permisi , apakah ada yang tahu/ bisa buatin trigger seperti yang ada dalam blood turnament?
,
jadi trigger" itu berisi :
-kalau kita memiliki bangunan "A" pada region depan, tiap wavenya kita akan memiliki, misal "5" unit A dibagian depan pasukan, dan jika kita memiliki bangunan "B" pada region belakang, kita akan memiliki, misal "5" unit B pada bagian belakang pasukan, dan jika bangunan tersebut tidak ada/dijual/hancur, maka kita tidak akan me spawn "5" pasukan tadi . dan kalau bangunan tersebut di upgrade, misal jadi A2, kita akan me spawn otomatis 5 unit "A2" pada bagian yang telah ditentukan (misal kita bangun di bagian depan, spawnnya juga di depan pasukan, begitu juga sebaliknya).
-dan unit yang kita spawn tadi itu tidak bisa kita kontrol, tapi ownernya tetep kita. jadi unit yang kita spawn tadi bisa nyerang2 n jurus2 sendiri.
-Tabel kill,dan income. jadi semakin banyak kita upgrade bangunan / memiliki bangunan,semakin besar income kita.
Soal posisi itu sepertinya menggunakan prinsip translasi point. Jadi dimisalkan koordinat x,y di region strategi akan mewakili koordinat x,y di region peperangan. Itu menurut gw cuman masalah konversi ajah. Nanti kita coba bikin metode translasinya.
Kemudian soal bangunan mewakili unit itu mudah. Pertama kita Enum dulu bangunan yg ada di region strategi, kemudian kita identifikasi bangunan apa tersebut dan juga dapat kan koordinat x,y. Nah kita translasikan ke region peperangan dan pas di koordinat x,y di region peperangan, kita spawn 5 unit tersebut. Gw saranin lo bikin library konversi dari jenis bangunan menjadi unit realisasi (contoh Bangunan Footman dikonversi menjadi unit Footman)
Untuk masalah uncontrolled, itu banyak triknya. Salah satunya adalah :
Event : A unit is issued <Something>
Condition : <tentukan prasyarat umum>
Action :
- Disable This Trigger
- Order Triggering Unit to Attack-Move to Point
- Enable This Trigger
kira-kira sketch nya begitu.. tinggal tambahin error handlingnya aja...
- Income atau Score lah.. Itu mudah... Kita siapin variabel integer untuk nampung skor. Lalu setiap ada unit yang "finished construction" identifikasi apa unitnya dan tambahkan skornya.
aq jg ga bisa. soalny blm pnh coba. haha. bkin yg biasanya , cara logika kita ga hrs sama.
misalny gini. ada bangunan. km set in variable boolean . misalny upgrade equal false. turn on triger yg periodic spawn unit.
klo upgrade. set in true. jadi klo true. bkin unit copyan dr prtama aja yg lbih hebat( ibaratny sdh trupgrade ) . kl gdung hancur matiin aj trigger.
Share This Thread