Page 4 of 5 FirstFirst 12345 LastLast
Results 46 to 60 of 64
http://idgs.in/433330
  1. #46
    Xanvial's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Somewhere between Heaven and Hell
    Posts
    1,495
    Points
    553.30
    Thanks: 0 / 148 / 113

    Default

    beda kaks Diminishing return dodgenya druid

    btw perhitungan avoidance setelah diminishing return (DR)

    cap avoidance stat (c)
    Code:
    Class		type	c		1/c  
    Warrior		Dodge	88.129021	0.011347
    Warrior		Parry	47.003525	0.021275
    Warrior         Miss    16              0.0625
    Paladin		Dodge	88.129021	0.011347
    Paladin		Parry	47.003525	0.021275
    Paladin         Miss    16              0.0625       (presumed)
    Deathknight	Dodge	88.129021	0.011347
    Deathknight	Parry	47.003525	0.021275
    Deathknight     Miss    16              0.0625       (presumed)
    Druid		Dodge	116.890707	0.008555
    perhitungan avoidance

    dengan
    A : Avoidance sebelum DR
    c : cap seperti di tabel atas
    k : konstanta
    Code:
    Class             k
    Warrior		0.956
    Paladin		0.956
    Deathknight	0.956
    Druid		0.972
    Ad : Avoidance setelah DR


    lagian mana ngaruh DR di dodge yg kerasa hilang...
    klo km pake equip yg nambah 1% dodge di luar icc, pake equip yg sama juga akan nambah 1% dodge di dalam icc

    Buat boss normal, awal2 rage nya udah cukup buat nyalain berserk spam mangle, ada yg salah mungkin buildnya klo rage starved tb in boss... Lagian klo terpaksa bisa dengan sengaja berdiri di api atau semacamnya buat naekin rage drastis

    btw, pleae don't use DBW for tanking, ga da stat defensive nya... mending pake greatness agi klo pengen bener proc agi, lebihbisa diandalkan. Klo mau trinket dps di pake TB druid yg cocok cuman WFS karena naekin crit (chance savage defense) dan AP (besarnya SD) atau pake DC/DV karena naekin AP(buat SD) dan agi(buat dodge+crit+armor)

    anyway dengan kebijakan homogenization yg di terapkan blizzard sejak awal WotLK, semua TB kurang lebih sama, beda gaya maen dikit
    Last edited by Xanvial; 31-08-11 at 08:46.
    My Guild Website
    DPS is Science, Healing is Art, Tanking is Strategy

  2. Hot Ad
  3. The Following User Says Thank You to Xanvial For This Useful Post:
  4. #47
    LukmanRena's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Bintaro
    Posts
    130
    Points
    70.53
    Thanks: 23 / 6 / 6

    Default

    ohhhh... baru ngeh, jadi maksudnya tuh kelebihan tiap" class pada kondisi mereka Tank ya???
    kirain tuh tiap class yang bisa menggunakan skill Tank-nya walaupun dia bukan Tank, lebih sederhananya ya defensive mode dari tiap classnya (khususnya dalam RolePVP),

    kayak warrior : shield bash, shield reflect, shield block, shield wall, enrage regeneration, disarm dll. padahal misalkan warrior tersebut bertalent ARMS ataupun FURY

    paladin : divine sacrifice (klo isi talentnya) walaupun misalkan paladin tersebut bertalent HOLY

    dk : deathpact, Icebound fortitude, walaupun misalkan dk tersebut bertalent UNHOLY

    druid : Direbear form, frenzied regeneration walaun druid tersebut bukan bertalent pure FERAL
    ================================================== ================

    tapi klo ternyata yang ditanyakan ialah kelebihan dan dalam kondisi Tanking raid, terlepas dari bug/disfungsi yang terdapat di AMPM ini, kayaknya hampir setiap class punya plus minus sendiri, contohnya :

    Warrior : Untuk Single Target terolong bagus, namun seperti yang sudah salah satu agan sebutkan bahwa build threat warrior tergolong lama karena menggunakan Rage, ditambah lagi untuk threating ke multitarget agak kurang (sering lepas" = pengalaman pribadi, mungkin emang ***** aja kali ya tankingnya , LF Guru Tanking Warr yang GG)

    Paladin : Build threat paladin kenceng, karena cuman pake mana (bukan maksud meremehkan), karena ditambah ada talent Spiritual Attunement yang klo di heal bakal nambah mana + Judgement of Apaaja klo tidak salah dengan bantuan talent bakal ngerestore +- 25% max mana, alhasil mana kuat + rotasi tepat = Threat mantap

    Druid : Threatnya mantep, rotasinya simpel, untuk pukulan fisik bisa nahan karena HPnya gede, tapi pengalaman pribadi sih klo dicolok ama magic tuh berasa dalem banget, paling hoki klo magicnya miss tapi ga bisa parry/block soalnya cuman modal cakar hheu..

    DK : asal rotasinya bener, momon pasti nempel , proc parrynya mantep, Runeforgingna lumayan banget lah pokoknya,

    maaf klo sebelumnya apabila kurang membantu dan sedikit OOT., hanya sharing berdasarkan pengalaman saja.

  5. #48
    Xanvial's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Somewhere between Heaven and Hell
    Posts
    1,495
    Points
    553.30
    Thanks: 0 / 148 / 113

    Default

    ye threadnya kan emang tentang tb

    soal damage magic kok aneh logikamu, magic ga bisa di dodge parry dan block. Karenanya buat ngatasi magic cmn bisa pake stamina, berarti druid unggul untuk magic

    paladin prot ngisi mana bukan dari judge (retri yg gini). Resource nya kurang lebih sama dengan rage ngisinya. Klo rage ngisi bnyk saat kena damage gede, mana ngisi saat di heal yg ga overheal(berarti abis kena damage gede)

  6. #49
    Hyper_Blaze_4's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Anywhere i like...
    Posts
    38
    Points
    23.50
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by Xanvial View Post
    ye threadnya kan emang tentang tb

    soal damage magic kok aneh logikamu, magic ga bisa di dodge parry dan block. Karenanya buat ngatasi magic cmn bisa pake stamina, berarti druid unggul untuk magic

    paladin prot ngisi mana bukan dari judge (retri yg gini). Resource nya kurang lebih sama dengan rage ngisinya. Klo rage ngisi bnyk saat kena damage gede, mana ngisi saat di heal yg ga overheal(berarti abis kena damage gede)
    Setuju sama yg di atas.... lol
    Tapi ngomong" masalah regenerasi rage(warr/bear)/mana(pally)/runic(DK), g ga gitu ngeti nih, cuma tau yg druid sama pally seperti yg di sebut di atas, nah kalo warr sama DK gmn ya??? Sekalian kalo regen rage itu kan mesti hit / di hit, nah kalo bear dodge juga nambah rage, ditambah ada clearcasting yg ngasih skill gratis tanpa rage, kalo warr model regen rage na gmn ya????

  7. #50
    Xanvial's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Somewhere between Heaven and Hell
    Posts
    1,495
    Points
    553.30
    Thanks: 0 / 148 / 113

    Default

    ga pernah maen warrior, tapi setahuku sama kyk druid, klo dodge parry nambah rage juga

    DK ada 2 resource nya, pertama rune ada 3 jenis msng2 ada 2 buah blood frost dan unholy, refresh rune 10 detik setelah dipakai. Kedua runic power, sumber utama dari setelah pake skill2 yg butuh rune ntar dapet runic. Selain itu runic regen ada dari beberapa talent

  8. #51

    Join Date
    Mar 2011
    Location
    On earth
    Posts
    67
    Points
    45.00
    Thanks: 0 / 4 / 4

    Default

    war regen rage tiap block, parry, dodge dan hit ditambah skill berserker rage yg nambah jumlah rage dlm jumlah besar tiap di pukul, ada juga glyph heroic strike yg mengembalikan 10 rage tiap crit heroic strike
    juga ada skill bloodrage yg nambah 20 rage instant dan regen 1 rage tiap detik selama 10 detik
    Last edited by Alextraza; 31-08-11 at 12:07.

  9. #52
    habisi's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Sunreaver's Sanctuary
    Posts
    275
    Points
    336.90
    Thanks: 0 / 4 / 4

    Default

    gw pernah pengalaman jadi warr protect di horde [walaupun jadi tb farm eot T_T] ,

    skalinya warrior ic itu ragenya cepet naek, bisa ga abis" , cuma skillnya warrior kebanyakan next melee , semacam heroic strike, threat gede tapi next melee , tapi untuk cari rage , menurut gw warrior cepet nyari ragenya, ga tau tuh druid , *melirik LukmanRena *

    kalo palprot... cari threatnya cepet, cm masalahnya di mana nya aja sih, cari mananya palingan lewat Spirit Attunement (kalo niat pake glyphnya), divine plea (kalo talent protect, tiap pukulan / judgement bakal ngerefresh durasi divine plea kembali ke 14 detik) , ato ga dari Blessing of Sanctuary, selain ngurangin dmg 3%, bisa restore mana kalo kita block, dodge, parry (ga tau semuanya ato cm slah 1 doang)

  10. #53
    LukmanRena's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Bintaro
    Posts
    130
    Points
    70.53
    Thanks: 23 / 6 / 6

    Default

    Quote Originally Posted by Xanvial View Post
    ye threadnya kan emang tentang tb

    soal damage magic kok aneh logikamu, magic ga bisa di dodge parry dan block. Karenanya buat ngatasi magic cmn bisa pake stamina, berarti druid unggul untuk magic

    paladin prot ngisi mana bukan dari judge (retri yg gini). Resource nya kurang lebih sama dengan rage ngisinya. Klo rage ngisi bnyk saat kena damage gede, mana ngisi saat di heal yg ga overheal(berarti abis kena damage gede)
    maaf kurang koma, itu 2 inti maaf klo membingungkan,

    a. Kena magic tuh kerasanya dalem banget dibanding tank yang lain (udah ngalamin semua class yang disebutin di atas baik di TOC-ICC maupun di dungeon")
    b. Druid ga bisa parry/block karena modal cakar doank (gapake pedang/shield)

    oh iya itu retri ya, hadeeh suka kebalik".. tapi secara ngerasain sendiri kayaknya tanking pake pally lebih hemat, threatingnya jarang lepas dibanding warrior, hmm... mungkin rotasi warrior nya aja kali deh yang salah..

    thanks koreksinya gan.

    gw pernah pengalaman jadi warr protect di horde [walaupun jadi tb farm eot T_T] ,

    skalinya warrior ic itu ragenya cepet naek, bisa ga abis" , cuma skillnya warrior kebanyakan next melee , semacam heroic strike, threat gede tapi next melee , tapi untuk cari rage , menurut gw warrior cepet nyari ragenya, ga tau tuh druid , *melirik LukmanRena *
    malah klo menurut gw sih selama megang Rena ama Rukia kayaknya masih lebih boros Rukia (Warrior) deh ragenya pas tanking, soalnya nafsu pijit" Heroic Strike, tapi klo pake druid lumayan kenceng kok regen ragenya, tiap dodge jg nambah, belum lagi punya Omen of Clarity yang bikin Clearcast, sama klo kepepet bisa /cast Berserk pijit" dah tuh rotasi..
    Last edited by LukmanRena; 31-08-11 at 14:38. Reason: ada yang melirik

  11. #54
    habisi's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Sunreaver's Sanctuary
    Posts
    275
    Points
    336.90
    Thanks: 0 / 4 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by LukmanRena View Post
    malah klo menurut gw sih selama megang Rena ama Rukia kayaknya masih lebih boros Rukia (Warrior) deh ragenya pas tanking, soalnya nafsu pijit" Heroic Strike, tapi klo pake druid lumayan kenceng kok regen ragenya, tiap dodge jg nambah, belum lagi punya Omen of Clarity yang bikin Clearcast, sama klo kepepet bisa /cast Berserk pijit" dah tuh rotasi..
    btw glyph heroic strike dipake ga kalo jadi tb warrior? glyphnya tuh yg kalo crit nambah rage kan?

    udah lama ga megang warrior T_T

    ntar ajarin tb feral yah, sedang menabung buat jadi tebe [walaupun skrg masi fokus pally]

    kapan" jadi ot icc ultm heh.. kekurangan ot nih

  12. #55
    Xanvial's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Somewhere between Heaven and Hell
    Posts
    1,495
    Points
    553.30
    Thanks: 0 / 148 / 113

    Default

    druid ada maul yg sama kyk heroic strike yg gantiin next melee

  13. #56

    Join Date
    Mar 2011
    Location
    On earth
    Posts
    67
    Points
    45.00
    Thanks: 0 / 4 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by Xanvial View Post
    Klo penilaiianku (rada bias mungkin), karena TB cmn maen Paladin, druid dan DK blood, jadi yg laen hanya dikit infonya

    soal rank dari 1-5

    Warror :
    + Bnyk utility defensive (Spell Reflect, Shield Block, Shield Wall, Last Stand, Enraged Regen)
    + Mobilitas paling gede dengan talent Warbringer
    + Punya major armor reduction debuff lewat SUnder Armor, job laen yg punya cmn rogue dengan Expose armornya tapi jarang di pake biasanya...
    + Single Target Threat lumayan rank 4
    - AoE Threat paling jelek rank 1 (apa 2 y...)
    - Ga bisa heal diri sendiri cmn ada Enrage regen dengan delay lama, paling tidak bisa di tinggal healer
    - debuff aspd harus apply manual (Thunder Clap) sedangkan DK,Druid dan Paladin debuffnya otomatis

    Paladin
    + Benefit buat anggota raid paling bnyk (+Heal aura, buff paladin, aura paladin, Efek Judge light/wisdom, +crit klo ambil talent)
    + Ardent Defender imba tq...
    + Divine Shield bisa ilangin hampir semua debuff
    + Punya raid def cooldown (Divine Sacrifice)
    + AoE threat paling bagus, rank 5
    + Single threat bagus, rank 4
    - Ga bisa interrupt off-GCD
    - skillnya sebgian besar spell, klo di silence ga bisa apa2
    - Satu2 nya TB yg ga punya mekanisme buat nempel ke monster
    berbicara plus minus, warior punya lbh byk plus drpd pally

    1. Warprot lbh alot, dengan berjuta skill defensive nya... rada lebay maaf.. saya jelaskan sedikit buat yg blm tw:
      -defensive stand (10% dmg reduction)
      -4 set t10 absorb dmg 20% dari max HP tiap berserker rage (cd 45 detik) lbh dr 2x lbh byk drpd coroded skeleton key
      -shield wall reduce dmg 60% selama 10 detik cd 5 menit, jadi 3 menit pake glyph tapi cm reduce 40%
      -last stand... sama seperti survival instinct druid
      -spell reflect (paling OK buat tank keleseth) 100% reflect magic
      -shield block tambah chance block and block value 100% selama 10 detik, cd 40 detik
      -enraged regeneration seperti frenzy regeneration druid
    2. debuff warprot lebih efektif drpd debuff palprot, karena 20% armor reduction tidak di dapatkan dari class lain, sedangkan buff dan debuff palprot lainnya semuanya kecuali divine sacrifice bisa di gantikan oleh palret/palhol lain (judgement sejenis hanya aktif 1 pada 1 target)
    3. top dps yg punya threat gila2an bisa dps suka2 dengan bantuan vigilance, krn akan refresh taunt warprot setiap target noleh ke target vigilance tersebut
    4. mocking blow yg super cool buat bangun threat dan taunt pada kondisi sulit
    5. Intervene buat lindungi ppl raid
    6. Thunder clap memang harus di refresh, tapi AOE effect, bermanfaat buat TM seperti di saurfang
    7. Shield bash buat interrupt spell, yg tidak dimiliki palprot


    kembali ke awal, semua tergantung kebutuhan, ada baiknya membawa bermacam tank class untuk raid. berikut kutipan dari wowwiki:

    Warriors are best for tanking melee bosses with a lot of attack speed and low damage per hit. This is because it makes healing more smooth, and warriors are effective in avoiding melee hits.

    Paladins also favor melee hits over spells. They have an even smoother damage intake when facing fast, low damage melee attacks. This is due to their ability to reach the block cap.

    Death knights are best for tanking spell casting bosses because they have spell damage reduction cooldowns. Malygos for example casts a breath that hits hard, a death knight can pop his cooldowns and avoid all that spell damage.

    Druids are best at tanking burst damage bosses because they have huge health pools.
    translate sendiri ya

  14. #57
    Hyper_Blaze_4's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Anywhere i like...
    Posts
    38
    Points
    23.50
    Thanks: 2 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by Xanvial View Post
    druid ada maul yg sama kyk heroic strike yg gantiin next melee
    DK juga ada rune strike, tapi syarat na aja banyak....

  15. #58
    Xanvial's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Somewhere between Heaven and Hell
    Posts
    1,495
    Points
    553.30
    Thanks: 0 / 148 / 113

    Default

    counter deh
    1.
    - di paladin Imp Righteous Fury 6% + shield of Templar 3% + Divine Plea 3%
    - ye 4 set nya tb beda2, punya paladin 12% dodge, jauh lebih bnyk dari trinket apapun, cooldown 1 menit.
    - Divine protection reduce damage 50% tiap 2 menit sekali... ada divine shield juga buat ilangin semua debuff
    - Ardent defender Jauh lebih bagus dari Last stand + frenzy regeneration, di halaman sebelum2nya ada penjelasanku
    - Shield Block lebih ke def cooldown yg tiap tb punya sendiri rada beda dikit
    - Spell reflect doank sih yg unique dari warrior
    2. Rogue ada expose armor buat reduce 20% damage, warrior non-tank juga bisa pake sunder (harusnya di pake klo pengen dps nya sendiri gede)
    3 dan 4 paladin punya 2 taunt (Hand of Reckoning dan Righteous Defense), delay 2 2 nya 8 detik bisa di pake gantian. Klo terpaksa bisa di kasih Hand of Protection buat remove player tersebut dari aggro table. Ada Hand of Salvation buat ngurangi total threat 20%
    5,6, dan 7 udah di tulis di quote mu itu

    keunggulan utama paladin ada di penjelasan yg km quote
    Paladins also favor melee hits over spells. They have an even smoother damage intake when facing fast, low damage melee attacks. This is due to their ability to reach the block cap.
    klo udah block cap maka ga da serangan yg masuk damage normal, paling sial kena block, sisanya di hindarin
    Last edited by Xanvial; 01-09-11 at 17:18.
    My Guild Website
    DPS is Science, Healing is Art, Tanking is Strategy

  16. The Following User Says Thank You to Xanvial For This Useful Post:
  17. #59
    billal130380's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Dalaran Inn, Sometimes in Stormwind City (Trade District)
    Posts
    3,603
    Points
    797.63
    Thanks: 278 / 253 / 183

    Default

    Quote Originally Posted by Hyper_Blaze_4 View Post
    Mau nambahin nih, bagi druid, HP tebel itu bukan hal paling penting. Memang dari dasarnya HP bear itu uda tebel, jadi ga perlu di tebel"in sampe berlebihan, mungkin kalo gem memang mesti full +stamina, kira" kalo di icc full buff HP 80k itu uda cukup, ga perlu berlebihan.
    Jadi lebih baik trinket ga perlu diisi coroded atau trinket lain yg +stamina, mendingan diisi trinket yg +armor kaya unidentified organ, atau diisi trinket +dmg semacem DBW.
    Mungkin keliatan na lucu x ya TB pake DBW, tapi jujur itu guna banget buat druid, karena misal dapet +600 agi = +armor +dodge, nah kalo dapet +600 str atau +1200 dmg, itu sama kaya trinket lain yg +dmg, semakin gede dmg druid , semakin gede absorb yg di terima dari savage defense....
    Jadi HP druid itu ga penting" amat, ga perlu lebay sampe kegedean, asal dmg gede, ujung"nya dapet absorb juga kok....
    mungkin bisa diliat dari quote yg agan alextraza kasih gan:

    Warriors are best for tanking melee bosses with a lot of attack speed and low damage per hit. This is because it makes healing more smooth, and warriors are effective in avoiding melee hits.

    Paladins also favor melee hits over spells. They have an even smoother damage intake when facing fast, low damage melee attacks. This is due to their ability to reach the block cap.

    Death knights are best for tanking spell casting bosses because they have spell damage reduction cooldowns. Malygos for example casts a breath that hits hard, a death knight can pop his cooldowns and avoid all that spell damage.

    Druids are best at tanking burst damage bosses because they have huge health pools.
    jadi, gedein pool HP (Health) buat druid TB itu sangat dianjurkan...bahkan mungkin untuk semua class TB apabila semua persayaratan stats (hit rating dan expertise) dah capped...Solid MAgestic Zircon FTW...

  18. #60
    habisi's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Sunreaver's Sanctuary
    Posts
    275
    Points
    336.90
    Thanks: 0 / 4 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by Xanvial View Post
    counter deh
    1.
    - di paladin Imp Righteous Fury : 3% + shield of Templar 3% + Divine Plea 3%, beda 1%
    - ye 4 set nya tb beda2, punya paladin 12% dodge, jauh lebih bnyk dari trinket apapun, cooldown 1 menit.
    ga ada cooldownnya om, palprot ada talent setiap pally hit musuh, cooldown divine plea kembali ke durasi maksimum. Jadi 4set nya uda permanen 12% dodge [kalo DP nya dipake + isi talent]

Page 4 of 5 FirstFirst 12345 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •