributin tuh orang pasti.
Tolong kepada pihak bengawan solo yang terhormat, Itu pegawainya tolong dijaga norma-norma kesopanannya.
Emang kalo pelanggannya kampungan harus diketawain ? begitu cara melayaninya ? BERBISIK DI DEPAN ORANG APAKAH SOPAN ? ITU KARYAWANNYA PADA LULUS DARI TK AMA SD KAGA ? PERNAH DI AJAAR TENTANG PENDIDIKAN KESOPANAN KAGA ?
Bilang orang "Noraq" dan tidak bisa berbahasa inggris. Maksudnya apa ? Bisa di adu bahasa inggris siapa yang lebih bagus ?
Semoga Pihak bengawan solo dapat bisa lebih memperhatikan servicenya kalonga ya wajar aja ya STARB**K atau Coffee B**N jauh lebih maju.
AHY*T SEAFOOD sudirman.DIKOMPLAIN MANAGER MALAH CEMBERUT DAN DTINGGAL JALAN
AHY*T SEAFOOD SUDIRMAN
Jadi begini kira2 ceritanya :
Tepat kemaren ini, Hari minggu gw makan bersama keluarga besar gw di AHY*T SEAFOOD. Gw ber 7 orang totalnya.
Jalan pada waktu lumayan macet jadi gw dan keluarga gw bener laper.
Pas dateng si emang disambut ramah ama TUKANG YANG BUKAIN PINTUNYA.
Pas udah duduk di meja kami langsung memesan. Kami memesan 1 ikan kerapu tim, 1 sapi lada hitam , 1/2 ekor bebek pangang, 15 scalop, 1 po chai ca bawang putih , 1 brokoli saus tiram, bakmi ulang tahun, 1 kepiting saus padang dan 2 kepiting lada hitam.
PERTAMA : Yang pertama masalahnya si biasa aja tp agak jadi ngaenakin di ati aja. PERCAKAPANNYA :
Pelayan cowo : Iya ibu kepitingnya jadi mau berapa biji ?
Nyokap : 1 saos padang dan 2 kepiting lada hitam
Pelayan cowo : Jadi kepitingnya 3 ya ibu ? Nga kebanyakan ?
Nyokap : Nga mas, gpp 3 aja.
Pelayan cowo : Sepertina kebanyakan bu, mening pesen 2 biji aja
Nyokap : Engga mas saya tetap mau 3.
Pelayan cowo : (dia pindah ke samping bokap gw dan seperti ingin mengulang omongannya lagi)
Bokap : Kok jadi SITU yang ngatur ? Orang saya yang tamu mau pesen berapa ya suka2 saya lah.
Pelayan cowo : Diem akhirnya
KEDUA : Masalah kedua. GILA ini makan di ahyat udah kek makan di restoran yang murah. Suasana lagi sepi tapi makanannya keluarnya LAMA BANGET. TERUS KELUARNYA SATU2. Bayangin satu masakan ke masakan berikutnya yang keluar bisa selang 20-30menit. JADI MAKANNYA BERENTI2.
Misalnya keluar bebek terus cuman makan sekitar 10menit harus stop karena sayur berikutnya belom keluar lagi.
BAYANGIN MAKAN KEK GINI APA KAGA KEBURU KENYANG ? ENAK NGA MAKAN DI STOP2 GINI PESEN SAYUR BANYAK TP MAKANYA SATu2.
KETIGA : Masalah ketiga Dateng lah BAKMIE ULANG TAHUN, BEGITU DI MAKAN rasanya HAMBAR NGADA RASA, AMA BAKMIE PINGGIR JALAN AJA ENAKAN PINGGIR JALAN.
Submanager : Kenapa ya bu ?
Nyokap: Bakmienya ngada rasa pak dan hambar , kalo nga percaya coba aja mas makan sendiri.
Submanager : (sambil nyobain) Iya bu , baik akan saya konfirmasi dulu ke manager.
Setelah berapa lama sang manager pun keluar
Manager: Baik bakmienya akan kita ganti ya.
Langsung diangkatlah bakmie yang sudah berada di mangkok2, Setelah diangkat gw baru sadar. PROSEDUR RESTAURANT mewah kalo ingin menganti makanan , DIMANA2 DIA BIKININ dolo yang baru dia angkat yang lama. Untung menghindara PRASANGKA kalo bakmie yang lama di masak ulang lagi.
Tp yaudah lah. AKhirnya dateng bakmie yang baru , sepertinya si bakmienya bener2 baru tp tetep memang kurang enak.
KEEMPAT : Datenglah kepiting lada hitam(YANG PALING TERAKHIR DTG YANG MANA UDAH NUNGGU KURANG LEBIH HAMPIR 2 JAM)
begitu dateng langsung nyokap saya makan, BUSET UDAH NGADA RASA TERUS PAIT TERUS KAYA GOSONG RASANYA, karena lada hitam kalo dimasak kelamaan jadi pait dan seperti gosong.
Kami komplain lagi ke SUB-MANAGERNYA. Sub managernya dateng dengan muka yang udah agak tidak enak dilihat.
SubManager : Kenapa ya bu ?
Nyokap : Ini kepitingnya kok ngada rasa terus pait ya mas ?
Submanager : Baik sebentar ya saya angkat dulu bu.
15menit kemudian
datenglah sang pelayan cowo dan membawa 2 kepiting lada hitam itu kembali. Langsung di coba DAN TERNYATA ITU KEPITING YANG TADI DIMASAK LAGI DAN TAMBAH NGA ENAK LAGI. RASANYA BENER2 PAIT UDAH KEK MAKAN OBAT.
MARAH LAH NYOKAP, Dipanggil MANAGERNYA. Tapi yang keluar submanagernya LAGI.
Submanager : Ada apa lagi ibu ?
Nyokap : Mas ini kepiting PAITNYA keterlaluan COBA DEH MAS COBAIN
DAN TOLONG PANGGIL MANAGERNYA KESINI
Summanager : baik bu.
Dateng lah sang manager dengan muka yang udah CEMBRUT DAN DITEKUK.
Manager : Kenapa ibu ? Kan itu sudah dimasak ulang
Nyokap : Lada hitam mana bisa dimasak ulang si mas ? Lada hitamnya akan jadi SEMAKIN PAIT. MAS COBA DEH COBAIN ini kepitingnya.
Manager : Td chefnya udah cobain kok katanya emang begini.
Nyokap : GMN BISA RASANYA EMANG BEGINI SI MAS. kalo RASANYA EMANG KEK GINI BERARTI INI KEPITING LADA HITAM YANG TERNGA ENAK YANG PERNAH SAYA MAKAN.
Manager : BUkan gitu bu, kalo disini emang rasa kepitingnya seperti ini.
Nyokap : MAS, SAYA BUKAn pertama kali makan disini ya, Ahyat Abalone yang di midplaza memang lebih enak ya banding sini, SAYA juga sering makan disini mas.
Manager : (Buang muka dan ditinggal jalan)
Submanager : Ya kalo gitu mau diapain lagi bu ? emang rasanya gitu . APa mau saya masakin lagi yang baru ?
KARENA UDAH MERASA managernya kurang ajar JADI udah males dan bener2 kesel.
Nyokap : NGAUSAH MAS, udah ILANG MUD MAKAN SAYA. LANGSUNG MINTA BILL AJA LAH.
GILA NGA ? RESTAURANT SEKELAS AHY*T SEAFOOD BISA BERLAKU SEPERTI INI MANAGERNYA ? LUAR BIASA. CUSTOMER LAGI KOMPLAIN DI TINGGAL JALAN.
MEREKA MENYANGKA KALO KITA TUH MAU CARI GARA2 TETAPI EMANG KENYATAANYA MAKANNANYA PAIT MASA SURU GW MAKAN. SI MANAGER DISURU COBA MAKAN KAGA MAO. TP YANG BAKMIE DIA MAU COBA.
memang di bill kepitingnya jadi nga bayar yang 2. TAPI PAS GW KELUAR DR RESTAURAN itu MANAGER/SUBMANAGER tidak ada yg meminta maaf. Dia cuman meminta maaf ketika lagi berdebat doank. bener2 nga respect ama customer.
DAN PADA AKHIRNYA sayur POCAI DAN BROKOLI DI CANCEL KARENA SAMPE MAKAN KEPITING AJA BELOM KELUAR TUH SAYUR. bener2 luar biasa.
TOLONG KAMI ORANG MAMPU DAN KAMI KOMPLAIN BUKAN HANYA UNTUK MENCARI GARA2 atau mencari KEUNTUNGAN.
menurut gw kalo emang lo kecewa sama suatu pelayanan entah dlm bentuk barang ato jasa mending lo posting aja keluhan lo di surat pembaca surat kabar.. contoh nya di kom*as. biar org tau pelayanan disuatu tempat.. ato lo bisa aduin ke YLKI atau lembaga yg serupa.. bakal di proses koq..
umum nya yg terjadi di negara kita ini promosi no 1 sedangkan kualitas no 2..
^
^
^
itu cm buat kita lega sementara tapi itu ga bakal merubah kelakuan dr si penjual / supplier.. jd kita perlu posting ke media cetak gitu biar penjual itu sadar kalo brg/jasa yg dia jual itu sangat buruk.. kalo ga sadar jg ya gg dah
Share This Thread