Results 1 to 2 of 2
http://idgs.in/524839
  1. #1
    ~RELINQUISHED~'s Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Looking For Zeldaxlove64 :)
    Posts
    1,738
    Points
    2.46
    Thanks: 3 / 8 / 8

    Default Panitia PON Masih Keberatan Cabang Dansa




    Keputusan pemerintah membolehkan cabang dansa masuk PON XVIII mendapat tentangan dari pihak penyelenggara. Akan ada lagi mediasi mengenai hal ini.

    Dari tiga cabang olahraga yang ingin ditambahkan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman ke PON tersebut, hanya dansa yang akhirnya diloloskan, dan hanya untuk satu nomor yaitu cha-cha. Drumband dan hoki tidak memenuhi syarat.

    Meski demikian, sejak awal panitia juga mendapat penolakan dari kalangan tokoh adat, yang menganggap dansa tidak cocok dengan budaya melayu.

    "Kami pihak PB. PON tidak akan mempertandingkan cabang olahraga dansa. Kami tidak mampu menghadapi sikap penolakan yang kerasa dari lembaga adat melayu Riau dan para ormas pemuda dan KNPI," kata ketua harian PB. PON XVIII Riau, Syamsurizal, di Jakarta, Senin (9/4/2012).

    Selain soal "budaya", lanjut Syamsurizal, penambahan satu cabang olahraga itu dianggap bisa merusak persiapan yang telah dijadwalkan semula.

    "Tidak ada persiapan lagi, ini semua akan berisiko sekali," tegasnya.

    Menanggapi penolakan tersebut, Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kemenpora Djoko Pekik mengatakan pihaknya akan melakukan mediasi. Pemerintah segera memanggil Ketua Umum KONI Tono Suratman dan perwakilan PB. PON.

    "Menpora akan melakukan mediasi lagi. Waktu belum pasti namun akan dilaksanakan sebelum entry by name, yang dilaksanakan 3 bulan sebelum pelaksanaan," kata Djoko.

    "Kami 'kan sudah bersepakat dan pernah mediasi juga. Sampai akhirnya kami memutuskan tiga cabor tersebut dapat main dengan syarat. Sekarang sudah ada hasilnya. Intinya, menpora menargetkan cha-cha tetap dipertandingkan di wilayah Riau," tukas Djoko.


    http://sport.detik.com/read/2012/04/...ansa?s99220169

  2. Hot Ad
  3. #2
    The Ham-Hams's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    sala3
    Posts
    110
    Points
    39.61
    Thanks: 2 / 6 / 6

    Default

    kalo menurut saya sih terserah penyelenggara setempatnya masak keputusan juga dari pemerintah.....

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •