Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 20
http://idgs.in/54611
  1. #1

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    37
    Points
    53.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default [Noob Game Dev] The Rune Mine (RuMi)

    Hai! Aq anggota baru di IDGS, sebelumnya sering nongkrong di GameDevId... Masih cupu di bidang game-gamean... >.<

    Aq pengen nyoba bikin game Action-RPG nih... Berikut ini Gamenya:

    - Judul => 'The Rune Mine' (Abb: RuMi, soalnya kalo RM ntar dikira RPG Maker... )

    - Genre => Casual RPG

    - Tools Used:
    Flash as Base Authoring Tools & Graphic Editing
    iMake Sheet Music as MIDI composing Tools

    - Sinopsis:
    Game ini hampir seluruhnya berpusat di sebuah pulau kecil bernama 'Alestra', pulau yang kehidupan penduduknya bergantung pada 'Rune' sebagai pengganti listrik. 'Rune' sendiri berbentuk seperti kristal yang banyak terdapat di Pulau tersebut, dan bisa didapatkan dengan cara 'menambang'nya.

    Tetapi tidak sesederhana itu, Rune bukanlah mineral, tetapi barang hasil produksi dari makhluk dengan spesies tertentu yang disebut Eruni (Rune itu 'Kotoran' nya makhluk itu...). Dan sebenarnya yang disebut Penduduk sebagai 'Tambang Rune', tidak lain adalah sarang dari makhluk tersebut...

    Sebentar lagi usiamu genap 17 tahun, usia yang dianggap Cukup dewasa sebagai 'Penambang' dan diperbolehkan masuk ke sarang Eruni... Petualangan seperti apa yang akan ditemui di dalamnya...?? Kamu sudah tidak sabar menunggu hari itu tiba!

    - Konsep Fitur
    [Action-RPG Dungeon-Crawler Casual-RPG]
    RuMi sebagian besar Petualangan di RuMi diadakan di sarang Eruni yang mirip seperti tambang dan labirin. Battle System diadakan langsung di Map (Mirip seperti Zelda/Mana Series)

    [Dynamic Character Development]
    RuMi Tidak mengenal Level Karakter; artinya status karakter akan naik secara langsung.

    [Random Dungeon & Event Encounter]
    Event yang ditemui setiap kamu main tidak selalu sama! Jadi akan pengalaman yang didapat setiap kali bermain akan berbeda...

    [No Static Storyline]
    Jadi Intinya, di RuMi, nggak ada cerita utama yang harus dikejar! Kamu bebas mencari plot-plot cerita di dalam RuMi sendiri!

    [LoveSim]
    Yea, benar... LoveSim!! Pemain bisa 'Menjalin Asmara' dengan cewek-cewek di kota! Jadi pemain nggak harus membuang uangnya hanya untuk karakter (Beli Equip, potion), tetapi juga bisa untuk beli hadiah2 yang diberikan pada cewek2 di kota (Berita bagus bagi para playboy!). Jika kamu sering memberi hadiah dan ngobrol, Relasi akan meningkat, dan bisa menjadi pemicu bagi event2 tertentu, dan jika relasimu sudah cukup tinggi, bisa jadian, nge-date, dan... Well... Liat aja ntar deh...

    [Chibi-Styled Vector Graphics]
    Nah, karena RuMi ini adalah RPG yang Casual - ga begitu serius - Aq rasa Grafik yang imut dan bergaya Kartun akan cocok untuk gamenya!

    Status: Work in Progress

    Berikut ini sketsa kasar karakternya.


    Hero



    Amy - Store Keeper

    Saat ini masih yang baru dirilis cuma demo 'Interface'-nya doang...
    Bisa di donlot di sini!

    Oke deh, kalo ada update lagi, ntar aq post lagi... Mohon komen dan dukungannya ya! Ditunggu lho...

  2. Hot Ad
  3. #2
    phonoscope's Avatar
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    On Pad™
    Posts
    2,521
    Points
    2,951.70
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    breastplate kesannya rude / kasar...

    ganti jadi chestplate aja...

    ---

    pake random dungeon ga??

  4. #3
    keoz's Avatar
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Dirty Dance floor, bring the naughtiness
    Posts
    1,602
    Points
    1,849.65
    Thanks: 47 / 17 / 15

    Default

    ouh...coba ah donlot...

    1&#37;, 2%... uih lamanya internet gw...

    ada fitur keren2 yg laen ga kk?

    [Dynamic Character Development]
    RuMi Tidak mengenal Level Karakter; artinya status karakter akan naik secara langsung.
    artinya ga ada exp gitu?terus kalo abis battle ada tulisan "str naek 5" gitu?

  5. #4

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    37
    Points
    53.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    @om phonoscope:
    Itu sih... Emang dari Inggrisnya sono namanya 'Breastplate' om, coba cari deh di gugel ati apa.... Ato diganti namanya jadi 'Garb' aja yah? (Garb = sejenis jaket yang kaku)

    @om keoz:
    Ga setiap battle naek, tapi misalnya kalo cara tarungnya banyak mukul, str jadi naik terus, tapi magic rendah, begitu juga sebaliknya... Kalo pernah main Game lawas squaresoft (waktu itu masih belon square-enix) yang judulnya "Chrono Cross", game ini juga menganut sistem itu...



    Oh ya, RuMi pindah 'Authoring Tool' ke RMXP, dan ada fitur2 barunya:

    1. Hot Key
    Ya! Hotkey! Seperti game-game online yang modern, player bisa mengeset sihir/item untuk digunakan secara cepat di keyboard '1 ' sampai '0'!

    2. ABS (Action Battle System)
    Sekarang RuMi mempunyai Battle System yang full-action!! Pemain bisa langsung menyerang musuh begitu ketemu, ga usah nunggu-nunggu masuk layar battle lagi... Langsung BABAAT!!!

    3. Bahasa Indonesia
    Untuk memudahkan pemain yang nggak punya 'English Skill' yang Advanced, RuMi dibuat dengan dua bahasa, Inggris dan Indonesia...

    Tetapi ada juga fitur yang dikurangi, which is:

    1. Random Dungeon
    Berhubung RuMi pindah Tool ke RMXP dan sekarang memiliki jalan cerita yang linear, maka sistem ini tidak diadakan lagi.

  6. #5

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    37
    Points
    53.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Guys! Berhubung RuMi ganti Authoring Tool, sekarang judulnya berubah jadi 'RuCra (Rune Crave)'!!

    Gamenya udah jadi 'Chapter 1' nya... Grafik belum jadi sepenuhnya, kemarin ampe begadang ngerjainnya (Dan sekarang baru aja bangun tidur di sekolah... Ketiduran waktu pelajaran Biologi tadi ).

    Grafiknya sih mau kubikin model "Nexia", abis nostalgia game itu melulu sih ::fiuh::

    ini skrinsutnya!!


    Penjelasan dari sistem pertarungan di RuCra


    LET THEM UNLEASHED!! Battle langsung dilakukan di Map, seperti Zelda ato Legend of Mana!
    Para Phantom melakukan Invasi ke kota di malam hari!! 'Drevinn' (Hero) sedang bertarung, sementara di 'minimap' (Kanan bawah) terlihat ada satu Phantom sedang mendekat untuk membantu temannya yang dibantai Drevinn... (Ditandai segitiga merah). Satu Prajurit (Namanya Eric) tewas (May he rest in peace...), dan sisa warga kota mengungsi dan mengurung diri di rumah...

    Well, segini dulu ajah... Ntar apdet lagi... komen2 ya!!
    Ditunggu loh!

  7. #6
    Neia's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Posts
    413
    Points
    554.30
    Thanks: 1 / 4 / 2

    Default

    @Fandrey
    Ganbatte! Dibuat sendiri kah? Kalo memang sendiri, lebih baik ramai-ramai buatnya, belajar kerja sama! NICE!
    Laugh and Love™
    &
    Follow Me @ Twitter

    KSE = Keyword Search Engine
    !MARI BIASAKAN UNTUK MEMBERI REPUTATION!
    just click
    pada user yang berhak.

  8. #7

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    37
    Points
    53.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Ngerjainnya saat ini masih dua orang:
    - Aq jadi creator, music composer, producer, programmer, Technical person
    - Satu orang lagi bantu-bantu grafik

    Lagi nyari game tester, makanya aq nyebarin game ini ke Indogamers... Kira-kira ada yang mau jadi game tester sukarela ga ya??

  9. #8
    phonoscope's Avatar
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    On Pad™
    Posts
    2,521
    Points
    2,951.70
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    kok kesannya nyomot sprite dari rpgmaker ya.....


    btw... skill nya dah apa aja ??

    mao dong cobain chapter 1 nya...

  10. #9
    -Mike-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Life without internet its sucks !!
    Posts
    522
    Points
    3,485.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    good bro.. pengen liat suatu hari indo bisa punya game studio yang berkelas. Jadi orang yang hobi ama game, ga harus keluar negri buat join develper game



    - I love in sickness n in health for all eternity.
    For all that i'm.. All that i have.. All that i'll ever be..
    I'm forever luv you, crez.. -

    http://122.144.3.5:151/head black.gif


  11. #10
    -Mike-'s Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Life without internet its sucks !!
    Posts
    522
    Points
    3,485.40
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    oia, om fandrey.. situ kan sudah "menginjakkan kaki" terhadap game. Coba ditulis step by step atau urutan langkah dalam pembuatan game dong.. bagi2 info gitu..



    - I love in sickness n in health for all eternity.
    For all that i'm.. All that i have.. All that i'll ever be..
    I'm forever luv you, crez.. -

    http://122.144.3.5:151/head black.gif


  12. #11
    keoz's Avatar
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Dirty Dance floor, bring the naughtiness
    Posts
    1,602
    Points
    1,849.65
    Thanks: 47 / 17 / 15

    Default

    gw mau jadi tester...hehehe...

    bagus gaya naek levelnya...let's warrior be warrior, let's mage be mage

  13. #12

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    37
    Points
    53.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    @Mike
    Om apanya?? Aq masih baru lulus SMP kok... Cuma bisa dikit-dikit di ActionScript ama Ruby Game Scripting System ajah...

    Kalo urut-urutan langkah dalam pembuatan game (Menurutku sih...):

    1. Punya ide cemerlang!
    Kita bisa dapet ilham kapan aja, di mana aja! Mau lagi makan, minum, sebelum bobok. Kapan aja bisa deh!

    2. Concept Making
    Nah, kalo kita udah dapet ide cemerlang yang sayang kalo lupa begitu aja, segera tulis!! Tulis di mana aja juga bisa, ga perlu bagus-bagus amat, toh cuma kita yang lihat...

    3. Storyline and Storyboards
    Kalo kita bikinnya RPG, pasti hambar kan kalo ga ada ceritanya?? Nah, sebelum game kita itu dibuat, kita tentukan dulu ceritanya! Mau dibikin kayak skrip skenario kayak di Sinetron2 boleh, lebih bagus lagi kalo digambar kayak komik (Storyboard)

    4. Assets/Resource
    Konsep-konsepnya selesai. Story line juga udah. Semua yang ada di dunia Game kita udah ditetapkan... Terus? Ya, buat deh semuanya yang udah kita konsepin itu! Karakter-karakter, peta-peta, segala macemnya!

    5. Making & Finishing
    Kalo semua aset udah selesai, masukin deh semuanya ke game kamu! Pasang Skrip yang tepat, biar semuanya bisa jalan. Lalu Finishing! Perhalus lagi grafik dan apa-apa yang perlu di haluskan!

    6. Bug Splat!
    Kalo semuanya udah selesai, tinggal cari game tester untuk ngetes ada bug apa nggak di game kamu. Kalo ada? Ulangi proses 5! Kalo ngga, ya siap publish!!

    @om keoz
    Dynamic systemnya ga jadi diadain om... Setelah di tes, ternyata system kayak gini bisa bikin karakter jadi tiga-perempat-dewa, dan yang pasti akan membosankan, karena karakter full-strength ato full-int bisa bunuh nearly-god monster hanya dengan beberapa kali pukul/skill... Di mana asiknya Imba-Battle??
    (Imba==Imbalance // Pertarungan yang ga seimbang)

    ------------------------------------------------

    Oh ya, Demonya sebenernya mau di-aplot, tapi berhubung aq baru kena musibah (Flash Disk yang isinya data penting RuCra ilang), terpaksa ditunda dulu... Sori yah semuanya...

  14. #13
    mugen's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    OSAS command ship,EPSILON
    Posts
    5,030
    Points
    5,794.38
    Thanks: 74 / 72 / 51

    Default

    apakah kenaikan statusnya mirip sistem PT di RF?

    Quote Originally Posted by vin_nto View Post
    lunar kun \:psad:/
    Quote Originally Posted by LunarCrusade View Post
    hih sapa kamu :pgroan:
    Fanfic :Another Ashbringer chapter 6

  15. #14

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    37
    Points
    53.50
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Quote Originally Posted by mugen View Post
    apakah kenaikan statusnya mirip sistem PT di RF?
    Kurang lebih begitu, tapi bedanya di sini kita ga bisa naekin semuanya kayak PT, jadi misalkan kamu jarang pake sihir, tuh status INT bakalan turun, n STR bakalan naik, kalo sering make eq EVADE (Yang Miss Miss), AGI bakalan naek tapi DEF bkalan rendah, begitu sebaliknya...

    Tapi sistem naik levelnya yang kayak gitu ga jadi diterapkan karena seperti yang udah kubilang sebelumnya:
    - Karakter jadi dewa banget, ga imbang ama musuh2nya. Ntar battle-nya jadi ngebosenin...
    - Kasian orang yang salah stat, musti ngulang lagi. kalo game online kayak RF sih ngulang ga apa apa, toh ga ada jalan ceritanya (Atau ada tapi dikit), kalo ini kan RPG offline yang dititik beratkan pada cerita, jadinya kalo salah stat bisa bahayaa!

  16. #15
    Nining_Meida's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Es Lilin Mah, Ceuceu
    Posts
    435
    Points
    527.80
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    Tampak menarik, tapi terrain dan grafiknya bisa diperbagus tak?

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •