Last edited by falcond.; 30-12-11 at 20:14.
yah balik lagi ke player sih sebenernya, senengnya gimana. Gw lebih suka duet itu buat ngejaga mana, jadi buat enchant sama gemming, gw lebih fokus ke int, sp atau haste kalo emang main HL dan ga terlalu mikirin mp5. kalo pun mana abis kan ada plea, potion, atau divine illumination. Aktifin plea tapi takut heal kecil (reduce 50%) ? pake aja Wing of Light, kan +30% *CMIIW* healing juga, jadi masih ketutup lah. Pengalaman selama ini sih begitu
bukan dikit lagi, emang berhubungan sih, cuman kalo mp5 tuh "while casting", spirit tuh "while not casting". tapi peranan spirit buat palhol WOTLK tidak seefektif mp5, karena ga ada efek talent. misal : priest ada talent yang convert spirit > regen mana even while casting. atau molten armor nya mage, convert spirit > critical strike rating. Jadi kalo gw sih, shoulder mening ambil 24 SP + 15 crit, celana 50 SP + 30 stam.
Btw, comment only loh, no offense![]()
sorry dopost, koneksi illidan, "connection not prepared"![]()
Last edited by nabil21696; 30-12-11 at 20:45.
banyak sekarang palhol2 yang spamnya thu FOL !! bukannya HL !! dah gw bilangin HL aja karna lebih worth, tapi masi aja ngeyel, pantes aja VDW selesenya lama minta ampun *sigh
Ga terlalu suka sih pake Bauble, lebih ke trinket pvp (ambil off-GCD healnya dan bisa dipake klo abis di interrupt), mp5 nya ga seberapa klo dibandingin ma yg laen, breakdown nya :
Bauble of True Blood = 76 mp5 dan off-GCD heal tiap 2 menit
Silver of Pure ice = 1625 mana tiap 2 menit = 1625/120*5 ~= 68 mp5 dan 158 sp (karena on use
Purified Lunar Dust = 304 mp5 dengan ICD 45 detik proc rate 10% kira2 55 detik sekali bisa keluar ~= 76 mp5 dan 179 sp
Solace of defeated/fallen N = 128 mp5 dan 150 sp
Talisman of Resurgance = 128 int* = 128/100*86 = 110 mp5 plus 31 sp dan 0,975% crit
Darkmoon Greatness = 90 int passive = 90/100*86 = 77 mp5 plus proc 450 int yg nilai mp5 nya berbeda2 tergantung km pake DP di waktu itu apa ga, tapi minimal ada mp5 dari replenish yg berarti 300/100*18.1 = 54 mp5 dengan uptime 33% = 18 mp5. Jadi total 95 mp5 plus 46 sp dan 1.379% crit rata2
*catatan:
100 int akan ngasih stat :
121 Intellect, dengan BoK dan Divine Intellect
1815 Mana di awal fight
37.8Mp5 dari Divine Plea, jika dipakai tiap CD
18.1Mp5 dari Replenishment.
4.54Mp5 dari Arcane Torrent, jika Blood Elf.
24.2 Spell Power
0.726% Spell Crit
Mp5 tambahan tiap melee atau judge saat pake seal of wisdom (you should use this seal)
jadi minim 56 mp5 dan 1815 mana tambahan yg klo fight 5 menit (fight boss rata2) berarti 1815/300*5 ~= 30 mp5, total 86 mp5 per 100 int (non BE), nilai mp5 bertambah tergantung seberapa sering km pake judgement/melee attack dengan seal of wisdom
buat libram, libram lvl200 efeknya reduce sekitar 10% mananya HL, buat general fight lebih berguna karena bisa lebih bebas pake HL, sedangkan buat long fight jauh lebih berguna di banding yg laen (mostly Lich King yg sktr 10 menitan fightnya)
Libram of Veracity pake utamanya saat Valithria dan masuk ke portal, selain itu buat fight2 yg bentar bisa pake ini aja.
Jangan pake Libram of Blinding Light, ga guna. HS cmn dipake pas gerak atau ada yg tiba2 sekarat, jadi jngn di sia2kan buat refresh libram (klo diem jauh lebih efektif pake HL).
Last edited by Xanvial; 31-12-11 at 00:39.
Segitu pentingnya kah INT buat pally?
Dikira ane kurang guna... abisnya mana pool dah banyak toh kadang2 juga masi nyisa 6 k -an kalau habis engage
Ane mah coloknya di kuning haste
Tapi kayaknya salah de ane
/lol
ok thanks TS and Xanvial
sekarang musti rajin rajin maen ke toc 25h buat hunting Solace..
makasih pencerahannya
kyaaaa akhirnya ada yg bikin guide pahol PvE...
kalo diliat diawal sih masih general pahol sampe bagian "HL vs FoL" tapi abis itu kebawahnya jadi guide HL Build doang
mungkin sedikit tambahan dari gw berdasarkan theorycraft dan pengalaman...
HL Build
Prioritas Stats:
Intellect > Haste > Spell Power > Critical = Mp5
Gear:
Disarankan hanya menggunakan 2 piece Tier 10 karena bonus 4 pc T10 terlalu kondisional buat HL build, prioritaskan gear dengan stat Haste.
Trinket:
Solace of the Fallen/Defeated (H) + Meteorite Crystal, berhubung yang kedua masih unavailable bisa diganti Talisma of Resurgence buat optional yg sama2 nambah Intellect.
Gemming:
Meta - Insightful Earthsiege Diamond (21 INT, 5% proc restore 600 mana ICD 15 detik setara 70 Mp5)
Helm Socket - 1 Nightmare Tear (+10 All Stat), untuk aktifin Meta
Red/Yellow/Blue - Brilliant King's Amber (20 Intellect), bisa divariasi sama Haste jika merasa lebih butuh output yg lebih besar/cepat.
Enchant:
Helm - 30 SP + 20 Crit atau 30 SP + 10 Mp5
Shoulder - 24 SP + 15 Crit atau 24 SP + 8 Mp5
Back - 23 Haste
Chest - 10 All Stats
Bracer - 16 Intellect
Hand - 28 SP
Legs - 50 SP + 30 Stamina
Feet - Tuskarr's Vitality (15 Stam, Minor Movement)
Weapon - 30 Intellect atau 63 SP
Shield - 25 Intellect
Talent dan Glyph:
51/20/0 HL Build with Divine Sacri + Imp. Devo Aura
51/5/15 HL Build with Conviction*
*jika merasa masih terlalu overheal Divinity bisa dimasukin ke Sanctity of Battle buat nambah crit yang berarti semakin sering proc Illumination
Consumable:
Flask of Distilled Wisdom - 65 Intellect (Battle+Guardian Elixir)
Elixir of Mighty Though - 45 Intellect (Guardian Elixir)
Guru's Elixir - 20 Intellect (Battle Elixir)
Elixir of Lightning Speed - 45 Haste (Battle Elixir)
Scroll of Intellect VIII - 48 Intellect (Scroll)
Potion of Speed - 500 Haste 15 second (Potion)
Potion of Wild Magic - 200 Crit + 200 SP 15 second (Potion)
Runic Mana Potion - 4200 to 4400 Mana restore (Potion)
FoL Build
Prioritas Stats:
Spell Power > Haste (soft cap) > Intellect > Critical > Mp5
Gear:
Disarankan menggunakan 4 piece Tier 9 karena bonusnya sangat cocok untuk FoL, prioritaskan gear dengan ilevel/SP lebih besar.
Trinket:
Solace of the Fallen/Defeated (H) + Solace of the Fallen/Defeated (N) atau Purified Lunar Dust atau Sliver of Pure Ice (H).
Gemming:
Meta - Insightful Earthsiege Diamond (21 INT, 5% proc restore 600 mana ICD 15 detik setara 70 Mp5) atau Ember Skyflare Diamon (25 SP, 2% Intellect)
Red - Runed Cardinal Ruby (23 SP)
Yellow - Luminous Ametrine (12 SP + 10 Intellect)
Blue - Royal Dreadstone (12 SP + 5 Mp5)
Enchant:
Helm - 30 SP + 20 Crit
Shoulder - 24 SP + 15 Crit
Back - 23 Haste
Chest - 10 All Stats
Bracer - 30 SP
Hand - 28 SP
Legs - 50 SP + 30 Stamina
Feet - Tuskarr's Vitality (15 Stam + Minor Movement)
Weapon - 63 SP
Shield - 25 Intellect
Talent dan Glyph:
51/20/0 FoL Build
Consumable:
Flask of Frost Wyrm - 125 SP (Battle+Guardian Elixir)
Scroll of Intellect VIII - 48 Intellect (Scroll)
Potion of Wild Magic - 200 Crit + 200 SP 15 second (Potion)
Runic Mana Potion - 4200 to 4400 Mana restore (Potion)
duh tadinya cuma mau sedikit tapi malah jadi kerekap ulang haha
om agar crit healing palholl sering keluar apa colokan gem lebih ke int atau crit ?karena kalo saya ngejar efeck dari talent holy yang infusion of light,kalo sering keluar efecknya kan mayan FOL no cast / reduce cast time HOL
kalo palhol nyolok gemnya sesuai warna slot gimana ??
baca lagi dihalaman pertama
Yellow:
Most recommend : Brilliant King’s Amber
-Quick King's Amber
Merah:
-Runed Cardinal Ruby
-Potent Ametrine
-Reckless Ametrine
Biru :
Most recommend: Dazzling Eye of Zul
-Royal Dreadstone
Meta :
Most recommend: Insightful Earth Siege Diamond
-Beaming Earthsiege Diamond
Tear:
Most recommend : Nightmare tear
NB: pakai tear buat ngaktifin meta
kurang sih kalo nyolok sesuai warna...soal nya soket bonus paling dapet nya SP lagi....merah colok SP...biru mp5,
padahal palhol di kasi spell dengan output yg uda gede, bonus healing dari gear+int(talented) aja uda cukup, bahkan overheal....
masalahnya palhol tinggal mana nya aja, karena main spell yg dipake trus buat healing nya mana costnya tinggi
mp5 ato int? uda jelas int, bisa di liat di itung2 an post di atas (mana pool related-divine plea, replenishment dan juga dapet mp refund dari crit spell)
Ozzo - Resto Shaman
Coup Regalis - Horde
yep gw setuju sama lu scar ( sangat)
kalau lu udh pny mana gede, masalah mana sekalipun bisa diatasin.
gini gw kasih contoh :
seorang pahol memiliki 40k mana ( full buff ) mana regen kecil kalau sekali ecounter mana g a cepat habis > big mana - mana no problemo
seorang pahol memiliki 35k mana ( full buff ) mana regen besar kalau sekali ecounter mana cepat habis > low mana - mana is in problem
kenapa yang kecil tapi mana regen besar cepat habis ?
itungan kasarnya gini aja deh :
1x cast sekitar 1,1k mana Holy light ( libram pakai renewal )
kalau mana 40k itung" bisa 36x cast holy light
kalau mana 35k setengahnya sekitar 17,5k artinya lu plea harus sebelum dibawah itu kalau ga lu kena masalah mana ( sekarat ) walaupun lu mana regen gede, padahal itu belum termasuk skill" lain seperti BeoL ( yang costnya juga sekitar 1kan ) selain itu mana kecil ga bisa support raid > gw jujur aja walaupun pny mana regen gede, coba kayak long fight LK gw g bisa menjamin bgt
mana regen kalau gw bilang ga usah besar" soalnya sekali lu diem karena ice tomb / spike mana returnnya udh gede walau mana regen kecil + mana besar
sesekaratnya mana gede ga separah mana kecil tapi mana regen besar![]()
Share This Thread