@ atas
itu kan klo buat pvp..
@ atas
itu kan klo buat pvp..
nice guide kk
oh iya kk kalo dps melee minimal hit ratingnya berapa?
gw di chaos bolt bisa MISS itu wat hepen ye? pake priest gw, shadow resist = shadow evasion?!
chaos bolt non elemental kan?
klo resist ya resist, klo miss brati yg ngehit kk yg ga hit cap
tp klo ga salah ada bbrp projectile yg bisa miss klo kita gerak sblom kna kita
CMIIW
Sya pengguna dual wield yg 2handedweapon..
Hitrating saya skitar 375(lupa persenannya brp..gr2 armory gk bs dibuka+down lg wow nya)..saya diberi tahu kl hit rating na msh krg bwt raid..
tp pas raid ToC dll...skill2 sya 95% masuk.(paling skill slam saya kdg2 miss..itupun jrg).jd sy berpkir ttp tidak mnambah hit rating saya..
yg mw saya tnykan kl hit rating saya tidak ckup..tp kenapa klo raid skill sya masuk terus?..hehe
msh bingung sama kalkulasi Hitrating nya..
butuh pncerahan nya..
maap newbie
seperti abang unidentified bilang :
auto attack = melee non jurus, ato disebut juga white damage
skill = jurus2 melee, ato disebut juga yellow damage
artinya, untuk melee autoattack, butuh hit rating sekitar 900-anhit rating (27%) setiap 32 hit rating kurang dari 900-an miss rate naik 1 %
sedangkan skill jurus jurus itu butuh 264-an (8%) hit rating untuk 100% hit....
jadi kalu ente damage donenya mayoritas dari skill, mendingan cukup 264-an itu, tapi kalu damage donennya mayoritas dari melee auto attack, naikin ajah hit ratenya sampe 27% ato 900 hit rating
dan itu minus talent2 yang nambahin hit rate loh yah...
hiahaiha, memang menyenangkan theorycrafting, apalagi skrg udah ada rawr, ga kyk dulu... masalah haste cap, melee sih gw lom pernah coba, tapi spellhaste gw dah pernah tembus softcap 50% di PS inter, stacking gem haste ama T10 ga kena FE sih, tapi drop banget emg dpsnya, paling banter kena FE kalo colok dragon gem > 2 doang haha...
wekekeke, ia, rata" orang jg ga mo ambil pusing, masalahnya, ini game bukan RO, dulu waktu maen RO kan simpel aja, hunter, need dps, ya uda stacking dex mentok, agi mentok, selesai, knet juga, str pol, selesai, sayangnya, game" online makin kesini emg makin ribet itungannya, klo kata gw sih sistem model gini dikasih ama blizzard ya buat misahin 2 itu, yg malas baca sama yg rajin exploring mechanics dan nyoba" buat memperbaiki diri, kita cmn milih aja mau jadi orang yg mana... yg pertama, ato yg kedua
chaos bolt itu fire elemental dengan chaos attribute, artinya :
sayangnya, sampe skrg pun di server official chaos bolt masih bikin kasus, sampe skrg pun ada bbrp masalah di server official dmn chaos bolt bisa miss, dan blum ada penjelasan yg berarti (kecuali perihal resilience bug yg dijawab sama GM Ghostcrawler di int'l).chaos bolt selalu kena, terlepas dari hitrate si caster
chaos bolt selalu kena, terlepas dari resistance fire yg di cast
chaos bolt selalu full damage, terlepas dari mitigasi damage dari defensive skill (PW:Shield, Mana Shield, AMS)
chaos bolt selalu full damage, terlepas dari mitigasi damage dari resist spell (Cloack of Shadows)
chaos bolt tidak akan kena ke full immunity mitigation (Divine Shield, Ice Block)
chaos bolt hanya dapat direduksi damagenya dengan : resillience bug, fire ward bug.
sorry DP, males ngedit ><
yakin bos ga pernah white damge? hampir semua melee class, terutama rogue kontribusi dari white damage ke dps bisa 50% dari total dps loh... cmn caster perasaan yg ampir ga pernah white, kecuali lagi ngewand. saran saya sih, daripada nebak" liat dulu ratio keluarnya white damage di recount, jadi jgn pake "perasaan" doang, beberapa tips yg biasa dilakukan ama orang" inter dan guild" ampm yg udah lama bergulat di wow buat ningkatin dps vs kesalahan yg biasa dilakukan ama anak" ampm (sorry, no offense..., mudah"an bs membantu) :
1. mengganggap remeh hitrate & white damage, gw pernah liat rogue full epic eot build mutilate tp dpsnya aneh sendiri, setelah gw liat, yellow damage dia fullhit tapi whitenya miss sampai 35%.
2. terlalu mendewakan critrate, udah gw bahas di first post
3. terlalu mendewakan attackpower, terutama bagi dual wielder (2hd cap hitnya ga begitu gede, jadi jarang ada masalah)
4. salah kaprah masalah ArP (armor penetration), ini yg paling sering gw liat sih, pertama, retadin stacking ArP (dude, WTH!), kedua warrior stacking ArP tanpa ngeliat batas diminishing return dari ArP (ArP hanya efektif di 1-50% pertama, selebihnya ga cuan..., ga pecaya? monggo di tes di rawr ato klo mau konkrit, tes di PS inter funserver mana aja)
5. salah cycle, mungkin karena terbiasa pvp, bg, arena, jadi rotation pvp kebawa" di raid, soalnya gw tau anak" ampm byk yg jago, masak ia cyclenya ngawur terus ><
6. caster OOM (out of mana), rata" maksa build, ato maksa proc, ato maksa cycle... kalau misal di tengah" dps sempet zero mana, ada yg salah dengan dirimu pak...
7. melee hitter lebih prefer burst dibanding sustainable, sebenernya tergantung selera sih, tapi most of the time, kalo lawan raidboss, sustainable > burst
8. hitter yang bangga threatnya lewatin tanker, ini gw pernah ketemu beberapa orang waktu raid sejak maen di wotlk yg kyk gini, jaman dulu serius ga pernah waktu gw masih di nihilum, dan waktu gw masih maen di inter, overthreat = calon dimaki" ama raid. yg gw herannya, kadang disini overthreat = keren banget gak sih gwe... ~_~" belajar dump threat, blizz udah nyediain cara ngedump threat buat masing" class, rogue = vanish, retadin = salva, dst. aturan dps #1 YOU CAN'T DPS IF YOU DIE!!!
ada bbrp guild di ampm yg tau persis pentingnya poin" itu, ada yg tidak, byk jg player pro yg tau masalah itu tapi gak mau bagi" ato ngajarin yg baru maen, tolak ukur aja, standar dps buat patch 3.2.x itu kisarannya antara (6-14k) buat full epic di primary hitter (mage, rogue, warrior, etc.), dan 11-22k di patch 3.3.x terakhir gw liat rekor dps masih dipegang ama fire mage di ulduar (21k), kalo ga salah lognya masih ada di wowstats, mungkin dah diapus skrg.
ha ? standar minimum dps di 3.2.x 6k ?
5k++ di toc aja dah ngos2an = =
dps atara 6 sampe 14k?
ok, ini terlihat ga masuk akal
Share This Thread