low in semua aja mi
gue laptop juga pas2an, dari jaman TBC ga pernah ganti2 spec, alhamdullilah diakalin dikit2 pake updatean driver ama 3 bulan sekali format, yahh emang ga wah sih, cuma ga patah2 amat lah buat arena/raid
Abarai - Alice - Shadowfall - Katherina - Karlmeyer
fps keknya konstan deh. soalnya kl fps ancur kan patah2 geraknya. ini SWING KAMERA yg berat bet kyk dorong **** guling di ayunan. kira2 gara2 apa ya. terus itu vsync apa tuh? maklum awam gw hehe
Vsync jadi ngelimit FPS lu ke monitor refresh rate/frekuensi monitor, rata2 frekuensi monitor 60hz jadi di limit fps nya konstan 60, kalau dari awal udah fps<60 mending di matiin fiturnya.
btw swing kamera berat hanya di icc doang atau di semua map dgn fps 10-25?, kalau emang di icc aja, kemungkinan besar gak kuat. reduce input lag nya udah nyala ?
ICC doang yo. gw setaun raid di ampm ga perna ada keluhan gini. reduce input lag ga gw nyalain. itu bukannya bikin jelek FPS ya? tp ngurangin lag. gw yg di nyalain tripple buffering.
Triple buffering ? berarti vsync lu nyala dong.
Coba matiin tuh triple buffering sama vysnc, terus nyalain reduce input lag, gua aja kalau reduce input lag mati layar kalau di geser terasa berat.. awal2 sih gak kerasa..
Coba2 aja konfigurasi sendiri yg enak nya gimana dan jgn sampai patah2.
Triple buffering tuh buat bikin frame buffer ke 3, jadi bakal selalu ada image dari back buffer yg siap di transfer ke front buffer. otomatis lebih stabil tapi makan performa gitu..
istilahnya :
front buffer: GPU nampilin image.
back buffer: tempat GPU render image.
back buffer: buffer yg di ciptain sama triple buffering tadi, ngerender image sesudah back buffer pertama selesai render.
toh triple buffering setau gua cuma di openGL..
Last edited by tukang_besi; 04-08-10 at 17:22.
bagi yg sering bikin map (map builder) untuk WC3:TFT/RoF
sering kali fitur jass digunakan untuk spawn dummy dan dummy tersebut meng cast skill
hal ini digunakan untuk bbrapa skill area tertentu
contoh gampang di DoTA:
skill ulti Rylai Crestfall - crystal maiden
ini meng spawn unit2 invisible di spot2 random dalam radius X sekitar rylai yang mengcast Frost Nova pada dirinya sendiri.
singkat kata: Frost nova = kill self + damage all nearby units
this mechanic effectively creates a fantastic visual Area of Effect spell
untuk WoW, bberapa skill menggunakan dummy sebagai anchor untuk target spell.
anda sering bukan lihat infernal2 / benda2 aneh bertuliskan "dummy" ? (bukan training dummy oe)
nah itu banyak yg invisible (mestinya invis)
kadang beberapa spell eror untuk mekanisme "Spawn" + "suicide" dummy tersebut, efek yang dihasilkan -> damage beruntun / berulang yang dikarenakan:
1. dummy gak suicide after cast spell/skill
2. dummy ber-timer (untuk death/suicide) telat
3. dll
untuk lag mungkin gara2 dummynya yang kebanyakan spawn, mestinya ada interval spawn -> death jadi jumlah dummy yang ada tuh masih "manageable". klo kebanyakan ya anggap ae memory leak
ini hanya salah satu kemungkinan. CMIIW
Share This Thread