gwe mo sanggah pendapat kk honey ....
Perkara load start cepat / lambat -nya menurut gwe sangat tidak tergantung dari Ping. Loading start itu lebih dipengaruhi dari konfigurasi komputer yang kita gunakan.
Yang gwe maksud konfigurasi komputer, yaitu selain Procesor, RAM, juga
kondisi software yang running pada saat itu.
Gwe sendiri pribadi bisa membuat secara sengaja agar loading start itu jadi lama, caranya ???
Buka aja MP3, games-games yang berat lainnya, buka Outlook, dllsb pasti loading game jadi super lama.
Jadi gwe bilang, Ping tidak ada hubungan ama loading start Warcraft.
Gwe setuju dengan kk vant, tapi sekedar mengingatkan ping yang dimaksud disini adalah ping kontinyu (lihat SS), artinya reply ping yang secara terus-menerus ke server Public, bukan ping yang dilihat dari '/p'.
Seringkali kita salah kaprah dengan berpatokan pada '/p' sehingga seringkali timbul pernyataan 'koq gwe ping kecil tapi lag ya' trus nyalahin server.
Sementara '/p' sendiri hanya ping ketika kita masuk (login) ke server Indogamers.
Sebaiknya kita cek dulu koneksi jaringan kita ke server Public, baru kita bisa menyalahkan server jika game berjalan lagging.
Nah dibawah ini adalah salah satu kesalah-pahaman yang terjadi mengenai masalah ping:
Nah kalau saran dibawah ini, bisa di-ikuti ... plus saya mau menambahkan supaya hasilnya lebih bagus.
Nyalakan tes ping dari cmd (seperti gambar SS saya diatas), dan lakukan login Bnet ketika Reply time-nya kecil (<100). Ini sangat membantu bagi para gamers yang koneksi internetnya tidak stabil dibawah 100.
Mengenai tanda tanya kecenderungannya dalam game = iklan atau kita sebut lagger.
Mengapa ini bisa terjadi ???
Saya sering sebut ini adalah Loss Conection.
Loss ini adalah 'Request Time Out' alias RTO, ini yang menyebabkan munculnya iklan dalam game, bahkan kalau berturut-turut RTO dapat menyebabkan DC (Diskonek dari game). (dijelaskan dengan SS dibawah)
Nah, munculnya tanda tanya juga disebabkan Loss Connection dimana koneksi kita pada saat itu sedang RTO.
Aman-nya: ID yang keluar tanda tanya-nya = KICK !! ^^
Nah sekalian saya jelaskan mengenai SS diatas.
1. persentase Lost (yang bagus harus 0 (0%))
2. Approximate round trip and time in milli-seconds
Ini adalah besarnya nilai ping (latency) yang sebenarnya. Jadi perlu diketahui bahwa besarnya nilai ping yang biasa kita dari /p di Bnet Indogamers hanya-lah besarnya nilai reply ke server IdGs pada waktu kita login (jadi tidak menjamin koneksi kita bagus walau dari hasil /p nilai-nya kecil)
yang perlu diperhatikan adalah nilai maximum-nya: (dalam contoh diatas= 64ms)
sebagai catatan: Nilai ping (latency) yang besar menyebabkan permainan kita menjadi DELAY. Selama nilai ping (latency) dibawah 200, pada dasarnya game masih berjalan dengan normal, tetapi diatas 200 pasti akan terasa delay (respon lambat pada hiro), seperti yang dikatakan oleh Sdr. Vant.
Sementara ini dulu komentar saya mengenai ping.
-solinah-
Share This Thread