nah, kebetulan ada thread ini..
mau ngasih argumentasi nih, barusan liat2 forum luar..
http://forums.worldofwarcraft.com/th...31054114&sid=1
fokus ke yang dibold - itu berarti kita yang DC dari server, bukan server yang DC.
referensi lain adalah server (m*lten-wow), 4000 orang online, sebut aja emang servernya kuat menampung jauh lebih banyak drpd ampm, notabene lag-free.
tapi disaat yang online 4000 orang dan 75%+ menggunakan carto dan QH, server tetep stabil, kalopun ada yang ngelag itu client side, bkn server side.
dan ngelag client side itu ada 2:
1. lag FPS - lag ini terjadi kalo2 FPS dibawah 20, biasanya gambrany jd spike2.
2. lag Connection - lag ini terjadi kalo2 koneksi ada masalah, biasanya ping kuning/merah, 300+ latencynya
seperti yang udah pernah ditinjau sebelumnya, 3rd party program kyk SH ama bot (utk bot CMIIW) bikin lag server katanya kan ya?
spekulasi gw kenapa bikin lag, soalnya program macem SH ama bot itu sistemnya ga tergantung sama server, alias fleksibel.
maksud gw fleksibel adalah, ambil aja contoh QH. temen gw banyak yang pake QH buat questing (gw sih dah kaga, dah apal alur levelingnya lol),
dan ga jarang itu QH ngasih informasi yang salah, karena QH itu
compatible alias ngambil patokan dari server offi.
sama kayak Cartographer/addon sejenis, posisi boss di instance misalnya, di Carto kan dikasi tau.. klo posisi bossnya dipindah/ditambahin kyk Entropius di SWP dl kan di Carto kita ga nambah note utk boss yang bersangkutan.. tetep Carto kita Carto versi Offi, kecuali kalo orang yang ngerti bahasa LUA ya mgkn bisa diedit2..
just my opinion, no offense
cheers.
Share This Thread