
Originally Posted by
shintara
sorry DP, males ngedit ><
yakin bos ga pernah white damge? hampir semua melee class, terutama rogue kontribusi dari white damage ke dps bisa 50% dari total dps loh... cmn caster perasaan yg ampir ga pernah white, kecuali lagi ngewand. saran saya sih, daripada nebak" liat dulu ratio keluarnya white damage di recount, jadi jgn pake "perasaan" doang, beberapa tips yg biasa dilakukan ama orang" inter dan guild" ampm yg udah lama bergulat di wow buat ningkatin dps vs kesalahan yg biasa dilakukan ama anak" ampm (sorry, no offense..., mudah"an bs membantu) :
1. mengganggap remeh hitrate & white damage, gw pernah liat rogue full epic eot build mutilate tp dpsnya aneh sendiri, setelah gw liat, yellow damage dia fullhit tapi whitenya miss sampai 35%.
2. terlalu mendewakan critrate, udah gw bahas di first post
3. terlalu mendewakan attackpower, terutama bagi dual wielder (2hd cap hitnya ga begitu gede, jadi jarang ada masalah)
4. salah kaprah masalah ArP (armor penetration), ini yg paling sering gw liat sih, pertama, retadin stacking ArP (dude, WTH!), kedua warrior stacking ArP tanpa ngeliat batas diminishing return dari ArP (ArP hanya efektif di 1-50% pertama, selebihnya ga cuan..., ga pecaya? monggo di tes di rawr ato klo mau konkrit, tes di PS inter funserver mana aja)
5. salah cycle, mungkin karena terbiasa pvp, bg, arena, jadi rotation pvp kebawa" di raid, soalnya gw tau anak" ampm byk yg jago, masak ia cyclenya ngawur terus ><
6. caster OOM (out of mana), rata" maksa build, ato maksa proc, ato maksa cycle... kalau misal di tengah" dps sempet zero mana, ada yg salah dengan dirimu pak...
7. melee hitter lebih prefer burst dibanding sustainable, sebenernya tergantung selera sih, tapi most of the time, kalo lawan raidboss, sustainable > burst
8. hitter yang bangga threatnya lewatin tanker, ini gw pernah ketemu beberapa orang waktu raid sejak maen di wotlk yg kyk gini, jaman dulu serius ga pernah waktu gw masih di nihilum, dan waktu gw masih maen di inter, overthreat = calon dimaki" ama raid. yg gw herannya, kadang disini overthreat = keren banget gak sih gwe... ~_~" belajar dump threat, blizz udah nyediain cara ngedump threat buat masing" class, rogue = vanish, retadin = salva, dst. aturan dps #1 YOU CAN'T DPS IF YOU DIE!!!
ada bbrp guild di ampm yg tau persis pentingnya poin" itu, ada yg tidak, byk jg player pro yg tau masalah itu tapi gak mau bagi" ato ngajarin yg baru maen, tolak ukur aja, standar dps buat patch 3.2.x itu kisarannya antara (6-14k) buat full epic di primary hitter (mage, rogue, warrior, etc.), dan 11-22k di patch 3.3.x terakhir gw liat rekor dps masih dipegang ama fire mage di ulduar (21k), kalo ga salah lognya masih ada di wowstats, mungkin dah diapus skrg.
Share This Thread