Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 18
http://idgs.in/327470
  1. #1
    _TrueBLood_'s Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    UnderWorLD
    Posts
    351
    Points
    428.90
    Thanks: 42 / 13 / 4

    Default [ASK] match making system arena

    Karena ga ada yang share tentang system ini, mungkin dalam threat ini ada yang mw coba menjelaskan tentang sistem arena yang katanya akan d implementasikan d patch 3.3.5 mendatang..
    saya sudah cari cari googling cm masi rada blm ngerti karena inggris smua, maklum bahasa inggris pas pasan


    PS: bagi yang sharenya lengkap dan bermutu akan saya taro d pejwan
    maaf sebelumnya kalo sala kamar ato threat ini tidak bermutu mohon d close saja..


    Answer by sunlounger
    Quote Originally Posted by sunlounger View Post
    here's the basic explanation :

    matchmaker rating pada dasarnya adalah hidden rating yg dipakai untuk mengatur game sejak season 6++, nanti pas patch 335a anda secara default berada d rate 1500 MMR. Rating MMR tidak akan hilang jika anda reset team ato team hopping.

    - misalnya jika MMR,TR(team rating),PR(personal rating) anda 2800 lalu anda buat team baru maka MMR anda tetep 2800 tapi TR(team rating) and PR(personal rating) anda reset menjadi 0

    - Sistem MMR ini berguna untuk meminimalisir Queue Dogder.
    - Contoh A : Team A dengan TR 1500 dan Team B dengan TR 0 , masing2 team A dan B mempunyai MMR 1500, maka tidak seperti system skarang yg based on TR, kedua team ini akan langsung play tidak peduli selisih TR mereka yg cukup jauh.
    - Hasil perhitungan rating yg ddapat based on MMR , tapi hasil rating tersebut berpengaruh k TR ,PR ,and MMR


    Kenapa Blizz memakai sistem begini??, karena Blizz merasa untuk setiap pertandingan arena yg digelar dibutuhkan kesesuaian dan balancing match yg berarti Team Besar VS Team Besar, Team Kecil Vs Team Kecil.

    Inti sederhananya dengan MMR , blizz mencoba membalance game di arena agar tidak timpang dmana team besar membuli2 team kecil
    Last edited by _TrueBLood_; 02-10-10 at 15:37.

  2. Hot Ad
  3. #2
    sunlounger's Avatar
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    208
    Points
    303.02
    Thanks: 1 / 557 / 67

    Default

    here's the basic explanation :

    matchmaker rating pada dasarnya adalah hidden rating yg dipakai untuk mengatur game sejak season 6++, nanti pas patch 335a anda secara default berada d rate 1500 MMR. Rating MMR tidak akan hilang jika anda reset team ato team hopping.

    - misalnya jika MMR,TR(team rating),PR(personal rating) anda 2800 lalu anda buat team baru maka MMR anda tetep 2800 tapi TR(team rating) and PR(personal rating) anda reset menjadi 0

    - Sistem MMR ini berguna untuk meminimalisir Queue Dogder.
    - Contoh A : Team A dengan TR 1500 dan Team B dengan TR 0 , masing2 team A dan B mempunyai MMR 1500, maka tidak seperti system skarang yg based on TR, kedua team ini akan langsung play tidak peduli selisih TR mereka yg cukup jauh.
    - Hasil perhitungan rating yg ddapat based on MMR , tapi hasil rating tersebut berpengaruh k TR ,PR ,and MMR


    Kenapa Blizz memakai sistem begini??, karena Blizz merasa untuk setiap pertandingan arena yg digelar dibutuhkan kesesuaian dan balancing match yg berarti Team Besar VS Team Besar, Team Kecil Vs Team Kecil.

    Inti sederhananya dengan MMR , blizz mencoba membalance game di arena agar tidak timpang dmana team besar membuli2 team kecil
    Religion is regarded by the common people as true, by the wise as false, and by the rulers as useful.

  4. The Following 7 Users Say Thank You to sunlounger For This Useful Post:
  5. #3
    reporter's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    one star project
    Posts
    358
    Points
    368.60
    Thanks: 32 / 21 / 13

    Default

    wow thx pak buat penjelasannya , wih wih jadi pengen main lagi.... ah tapi dah pensi gak dulu de

    ex sourfang - horde orc warrior
    ex toteminator -ally spacegoat shaman

  6. #4
    -doc-'s Avatar
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    193
    Points
    245.92
    Thanks: 18 / 31 / 14

    Default

    Hm... Brarti ntar pas patch baru team arena,rating personal ama team bakalan di reset yah walaupun season arena nya masi sama?
    adore le soleil in the mornin, rain at afternoon, don't care 4 la nuit

  7. #5
    herakloz's Avatar
    Join Date
    Jun 2007
    Posts
    156
    Points
    202.00
    Thanks: 4 / 18 / 6

    Default

    gw ragu sistem ini bakal berjalan di ampm...
    emang bikin game makin balance, tp sekaligus bikin queue arena makin lama...

  8. #6
    shaceng's Avatar
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Bandung
    Posts
    101
    Points
    114.71
    Thanks: 11 / 1 / 1

    Default

    syarat eq wratfull berubah gak ya..

  9. #7
    _TrueBLood_'s Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    UnderWorLD
    Posts
    351
    Points
    428.90
    Thanks: 42 / 13 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by sunlounger View Post
    here's the basic explanation :

    matchmaker rating pada dasarnya adalah hidden rating yg dipakai untuk mengatur game sejak season 6++, nanti pas patch 335a anda secara default berada d rate 1500 MMR. Rating MMR tidak akan hilang jika anda reset team ato team hopping.

    - misalnya jika MMR,TR(team rating),PR(personal rating) anda 2800 lalu anda buat team baru maka MMR anda tetep 2800 tapi TR(team rating) and PR(personal rating) anda reset menjadi 0

    - Sistem MMR ini berguna untuk meminimalisir Queue Dogder.
    - Contoh A : Team A dengan TR 1500 dan Team B dengan TR 0 , masing2 team A dan B mempunyai MMR 1500, maka tidak seperti system skarang yg based on TR, kedua team ini akan langsung play tidak peduli selisih TR mereka yg cukup jauh.
    - Hasil perhitungan rating yg ddapat based on MMR , tapi hasil rating tersebut berpengaruh k TR ,PR ,and MMR


    Kenapa Blizz memakai sistem begini??, karena Blizz merasa untuk setiap pertandingan arena yg digelar dibutuhkan kesesuaian dan balancing match yg berarti Team Besar VS Team Besar, Team Kecil Vs Team Kecil.

    Inti sederhananya dengan MMR , blizz mencoba membalance game di arena agar tidak timpang dmana team besar membuli2 team kecil
    mw nanya dikit, rada lemot. itu ng lihat MMR ratingnya ntar dilihat dmana ya? trus team rate sama personalnya sama kaya yang biasa ya? yg mulai dari 0 dan mulai bs turun ratingnya kalo kalah di rating 1000.

  10. #8
    mawanmawan's Avatar
    Join Date
    Nov 2008
    Posts
    511
    Points
    625.90
    Thanks: 26 / 65 / 35

    Default

    gak tau si y MMR kita gimana liatnya,
    tapi soal TR PR, mulai dari 0 turun kalo kalah di rating 1800, CMIIW

  11. #9
    _TrueBLood_'s Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    UnderWorLD
    Posts
    351
    Points
    428.90
    Thanks: 42 / 13 / 4

    Default

    hmm kalo case nya, TR setara tapi MMR nya beda jauh tetep bs lgs ketemu ga?

  12. #10
    sunlounger's Avatar
    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    208
    Points
    303.02
    Thanks: 1 / 557 / 67

    Default

    Quote Originally Posted by _TrueBLood_ View Post
    mw nanya dikit, rada lemot. itu ng lihat MMR ratingnya ntar dilihat dmana ya? trus team rate sama personalnya sama kaya yang biasa ya? yg mulai dari 0 dan mulai bs turun ratingnya kalo kalah di rating 1000.
    matchmaker rating pada dasarnya adalah hidden rating yg dipakai untuk mengatur game sejak season 6++, nanti pas patch 335a anda secara default berada d rate 1500 MMR. Rating MMR tidak akan hilang jika anda reset team ato team hopping.

    saya rasa cukup jelas, MMR itu hidden rating bang oleh karena itu tidak bisa terlihat kecuali pas akhir game nanti muncul di Score Board Arena, kalo yg skarang mungkin anda tidak sadar bahwa field MMR selalu "0" pada score board
    Religion is regarded by the common people as true, by the wise as false, and by the rulers as useful.

  13. #11
    sabdun's Avatar
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    569
    Points
    675.80
    Thanks: 28 / 24 / 20

    Default

    klo naek turunya rating berpengaruh g tuh?
    klo misalkan TR 700 bertemu TR 1300 apakah kenaikan ratingnya disamakan dengan TR 1300 lagi?
    biasanya klo rating kcil bertemu rating gede agak nyesek naeknya (klo menang) dan melarat klo kalah

  14. #12
    _TrueBLood_'s Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    UnderWorLD
    Posts
    351
    Points
    428.90
    Thanks: 42 / 13 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by sabdun View Post
    klo naek turunya rating berpengaruh g tuh?
    klo misalkan TR 700 bertemu TR 1300 apakah kenaikan ratingnya disamakan dengan TR 1300 lagi?
    biasanya klo rating kcil bertemu rating gede agak nyesek naeknya (klo menang) dan melarat klo kalah
    Kata temen gw sih jd beda, jd ntar rating 1 lawan rating 2000 jg bs dapetnya gede, misal 20.. cmiiw
    syarat dan ketentuan berlaku tapi, kaya mmrnya stara misalnya (<< ga terlalu yakin)

  15. #13
    tyo07's Avatar
    Join Date
    Jul 2007
    Posts
    1,371
    Points
    561.80
    Thanks: 1 / 97 / 37

    Default

    tim bawah lawan tim atas kalo menang, ngerampok rating..yang diset default MMR nya bukan rating timnya (kalo dulu kan tim ratingnya ikut kebawa 1500 pas baru buat), gitu sih klo mlihat kenyataanya (biar cpt queuenya?)
    Resto Druid : We don't need regen, we need SPELL POWER

  16. #14
    Keltuzard's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    684
    Points
    402.88
    Thanks: 16 / 156 / 72

    Default

    sama balik kek TBC sebagian besar intiny mah..

    tp lebih enakan ini jauh dibanding TBC

  17. #15
    Freijaaaaa's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Depok :)
    Posts
    607
    Points
    698.50
    Thanks: 31 / 48 / 29

    Default

    wah enak nih
    klo arena jadi balance lawannya
    Retired :)


Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •