Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 18
http://idgs.in/410886
  1. #1

    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    21
    Points
    17.70
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default Ini Dia "Resep" Jitu Foke Atasi Macet

    Permasalahan kemacetan hingga kini masih menjadi persoalan masyarakat DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengungkapkan kondisi kusutnya jalanan ibu kota adalah akibat kesalahan dalam memilih sistem transportasi dalam perencanaan kota sebelumnya.

    Menurutnya, pengembangan transportasi berbasis jalan, tidaklah tepat bagi Jakarta. "Kalau setiap kali perencanaan spasial itu diarahkan ke jalan raya, nanti orang bikin jalan ke sana ke sini amburadul akhirnya," kata Foke, sapaan akrab Fauzi di Jakarta, Rabu (15/6/2011).

    Foke menegaskan bahwa pembangunan angkutan massal berbasis rel adalah solusi yang terbaik untuk DKI Jakarta. Terlebih, dalam perjalanan ibu kota menuju kota megapolitan berstandar internasional. Dia menilai bahwa transportasi kereta api memiliki sistem yang konsisten dan dapat dipertahankan untuk jangka panjang.

    "Saya berkali-kali mengatakan rel adalah solusi terbaik untuk Jakarta, karena kereta itu adalah sistem yang konsisten yang bisa kita pertahankan untuk jangka panjang," katanya usai membuka acara di Hotel Oriental, Jakarta, Rabu (15/6/2011).

    Menurutnya, sistem transportasi massal berbasis rel ini juga sudah diaplikasikan di negara-negara maju dunia. Foke mencontohkan **** sebagai negara yang menerapkan sistem ini. "China memilih kereta karena dia yakin dia akan bisa kompetitif ke depannya," katanya.


    Sumber : http://news.okezone.com/read/2011/06...ke-atasi-macet

  2. Hot Ad
  3. #2
    Kaixa's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    di pelukan Tae Yeon SNSD & Jessica SNSD
    Posts
    6,719
    Points
    1,549.12
    Thanks: 274 / 205 / 173

    Default

    tinggal ditunggu realisasinya dari bang Foke, krn sampe saat ini yg namanya proyek transportasi massal di jakarta masih banyak yg terbengkalai spt monorel.



    @ts : lain kali kalo nulis berita, tolong diberi komentar dari elo utk beritanya. biar ga di gembok oleh mod.
    Ten no michi o iki, Subete o Tsukasadoru otoko



    Kono machi wa boku no uchi. Boku wa dareka mo naite ga hoshikunai



    Prinsip berteman ala gw : Lo baek, gue lebih baek. Lo jahat, gue lebih kejam 10x lipat


    "It's... It's Lu Bu !!!"



  4. #3
    Elarunna's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    310
    Points
    251.26
    Thanks: 70 / 10 / 10

    Default

    proyek monorel $460 jt hasil nya hanya tiang2 kokoh yang menambah kemacetan

  5. #4
    Imel's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    2,220
    Points
    24,834.17
    Thanks: 3 / 107 / 78

    Default

    Ga yakin jg tips gini bisa mengatasi kemacetan..
    yang bener ya kendaraan pajaknya dinaikkan, subsidi bbm dicabut biar masyarakat menggunakan angkutan umum..

  6. #5
    luna_croz's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Void!!
    Posts
    6,132
    Points
    14,571.06
    Thanks: 18 / 128 / 81

    Default

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan bahwa keberadaan monorel tidak dibutuhkan warga Jakarta sehingga kecil kemungkinan proyek yang telah berjalan sebagian itu akan dilanjutkan oleh Pemprov. "Untuk DKI, investasi besar untuk proyek ini tidak mampu dilakukan, karena kapasitas daya angkut sangat rendah, tidak seperti yang dibutuhkan warga Jakarta," ujarnya ketika menerima wartawan di ruang kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/6).

    Berdasarkan perhitungan, dibutuhkan dana sekitar Rp 4-4,5 triliun untuk melanjutkan proyek monorel yang saat ini tiang-tiangnya telah dibangun namun tidak lagi dilanjutkan. Dana sebesar itu disebut Foke (panggilan Fauzi Bowo) tidak dimiliki Pemprov DKI dan pihak swasta juga tidak ada yang berminat untuk melanjutkan karena proyeksi keuntungan yang rendah dari dua jalur monorel yang direncanakan, jalur 'Blue Line' dan 'Green Line'.

    Selain besarnya investasi yang dibutuhkan bagi pembangunan infrastruktur monorel, Foke juga menyebut besarnya subsidi bagi moda angkutan itu merupakan salah satu pertimbangan Pemprov DKI tidak akan melanjutkannya. Ia kemudian membandingkan monorel dengan busway Transjakarta, yang meskipun juga harus disubsidi oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI, namun memiliki jumlah penumpang yang jauh lebih banyak.

    "Busway butuh subsidi sekitar Rp 300-350 miliar pertahun, namun tahun lalu saja ia bisa mengangkut 87 juta penumpang, sedangkan monorel diperkirakan tidak akan bisa mencapai penumpang sebanyak itu," ujar Foke.

    Jadi meskipun BPKP telah memberikan perkiraan jumlah ganti rugi yang harus dibayarkan Pemprov DKI ke PT Jakarta Monorel namun Foke menyiratkan ia tidak akan melanjutkan pembangunan mode transportasi tersebut. "Saya juga sedih belum bisa berbuat banyak terhadap monorel," katanya menegaskan.

    http://www.republika.co.id/berita/re...proyek-monorel

    ngomong sendiri, makan *** sendiri?
    itu tiang dari gw masih kuliah sampe gw uda merantau kemana-mana masih ga ada penyelesaian

    http://bit.ly/n86th7

    Graboid free download HD movies

  7. #6
    Biji_Dewa's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    275
    Points
    116.65
    Thanks: 3 / 6 / 4

    Default

    jadi merusak pemandangan bgt........

    knp ga di bongkar aja....?

  8. #7
    duel_inside's Avatar
    Join Date
    Sep 2010
    Location
    Between Heaven & Hell
    Posts
    2,565
    Points
    3,046.30
    Thanks: 60 / 155 / 122

    Default

    Quote Originally Posted by Biji_Dewa View Post
    jadi merusak pemandangan bgt........

    knp ga di bongkar aja....?
    Dibongkar juga butuh biaya, belum lagi dampak pembongkarannya bikin jalanan macet juga.. Ini salah satu contoh bahwa foke salah dalam berhitung dalam melakukan pembangunan demi meminimalkan kemacetan Jakarta..

  9. #8
    Lindsay Lohan's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Kalau ada perlu : steamcommunity.com/id/ilegalman
    Posts
    2,166
    Points
    12.85
    Thanks: 54 / 77 / 47

    Default

    Quote Originally Posted by duel_inside View Post
    Dibongkar juga butuh biaya, belum lagi dampak pembongkarannya bikin jalanan macet juga.. Ini salah satu contoh bahwa foke salah dalam berhitung dalam melakukan pembangunan demi meminimalkan kemacetan Jakarta..
    IMO

    hmm kayanya buat pembongkaran biaya nya ga semahal kyk pembuatannya.. jd lebih baik di bongkar aja.. kalo kerjaannya bener limit 1 bulan jg selesai

    mm berhubung bukan orang jkt..
    emg tiang2 itu mengganggu lalu lintas ya ? soalnya kalo dilihat dari gambar.. letak nya di tengah jalan..
    jd cuman ngabisin pembatas jalan aja..

    hmm apa gara2 pembatas jalan itu yg bkin macet ya ?

  10. #9
    MONKEY-D[LUFFY]'s Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    surabaya
    Posts
    162
    Points
    150.50
    Thanks: 0 / 1 / 1

    Default

    kok gak diteruskan proyek itu....


    kalau cuma pilarnya aja kan bikin jelek pemandangan kota, apa gak ad solusi laen wat menghadapi kemacetan???

  11. #10
    SETAN_BIRU's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    di depan kom lemot
    Posts
    205
    Points
    118.42
    Thanks: 4 / 7 / 6

    Default

    2020 Indonesia punya monorail (itu Pun Kalo gak di korupsi duitnya)

  12. #11
    Matriach's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Rumah
    Posts
    2,522
    Points
    24,462.22
    Thanks: 179 / 164 / 77

    Default

    Quote Originally Posted by *****_BIRU View Post
    2020 Indonesia punya monorail (itu Pun Kalo gak di korupsi duitnya)
    Itu juga kalau dana awal turun dan dana saat dana saat proses turun.
    Dana awal turun tapi dana proses ga turun alias masuk kantong, ya spt gambar di atas itu de jadinya.

    Setelah pemerintah tidak jadi menyelesaikan project, perusahaan swasta turun tangan krn melihat peluang bisnis dari project tsb.
    Akhirnya setelah jadi, project itu ikut menjadi bagian dari urat nadi Negara.
    Setelah itu, ujung-ujungnya dicaplok oleh luar negri dan diberikan peluang lebih besar oleh luar negri, tentunya dengan kesepakatan pihak swasta tersebut.

    Akhirnya ?
    Perusahaan swasta yang menjadi salah satu urat nadi di Indonesia pindah ke luar negri meninggalkan bekas luka di tanah ibu pertiwi karena ulah pemerintah sendiri.
    Ini salah satu alasan mengapa perusahaan swasta di Indonesia pindah ke luar negri. Tanpa sadar negri orang lain makin berkembang, negri sendiri terlantar karena ulah pemerintah.
    CMIIW

  13. #12
    anthony_100's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    6,867
    Points
    13,019.33
    Thanks: 427 / 146 / 119

    Default

    Quote Originally Posted by *****_BIRU View Post
    2020 Indonesia punya monorail (itu Pun Kalo gak di korupsi duitnya)
    iya kalo ga dikorupsiin
    masalahnya pemerintah provinsi DKI niat ga membuat monorel
    padahal zaman fauzi bowo seperti zaman SBY, cuma ngomong gede di kampanye
    contohnya saja Fauzi Bowo mau berantas banjir, tetapi banjir sekitar 1-2 tahun silam yang begitu memprihatinkan, tidak ada penyelesaian
    dolo dibuat three in one itu bagus konsepnya untuk berantas kemacetan di ibukota, malah warga Jakarta cuma langgar itu peraturan dan aparat polantas cuek saja dan tidak tilang

  14. #13
    luna_croz's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Void!!
    Posts
    6,132
    Points
    14,571.06
    Thanks: 18 / 128 / 81

    Default

    bagi yang masih berpikir monorail masih akan dilanjutkan oleh foke, coba dibaca lagi artikelnya

    Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan bahwa keberadaan monorel tidak dibutuhkan warga Jakarta sehingga kecil kemungkinan proyek yang telah berjalan sebagian itu akan dilanjutkan oleh Pemprov.
    kecil kemungkinan disini dimaksudkan sebagai nihil, bukan berarti dianggap sebagai ada peluang yang akan dilanjutkan,
    karena disini dibahas sebagai bahasa halus, untuk meredam protes dari warga sekitar apabila foke mengatakan tidak akan dilanjutkan
    http://bit.ly/n86th7

    Graboid free download HD movies

  15. #14
    anthony_100's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    6,867
    Points
    13,019.33
    Thanks: 427 / 146 / 119

    Default

    Quote Originally Posted by luna_croz View Post
    bagi yang masih berpikir monorail masih akan dilanjutkan oleh foke, coba dibaca lagi artikelnya



    kecil kemungkinan disini dimaksudkan sebagai nihil, bukan berarti dianggap sebagai ada peluang yang akan dilanjutkan,
    karena disini dibahas sebagai bahasa halus, untuk meredam protes dari warga sekitar apabila foke mengatakan tidak akan dilanjutkan
    yasudahlah
    mendingan tunggu Jakarta macet total di tahun 2014
    busway itu menambah kemacetan bukan mengurangi kemacetan
    kalau gw gubernur, pajak kendaraan dibikin 50% per tahun biar penduduk konnversi ke angkutan umum
    jumlah kendaraan di DKI sudah semakin ga bs dihitung dengan jari alias banyak sekali

  16. #15
    Matriach's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Rumah
    Posts
    2,522
    Points
    24,462.22
    Thanks: 179 / 164 / 77

    Default

    Perhatikan juga media publikasi. Kenapa jumlah kendaraan selalu bertambah ?
    Iklan kredit motor di mana-mana

    Busway tidak menambah kemacetan kayanya.
    Busway = Tidak macet

    Angkutan umum berhenti sembarangan = Macet
    Busway + Angkutan umum = Macet

    Kredit motor menggiurkan di iklan-iklan = Motor makin banyak
    Motor makin banyak = Macet
    Busway + Angkutan umum + Motor berlimpah = Makin macet

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •