druid yg penting satu hal,
HP TEBEL!!!
druid yg penting satu hal,
HP TEBEL!!!
kalo misalnya TB non druid terkena dmg, karena ada debuff -20% dodge, dan TB non druid punya parry, katakan lah total defensif TB itu : Dodge 5% dan parry 25%
dan dia di hit sama boss, parrynya ga keluar, tapi dia masuk ke dodge. kesimpulannya dia punya 'alternate defense' dari dodge untuk nutupin parrynya yang ga masuk itu,
Nah, misal ada druid dodgenya 50%, masuk icc dia jadi 30% dodgenya, terus di hit sama boss, dia ga punya parry dan block, ditambah dodgenya ga keluar, dia ga punya 'alternate defense' karena 1 1 nya yg di andelin cm dodge..
jadi emang beda kk, bukannya parry 25% + dodge 5% = defend 30% ..
masing" ada chancenya...
tapi ga tau kalo ampm gmn sistematiknya
Last edited by habisi; 30-08-11 at 22:39.
hiks...
itu debuff chilled to the bone efeknya flat -20% dodge
bukan 20% dari dodgemu yg ilang, mungkin asumsinya pada gini, dodge 25%, kena debuff 20%*25% = 5, dodge jadi sisa 25%-5%=20%
padahal yg terjadi dodge 25%-20% = 5%
unless dodge mu di bawah 20% sebelum masuk icc (mati aja klo gini, tb in dungeon heroic dulu...) baru km sedikit di untungkan
sejarah keluar debuffnya gini
blizzard salah perhitungan ngasih stat avoidance di equip2, ngasihnya kebanyakan, pake equip toc udah bisa sampe avoidance 70%an. Efeknya, klo gini terus boss2 icc jadi gampang banget bagi tb. Jadi untuk sementara (sampe stat di benerin di cata) blizz ada 2 pilihan buat naekin tingkat kesulitan TB :
1. Naekin damage boss. Hal ini ga di ambil karena sifat avoidance yg RNG base, klo damage boss di naekin signifikan ntar hp tb jadi bener2 ga stabil (misal dodge parry 5 detik wal, tapi kemudian kena damage gede 2x langsung mati tanpa sempat di heal, soalnya healernya ga siap awal2 liat ga da damage yg masuk). Jadi malah keluar masalah tambahan yg melibatkan healer
2. Ngurangi avoidance. Ini solusi paling realistis yg di ambil. pilihannya kurangi parry dodge atau miss. Miss nilainya terlalu dikit buat di kurangi (biasanya tb cmn punya sktr 10% miss), parry ga di ambil karena druid ga bisa parry (keenakan donk druid klo gini), jadi yg di ambil debuff dodge
btw di Ruby Sanctum juga ada debuff -20% dodge
fyi MT nya guild no1 di dunia (Paragon) itu druid dari dulu sampe sekarang (Sejta nicknya klo pengen di google), tb satunya paladin (Lazeil)
tuh jawabannya ada di postingannya falcond.: druid darahnya lebih tebel dari para TB lain...
semua TB non druid pake full 264 (or sanctified) + trinket yg ngasih stam tertinggi (corroded skeleton key) + Juggernaut Vitality (H) tetep aja ga bisa ngalahin darahnya druid dengan spec yg sama...okelah menurut ente druid lebih dirugikan dibandingkan dengan TB lain (plater)...tp bukan berarti jadi lebih lemah...baru sekali ane liat druid bear form dengan darah awal 96k (full buff di ICC dan katanya bisa naik jadi 160k) yaitu si lightfellow...96k bahkan tidak bisa disaingi ama TB plater manapun dengan kondisi sama2 full buff...disinilah kelebihan druid TB...CMIIW
tambahan deh
di WOW system penghitungan damage masuk dodge parry atau block pake 1 dice,
bukan 2 dice atau lebih
contoh klo 2 dice
perhitungan pertama ngitung apakah dodge atau tidak, klo ternyata ga dodge masuk ke hitungan kedua parry atau tidak
sedangkan WoW ga begitu, disini pake 1 dice
misal statmu buat DK biar gampang ga da block (anggep udah def cap) asumsi nilai decimal di hiraukan:
10% miss
23% dodge
26% parry
misal lawan monster level sama berarti total combat table 100% (klo beda level tambahhin 0.8%), system akan menyediakan random (anggep dadu bersisi 100) dan di jalankan
klo keluar :
1-10 maka serangan nya miss
11-33 maka dodge
34-59 maka parry
60-100 maka keluar damage normal
gitu
jadi misal dodge dan parrynya di jadiin satu buat druid jadi dodge berarti dodgenya = 23+26 = 49, maka tablenya
1-10 maka serangan nya miss
11-59 maka dodge
60-100 maka keluar damage normal
sama aja kan, klo pas randomnya di kisara 1 sampai 59 serangannya di hindari
btw Druid punya block, Savage Defense, keluarnya tiap Druidnya crit (yg chance critnya sekitar 50%) ngurangi damage sebesar 1/4 dari AP druid. Kurang lebih sama dengan block milik warrior dan paladin yg ngurangi damage nya 1/2 dari strength (karena 1 str = 2 ap berarti hampir sama nilainya). Uptime Savage Defense lebih reliable di banding block
The Following User Says Thank You to Xanvial For This Useful Post: | ||
Buset, mana ada druid berserk awal", berserk bear itu cuma bkin magle jadi ga cooldown, nah walau gitu, rage nya dari mana kalo awal" berserk, anggepannya sia", kalo pake skill + rage juga cuma bisa buat 2x mangle, setelahnya diem. Ditambah, mangle itu bukan skill utama buat treat, alias treat regeneration dari mangle ga segede maul or lacerate. Jadi ya intinya ga mungkin bisa TB tanpa lepas treat awal kalo dps na ga ngasih waktu.
Mau nambahin nih, bagi druid, HP tebel itu bukan hal paling penting. Memang dari dasarnya HP bear itu uda tebel, jadi ga perlu di tebel"in sampe berlebihan, mungkin kalo gem memang mesti full +stamina, kira" kalo di icc full buff HP 80k itu uda cukup, ga perlu berlebihan.
Jadi lebih baik trinket ga perlu diisi coroded atau trinket lain yg +stamina, mendingan diisi trinket yg +armor kaya unidentified organ, atau diisi trinket +dmg semacem DBW.
Mungkin keliatan na lucu x ya TB pake DBW, tapi jujur itu guna banget buat druid, karena misal dapet +600 agi = +armor +dodge, nah kalo dapet +600 str atau +1200 dmg, itu sama kaya trinket lain yg +dmg, semakin gede dmg druid , semakin gede absorb yg di terima dari savage defense....
Jadi HP druid itu ga penting" amat, ga perlu lebay sampe kegedean, asal dmg gede, ujung"nya dapet absorb juga kok....
Sebenarnya ada alasan kenapa dodge hilang di druid itu dianggap lebih sakit ketimbang di TB lain. (walau emang gak terlalu penting juga buat dipermasalahkan jadi besar)
Karena druid gak bisa parry, berarti dia ngandalin dodge dan angka dodge druid dibanding TB lain pasti lebih tinggi. Ambil contohlah, seperti post Xanvial diatas, TB non Druid 25% + 25% sementara Druid 50%.
Kalau memang Diminishing Return untuk Avoidance jalan di AMPM...
Kehilangan Dodge dari 50% ke 30% itu jauh lebih sakit ketimbang kehilangan Dodge dari 25% ke 5%. Karena jumlah dodge rating yang hilang, jauh lebih besar.
Angka pastinya gue gak tahu, hanya saja (misalnya)... kalau untuk mencapai dodge 25% itu butuh 250 dodge rating, untuk mencapai angka dodge 50% itu bukan di 500 dodge rating, tapi mungkin ada di 600 atau 650 dodge rating (karena efek diminishing return tadi).
Jadi misalnya kalau dodge 5% itu butuh dodge rating di angka 30, kehilangan 20% dodge dari 25% artinya kehilangan 250 - 30 = 220 dodge rating; sementara dodge di 30% itu butuh dodge rating berada di angka 320, kehilangan 20% dari 50% itu artinya kehilangan 600 - 320 = 280 dodge rating.
Makanya hilang 20% kalau angka %dodge nya tinggi kerasa lebih sakit dibanding yang %dodge yang rendah. Karena ini juga build tank EH jadi lebih populer dibanding Avoidance Tank di WotLK.
Tapi, kalau dipikir-pikir lagi benarkah Druid yang paling dirugikan?
Well, kalau misalnya Druid-nya main Avoidance dengan stacking Dodge, jelas dia paling rugi, tapi menurut gue pribadi, debuff di ICC itu yang paling rugi adalah DK yang ngandalin rune strike buat ngasih threat.
Tentang Druid tanking di ICC dan debuffnya, coba cek ini http://wowthinktank.blogspot.com/200...nce-bears.html
intinya server blm up =="
maksudnya intinya TB punya spesialisasi masing"
Share This Thread