Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Results 1 to 15 of 118
http://idgs.in/360395
  1. #1
    kkamshi's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Reshanta Abbys
    Posts
    1,133
    Points
    2,010.10
    Thanks: 27 / 1,200 / 308

    Default Update 6 Jan 2011

    Magical Damage Calculation Fix...
    90% Damage Sorc gak imba lagi..
    Perhitungan Kemarin Magic Boost Bertambah 1% per 10Point seharusnya 0.8% per 10Point..
    Di tambah Knowledge dibagi 100 dikalikan Base Spell Damage..

    Contoh Flame Bolt
    Base Spell Damage = 267
    Knowledge = 100
    Mboost = 80

    267 * ( (Knownledge / 100) + ( Mboost / 1250 ) ) = 284.088 (Belum dikurangi Defense Musuh)
    Kalo udah dikurangi hasilnya sekitar 220 - 250 tergantung Element resist musuh tentunya..


  2. Hot Ad
  3. The Following 9 Users Say Thank You to kkamshi For This Useful Post:
  4. #2
    DewyFauzia's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    I.N.D.O.N.E.S.I.A
    Posts
    704
    Points
    704.30
    Thanks: 225 / 102 / 38

    Default

    Nice om shinji...

  5. #3
    phantomxx's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Impel Down
    Posts
    4,916
    Points
    590.48
    Thanks: 197 / 441 / 203

    Default

    wah keren om.... thx atas kerja kerasnya ^^

  6. #4
    tobing86's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    331
    Points
    356.60
    Thanks: 47 / 35 / 19

    Default

    mau nanya donk om, itu dah bener2 fix spt di official?

    damage magic skrg gw coba ke setiap job ga beda jauh dengan base damage spell nya, paling cuma beda 100 point doank, padahal magic boost gw dah mentok 2600.

    (base damage glacial shard 4867, dengan magic boost 2600 gw cuma menghasilkan damage ke tipe scout sebesar 4900 dan ke gladi sebesar 4600)

    mengingat badan sorc yg super lembek dan casting time yg super lama tapi cuma dikasih damage segitu, gw yakin ga bakalan ada lagi yg mau pake job sorcerer.

    damage glacial shard udah sama aja dengan critical hit nya gladi yg berbadan keras dan sebagian besar skill nya ga perlu casting ( mana crit nya sering keluar lg)

    ini saya sertakan formula dari forum sebelah, menurut mereka, damage glacial shard saya seharus nya 7,7k setelah dipotong ama water resist, paling jatoh2nya sekitar 7k (bukan cuma 4k kaya di ingame skrg).

    http://forums.aiononline.com/na/showthread.php?t=15925
    Last edited by tobing86; 06-01-11 at 22:29.

  7. The Following User Says Thank You to tobing86 For This Useful Post:
  8. #5
    VnL~'s Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Heaven
    Posts
    314
    Points
    309.90
    Thanks: 15 / 57 / 21

    Default

    Quote Originally Posted by kkamshi View Post
    Magical Damage Calculation Fix...
    90% Damage Sorc gak imba lagi..
    Perhitungan Kemarin Magic Boost Bertambah 1% per 10Point seharusnya 0.8% per 10Point..
    Di tambah Knowledge dibagi 100 dikalikan Base Spell Damage..

    Contoh Flame Bolt
    Base Spell Damage = 267
    Knowledge = 100
    Mboost = 80

    267 * ( (Knownledge / 100) + ( Mboost / 1250 ) ) = 284.088 (Belum dikurangi Defense Musuh)
    Kalo udah dikurangi hasilnya sekitar 220 - 250 tergantung Element resist musuh tentunya..
    keknya yang di utarain mr shinji dah bener koq... untuk lebih jelasnya lagi saya lampirkan 1 artikel

    itu mboost per 10 point juga dah bener 0,8% att

    http://www.aionsource.com/topic/9414...d-cap-at-2600/

    di sini ada kalkulasinya juga beserta research nya, silahkan di cek saja

  9. #6

    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    85
    Points
    1,199.63
    Thanks: 0 / 3 / 3

    Default

    hmm.. itu formula diatas cuman berlaku ke momon aja sptnya, klo udah pvp bakal beda itungannya, tadi dah coba2 ke momon damagenya skitar 3.xxx (3kali lebih) dari normal, setelah nyoba di pvp hasilnya gak jauh2 beda dari tulisannya yg ada di icon

  10. #7
    tobing86's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    331
    Points
    356.60
    Thanks: 47 / 35 / 19

    Default

    menurut perhitungan om shinji

    267 * ( (Knownledge / 100) + ( Mboost / 1250 ) ) = 284.088 (Belum dikurangi Defense Musuh)

    anggap gw pake eq DP(no pvp attack bonus)dan magic glacial shard dgn base damage 4867, menjadi :

    4867 x [(120/100) + (2600/1250)] = 15963.76 (belum dikurangi def musuh)

    di ingame, dgn eq full tribun, gw cuma menghasilkan damage sekitar 4k ke gladi...

    ada yg bisa menjelaskan?

    NB : elemental resist gladi yg saya jadikan experiment 120 (setau gw magic resist cuma menentukan suatu magic akan resist kalo ditembakan atau ga, bukan ngurangin damage magic, phisical deff jg ga mempengaruhi serangan magic)

    menurut link ini http://forums.aiononline.com/na/showthread.php?t=15925

    seharusnya damage saya hanya berkurang 12 % dari damage diatas

    jadi damage yg masuk seharusnya 14048.1088 (14k)

    bukan cuma 4k !!!
    Last edited by tobing86; 06-01-11 at 22:54.

  11. #8
    tobing86's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    331
    Points
    356.60
    Thanks: 47 / 35 / 19

    Default

    Quote Originally Posted by VnL~ View Post
    keknya yang di utarain mr shinji dah bener koq... untuk lebih jelasnya lagi saya lampirkan 1 artikel

    itu mboost per 10 point juga dah bener 0,8% att

    http://www.aionsource.com/topic/9414...d-cap-at-2600/

    di sini ada kalkulasinya juga beserta research nya, silahkan di cek saja
    menurut link nya agan nih :

    Calculated Damage = (Knowledge * 10 + Magic Boost) / 1200 * Calculated Tooltip Damage * 50% * (1 + PVP Damage Bonus)

    Calculated Tooltip Damage = (Base + Delta * Level) * Knowledge / 100
    where
    Base = 538 [saya ganti jadi 4867 (base damage glacial shard)]
    Delta = 10
    Level = 7 [saya ganti jadi 1 (level glacial shard)
    Knowledge = 120

    jika saya menggunakan semua eq DP (no pvp attack bonus) dan dengan magic boost saya 2600, hitungan menjadi :

    Calculated Tooltip Damage = (4867 +10 x 1)120/100 = 5852.4

    Calculated Damage = (120 x 10 +2600)/1200 x 5852.4 x 0.5 x (1+0) = 9266.28049

    kira2 9k bukan cuma 4k kaya di ingame...

    magic resist gladi yg saya jadikan bahan experiment 1392 dan water resist nya 120
    dan magic akurasi gw 1388

    kalo menurut formula yg agan kasih (perhitungan di atas) dan saya gabungin dengan formula untuk mencari pengurangan damage karena def tu gladi dari sini http://forums.aiononline.com/na/showthread.php?t=15925

    seharus nya damage saya masuk nya 8154.326 (8k bukan 4k seperti di ingame)

    NB: saat berexperiment, sebenarnya saya menggunakan eq full tribun, bukan DP, kalo menurut perhitungan di atas yg mengacuhkan pvp attack, seharusnya damage saya 8k, dan ketika saya menggunakan eq full tribun (dgn pvp attack sebesar 26 %) seharusnya damage saya 10K

    BUKAN CUMA 4K

    sebelum ngasih link, agan dah coba ngitung sendiri?
    Last edited by tobing86; 06-01-11 at 23:15.

  12. #9
    dudunk2's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    InDonesia
    Posts
    213
    Points
    138.80
    Thanks: 10 / 25 / 19

    Default

    JIahhh damage soccerer di kurangin

    wajar kalo socerer damagenya gede badan super lembut skill make casting tolong di pikirkan lg la ......

    beda dengan job2 laen .......

  13. #10
    rieyandwi's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    761
    Points
    784.80
    Thanks: 80 / 124 / 52

    Default

    kasian jg ama job sorc buat yg 1 ini..
    badan udah lembek di tambah lagi damage imut2..
    jd makanan empuk neh..

  14. #11
    Seele's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Posts
    356
    Points
    375.20
    Thanks: 18 / 49 / 24

    Default

    Quote Originally Posted by tobing86 View Post
    menurut perhitungan om shinji

    267 * ( (Knownledge / 100) + ( Mboost / 1250 ) ) = 284.088 (Belum dikurangi Defense Musuh)

    anggap gw pake eq DP(no pvp attack bonus)dan magic glacial shard dgn base damage 4867, menjadi :

    4867 x [(120/100) + (2600/1250)] = 15963.76 (belum dikurangi def musuh)

    di ingame, dgn eq full tribun, gw cuma menghasilkan damage sekitar 4k ke gladi...

    ada yg bisa menjelaskan?

    NB : elemental resist gladi yg saya jadikan experiment 120 (setau gw magic resist cuma menentukan suatu magic akan resist kalo ditembakan atau ga, bukan ngurangin damage magic, phisical deff jg ga mempengaruhi serangan magic)

    menurut link ini http://forums.aiononline.com/na/showthread.php?t=15925

    seharusnya damage saya hanya berkurang 12 % dari damage diatas

    jadi damage yg masuk seharusnya 14048.1088 (14k)

    bukan cuma 4k !!!
    Kalo dilihat dari linknya malah harusnya lebih kecil lagi damage glacial, soalnya ada penalty kalo ke pvp.

    oh good point, forgot to mention that.

    "idk if inferno it's self has a PVP penalty applied to it but glacial shard and flame spray do for sure

    I don't have the exact math on it figured out but I know that flame spray despite having higher damage then inferno does appx 10-15% less damage then inferno does in pvp while glacial shard only does about an additional 10-15% more then inferno in pvp, of which glacial shard in pve is nearly x1.5 an inferno."

    liat aja di menit 3:17, glacial di official korea masuk 3.2k.

    http://www.youtube.com/watch?v=cbMzK_gMdQk

    Jangan lupa pvp modifier 0.5, total nambah damage dari pvp att - pvp def di IDGS = 26-20% = 6% aja, soalnya rata2 udah pake elite 50 semua. Maximum elemental resist = 900 = 90% pengurangan damage. Beda sama magic resist.

    Tolong di fix bro itu sekalian Glacial Shard, inferno sama flame spraynya, ty.
    Last edited by Seele; 07-01-11 at 01:27.

    A man who doesn't spend time with his family can never be a real man.

  15. #12
    tobing86's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    331
    Points
    356.60
    Thanks: 47 / 35 / 19

    Default

    Quote Originally Posted by Seele View Post
    Kalo dilihat dari linknya malah harusnya lebih kecil lagi damage glacial, soalnya ada penalty kalo ke pvp.

    oh good point, forgot to mention that.

    "idk if inferno it's self has a PVP penalty applied to it but glacial shard and flame spray do for sure

    I don't have the exact math on it figured out but I know that flame spray despite having higher damage then inferno does appx 10-15% less damage then inferno does in pvp while glacial shard only does about an additional 10-15% more then inferno in pvp, of which glacial shard in pve is nearly x1.5 an inferno."

    liat aja di menit 3:17, glacial di official korea masuk 3.2k.

    http://www.youtube.com/watch?v=cbMzK_gMdQk

    Jangan lupa pvp modifier 0.5, total nambah damage dari pvp att - pvp def di IDGS = 26-20% = 6% aja, soalnya rata2 udah pake elite 50 semua. Maximum elemental resist = 900 = 90% pengurangan damage. Beda sama magic resist.

    Tolong di fix bro itu sekalian Glacial Shard, inferno sama flame spraynya, ty.
    video yg anda berikan kurang akurat kalo mau dijadikan perbandingan, soalnya kita ga tahu berapa magic boost tu sorcerer....

    kalo masalah penalty terhadap magic, ok saja buat saya kalau di aplied (bahkan mungkin dari dulu udah di aplied) ini hanya perbandingan dasar perbedaan damage antara inferno dan glacial shard bukan berapa seharusnya damage glacial shard itu (ngerti? kalo ga, saya bisa maklum kok)...

    trus pvp modifier, kalo anda lihat perhitungan saya di atas dengan baik, anda akan lihat kalo saya sudah memasukan pvp modifier yg anda sebutkan ke dalam perhitungan saya dengan angka "50%=1/2=0.5" (ngerti? kalo ga, saya sekali lg bisa maklum)

    sedangkan masalah pvp attack, anda tulis sendiri kalo pvp attack saya 6% lebih besar drpd pvp defense gladi.

    trus kalo masalah elemental resist, perlu anda ketahui, kalo saya melepaskan glacial shard, artinya yg dimasukan ke dalam perhitungan itu adalah water resist, bukan total resist spt yg anda tuliskan (jadi perhitungan tidak akan menghiraukan earth, fire, and wind resistant)

    sekarang saya tanya ke anda saudara yg menggunakan char alphard, selain oknum pengecut yg hanya bisa memanfaatkan bug resist, tak tau diri, dan hanya bisa mengandalkan uang seperti yg kita semua ketahui selama ini siapa orangnya, siapa lg yg punya magic resist super gede dan elemental resist yg ga bisa ditembus?

  16. #13
    dudunk2's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    InDonesia
    Posts
    213
    Points
    138.80
    Thanks: 10 / 25 / 19

    Default

    ni buat semua ya ... damage socerer kok di kurangin ni video dari aion official.....

    jadi jangan di kasi liat video gladiator buat perbandingan ,,,,,, liat semau damagenya ....skillnya....trus perhatiin skil2 yang masi bug salah satunya wintry armor dll liat sendiri ...

    http://www.youtube.com/watch?v=1lXHVgDrGsU

    http://www.youtube.com/watch?v=1lVFmAkdYEM

    tolong di pertimbangkan lg ... wajar damage socerer gede badan lembek .....skill casting .....

  17. #14
    bells's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Di depan Keyboard xD
    Posts
    2,213
    Points
    689.60
    Thanks: 198 / 676 / 255

    Default

    Ijin nyimak gan...


    setelah saya menyimak dan saya cermati saya tidak mengerti sama sekali...



    karna saya gladi..



    hahay
    xD

  18. The Following 2 Users Say Thank You to bells For This Useful Post:
  19. #15

    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Poeta
    Posts
    639
    Points
    738.40
    Thanks: 38 / 34 / 28

    Default

    Apa yg terjadi nanti kalo badan udah lembek dan skill casting mengasil kan damage yg kecil...??
    belum lg kalo ketemu nya gladi yg tipe area..kena SPC nya aja HP sorcerer udah tinggal dikit :'(

Page 1 of 8 12345 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •