Page 5 of 6 FirstFirst 123456 LastLast
Results 61 to 75 of 79
http://idgs.in/53427
  1. #61
    DoOs_101's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,371
    Points
    3,181.21
    Thanks: 0 / 9 / 8

    Default

    Gak sepanjang game bro, mungkin bisa saja loop seperti spell nya Invoker... mengapa kalo di game Invoker ngebikin lag? Karena itu...
    Quotes of the week:
    "He vanishes only to return as a tyrant."


  2. Hot Ad
  3. #62
    SrZ]Xevirath's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Dragon Palace
    Posts
    3,427
    Points
    5,090.80
    Thanks: 0 / 20 / 16

    Default

    lah, dah exit loop kan langsung destroy -_-

  4. #63
    DoOs_101's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,371
    Points
    3,181.21
    Thanks: 0 / 9 / 8

    Default

    Nope karena setiap kreasi group baru itu di reference ke w3x memory cache. Jadinya walaupun kamu sudah destroy local tersebut, ada bebarapa reference yang menjadi memory leak. <<< ini namanya memory leak. Bukan sekedar hal null value aja, karena language JASS tidak ada variable overloading control seperti Java.
    Quotes of the week:
    "He vanishes only to return as a tyrant."


  5. #64
    SrZ]Xevirath's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Dragon Palace
    Posts
    3,427
    Points
    5,090.80
    Thanks: 0 / 20 / 16

    Default

    Ya, kalau itu sih emang udah original Leak yang gak bisa diganggu lagi,
    soal itu, string juga leak

    tapi kan gak ada hubungannya sama Group rekursif loop dsb -_-
    Invoker bikin lag karena gak 100% barang2nya dipreload -_-
    begitu Invoker learn skill baru, lag deh

  6. #65
    KingB00ker's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Posts
    622
    Points
    783.40
    Thanks: 35 / 22 / 17

    Default

    Kalau unit group. kita pake function Add (unit group1) to (variable), trus kita variable itu ngeleak ga ya ?

  7. #66
    LaMBhE's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    City of "YouNG ToweR" mana coba??
    Posts
    980
    Points
    1,130.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    unitgroup1 nge leak

    harusnya

    add unitgrup variable1 ke variable2
    Mau buat hero??
    TwinkleCraft - Grand Schism
    The New Division of AoS and Hero Craftings
    http://twinklecraft.6.forumer.com

  8. #67
    KingB00ker's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Posts
    622
    Points
    783.40
    Thanks: 35 / 22 / 17

    Default

    Tapi kan buat add unit ke variable 1, perlu unit group yang lain juga, alias pasti ngeleak donk.

  9. #68
    LaMBhE's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    City of "YouNG ToweR" mana coba??
    Posts
    980
    Points
    1,130.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    add sama set tu beda, klo add tu nambah, klo set tu langsung mereplace dengan ketentuan baru, makanya klo langsung set variabel unit grup ke variabel yang belum didestroy, pasti ngelag, trus fungsi add unit to unit grup sama sekali gak bakal nge lag.

    contoh add unit grup to unit grup yg bener:

    set tempgrup1: xx
    set tempgrup2: xx
    add tempgrup2 to tempgrup1
    destroy tempgrup1

    (tempgrup2 gak didestroy karena masih kepake)

    logika unit grup:

    unit grup akan ngelag klo dibiarkan terus bertumpuk, makanya perlu dihancurkan.
    tiap kali ada statement unit grup misalnya: unit within range, unit in rect, dll, maka itu ada lah unit grup dan perlu dihancurkan bila tak digunakan

    WE standar menyediakan option add, pick dll dengan statement unit grup langsung, padahal itu kesalahan besar, semua statement unitgrup perlu dimasukan variabel karena harus didestroy

    set variabel unitgrup itu BUKAN FUNGSI dan tidak akan ngelag biarpun memakai kalimat unit within range, unit in rect
    Mau buat hero??
    TwinkleCraft - Grand Schism
    The New Division of AoS and Hero Craftings
    http://twinklecraft.6.forumer.com

  10. #69
    SrZ]Xevirath's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Dragon Palace
    Posts
    3,427
    Points
    5,090.80
    Thanks: 0 / 20 / 16

    Default

    Add sama Set ya beda -_-

    Set variabel bukan fungsi
    yep

    tidak ngelag walaupun memakai kalimat unit within range?
    -_-
    itu fungsi
    set variable = unit within range
    artinya
    set variable jadi return value dari fungsi within range
    fungsi within rangenya diRun duLu
    jeLasnya itu fungsi -_-

  11. #70
    KingB00ker's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Posts
    622
    Points
    783.40
    Thanks: 35 / 22 / 17

    Default

    Oh iya tq2 infonya

  12. #71
    l0git3c's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    England, Manchester
    Posts
    3,968
    Points
    4,650.70
    Thanks: 0 / 3 / 3

    Default

    Quote Originally Posted by LaMBhE View Post
    add sama set tu beda, klo add tu nambah, klo set tu langsung mereplace dengan ketentuan baru, makanya klo langsung set variabel unit grup ke variabel yang belum didestroy, pasti ngelag, trus fungsi add unit to unit grup sama sekali gak bakal nge lag.

    contoh add unit grup to unit grup yg bener:

    set tempgrup1: xx
    set tempgrup2: xx
    add tempgrup2 to tempgrup1
    destroy tempgrup1

    (tempgrup2 gak didestroy karena masih kepake)

    logika unit grup:

    unit grup akan ngelag klo dibiarkan terus bertumpuk, makanya perlu dihancurkan.
    tiap kali ada statement unit grup misalnya: unit within range, unit in rect, dll, maka itu ada lah unit grup dan perlu dihancurkan bila tak digunakan

    WE standar menyediakan option add, pick dll dengan statement unit grup langsung, padahal itu kesalahan besar, semua statement unitgrup perlu dimasukan variabel karena harus didestroy

    set variabel unitgrup itu BUKAN FUNGSI dan tidak akan ngelag biarpun memakai kalimat unit within range, unit in rect

    wow....tq...

    gw sempet bingung kalo grup leak tp masih dipake diapain....

  13. #72
    Computer-Freakz's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Posts
    69
    Points
    78.10
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Allow all gw bikin map nih, tentang penyerbuan sebuah castle judul nya "FORWARD !!!" dalam map gw ini para knight spawn setiap 30 mnt, footman spawn setiap 40 mnt, dst.... yang jadi masalah = di saat tertentu terjadi antrian knight di jalan yang sempit pada map saya ini dan terjadi lah lag/leak.

    pertanyaan nya :
    apakah dengan cara yang sudah di beberkan thanatos itu bisa menghilangkan leak pada map saya ini ?

    kalau mau di liat silahkan download di sini :

    Forward !!!.w3x

    mohon bantuan nya ya kawan2 ?

  14. #73
    LaMBhE's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    City of "YouNG ToweR" mana coba??
    Posts
    980
    Points
    1,130.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    kitaupload.com - Upload Filemu

    Map sudah bersih dari leak ^_^
    mending lu baca dari awal tutorialnya..
    Mau buat hero??
    TwinkleCraft - Grand Schism
    The New Division of AoS and Hero Craftings
    http://twinklecraft.6.forumer.com

  15. #74
    chukky-jr's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    453
    Points
    965.60
    Thanks: 20 / 19 / 17

    Default

    Code:
    Dinosaur Attacks1
        Events
            Time - Every 20.00 seconds of game time
        Conditions
        Actions
            Set PlayerGroup = (All enemies of Player 1 (Red))
            Set PlayerGroup2 = (All allies of Player 1 (Red))
            Set TempReg = (Playable map area)
            Set TempGroup = (Random 1 units from (Units in TempReg owned by (Random player from PlayerGroup)))
            Set RandomMovePoint = (Position of (Random unit from (Units in TempReg owned by (Random player from PlayerGroup2))))
            Unit Group - Pick every unit in TempGroup and do (Unit - Order (Picked unit) to Attack-Move To RandomMovePoint)
            Custom script:   call RemoveRect(udg_TempReg)
            Custom script:   call DestroyGroup(udg_TempGroup)
            Custom script:   call RemoveLocation(udg_RandomMovePoint)
            Custom script:   call DestroyForce(udg_PlayerGroup)
            Custom script:   call DestroyForce(udg_PlayerGroup2)
    kalo gw ada trigger kayak begitu itu nge leak nggak ya?? ada yang bilang Random N units from Unit Group itu ngasih leak dalam bentuk Point, tapi aku gk mudeng soalnya itu kan gak ada Point sama sekali, palingan Region doang...
    Last edited by chukky-jr; 17-06-11 at 19:01.

  16. #75
    Section's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    about.me/SECTION
    Posts
    2,095
    Points
    11,041.04
    Thanks: 45 / 112 / 98

    Default

    Position of blah-blah-blah itu Point (Location)... nah itu leaky...

    dan ada yg bilang tipe data point adalah sebuah tipe data gagal sehingga sudah digantikan dengan permainan X,Y
    (ya iyalah masa cuman store X,Y harus dijadiin class)

    dan btw... di Unit Groupnya sebelumnya tambahin custom script : set bj_wantDestroyGroup = true

    karena " Unit Group - Pick every unit in TempGroup and do (Unit - Order (Picked unit) to Attack-Move To RandomMovePoint)" membuat sebuah grup baru yang harus segera di destroy agar ga mem leak...

Page 5 of 6 FirstFirst 123456 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •