proc = Programmable Random OCcurrance
biasanya dipake buat jelasin kemungkinan keluarnya suatu efek senjata/trinket/skill yg ada tulisannya "chance on hit/heal/use"
Di game menu (Escape button), pilih keybinding, cari (klo gk salah) nama nya Left Bottom Action Bar, ada dari 1 - 0.
Tapi kalo bisa, di sesuaikan ama kenyamanan jari - jari Kk, kadang ada beberapa player lebih suka kombinasi tombol, ada juga yang lebih nyaman dengan menekan satu tombol aja...
Tergantung playstyle ^_^
Oh iya! Dulu pernah iseng char hunter punya temen, pas dia lagi ke toilet agak lama, saya ubah keybind nya:
W = Feign Death
S = Sit
A = Macro Dance
D = Sleep
Left Button mouse = Forward
Right Button mouse = Backward
Asli ngakak abis.... awkkawkawkawk ^0^
Macro itu juga saya dapet dari partner arena saya, Vexi ^_^
Sama... saya juga dah lama gk OL... kangen duel2an... T_T
WAR COME AND GO, BUT MY SOLDIER STILL ETERNAL...
persaaan tier set 2/5 rogue jalan deh yg nambahin 15 energi tiap ToT ke TB... ataukah hanya perasaan ane aja ya..
oiya sekalian nanya dong bro.. sebenernya caps minimum buar pve rogue itu brp aja ya??
ane sekarang.. hit rating = 320 expertise = 24 crit = 45% arpen = 49% haste = 1.70/1.70 cukup ga bro??
trus ane mau nanya lg.. sebenernya dr recount itu DPS no 1 itu bukan berarti demage done no 1 kan ?? soalnya sering ane liat yg demage done nya paling tinggi tp DPS nya ga no 1.. jadi DPS itu kecepatan demage nya masuk aja ya?? jadi besaran demage ga begitu pengaruh..?
akuh juga fans dirimoeh <3
uguu~ :3
nah.. kalau pengamatan ane.. ngga bener 2/4 nya.. kerasa banget pas make assasination.. kalau combat soalnya kan ada talent yang chance on off hand hit increase energy. sedangkan ketika make assasination, ane pelototin... itu TotT nya ga nambah energy, tapi jadi free energy.
comot dari forum luar :
Extra buffs or debuffs Specials Poisons White
None 99 315 722
Imp FF or Misery 99 237 722
Imp FF or Misery & Heroic Presence (draenei) 66 210 689
Crit Cap = 100% - 24% glancing blows - X% dodge chance - X% miss chance
where X% dodge chance is determined by expertise rating and X% miss chance is determined by hit rating.
arpen mending cari soft cap/hardcap, atau 80%, atau tidak sama sekali.
begitu juga dengan haste, tapi untuk patch sekarang 3.3.5, masih belom ada haste cap.
daripada disebar antara arpen dan haste, mending fokus salah satu, atau ambil jalan lain, yaitu AP!
mengingat itu swing speednya 1.70/1.70, berarti itu build assasination kan?
kalau begitu mending fokus ke AP, seperti yang telah dibahas pada halaman halaman sebelum ini.
cukup ga cukupnya, silakan cek recount masing masing. soalnya "cukup" itu relatif :P ane dapet 10k dps juga dah cukup, yang penting raid lancar, threat terkendali, menghindari terjadinya kesalahan, jadi resser dadakan, etc etc.
happy raiding mate~
pengen...... jadi ..... presiden!
Setau ane untuk hit rating 17% spell hit itu cap minimum hit, untuk expertise sampai 26 exp rating aja kalo untuk arpen diupayakan minimalnya >80% arpen, kalau dibawah itu mending pake gem AP soalnya arpen baru terliat kekuatannya kalo udah mendekati 100%.
Iya untuk DPS no.1 terkadang bukan damage done nya no.1 alias kalo misalnya DPSnya gede tapi damage donenya kecil biasanya dia ke single target terus, jarang hit TM(untuk bos yang ada TMnya).
Untuk crit dan haste ane kurang tau minimumnya, coba tanya sama suhu2 yang lain. Mereka lebih ngerti daripada ane.![]()
wah satu lagi yang bilang kalo arpen kecil mending colok AP aja
sedih nih. salah berarti dulu, udah colok AP gara2 ganti combat malah jadi arpen semua.
harusnya cari trinket FOS H dulu ya? (ga dapet2 dah asli kesel kalah roll terus).
btw boleh konsultasi stat? (stat tanpa buff apa2) siapa tau ada yang salah dan mubazir
Itemnya masih campur aduk tapi udah 251++ kecali trinket Mirror of TruthCode:Speed 2.08/1.20 Haste Rating 423 (12.90% haste) Power 4388 Hit Rating 486 (14.82%) Arpen 760 (54.30%) Crit Chance 42.33% Expertise 29/29
Gem nya full Arpen kecuali satu Nightmare Tear buat syarat Gem Meta (Thundering Skyflare)
mohon pencerahannya suhuuuu... btw kalo ada yang bisa ditanyain in-game kayaknya lebih efektif >.<
-Aquina NE Rogue-
Last edited by putat; 16-12-11 at 21:59. Reason: lupa cantumin faction
PvE kan?
expertisenya kebanyakan dikit sih, jadiin 26 klo bisa.
Hit nya udah termasuk dari telent apa blm? Klo ada debuff misery atau imp FF cmn butuh 14% termasuk dari talent
btw meta mending pake yg Relentless Earthsiege Diamond
oh brarti ya sama aja pake ToT atau ga nya.. soal nya kan ga ngurangin energi.. tp mending pake aja ya buat thread ke TB
nah yg ane maksud arpen disini bukan dr gem tp bawaan equip.. misalnya dihadapkan antara 2 pilihan.. cloak yg bawaannya arpen atau mending yg haste.. gloves jg gitu.. dll.. emg ane untuk gem full ke AP
brarti mending ga usah pake tier 10 rogue sama skali ya.. kan error smuanya.. mending pake ilevel 264 yg laen untuk ngambil bonus 1 socket.. (tier 10 soulder = 2 socket, kalo yg biasa 3 socket)
untuk yg ane bold tampak nya ane harus bertapa dulu di gunung merapi buat bs mengerti... hehehe.. sumpah ane blank banget.. ga ngerti istilah2 imba kya gitu..
17% yakin?? berapa tuh berarti?? ane hit rate 320 = skitar 10%.. berarti skitar 700an kah hit rating masebrow?? @_@
btw.. ini kalo pake DBW kan sering bgt offhand yg kita pegang jadi ilang (ga megang degger).. nah itu erorr tampilan doang ataukah emg gitu..? jadi offhand nya rada kurang ngedemage atau bahkan ilang sama sekali??
Last edited by moneyandchair; 17-12-11 at 02:49.
DBW cmn visual aja yg offhand ilang, jadi ga ngaruh
yg di bold soal hit klo ga ngerti intinya
hit sampe 17% itu km itung termasuk talent (5% klo ga salah) dan debuff misery/imp FF 3%, jadi di stat cmn butuh 9%
soal crit cap, gampangnya klo expertise mentok (6.5%) dan hit dah cap melee(27%) crit mentok di 76%, lewat itu ga terlalu banyak gunanya. Karena hit cap melee hampir ga mungkin, dilihat rata2 hit nya rogue sekitar 10%, berarti kurang 17%. Jadi capnya 76-17 = 59%. Lewat angka itu crit rate tambahan ga ngasih efek maximal, jadi mending buat stat laen aja.
buat assassin jauhin arpen. Klo ada gear setara (atau sedikit lebih kecil lvlnya misal 264 ada arpen dan 258 ga da arpen) pilih yg ga da arpen. Assassin cmn sekitar 30-40% total damagenya yg physical, sisanya spell yg tidak terpengaruh sama sekali oleh arpen. Breakdownnya melee dan mutilate itu physical sedangkan instant/deadly poison dan envenom itu spell, klo pake recount coba perhatiintotal damage masing2 ability tersebut brp.
Jadi DBWnya klo ada ganti, ganti aja, pake WFS + Herkumi lebih bagus
The Following User Says Thank You to Xanvial For This Useful Post: | ||
Maaf sebelum nya temen-temen... Saya lagi coba pahami pembahasan 3 page kebelakang yang lagi ngebahas soal Hit Cap dan Expertise Cap.
Dari memang saya jarang memperhatikan jumlah Expertise yg ada, dan jarang membandingkan nya dengan Hit Cap juga jumlah hit yang masuk jika menambah jumlah Expertise nya.
Karena saya jarang OL, jadi saya belum mencoba mengeksperimenkan pembahasan di atas, tapi saya mo tanya, saya belum paham betul mengenai Expertise ini karena saya pikir hanya Tanker yang biasa nya membutuhkan Expertise.
- Apa Hit Rating dan Expertise Rating itu perhitungan nya sama? (klo kita nambah Expertise otomatis Hit Rating bertambah)
- Apa Expertise itu sebetulnya sama dengan Hit Rating?
- Efektifkah klo kita hanya memfokuskan ke Hit Rating tanpa memperhatikan Expertise?
Saya masih bingung tentang Expertise... @_@ Thanx a lot sebelumnya ^_^
WAR COME AND GO, BUT MY SOLDIER STILL ETERNAL...
Saya coba jawab om:
1. Enggak hit dan expertise punya ratingnya sendiri2, jadi kalo misalnya nambah expertise maka hit itu tidak akan berpengaruh
2. Enggak kalo hit itu kita memaksimalkan hit kita sehingga bila bos kita pukul serangan kita gak akan miss, kalo expertise itu dari bosnya , bosnya kira2 punya 6,5 % chance untuk dodge serangan kita plus 17% parry serangan kita kalau kita nyerang dari depan. Jadi expertise meminimalisir kesempatan bos tersebut untuk dodge ato parry.
3. Gak efektif dan percuma, karena serangan yang udah gak miss tadi dikarenakan hit yang max bisa didodge oleh boss karena expertise kita kurang cukup, jadi bos dodge hit=0 DPS
Kesimpulannya, kita harus coba capin untuk hit rating dan expertise rating supaya hit kita selalu kena.
CMIIW
untuk 17% itu spell hitnya, kalo 10% itu mungkin melee hitnya, coba diliat di character terus tab ke spell terus liat spell hitnya, untuk spell hit ratingnya tidak sebanyak melee hit rating
ngopy dari thread EJ:
1 spell hit = 26.23 rating
dari ini bisa dikalikan dengan cap yang akan dituju , terus dihitung juga dari talent dan debuff raidnya
CMIIW
Last edited by muhadipta123; 17-12-11 at 08:17.
The Following User Says Thank You to muhadipta123 For This Useful Post: | ||
Share This Thread