Map Ai bukan bot nya yang dewa tapi yang bikin dewa perbedaan levelnya!
Map Ai bukan bot nya yang dewa tapi yang bikin dewa perbedaan levelnya!
hahaha nice quote....
untuk postingan pertama ya lumayan opini nya bung...
btw, bot atau panjangan nya robot [bukan ro bot/bot nya ro lho], itu suatu implementasi dari Artificial Intelligence yang dibuat manusia [subjek nya disini tuh mapmaker ataw konco-konco nya].
Karena tidak menyerupai manusia yang masih bisa berfikir secara logis [gamer yang sadar, bukan orang gila] yang bisa berfikir realistis paa saat bermain dota, maka dibuat lah Ai yang bermain dengan fungsi logika, contoh :
logika nya nya neh om.... [dengan relasi]
kasus nya >> lo : balanar ; AI : rhasta
pada AI dia bakal diset untuk >>
if target (objek nya itu balanar) hp >=80%
then use serpent ward and [bah lupa gw nama skill nya] skill 3
else [duh sory bahasa inggris gw payah] jaga jarak dari balanar
nah klo sekarat dengan berbagai modul trigger untuk AI pasti nya klo liat yang sekarat [subjek nya dota AI+] misal nya :
apa lina inverse bakal nge laguna lo pas darah masih penuh???
jawaban nya : ga bakal....
pasti nya dia bakal laguna pas lo skarat doang.
-----------------------
untuk level, pasti nya klo dia level gede otomatis nya banyak plus stat nya tinggi, maka dia bakal berani maju lawan lo.
-----------------------
kadang kala kroyokan bahkan maen bokong dengan 1 batalion penuh...
itu sebenarnya di set untuk 1 AI, bukan di set untuk AI yang bakal nyerang berkelompok....
jadi ketika AI 1 masuk ke trigger bokong temen lo...
dan tiba2 AI 2 masuk ke trigger bokong juga dan target nya itu temen lo juga, pasti nya di bakal barengan untuk nge bokong temen lo.
-----------------------
so.... tetep aja walau di bokong masih ada aja kesempatan temen lo untuk kabur, karena musuh ga bakal maen perasaan untuk maju terus nembusin tower untuk ngejar temen lo yang sekarat.
-----------------------
ke untungan AI di tiap map war3 dengan AI adalah :
- EXP yang cepet
- timing skill yang luar biasa
- timing target yang dahsyat
- speed lari yang lebih baik dari pada karakter asli nya
- kombinasi skill [jika kroyokan] lebih cepet keluar nya dari pada maen sama orang
-----------------------
keburukan nya :
- masih bisa di bodohin
- item yang cuman 1 set, ga bisa custom sendiri [di gonta ganti ama bot nya... gitu maksud gw]
- ga bisa lawan perintah lo [jika AI+ lo suruh dia turun ke line bawah 4 unit barengan, pasti nya mereka mau aja.
Box Head isn't just Box, but He had a Head too
Emang AI dibuat seperti itu supaya kita yang logika nya jalan bisa mikir buat ngalahin bot yang lv n ketepatan creeping nya gede. Jadi dari sana kita bisa ningkatin kualitas creeping kita.
option exp nya bisa di ubah dengan mode -ne [normal experience]
biasanya kita mengatakan AI sekarang susah di lawan ...
dikarenakan AI mendapat kan exp lebih dari 1 krep/monster di bandingkan player.
dengan mengubah exp rate yg di dapatkan dengan cara -ne
exp yg di dapat kan oleh Hero AI setara dengan exp yg kita [player] dapatkan..
-ne ??
klo maen nya map slaen dota bisa ga di -ne in [setaw gw ga bisa wkwkwkwk]
banyak juga map yang ada embel2 AI nya di belakang skalen dota : misal nya
map nya si matarael - war of luga lazda [ah susah amet nulis nya] itu ada AI nya
map chaos turnamen juga da AI nya..
[thread starter tidak membahas map AI apa yang dia omongin ~_~]
Box Head isn't just Box, but He had a Head too
1 lagi yg menyebalkan kalo maen AI:
misal: 3 vs 3
lu 1 + 2 AI, musuh 3 AI
maju barengan, battle 3 vs 3. Kemungkinan besar (kalo kasus gw: selalu) player yg di arah = 3 vs 1, parah.
tergantung ai lah.. ai tuh bisa di buat sesuka manusia.. bisa 3 incer 1.. bisa juga friendly fire, bisa juga muter2 line...
kesimpulan : tingkat kecomplexan AI sekarang itu baru 10% dari pada pemikiran manusia yang sangat2 complex sampe berbelit2
Last edited by RajaLangit; 10-10-07 at 14:13. Reason: kurang %
dafuq
trus klo AI komputer milih heronya gimn??? apa random ato tergantung hero yang kita pilih???
Share This Thread