ngga
Integer doesn't leak
mending buat thread yang isinya MEMORY LEAK aj.. penting tuh, ntar di stick pasti..hmy:
- Map Name: TwinkleCraft - Grand Schism
- Version: 0.2b
- Game Type: AoS, HeroCraft, semi RPG
- Game features:
,,,,,- Bug Fixes
,,,,,- Less Lag
,,,,,- Rebuild item system that not cause too much lag
,,,,,- Added new skills
- Gameplay: Make you and your team to be the only survivor!!
- Author / team: LaMBhE
- Extra: Download Link, gak ngelag loh (kayaknya)::fiuh::
Laporan bugnya donk, dah lama ga ada yang lapor... ::
aduh.. gw lagi keasikan maen rf jadi gak sempet nyoba map lu --' tar deh kalo sempet sekarang gw dl dulu map baru lu ^^
> gw tiap ada unit grup pasti variabel, tiap point pasti variabel, triger init gede abis jalan di destroy, tapi yang point ma unit grup bervariabel ga di clear, masalah ga tu?? kan paling ntar di replace ma triger selanjutnya...
Trigger didestroy ga ngaruh2 amat...
Point wajib diclear >_>
call RemoveLocation (udg_POINTVARIABLE)
Unit Group juga wajib diclear <_<
call DestroyGroup (udg_UNITGROUP)
tapi gawatnya kalo group diclear...
>_>
harus di-initialize lagi groupnya...
atau ngga ya?
sory gw dah lupa2 gitu sama GUI -_-...
@LaMBhE
gw liat terraining u keren bgt >_>
bisa bantu terraining map gw gak...?
nTar gw post thread buat map gw kaLo u bisa bantu.
Last edited by SrZ]Xevirath; 09-01-08 at 10:51.
unit group didestroy??? ntar g isa dipake lagi donk variabelnya.. gw tiap kali unit group pati variabel, makanya ga di destroy tapi di clear :dntknw:
bth bantuan terraining??? sori but gw sibuk bgt ama map ini.. gw aj baru tau pnya bakat terraining abis buat ni map..ups:
INTI DARI TERRAINING:
jangan gunakan CLIFF!!, gantikan dengan membuat hill curam yang dipinggir2nya di kasi tile bebatuan
gunakan CUSTOM TREE MODEL!!, ini wajib kalo ingin terrain berkualitas!!! model dari blizzard tu kayak tusuk gigi!!
jangan gunakan BRUSH buat naruh pohon!! taruh satu2!!
kasi doodad2 kecil disekitar pepohonan yang menambah keindahan dan menutup jalan2 sela antar pepohonan, contoh doodad: ROCK, ROCK SPIRE, FLOWER, LOG dll
Iye
gw Lupa >_>
kalo di JASS di Destroy soalnya ntar dicreate lagi >_>
Wahk Intinya sih gw dah ngerti
tapi
prakteknya langsung ngaco gw
BTW
Minta model2 pohon dong
di Hive ga ada yang bagus...
2Ultimate Terraining map, dl dah, modelnya keyen2 tu
Buat trigger every xx seconds itu tergantung pemakaian untuk apa.
Trigger every xx sec akan menjadi berat klo misalnya kita aplikasikan kepada unit/item/ability dsb (pokoknya yang berpengaruh pada object data)
Tapi jika tidak mempengaruhi object data maka tidak membebani koq.
Fog itu juga akan membuat game menjadi berat. Tapi tidak separah weather effect.
Buat trigger nya mending u set gini :
set random = random integer between 1 and 10
if random equal to 5 then bla bla....
tapi sebenarnya cara tersebut km tidak akan mendapatkan random integer dengan baik.
pernahkah kalian semua mengamati nilai random?
klo pernah mengamati pasti tahu maksud saya...
untuk kalian para mapmaker semua yang membuat trigger dengan menggunakan chance saya sarankan untuk membuat trigger chance dipisah
like this :
event : every 0.10 seconds of game time
condition : -
action : set chance = random integer between 1 and 10
trus barulah km membuat trigger yang mau dipakai chance nya...
misal :
event : unit is attacked
condition : attacked unit has 'buff' equal to true
action :
if chance equal to x then
bla bla...
bla bla...
bla bla...
nah klo masalah km make show damage system trus bikin lag berat itu kesalahan ada di trigger damage show system km...
coba u kasi liat damage show system nya gimana?
mang napz kalo langsung GetRandomInt (zz,ZZ) <= BZZ ?
apa salahnya >_>
gw tau sering ngaco Randomnya
>_> tapi ga beda jauh sama
Set Random = GetRandomInt (zz,ZZ)
if Random <= BZZ then..
ga beda jauh ah >_>
EDIT:
Eh, naro pohonnya berbagai jenis atau satu aja
gw dah dapet arbre sama tree cemara >_> dari 2Ultimate
Last edited by SrZ]Xevirath; 09-01-08 at 12:18.
hehe...
gw jelasin tentang random PADA DEFAULT nya sebuah kompie :
Tiap komputer ketika menjalankan sebuah program itu memiliki urutan nilai random yang berbeda2 baik program 1 dengan program yang lainnya.
Jadi nilai random di komputer A mungkin berbeda dengan nilai random di komputer B di sebuah program.
Tapi tahukah km klo nilai random itu selalu sama urutannya ketika sebuah program dijalankan?
Untuk membuktikan nya klo ga percaya u tampilin aja nilai random dengan text. Catat dan amati. (ambil saja 5 nilai random pertama)
Kemudian exit program warcraft. Lalu jalankan lagi, lalu amati lah nilai random nya saat ini...
Pasti sama !...:smile:
selanjutnya u pasti paham mksd gw klo nilai random nya sama setiap kali map dimainkan...
itulah kenapa gw bilang kurang baik...
Random Seednya kali?
di gw beda jauh ^^
ya itu kan di kompie u...
klo yg laen?
jarang orang yg tahu tentang Random Seed...:smile:
Share This Thread