Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 16

Thread: kalkulasi stat

http://idgs.in/277556
  1. #1
    vuckiez's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    698
    Points
    746.35
    Thanks: 138 / 135 / 51

    Talking kalkulasi stat

    kalo boleh tau sebenernya masalah kalkulasi status udah seberapa kemajuanya? kira2 brapa % lagi untuk kepastian fix pada tiap status class character?
    sejak awal kami main, banyak yg diubah2 mengnai stat terutama damage, dulu awal2 lv kecil damage sekian, trus tiba2 sampe lv 30an damage jadi imuuttt bgt sampe asinan pada mengeluh, trus damage naik lagi, trus ada update lagi damage kecilan dikit tapi akurasi & evasion naik, trus ada update lagi close to retail, trus terakhir, dari close to retail damage sekian, berbeda jauh dengan sekarang yg damage sekian ( damage melee ).
    -
    apakah perubahan stat semacam ini masih dalam tahap experimen atau gimana?
    dulu mage kesulitan karena masalah magic accuracy yg terlalu kecil, sekarang udah bagus jarang resist
    dulu job2 yg pake shield kesulitan karena block yg lom fix, skarang udah oke
    dulu ranger kasian gara2 damage kecil dan akurasi juga ga bener, skarang arownya udah jarang dodge
    dulu - sekarang job melee membignungkan karena damage berubah2.
    kalo menurut ku sih paling bagus damage fisik sebelum patch terakhir yg close to retail (katanya)
    kenapa? karena, kalo asasasin lawan gladi dengan damage saat ini terlalu parah, asasin bisa kalah telak, karena asasin mengandalkan evasion, couter attack dan critical hit, sementara crit dari gladi dan asasin bedany gag jauh2 amat.
    dam ranger lawan semua job bisa dipastikan menang ranger karena debuff yg bejibun dan damage yg sangat besar, 1x sleep dari ranger, trus knock bak aja gladi yg alot pun gag bisa nyentuh ranger, tapi sekali ranger ketempel langung rontok darahnya,
    sekarang mage ga bisa apa2 lawan ranger karena buff illusion yg bisa remove debuff dan 2 dodge belom fix karena debuff gag ilang, trus walaupun dodge tapi efek debuff dari ranger masih masuk, cuma 1 skill aja mage langsung tewas :P
    kalo saran gw sih fix dulu skill2 buff, debuff dan remove debuffnya juga stat lain yg mempengaruhi class2 tsb, coba liat assassin dan ranger yg evasionya jarang kluar, dan crit gladi yg sering kluar hampir sama kayak asassin, dan cleric juga sekarang jadi empuk banget gara2 damage yg tak menentu.
    [SIGPIC][/SIGPIC]

  2. Hot Ad
  3. The Following 2 Users Say Thank You to vuckiez For This Useful Post:
  4. #2

    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    94
    Points
    109.60
    Thanks: 4 / 1 / 1

    Default

    kemaren caster2 tersenyum melee cemberut. sekarang caster cemberut melee tersenyum. dan gua sebagai cleric yang paling cemberut, di skill 2 kali sama gladi -2 level dibawah gua langsung mati

  5. #3
    mrlemonade's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    834
    Points
    1,168.90
    Thanks: 26 / 367 / 119

    Default

    damage masih belum fix. jadi masih akan direvisi.

  6. #4
    vuckiez's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    698
    Points
    746.35
    Thanks: 138 / 135 / 51

    Default

    Quote Originally Posted by getraw View Post
    kemaren caster2 tersenyum melee cemberut. sekarang caster cemberut melee tersenyum. dan gua sebagai cleric yang paling cemberut, di skill 2 kali sama gladi -2 level dibawah gua langsung mati
    wakakaka..
    engga lah bro.. kemaren d' best buat gw sih.. soalnya stun silence d;; udah cancel cast, dan damage ga terlalu monster bgt.. jadi caster kalau udah di tempel gladi ga langsung mokad, masih ada waktu buat buff yg instant cast, klo lawan ranger juga gag serem banget soalnya harus main timin, dan perhitungan delay skill klo lawan caster, ^^
    kalo diliat2 mage damage emang besar, tapi butuh waktu buat cast, misal ulti mage damage 5k tapi cast time 4 detik, gw pikir sama aja dgn job melee yg damage sedang tapi DPS dalam 4 detik pun bisa menghasilkan total damage sperti mage, bahkan lebih besar mungkin

    @lemonade :
    aionidgs mengacu pada kalkulasi damage seperti official kan? semoga cepet fix deh
    klo boleh tau stat seperti evasion, parry dll, pada player dan momon apa masih akan di revisi juga?? soalnya gw liat ranger lv 35 lawan momon 38 kebangetan bgt dodgenya, entah itu stat evasion momon yg tinggi atau akurasi si rangernya yg kurang, karena kita tau job yg palling gag pernah miss hitnya adalah ranger dan caster kalo lawan momon. klo vs player mungkin karena buff2 buat dodge dan resist dari skill player. sekedar menyampaikan aspirasi temen tq tq
    [SIGPIC][/SIGPIC]

  7. #5

    Join Date
    Sep 2009
    Posts
    94
    Points
    109.60
    Thanks: 4 / 1 / 1

    Default

    Quote Originally Posted by vuckiez View Post
    wakakaka..
    engga lah bro.. kemaren d' best buat gw sih.. soalnya stun silence d;; udah cancel cast, dan damage ga terlalu monster bgt.. jadi caster kalau udah di tempel gladi ga langsung mokad, masih ada waktu buat buff yg instant cast, klo lawan ranger juga gag serem banget soalnya harus main timin, dan perhitungan delay skill klo lawan caster, ^^
    kalo diliat2 mage damage emang besar, tapi butuh waktu buat cast, misal ulti mage damage 5k tapi cast time 4 detik, gw pikir sama aja dgn job melee yg damage sedang tapi DPS dalam 4 detik pun bisa menghasilkan total damage sperti mage, bahkan lebih besar mungkin
    yang kemaren yang mana? yang close to retail apa yang damage melee gila2an? kalo yang close to retail itu malah d'best buat gua, jadi kalo di stun sekali masih bisa buff root etc. kalo yang damage melee kemaren gua lawan assasin dibawah level, dia baru stun, skill sekali 1900 sisanya mukul biasa crit 1,5k 2 kali jawabanya mokat dalam 3 detik T..T

  8. #6
    mrlemonade's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    834
    Points
    1,168.90
    Thanks: 26 / 367 / 119

    Default

    Quote Originally Posted by vuckiez View Post
    wakakaka..
    engga lah bro.. kemaren d' best buat gw sih.. soalnya stun silence d;; udah cancel cast, dan damage ga terlalu monster bgt.. jadi caster kalau udah di tempel gladi ga langsung mokad, masih ada waktu buat buff yg instant cast, klo lawan ranger juga gag serem banget soalnya harus main timin, dan perhitungan delay skill klo lawan caster, ^^
    kalo diliat2 mage damage emang besar, tapi butuh waktu buat cast, misal ulti mage damage 5k tapi cast time 4 detik, gw pikir sama aja dgn job melee yg damage sedang tapi DPS dalam 4 detik pun bisa menghasilkan total damage sperti mage, bahkan lebih besar mungkin

    @lemonade :
    aionidgs mengacu pada kalkulasi damage seperti official kan? semoga cepet fix deh
    klo boleh tau stat seperti evasion, parry dll, pada player dan momon apa masih akan di revisi juga?? soalnya gw liat ranger lv 35 lawan momon 38 kebangetan bgt dodgenya, entah itu stat evasion momon yg tinggi atau akurasi si rangernya yg kurang, karena kita tau job yg palling gag pernah miss hitnya adalah ranger dan caster kalo lawan momon. klo vs player mungkin karena buff2 buat dodge dan resist dari skill player. sekedar menyampaikan aspirasi temen tq tq
    dodge/evade monster kemaren kegedean. skr udah dibenerin.
    stats2 yg laen nya menyusul.. yg ngerjain bagiani ni bukan gue. jadi gue ga bisa banyak komen

    kira2 nanti damagenya jadi gini nih kalo mo bunuh Menotios --> http://www.youtube.com/watch?v=_XdrPo1-oRI

  9. #7
    MussasiN's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    199
    Points
    230.20
    Thanks: 0 / 4 / 3

    Default

    Quote Originally Posted by vuckiez View Post
    wakakaka..
    engga lah bro.. kemaren d' best buat gw sih.. soalnya stun silence d;; udah cancel cast, dan damage ga terlalu monster bgt.. jadi caster kalau udah di tempel gladi ga langsung mokad, masih ada waktu buat buff yg instant cast, klo lawan ranger juga gag serem banget soalnya harus main timin, dan perhitungan delay skill klo lawan caster, ^^
    kalo diliat2 mage damage emang besar, tapi butuh waktu buat cast, misal ulti mage damage 5k tapi cast time 4 detik, gw pikir sama aja dgn job melee yg damage sedang tapi DPS dalam 4 detik pun bisa menghasilkan total damage sperti mage, bahkan lebih besar mungkin

    @lemonade :
    aionidgs mengacu pada kalkulasi damage seperti official kan? semoga cepet fix deh
    klo boleh tau stat seperti evasion, parry dll, pada player dan momon apa masih akan di revisi juga?? soalnya gw liat ranger lv 35 lawan momon 38 kebangetan bgt dodgenya, entah itu stat evasion momon yg tinggi atau akurasi si rangernya yg kurang, karena kita tau job yg palling gag pernah miss hitnya adalah ranger dan caster kalo lawan momon. klo vs player mungkin karena buff2 buat dodge dan resist dari skill player. sekedar menyampaikan aspirasi temen tq tq
    ini yang gue suka dari umar, peaceee ^_^

  10. #8
    everslow's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    202
    Points
    241.20
    Thanks: 7 / 7 / 5

    Default

    Quote Originally Posted by vuckiez View Post
    kalo boleh tau sebenernya masalah kalkulasi status udah seberapa kemajuanya? kira2 brapa % lagi untuk kepastian fix pada tiap status class character?
    sejak awal kami main, banyak yg diubah2 mengnai stat terutama damage, dulu awal2 lv kecil damage sekian, trus tiba2 sampe lv 30an damage jadi imuuttt bgt sampe asinan pada mengeluh, trus damage naik lagi, trus ada update lagi damage kecilan dikit tapi akurasi & evasion naik, trus ada update lagi close to retail, trus terakhir, dari close to retail damage sekian, berbeda jauh dengan sekarang yg damage sekian ( damage melee ).
    -
    apakah perubahan stat semacam ini masih dalam tahap experimen atau gimana?
    dulu mage kesulitan karena masalah magic accuracy yg terlalu kecil, sekarang udah bagus jarang resist
    dulu job2 yg pake shield kesulitan karena block yg lom fix, skarang udah oke
    dulu ranger kasian gara2 damage kecil dan akurasi juga ga bener, skarang arownya udah jarang dodge
    dulu - sekarang job melee membignungkan karena damage berubah2.
    kalo menurut ku sih paling bagus damage fisik sebelum patch terakhir yg close to retail (katanya)
    kenapa? karena, kalo asasasin lawan gladi dengan damage saat ini terlalu parah, asasin bisa kalah telak, karena asasin mengandalkan evasion, couter attack dan critical hit, sementara crit dari gladi dan asasin bedany gag jauh2 amat.
    dam ranger lawan semua job bisa dipastikan menang ranger karena debuff yg bejibun dan damage yg sangat besar, 1x sleep dari ranger, trus knock bak aja gladi yg alot pun gag bisa nyentuh ranger, tapi sekali ranger ketempel langung rontok darahnya,
    sekarang mage ga bisa apa2 lawan ranger karena buff illusion yg bisa remove debuff dan 2 dodge belom fix karena debuff gag ilang, trus walaupun dodge tapi efek debuff dari ranger masih masuk, cuma 1 skill aja mage langsung tewas :P
    kalo saran gw sih fix dulu skill2 buff, debuff dan remove debuffnya juga stat lain yg mempengaruhi class2 tsb, coba liat assassin dan ranger yg evasionya jarang kluar, dan crit gladi yg sering kluar hampir sama kayak asassin, dan cleric juga sekarang jadi empuk banget gara2 damage yg tak menentu.
    Setuju abis. wa main assasin n bnr merasa damagenya parah banget. Biat selvl masuk damage aj syukur dah. 100 damage dah bgs tp dihit balek ama gladinya 500-1k. --"

  11. #9

    Join Date
    May 2009
    Posts
    23
    Points
    27.10
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    itu kalkulasi pyshical paling ngebingungin, seba ga jelas. di lvl 30 skill rapid shot masih bisa keluar cuman 90an, crit nya pun keluar 90an. ini kok crit ama ga ga crit kok bisa sama, terkadang malah imba crit bisa tembus 1.4k apa emang begini ya? jadi semua pemain crit para penggemar JUDI krn faktor randomness?

  12. #10
    everslow's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    202
    Points
    241.20
    Thanks: 7 / 7 / 5

    Default

    Sama kok. Critnya assasin jg gt kadang damage 70 aja crit tulisannya dimana gebuk biasa msk 160an, terkadang critnya 1,6k. perbedaannya jauh bngt n ga jelas jdnya gedean crit apa hit biasa damagenya.

  13. #11
    vuckiez's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    698
    Points
    746.35
    Thanks: 138 / 135 / 51

    Default

    damage random itu karena range damage senjata misal menotios greatsword punya attack 280 - 358, kadang crit dan damage yg ngga crit gag jauh beda.. misal crit bisa 1500m tapi kadang damage biasa juga sampe 1500.
    itu dipengaruhi dari damage minimal dan maksimal dari senjata.. jadi damage paling besar saat keluarnya damage maksimal dan saat crit.. dan damage paling kecil saat hit dengan damage minimal dan tidak crit...
    itulah kenapa gladi dengan manastone attack & crit paling mengerikan.. karena manastone attack menambah damage maksimal, dengan chance crit yg tinggi damagenya jadi imba, beda sama class asasin yg seharusnya adalah damage dealer terbesar di aion (damage crit) tapi yg bikin gag seimbang adalah.. crit ratenya hampir sama dng gladi tapi dengan attack jauh lebih besar, tapi evasion belom bener dengan armor leather yg empuk mengandalkan evasion. gladi pun jarang banget ada hit yg miss, padahal gw tau hampir smua gladi pake pake manastone attack & critical, udah di test pake char gw asasasin dan gladi sama2 lv 40.. gladi yg gag punya akurasi pun enak banget lawan asinan.. seharusnya pvp gladi lawan asasin bisa berlangsung lama. contoh gladi nyerang asinan dodge terus, dan asinan nyerang gladi masuk terus / parry terus dgn damage kecil, tapi ada skill gladi yg hit nya gag bisa di dodge (precision cut) klo gag salah sih :P.. dan asinan juga ada 2 buff buat evasion dan buff yg perform critical hit.. jadi mending tunggu aja kalkulasi stat fixed. dan skill asasin (assassination) yg deal additional damage when enemy is stunned / poisoned udah jalan.. nah sambil nungguin gw mainin templar dlu wkwkwkw...
    [SIGPIC][/SIGPIC]

  14. #12
    gunardiz's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Gunung Kembar
    Posts
    268
    Points
    340.20
    Thanks: 18 / 6 / 5

    Default

    wogh punya asinan juga si umar,

    iya nih kalo pvp di darat(ga terbang) si gw masi bisa menang sama sebagian kecil gladi & tempe,tapi kalo dah di udara,,karena skill gw masi kroco,mending kabur deh,stun putus=matee 2-3 hit paling..padahal dah pake buff eva....gw doakan semoga gm diberikan ketabahan dalam fixing...hohoho

    mar ajarin gw lawan sorc dong

  15. #13
    ainkruby's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Komp no.25
    Posts
    1,419
    Points
    1,072.00
    Thanks: 168 / 32 / 23

    Default

    Quote Originally Posted by vuckiez View Post
    damage random itu karena range damage senjata misal menotios greatsword punya attack 280 - 358, kadang crit dan damage yg ngga crit gag jauh beda.. misal crit bisa 1500m tapi kadang damage biasa juga sampe 1500.
    itu dipengaruhi dari damage minimal dan maksimal dari senjata.. jadi damage paling besar saat keluarnya damage maksimal dan saat crit.. dan damage paling kecil saat hit dengan damage minimal dan tidak crit...
    itulah kenapa gladi dengan manastone attack & crit paling mengerikan.. karena manastone attack menambah damage maksimal, dengan chance crit yg tinggi damagenya jadi imba, beda sama class asasin yg seharusnya adalah damage dealer terbesar di aion (damage crit) tapi yg bikin gag seimbang adalah.. crit ratenya hampir sama dng gladi tapi dengan attack jauh lebih besar, tapi evasion belom bener dengan armor leather yg empuk mengandalkan evasion. gladi pun jarang banget ada hit yg miss, padahal gw tau hampir smua gladi pake pake manastone attack & critical, udah di test pake char gw asasasin dan gladi sama2 lv 40.. gladi yg gag punya akurasi pun enak banget lawan asinan.. seharusnya pvp gladi lawan asasin bisa berlangsung lama. contoh gladi nyerang asinan dodge terus, dan asinan nyerang gladi masuk terus / parry terus dgn damage kecil, tapi ada skill gladi yg hit nya gag bisa di dodge (precision cut) klo gag salah sih :P.. dan asinan juga ada 2 buff buat evasion dan buff yg perform critical hit.. jadi mending tunggu aja kalkulasi stat fixed. dan skill asasin (assassination) yg deal additional damage when enemy is stunned / poisoned udah jalan.. nah sambil nungguin gw mainin templar dlu wkwkwkw...
    hahaha , gw juga rada ragu klo lawan gladi diudara , apa lg pas repel , mikir 2 kali klo kudu by 1 ama gladi , dmage crit max nya nyusuk bgt 4 kali skill jg mati klo crit semua , sedangkan gue paling harus nyicil sambil msukin rune ke dia , pas 5 ledakin-stun baru hajar dll , darah dikit kabur --a cape dah

  16. #14
    vuckiez's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    698
    Points
    746.35
    Thanks: 138 / 135 / 51

    Default

    Quote Originally Posted by gunardiz View Post
    wogh punya asinan juga si umar,

    iya nih kalo pvp di darat(ga terbang) si gw masi bisa menang sama sebagian kecil gladi & tempe,tapi kalo dah di udara,,karena skill gw masi kroco,mending kabur deh,stun putus=matee 2-3 hit paling..padahal dah pake buff eva....gw doakan semoga gm diberikan ketabahan dalam fixing...hohoho

    mar ajarin gw lawan sorc dong
    asinan lv 40 stop main dlu >.<
    templar dah 47 punya adek gw.. lagi asik2 crafting.
    gladi 50 punya temen dah pensi gw mainin..
    --
    cuman buat pelajari skill2nya aja.. biar klo pvp tau harus ngapain saat lawan ngapain :P
    eh btw.. itu buff asinan yg bikin 1 area atk nya miss terus apa yah namanya?? blinding burst klo gag salah? kok gag bisa sih. padahal ktnya buff always dodge, always parry / block dah bisa.. punya asinan baru bisa yg aether whisting sama 1 lagi apa itu entah.. begh.. sebenernya suka asinan gw.. >.< coba klo gladi / templar VS asasin bisa lama.. pasti seru pvp nya.. jadi kayak evasion vs parry vs block.. masing2 combo dan counter attacknya sangar.. tapi eva nya asinan sama parrynya gladi jauh lebih gede parrynya gladi, alot pula... templar lagi, sering block sering parry kadang dodge.. klo tempe udah pake gs damagenya nyakitin. >.<
    [SIGPIC][/SIGPIC]

  17. #15
    ChnR's Avatar
    Join Date
    Aug 2007
    Posts
    831
    Points
    643.95
    Thanks: 35 / 61 / 32

    Default

    wah bner tuh..masa 3x skill ma gladi lgs goler assx gw T_T..
    gw jg lbh suka yg damage sebelumny..soalny gw rasa lbh imbang aja drpd yg sekarang..gila cuii gladi Imba bgt skr huheue...
    oia ini skill assx yg counterattack koq gw rasa trigger na cm saat dodge(serangan biasa) aj ya??wktu gw dodge serangan (skill) player lain ga pnh tuh kluar trigger counter attack na??ato emg bgtu ya?huehue..

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •