Gak sepanjang game bro, mungkin bisa saja loop seperti spell nya Invoker... mengapa kalo di game Invoker ngebikin lag? Karena itu...
lah, dah exit loop kan langsung destroy -_-
Nope karena setiap kreasi group baru itu di reference ke w3x memory cache. Jadinya walaupun kamu sudah destroy local tersebut, ada bebarapa reference yang menjadi memory leak. <<< ini namanya memory leak. Bukan sekedar hal null value aja, karena language JASS tidak ada variable overloading control seperti Java.
Ya, kalau itu sih emang udah original Leak yang gak bisa diganggu lagi,
soal itu, string juga leak
tapi kan gak ada hubungannya sama Group rekursif loop dsb -_-
Invoker bikin lag karena gak 100% barang2nya dipreload -_-
begitu Invoker learn skill baru, lag deh
Kalau unit group. kita pake function Add (unit group1) to (variable), trus kita variable itu ngeleak ga ya ?
unitgroup1 nge leak
harusnya
add unitgrup variable1 ke variable2
Mau buat hero??
TwinkleCraft - Grand Schism
The New Division of AoS and Hero Craftings
http://twinklecraft.6.forumer.com
Tapi kan buat add unit ke variable 1, perlu unit group yang lain juga, alias pasti ngeleak donk.
add sama set tu beda, klo add tu nambah, klo set tu langsung mereplace dengan ketentuan baru, makanya klo langsung set variabel unit grup ke variabel yang belum didestroy, pasti ngelag, trus fungsi add unit to unit grup sama sekali gak bakal nge lag.
contoh add unit grup to unit grup yg bener:
set tempgrup1: xx
set tempgrup2: xx
add tempgrup2 to tempgrup1
destroy tempgrup1
(tempgrup2 gak didestroy karena masih kepake)
logika unit grup:
unit grup akan ngelag klo dibiarkan terus bertumpuk, makanya perlu dihancurkan.
tiap kali ada statement unit grup misalnya: unit within range, unit in rect, dll, maka itu ada lah unit grup dan perlu dihancurkan bila tak digunakan
WE standar menyediakan option add, pick dll dengan statement unit grup langsung, padahal itu kesalahan besar, semua statement unitgrup perlu dimasukan variabel karena harus didestroy
set variabel unitgrup itu BUKAN FUNGSI dan tidak akan ngelag biarpun memakai kalimat unit within range, unit in rect
Mau buat hero??
TwinkleCraft - Grand Schism
The New Division of AoS and Hero Craftings
http://twinklecraft.6.forumer.com
Add sama Set ya beda -_-
Set variabel bukan fungsi
yep
tidak ngelag walaupun memakai kalimat unit within range?
-_-
itu fungsi
set variable = unit within range
artinya
set variable jadi return value dari fungsi within range
fungsi within rangenya diRun duLu
jeLasnya itu fungsi -_-
Allow all gw bikin map nih, tentang penyerbuan sebuah castle judul nya "FORWARD !!!" dalam map gw ini para knight spawn setiap 30 mnt, footman spawn setiap 40 mnt, dst.... yang jadi masalah = di saat tertentu terjadi antrian knight di jalan yang sempit pada map saya ini dan terjadi lah lag/leak.
pertanyaan nya :
apakah dengan cara yang sudah di beberkan thanatos itu bisa menghilangkan leak pada map saya ini ?
kalau mau di liat silahkan download di sini :
Forward !!!.w3x
mohon bantuan nya ya kawan2 ?
kitaupload.com - Upload Filemu
Map sudah bersih dari leak ^_^
mending lu baca dari awal tutorialnya..
Mau buat hero??
TwinkleCraft - Grand Schism
The New Division of AoS and Hero Craftings
http://twinklecraft.6.forumer.com
kalo gw ada trigger kayak begitu itu nge leak nggak ya?? ada yang bilang Random N units from Unit Group itu ngasih leak dalam bentuk Point, tapi aku gk mudeng soalnya itu kan gak ada Point sama sekali, palingan Region doang...Code:Dinosaur Attacks1 Events Time - Every 20.00 seconds of game time Conditions Actions Set PlayerGroup = (All enemies of Player 1 (Red)) Set PlayerGroup2 = (All allies of Player 1 (Red)) Set TempReg = (Playable map area) Set TempGroup = (Random 1 units from (Units in TempReg owned by (Random player from PlayerGroup))) Set RandomMovePoint = (Position of (Random unit from (Units in TempReg owned by (Random player from PlayerGroup2)))) Unit Group - Pick every unit in TempGroup and do (Unit - Order (Picked unit) to Attack-Move To RandomMovePoint) Custom script: call RemoveRect(udg_TempReg) Custom script: call DestroyGroup(udg_TempGroup) Custom script: call RemoveLocation(udg_RandomMovePoint) Custom script: call DestroyForce(udg_PlayerGroup) Custom script: call DestroyForce(udg_PlayerGroup2)
Last edited by chukky-jr; 17-06-11 at 19:01.
Position of blah-blah-blah itu Point (Location)... nah itu leaky...
dan ada yg bilang tipe data point adalah sebuah tipe data gagal sehingga sudah digantikan dengan permainan X,Y
(ya iyalah masa cuman store X,Y harus dijadiin class)
dan btw... di Unit Groupnya sebelumnya tambahin custom script : set bj_wantDestroyGroup = true
karena " Unit Group - Pick every unit in TempGroup and do (Unit - Order (Picked unit) to Attack-Move To RandomMovePoint)" membuat sebuah grup baru yang harus segera di destroy agar ga mem leak...
Share This Thread