Page 42 of 68 FirstFirst ... 3238394041424344454652 ... LastLast
Results 616 to 630 of 1019
http://idgs.in/292010
  1. #616
    iszero's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    indonesia
    Posts
    296
    Points
    346.20
    Thanks: 11 / 29 / 13

    Default

    yah beginilah yg terjadi...

    krn skrg cari rating gampang... maw ke rating 1900 patch 335a = rating 1400 patch 333a
    orang2 pada protes "knp bracket 2s ny kena penalty?"

    pas wkt patch 333a, kayak ny ng ada yg protes 2s nya kna penalty...
    pasti ng pada protes krn alasan nya kayak gini
    - susah banget nyampe 1500... ap ny banyakan di 5s jd mending main 5s wat cari ap

    krn skrg dah banyak yg 2s nya di atas 1500, makanya pada protes jadiin blizzlike wat 2s nya...

    Quote Originally Posted by mawanmawan View Post
    lanjut ke:
    - pengalaman di 2s dah mulai paham PvP (masa' sampe dapat kepala masih autis PvPnya)
    - gear dah ada wrath mulai ada yang nawarin buat join 3s/dah bisa survive di 3s
    - lanjut gear up di 3s
    - 3s rame



    klo lahirnya tu penalty ekstrem buat 2s adalah dari thread itu saya rasa sekarang dah gak relevan,
    masalah utama yang ada di thread itu adalah ketika kalah ngurang banyak yang berujung langsung udahan/dodger yang berujung pada kurangnya play,
    masalah yang daftar sedikit itu cuma side effect dari takut ngurang abis2an/ jadinya yah dodger/sniping..
    skarang dah ada MMR, masalah utama dari thread itu dah terselesaikan, makanya gw beranggapan penalty ekstrim itu dah gak relevan

    btw thx atas responnya

    Quote Originally Posted by mawanmawan View Post
    dari yang terlihat ingame kok kayaknya bukan masalah populasi y,
    yang daftar 3s juga tidak sdikit seimbang dengan 2s, terlihat di 2s yang rame itu adalah mereka2 yang baru belajar arenaan,

    mayoritas masih kurang temen ingame/terbantai di bracket laen/arena cuma iseng yang berharap bisa gear up PvP juga biar gak kebante di BG

    beda gear gak masalah? wrathfull dah pasaran?
    liat dlu sapa yang pegang wrathfullnya
    tolong diperhatiin kk, PoV gw adalah mereka yang baru jadi/baru beralih dari PvE ke PvP/kurang temen ingame buat maen 3s
    dan penalty sebesar 75% itu terlalu ekstrem IMHO
    secara tidak langsung itu dah memaksa player untuk maen di 3s,
    adanya requirement untuk upgrade ke high iLvl wep/shoulder/tabard itu dah cukup jadi motivasi kok buat maen di 3s

    mereka2 yang nubi arena scara gak langsung jelas bakal susah berkembang, fenomena di AMPM bisa kita lihat sendiri, pelarian mereka adalah di 5s (tawuran, gak beda jauh ama BG), jadi gmna dong mereka bisa berkembang ?
    gak heran gw top" arena ladder orangnya itu2 aja

    jadi prosedurnya menurut gw:
    arena 2s (gear up seadanya dgan flush pas2an (25% bukan pas2an, melarat itu) -> sambil mulai blajaran maen di bracket laen
    gear dari 2s mentok/dirasa ckup, dah mulai banyak kenal orang ingame, main deh di 3s
    ^ ingat PoV saya bukan mereka2 yang udah nabung AP sebelum MMR diapply (thus bisa gampang dapat wrathfullnya) ataupun mereka yang dah dedengkot dah banyak kenalan mw maen bracket manapun gak pernah kurang orang

    after all, skali lagi ni cuma opini,
    klo pun ada player lain yang mw merespon, terima kasih,
    tapi tolong kita diskusikan sesuai dgan PoV apa masalah ini muncul,
    klo dibawa ke urusan gear oriented/PoV pmaen lama yang dah malas 2s gak bakal ketemu,
    I say You say doang jadinya
    yg biru...
    kata siapa populasi nge berpengaruh???
    dari pengalaman kk... kita liat dr patch yg lalu aj patch 3.13, pas waktu arena 2s saya 1850 (sebelum ada yg pake bug meta di arena) sdgkn 3s nya cmn 1200 (ini pun uda que 10 menitan)

    bayangin aj itu perbedaan nya... gk ada MMR wkt itu... semua nya pada ke 2s... 2s uda 1800, eh 3s nya masi 1200 itu pun 3s ny uda que 10 menit... (ng heran y orang2 pada ngomong "yahh mau main 3s orang2 nya itu2 aj" )

    pasti alasan nya kayak gini (sekaligus buat yg merah... pasti ada yg autis dgn alasan kayak gini)
    -blum dapat setup yg bagus wat 3s
    -blum dpt pemain jago wat main 3s
    -temen 3s saya ada yg nga OL
    -lebi gampang main 2s
    -main 2s kemungkinan menang besar drpd 3s... ngapain main 3s??
    -ahhh lagian cmn senjata hgh lv ... pake senjata raid jg gpp kan wow main skill.. beda dikit stat na jg gpp
    -ahhh lagian cmn shoulder .. pake shoulder raid/titan forge jg gpp
    -ato mgkn pas dapat head lgsg jual char, abis jual char? go 2s lagi pake char yg lain..!

    Quote Originally Posted by mawanmawan View Post
    kita gak bisa meng-ignore bahwa ada orang yang lebih prefer maen di 2s

    gw sendiri heran, napa penalty 2s bisa segede itu, sedangkan 3s cuma dapat 2% penalty ?
    personal choice GM kah ?

    apa salahnya sih dibikin kek blizzlike aja,
    2s 76% from 5s w/ same rat
    3s 88% from 5s w/ same rat
    beda kk..

    itu player official nya byk ribuan...
    dgn player official yg byk... 2s, 3s ma 5s nya kepake semua

    sdgkn ampm player nya (malam minggu aj 900,hari normal 600)... blum lg ng semua ke arah pvp arena, pasti ada yg pengen nya raid /achivment

    kesimpulan ny:
    dibikin blizzlike ntar semua lari ke 2s
    lalu 3s nya jd sepi jd kayak patch 3.13...
    krn sepi mulai muncul kata2 "yah top bracket nya orang2 nya itu2 aja"
    uda bener ada penalty nya.. biar 3s ma 5s jg byk yg main
    -----Buttercup, Mage Gnome 80-----

  2. Hot Ad
  3. The Following User Says Thank You to iszero For This Useful Post:
  4. #617
    mawanmawan's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    511
    Points
    625.90
    Thanks: 26 / 65 / 35

    Default

    Quote Originally Posted by iszero View Post
    kesimpulan ny:
    dibikin blizzlike ntar semua lari ke 2s
    lalu 3s nya jd sepi jd kayak patch 3.13...
    krn sepi mulai muncul kata2 "yah top bracket nya orang2 nya itu2 aja"
    uda bener ada penalty nya.. biar 3s ma 5s jg byk yg main
    kepanjangan, reply sya langsung ke kesimpulannya aja deh,
    (yang lainnya masih berkutat pada perbedaan PoV)

    ketika rat dah >1500 gap AP dari 2s vs 3s juga makin gede (terlebih buat ampm yang 3s dapat 95%) <- buat yang rating oriented
    apakah s6 itu sama dengan s8 skarang ? yang mana ada requirement rating 3s buat gear2 tertentu dan title tentunya (CMIIW, sp**** lagi aneh gak bisa buka link luar, gak bisa konfirmasi)
    asumsi anda bahwa ada kemungkinan orang bakal skip gear juga saya tidak menyangkal,
    tapi ketika kita melihat proporsinya "skip gear" vs "gear up" yang mana yang lebih besar ppl nya di AMPM?
    untuk yang jualan char y skip gear, untuk mreka yang memang maen di AMPM ini buat smua unsur didalamnya gmna ? yang hanya punya 1 main char kesayangan gmna (slama 6 bulan maen di sni, mereka yang skip gear masih minoritas, sangat malah)
    anggapan top bracket orang2nya itu2 aja tidak hanya ada di 3s, 2s pun juga gitu -> argumen "karena sepi" jadi tidak valid,
    karena yang saya lihat adalah "yang jago makin jago, yang masih suram susah berkembang"


    skali lagi, PoV yang bkin opini saya muncul adalah mereka2 yang lebih memilih maen di 2s, yang mayoritas masih baru, yang mayoritas masih blajaran, yang mayoritas berbekal skill tawuran di BG doang..
    kalo kita mw lihat dari sisi learning experience, lebih mudah mana buat belajar? 2s apa 3s?
    opini gw yang berpendapat flush 2s perlu ditambah adalah agar tidak menutup kemungkinan "mereka" ini untuk gear up sambil mengasah skill,
    liat aja itung2an gw didepan, pada rating 1800 2s hanya dapat 191 sedangkan 3s bisa dapat 700an,

    btw usulan dari confusdx di page sebelumnya saya rasa cukup adil, dan gw dukung tu usul buat diapply ama GM AMPM, toh win-win solution juga

  5. #618
    sabdun's Avatar
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    569
    Points
    675.80
    Thanks: 28 / 24 / 20

    Default

    saya lebih suka yg skrg....kok di ubah" lagi T_T...
    saya malas untuk mengungkapkan pendapat tpi yg jelas saya kurang setuju sistem MMRnya di rubah" lagi

  6. The Following User Says Thank You to sabdun For This Useful Post:
  7. #619
    mawanmawan's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    511
    Points
    625.90
    Thanks: 26 / 65 / 35

    Default

    anyway, different topic,
    blakangan kok sering spike ya? time diff loncat2 padahal orang yang OL gak sampe penuh2 amat,
    apa ada masalah dari sisi server ? atau dari IDGSnya ? atau cheater2 mulai beraksi lagi,
    blakangan GM kurang produktif ya nangkap2 cheater, gak kek kmaren2 thread sticky report penuh kasus cheater

  8. #620

    Join Date
    May 2008
    Location
    Bandar Lampung
    Posts
    406
    Points
    522.30
    Thanks: 7 / 19 / 14

    Default

    sbenernya ada cara si pendapatan arena pointny dibikin blizzlike cmn 3s 5s tetep rame

    solusi:
    http://www.wowhead.com/achievement=1...00#criteria-of
    http://www.wowhead.com/achievement=1161
    http://www.wowhead.com/achievement=1160

    dijalanin..walaupun ntar pas dibikin blizlike 2s tamba rame+3s tamba sepi pasti masi ada yang mau ngejer rating 2200

    +achieve http://www.wowhead.com/achievement=2091 dijalanin juga..klo ga sala hadiah arena season 8=title wrathfull gladiator ke 5 team rating tertinggi di akhir season..klo achieve ni diimplemen=makin banyak yang ngejer title duelist,gladiator,rival+chalanger

    klo perhitungan di blizzard si:
    Awarded per battlegroup at the end of a season based on top ranked percentage.

    0.0% - 0.5%: Gladiator
    0.5% - 3%: Duelist
    3% - 10%: Rival
    10% - 35%: Challenger

    so walaupun ga juara tetep dapet title..

    ni cmn pendapat dari saya doang..
    Chef Pixiria

  9. #621
    iszero's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    indonesia
    Posts
    296
    Points
    346.20
    Thanks: 11 / 29 / 13

    Default

    Quote Originally Posted by mawanmawan View Post
    kepanjangan, reply sya langsung ke kesimpulannya aja deh,
    (yang lainnya masih berkutat pada perbedaan PoV)

    ketika rat dah >1500 gap AP dari 2s vs 3s juga makin gede (terlebih buat ampm yang 3s dapat 95%) <- buat yang rating oriented
    apakah s6 itu sama dengan s8 skarang ? yang mana ada requirement rating 3s buat gear2 tertentu dan title tentunya (CMIIW, sp**** lagi aneh gak bisa buka link luar, gak bisa konfirmasi)
    asumsi anda bahwa ada kemungkinan orang bakal skip gear juga saya tidak menyangkal,
    tapi ketika kita melihat proporsinya "skip gear" vs "gear up" yang mana yang lebih besar ppl nya di AMPM?
    untuk yang jualan char y skip gear, untuk mreka yang memang maen di AMPM ini buat smua unsur didalamnya gmna ? yang hanya punya 1 main char kesayangan gmna (slama 6 bulan maen di sni, mereka yang skip gear masih minoritas, sangat malah)
    anggapan top bracket orang2nya itu2 aja tidak hanya ada di 3s, 2s pun juga gitu -> argumen "karena sepi" jadi tidak valid,
    karena yang saya lihat adalah "yang jago makin jago, yang masih suram susah berkembang"


    skali lagi, PoV yang bkin opini saya muncul adalah mereka2 yang lebih memilih maen di 2s, yang mayoritas masih baru, yang mayoritas masih blajaran, yang mayoritas berbekal skill tawuran di BG doang..
    kalo kita mw lihat dari sisi learning experience, lebih mudah mana buat belajar? 2s apa 3s?
    opini gw yang berpendapat flush 2s perlu ditambah adalah agar tidak menutup kemungkinan "mereka" ini untuk gear up sambil mengasah skill,
    liat aja itung2an gw didepan, pada rating 1800 2s hanya dapat 191 sedangkan 3s bisa dapat 700an,

    btw usulan dari confusdx di page sebelumnya saya rasa cukup adil, dan gw dukung tu usul buat diapply ama GM AMPM, toh win-win solution juga
    wahh saya lupa apa s6 butuh req buat shoulder ama highlevel...
    tp yg pasti s6 dapat tittle gladiator ama mount deadly frostwyrm... tetep aj sepi 3s nya

    hmm.. kayak nya susah klo s6... kita ke s7 saja... s7 uda pasti pake rating 3s untuk shoulder ma high lv.weapon... itu pun wkt s7 dikasi reward tittle ama tabard buat top 5 3s...

    tp liat 3s nya sepi
    http://www.indogamers.com/showthread.php?t=277650

    bisa di liat kan di link di atas... arena 3v3 sepii !!

    nah pas kita masuk s8, 2s kena penalty... 3s ma 5s nya lgsg rame... fakta kan??

    klo misal nya 2s penalty nya diilangin 3s bakal sepi, yg rating gede di 3s (ng semua) jd takut kalah alhasil dodging2... ng lama ntar rating kecil di rebut2in ma rating gede yg dodging ama yg ng dodging... hasil nya rating kecil malas que 3s lagi... sepi lagi...

    yap itu yg terjadi season lalu... akhir nya orang pada milih skip gear y drpd gear up...
    -----Buttercup, Mage Gnome 80-----

  10. The Following User Says Thank You to iszero For This Useful Post:
  11. #622
    mawanmawan's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    511
    Points
    625.90
    Thanks: 26 / 65 / 35

    Default

    s7 malah lebih gak bisa jadi patokan melihat durasi season yang sangat pendek karena ampm langsung patch 3.3.3 (s8)
    link anda sendiri membuktikan hal itu, judulnya doang "3v3 arena sepii!!" toh isinya berkutat pada arena yang baru bukalah, ada yang mau maen tapi blom ada temen, ada masa peak 3s, ada lagi sepi, y emang gitu kan siklus arena di ampm?
    dodger sbelum adanya MMR lebih dikarenakan rating yang jatuh bebas tiap kalah,
    dgan adanya MMR kek skarang dimana kalo kalah gak ngurang sedrastis non MMR dodger juga berkurang, walau tidak sepenuhnya hilang

    penalty 2s bukan dihilangkan, tapi dinormalkan,
    seperti kata post gw sebelumnya, pada rating 1800 AP dgan 3s sudah beda 200an,
    jadi untuk mengejar AP mw gk mw mereka pasti maen di bracket 3s/5s juga,
    dibanding mendiskriminasi bracket 2s yang bisa dipake buat blajaran,
    mending tu bracket 5s aja yang dipenalty, disable skalian klo perlu, toh sbelum fix MMR itungan jari 1 tangan yang maen srius, stelah patch malah kayaknya gak ada lagi (atau mungkin blum kliatan, gak kek yang sebelum MMR, ada kasus jadi meroket ceritanya)
    kondisi server juga gak memungkinkan adanya 5s yang kompetitif, yang berujung pada arena yang semestinya berkutat pada koordinasi, cuman jadi kek tawuran di BG

    soal skip gear season lalu kembali ke poin awal gw, karena durasi season yang terlalu pendek,
    di s6 gk kan

  12. #623
    pred's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    64
    Points
    95.70
    Thanks: 0 / 21

    Default

    kalo menurut gw, topik masalah arena tolong dibahas di sun forum arena kalo kalian mau debat. ini jelas2 forum report & opini buat gm.
    mending taro reply kasih link ke thread baru di bagian arena. jika sudah dapet hasil argumentasinya baru taro lg kesini.

  13. #624
    iszero's Avatar
    Join Date
    May 2008
    Location
    indonesia
    Posts
    296
    Points
    346.20
    Thanks: 11 / 29 / 13

    Default

    Quote Originally Posted by mawanmawan View Post
    s7 malah lebih gak bisa jadi patokan melihat durasi season yang sangat pendek karena ampm langsung patch 3.3.3 (s8)
    link anda sendiri membuktikan hal itu, judulnya doang "3v3 arena sepii!!" toh isinya berkutat pada arena yang baru bukalah, ada yang mau maen tapi blom ada temen, ada masa peak 3s, ada lagi sepi, y emang gitu kan siklus arena di ampm?
    dodger sbelum adanya MMR lebih dikarenakan rating yang jatuh bebas tiap kalah,
    dgan adanya MMR kek skarang dimana kalo kalah gak ngurang sedrastis non MMR dodger juga berkurang, walau tidak sepenuhnya hilang

    penalty 2s bukan dihilangkan, tapi dinormalkan,
    seperti kata post gw sebelumnya, pada rating 1800 AP dgan 3s sudah beda 200an,
    jadi untuk mengejar AP mw gk mw mereka pasti maen di bracket 3s/5s juga,
    dibanding mendiskriminasi bracket 2s yang bisa dipake buat blajaran,
    mending tu bracket 5s aja yang dipenalty, disable skalian klo perlu, toh sbelum fix MMR itungan jari 1 tangan yang maen srius, stelah patch malah kayaknya gak ada lagi (atau mungkin blum kliatan, gak kek yang sebelum MMR, ada kasus jadi meroket ceritanya)
    kondisi server juga gak memungkinkan adanya 5s yang kompetitif, yang berujung pada arena yang semestinya berkutat pada koordinasi, cuman jadi kek tawuran di BG

    soal skip gear season lalu kembali ke poin awal gw, karena durasi season yang terlalu pendek,
    di s6 gk kan
    loh kata siapa ng isa jadi patokan...

    durasi s7 2 bln lebi dikid...
    slama 2 bln itu aja arena nya sepi banget... mau 10 play aj mesti que 10 menit tiap play nya

    Spoiler untuk durasi s7 :

    http://www.indogamers.com/showthread.php?t=277335 17 Maret 2010 arena season di buka

    http://www.indogamers.com/showthread.php?t=290574 25 mai 2010 arena season di tutup


    bandingin ama s8 (patch 333a) 3s nya yg uda pake penalty 2s... 2 bln awal rame yg daftar arena, byk tim yg daftar... berasa beda banget ma wktu s7


    Spoiler untuk buat yg merah :

    Quote Originally Posted by Ghostcrawler
    It’s not, in our mind, an issue on which bracket is the most balanced. It comes down to which bracket is the most balance-able.

    The 2s bracket has two flaws built into its design. One is that it tends to select for those classes who have a lot of different options and utility built into one class. Since your team is just one other guy, and he or she is often going to be focused or CC’d, you can’t rely so much on your teammate’s abilities. You have to rely on your own abilities. What players kept asking for, and the direction we realized we were taking, was just to give more and more abilities to more and more classes so that everyone had everything. We don’t think that’s good for class design long term. Arena is intended to be about teamwork not self-sufficiency.

    The second problem is the relative balance of power of healing. If a healer can keep themselves and one other person alive in 2s, then they probably can’t keep three people alive in 3s. That tends to squeeze healers out of 3s. On the other hand, if a healer can keep a three-player team alive, then they can probably keep a two-player team alive trivially.


    klo maw blajar arena lgsg ke 3s kk jgn ke 2s... kayak nya spoiler di atas dah mewakili alasan nya...
    -----Buttercup, Mage Gnome 80-----

  14. The Following User Says Thank You to iszero For This Useful Post:
  15. #625
    mawanmawan's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    511
    Points
    625.90
    Thanks: 26 / 65 / 35

    Default

    Quote Originally Posted by iszero View Post
    loh kata siapa ng isa jadi patokan...

    durasi s7 2 bln lebi dikid...
    slama 2 bln itu aja arena nya sepi banget... mau 10 play aj mesti que 10 menit tiap play nya

    Spoiler untuk durasi s7 :

    http://www.indogamers.com/showthread.php?t=277335 17 Maret 2010 arena season di buka

    http://www.indogamers.com/showthread.php?t=290574 25 mai 2010 arena season di tutup


    bandingin ama s8 (patch 333a) 3s nya yg uda pake penalty 2s... 2 bln awal rame yg daftar arena, byk tim yg daftar... berasa beda banget ma wktu s7


    Spoiler untuk buat yg merah :




    klo maw blajar arena lgsg ke 3s kk jgn ke 2s... kayak nya spoiler di atas dah mewakili alasan nya...
    soal sepi/tidaknya kok saya rasa subjektif bnget ya,
    dari thread yang anda link di awal aja situ keliatan, ada yang bilang sepi, ada yang bilang rame, ada juga yang biasa aja,
    penalty 2s bkin 3s rame ?
    y mungkin ada kontribusinya, tapi coba d liat lagi,
    pre MMR ama pasca MMR ? gmna perbandingannya? lebih rame lagi kan 3snya, terlihat dari graph arena yang mana ini MMR bru 3 minggu(?) dibanding pre MMR yang 3 bulanan, jumlah play pasca MMR di 3s punya margin kenaikan yang jauh lebih besar,


    spoiler itu menjelaskan kenapa 2s itu gak balance,
    tapi apakah mereka yang masih nubi arena bisa langsung paham dgan playstyle 3s yang jauh lebih kompleks?
    banyak ppl baru AMPM yang arena cuman ngumpulin AP di 5s karena kenapa? mentalnya dah jatuh dluan klo terbantai2, sementara di 2s mereka menemukan yang "sejenis" dgan mereka, thus lebih fun..
    di 2s mereka mulai belajar pillar hugging, CC, timing trinket, timing CD, switching, peeling dkit2, dsb
    sementara 5s? apa coba chaos gitu (karena ppl yang dikumpul jarang bnget yg emang comp pas buat 5s), wong ngumpul orangnya aja modal teriak channel, ditambah lagi dgan lag2 yang seakan emang gak bisa lepas dari AMPM,
    jadi IMO, 5s dihapus/penalty aja(karena ada title juga kan 5s?) 3s dapat 100% AP 2s dapat 76% AP <- ada yang gak adil gak di konsep penalty ini?

    melihat perdebatan soal ini kok gw jadi bertanya2 akan 1 hal ya,
    ni server AMPM buat smua player atau cuman buat mreka yang cuman doyan 3s?
    dari argumen2 kontra yang ada, smua merujuk ke masalah AP yang menjadi patokan orang malah maen di 3s (2s penaltynya gede),
    tapi dgan adanya MMR ini, terlihat jelas bahwa makin tinggi rating, makin besar juga gap perolehan AP pada bracket 2s(klo dinormalkan) Vs 3s(tetep pada penalty 5% doang) thus, sama aja dong, mw nyari AP tetep maen di 3s

  16. #626

    Join Date
    Sep 2007
    Location
    BDG - JKT
    Posts
    237
    Points
    268.80
    Thanks: 0 / 18 / 13

    Default

    mau nambahin doank skalian quote
    Quote Originally Posted by iszero View Post
    klo maw blajar arena lgsg ke 3s kk jgn ke 2s... kayak nya spoiler di atas dah mewakili alasan nya...
    klo gitu 5s penalty jg donk. mnrt gw 5s itu bkan arena. apalagi dgn gear yg ada skrg 5org hit 1org pasti lgs mati.
    skalian biar bkin rame 3s jg. dan kalo perlu ntar di akhir season title gladiator cman bisa dri 3s. kan jadi kliatan tuh yg niat arena

  17. #627
    LoneFox's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Somewhere only we know
    Posts
    348
    Points
    463.80
    Thanks: 1 / 0 / 0

    Default

    kk GM ada bocoran ga kapan icecrown gunship battle di open?
    dropannya bagus2 tu kk T T

  18. #628
    mawanmawan's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    511
    Points
    625.90
    Thanks: 26 / 65 / 35

    Default

    Quote Originally Posted by LoneFox View Post
    kk GM ada bocoran ga kapan icecrown gunship battle di open?
    dropannya bagus2 tu kk T T
    soal itu dari trinitynya emang ga ada yang develop, karena katanya scriptnya susah,
    tapi ini juga penting, soalnya lootnya banyak yang butuh, ex: shield iLvl 251, althor abacus(salah satu BiS healer), muradin spyglass (salah satu low level BiS caster juga) dll

    solusi yang mungkin ada 2,
    1. lootnya disisipkan ke loot table boss lain yang udah ada
    2. dijual pake eof (cost disesuaikan, offset 50 mainset 95, trinket/ring/neck/shield/off-hand: 65, weapon: 125)

  19. #629
    nimblefinger's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    behind shadow
    Posts
    509
    Points
    624.93
    Thanks: 25 / 61 / 31

    Default

    Quote Originally Posted by mawanmawan View Post
    soal sepi/tidaknya kok saya rasa subjektif bnget ya,
    dari thread yang anda link di awal aja situ keliatan, ada yang bilang sepi, ada yang bilang rame, ada juga yang biasa aja,
    penalty 2s bkin 3s rame ?
    y mungkin ada kontribusinya, tapi coba d liat lagi,
    pre MMR ama pasca MMR ? gmna perbandingannya? lebih rame lagi kan 3snya, terlihat dari graph arena yang mana ini MMR bru 3 minggu(?) dibanding pre MMR yang 3 bulanan, jumlah play pasca MMR di 3s punya margin kenaikan yang jauh lebih besar,


    spoiler itu menjelaskan kenapa 2s itu gak balance,
    tapi apakah mereka yang masih nubi arena bisa langsung paham dgan playstyle 3s yang jauh lebih kompleks?
    banyak ppl baru AMPM yang arena cuman ngumpulin AP di 5s karena kenapa? mentalnya dah jatuh dluan klo terbantai2, sementara di 2s mereka menemukan yang "sejenis" dgan mereka, thus lebih fun..
    di 2s mereka mulai belajar pillar hugging, CC, timing trinket, timing CD, switching, peeling dkit2, dsb
    sementara 5s? apa coba chaos gitu (karena ppl yang dikumpul jarang bnget yg emang comp pas buat 5s), wong ngumpul orangnya aja modal teriak channel, ditambah lagi dgan lag2 yang seakan emang gak bisa lepas dari AMPM,
    jadi IMO, 5s dihapus/penalty aja(karena ada title juga kan 5s?) 3s dapat 100% AP 2s dapat 76% AP <- ada yang gak adil gak di konsep penalty ini?

    melihat perdebatan soal ini kok gw jadi bertanya2 akan 1 hal ya,
    ni server AMPM buat smua player atau cuman buat mreka yang cuman doyan 3s?
    dari argumen2 kontra yang ada, smua merujuk ke masalah AP yang menjadi patokan orang malah maen di 3s (2s penaltynya gede),
    tapi dgan adanya MMR ini, terlihat jelas bahwa makin tinggi rating, makin besar juga gap perolehan AP pada bracket 2s(klo dinormalkan) Vs 3s(tetep pada penalty 5% doang) thus, sama aja dong, mw nyari AP tetep maen di 3s
    cukup baca yang di bolt ama bang mawan aja sih
    ini server buat semua player ato buat beberapa player yang suka 3 3
    dan apa sih kelebihan nih player yang suka 3 3, ampe gm ngerubah sistim pendapatan AP buat mereka doang?
    padahal serahin aja sih ke pasar mau 2 2 rame mau 3 3 sepi ya suka2 playernya sendiri lah.
    ada yang suka arena, ada yang suka leveling ampe bikin 20 char, ada yang suka profesi ampe 20 char profesi mentok, ada yang suka achieve, ada yang suka bg, ada yang suka nyerang2 kota.
    intinya kan server ampm ini untuk public.
    dan kesenengan publicnya macem2.
    nah kalo arena 2 2 yang seharusnya 67% dari 5s disini di bikin jadi 25% dari 5s
    3s yang seharusnya 88% dari 5s di sini dibikin 98% dari 5s
    jelas kan ada yang di untungkan
    dan ada juga yang di jadiin korban
    udah deh serahin ke pasar aja
    mau 3s sepi kek kuburan dan 2s rame kek pasar dufan juga itu hak masing2 player
    dari pada ngutak ngatik sistim ini cuma buat "beberapa orang" yang suka 3s doang
    mending bikin tempat2 raid bener and killable
    kangen nih ama jamannya ampm raid bertahap
    kalo raid sekarang gak mungkin bertahap
    icc lebih gampang daripada toc
    malygos? apa itu malygos? itu adalah tempat bagi2 eot jaman dulu
    naxx? naxx itu tempatnya weekly kill anub
    uldu? uldu itu tempat kill razor dengan cara skip levi

    jadi kangen raid bertahap CFR, TK, BT, SWP
    LOCKI is God of Evil

  20. #630
    Fykes's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Lupa
    Posts
    685
    Points
    820.10
    Thanks: 23 / 25 / 21

    Default

    IMO
    Cari rating / fun di 2v2
    5v5 buat cari AP.. gitu aja kok susah..
    masi malas?
    3v3 aja.. ^^

    kalo yang saya liat 2v2 emang banyak karena uda dari jaman TBC orang play 2v2 doang buat iseng, coz 5v5 buat GB



    Quote Originally Posted by nimblefinger View Post

    dari pada ngutak ngatik sistim ini cuma buat "beberapa orang" yang suka 3s doang
    mending bikin tempat2 raid bener and killable
    kangen nih ama jamannya ampm raid bertahap
    kalo raid sekarang gak mungkin bertahap
    icc lebih gampang daripada toc
    malygos? apa itu malygos? itu adalah tempat bagi2 eot jaman dulu
    naxx? naxx itu tempatnya weekly kill anub
    uldu? uldu itu tempat kill razor dengan cara skip levi

    jadi kangen raid bertahap CFR, TK, BT, SWP
    dari pada ngutak ngatik sistim ini cuma buat "beberapa orang" yang suka raid2 bertahap kayak jaman dulu doang
    mending benerin bug2 skrg yang blum bner
    Last edited by Fykes; 02-11-10 at 10:22.
    Schuhunter RETIRED

  21. The Following User Says Thank You to Fykes For This Useful Post:
Page 42 of 68 FirstFirst ... 3238394041424344454652 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •