Results 1 to 4 of 4
http://idgs.in/376697
  1. #1
    Rain's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Everywhere Everyplaces
    Posts
    2,602
    Points
    13,969.78
    Thanks: 94 / 203 / 180

    Question [Req] Trigger Blood Tournament

    permisi , apakah ada yang tahu/ bisa buatin trigger seperti yang ada dalam blood turnament?
    ,
    jadi trigger" itu berisi :

    -kalau kita memiliki bangunan "A" pada region depan, tiap wavenya kita akan memiliki, misal "5" unit A dibagian depan pasukan, dan jika kita memiliki bangunan "B" pada region belakang, kita akan memiliki, misal "5" unit B pada bagian belakang pasukan, dan jika bangunan tersebut tidak ada/dijual/hancur, maka kita tidak akan me spawn "5" pasukan tadi . dan kalau bangunan tersebut di upgrade, misal jadi A2, kita akan me spawn otomatis 5 unit "A2" pada bagian yang telah ditentukan (misal kita bangun di bagian depan, spawnnya juga di depan pasukan, begitu juga sebaliknya).

    -dan unit yang kita spawn tadi itu tidak bisa kita kontrol, tapi ownernya tetep kita. jadi unit yang kita spawn tadi bisa nyerang2 n jurus2 sendiri.

    -Tabel kill,dan income. jadi semakin banyak kita upgrade bangunan / memiliki bangunan,semakin besar income kita.

  2. Hot Ad
  3. #2
    Section's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    about.me/SECTION
    Posts
    2,095
    Points
    11,041.04
    Thanks: 45 / 112 / 98

    Default

    Soal posisi itu sepertinya menggunakan prinsip translasi point. Jadi dimisalkan koordinat x,y di region strategi akan mewakili koordinat x,y di region peperangan. Itu menurut gw cuman masalah konversi ajah. Nanti kita coba bikin metode translasinya.

    Kemudian soal bangunan mewakili unit itu mudah. Pertama kita Enum dulu bangunan yg ada di region strategi, kemudian kita identifikasi bangunan apa tersebut dan juga dapat kan koordinat x,y. Nah kita translasikan ke region peperangan dan pas di koordinat x,y di region peperangan, kita spawn 5 unit tersebut. Gw saranin lo bikin library konversi dari jenis bangunan menjadi unit realisasi (contoh Bangunan Footman dikonversi menjadi unit Footman)

    Untuk masalah uncontrolled, itu banyak triknya. Salah satunya adalah :
    Event : A unit is issued <Something>
    Condition : <tentukan prasyarat umum>
    Action :
    - Disable This Trigger
    - Order Triggering Unit to Attack-Move to Point
    - Enable This Trigger

    kira-kira sketch nya begitu.. tinggal tambahin error handlingnya aja...

    - Income atau Score lah.. Itu mudah... Kita siapin variabel integer untuk nampung skor. Lalu setiap ada unit yang "finished construction" identifikasi apa unitnya dan tambahkan skornya.

  4. #3
    Rain's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Everywhere Everyplaces
    Posts
    2,602
    Points
    13,969.78
    Thanks: 94 / 203 / 180

    Default

    @_@ ga paham >.< gmn bentuk trigger GUInya, jgn JASS ya soalnya saya kurang paham JASS

  5. #4
    valkemiere's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    In my Rainbow Castle
    Posts
    1,874
    Points
    5,111.21
    Thanks: 65 / 32 / 31

    Default

    aq jg ga bisa. soalny blm pnh coba. haha. bkin yg biasanya , cara logika kita ga hrs sama.
    misalny gini. ada bangunan. km set in variable boolean . misalny upgrade equal false. turn on triger yg periodic spawn unit.
    klo upgrade. set in true. jadi klo true. bkin unit copyan dr prtama aja yg lbih hebat( ibaratny sdh trupgrade ) . kl gdung hancur matiin aj trigger.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •