Spoiler untuk Rizzarak :
Ada gerakan menghijaukan alam. Ada MESIN perusak alam.
Ada hero yang bergantung dengan hutan. Ada juga yang merusaknya.
Ada ribuan pohon tersebar dalam landscape DotA. Semuanya... semuanya akan tumbang.
Spoiler untuk stat :Name: Rizzrak
Affiliation: Strength Sentinel 2
Strength: 22 + 2.4
Agility : 16 + 1.3
Intelligence: 21 + 1.8
HP: 568
Mana: 273
Damage: 48 - 52
Armor: 0.24
Attack Range: 128 (melee)
Attack Animation : 0.36 / 0.64
Missile Speed: Instant
Movespeed: 290
Sight Range: 1800 / 800
Spoiler untuk kelebihan dan kelamahan :
Kelebihan
• Semua efek skillnya bisa menghasilkan PURE damage.
• Bisa mengurangi banyak kapasitas HP (STR) Attack speed (AGI) dan Mana (INT)
• Makin dipukul, armor makin keras.
• Semua skillnya spammable.
• AoE slow yang sangat mantap dari chakram.
Kelemahan
• Butuh sangat banyak kapasitas Mana.
• stats gainnya aduh..
• MS sangat Lambat.
• Chakram = Disarm.
• Seperti alleria dan roof, juga bergantung dengan pohon.
Spoiler untuk role :
Ganker!
Semi-Tank!
Spoiler untuk pick :
Jangan Pick
• Tim musuh banyak mana burner.
• Tim mu kekurangan disabler/stunner area.
• Banyak musuh perusak hutan (brood, tauren, bat rider, dll)
• Belum ada hitter (carry/ hero late) di timmu.
• Musuh banyak silencer.
Pick
• Banyak musuh yang keras armor atau resistance. kamu kan pure
• Kalian masih butuh hero yang bisa TB.
• Butuh kombo dan slow untuk AoE damage.
• Pastinya banyak disabler area (meskipun kecil) di timmu.
• Ada furion dalam tim
Spoiler untuk skill :Whirling Death
Goblin Shredder whirls extremely sharp edges dealing damage and reducing primary attribute of any unfortunate enemy hero who comes in a 300 AOE around him. Deals Pure damage if it cuts down trees in the process. Lowers primary attribute by 15% for 7 seconds.
Level 1 - Deals 100 damage, lowers primary attribute by 15%
Level 2 - Deals 150 damage, lowers primary attribute by 15%
Level 3 - Deals 200 damage, lowers primary attribute by 15%
Level 4 - Deals 250 damage, lowers primary attribute by 15%
Manacost: 70/80/90/100
Cooldown: 8 detik
AoE: 300
Durasi: 7 detik
Note
• Tipe damage: Magical
• Damagenya Pure kalau di areanya ada pohon yang roboh
• mengurangi primary attribute sebanyak 15%.
Penjelasan
Skill nuke yang lebih cocok disebut pertahanan untuk musuh melee, karena areanya kecil disekeliling rizzrak.
Efeknya instant dan langsung mengurangi 15% primary attribute stats selama 7 detik, jadi ini efek yang terjadi pada musuh berdasarkan tipenya..
• STR - Kapasitas HP nya berkurang.
• AGI - armor dan Attack Speednya berkurang.
• INT - kapasitas Mananya berkurang.
Dan karena yang dikurangi adalah primary-nya, jadi semua hero yang terkena whirling death juga akan berkurang attack damagenya.
Tipe damagenya magical kalau tidak ada pohon yang terkena. Damagenya menjadi sakit (PURE) kalau saat digunakan ada pohon yang tumbang (Bukan creep/tower sentinel loh ). Kamu tidak harus selalu berada di dekat pohon untuk menggunakannya, tapi SEBAIKNYA.
Timber Chain
Fires a chain that embeds itself in the first tree it hits, pulling you to it and cutting any enemy in your path for pure damage.
Level 1 - Deals 100 pure damage
Level 2 - Deals 140 pure damage
Level 3 - Deals 180 pure damage
Level 4 - Deals 220 pure damage
Manacost: 60/70/80/90
Cooldown: 4 detik
Casting range: 800/1000/1200/1400
AoE: 225 (damage)/90 (tree detection/kill)
Note
• Tipe damage: Pure
• Tidak akan ditarik ke pohon kalau kamu terkena stun.
• Pohon yang terkena rantai akan tumbang.
Penjelasan
Tahu spiderman donk..
Kalau spiderman melompat dari gedung ke gedung memakai jaringnya, dengan rantai skill ini kamu juga bisa, tapi melompatnya dari pohon ke pohon, hahaha.
Skill ini digunakan mirip seperti Hook clockwerk goblin, bedanya kamu melempar rantai ke pohon, menjepit, lalu kemudian menarik dirimu kesana, berguna untuk mengejar atau kabur.
Mungkin bisa dibilang modifikasi dari skill blink, tapi ketahuilah skill ini jauh lebih baik dari blink manapun. Selain karena menghasilkan damage (PURE pula), rangenya juga lebih panjang, apalagi cooldown yang hanya 4 detik dengan mana cost yang akan membuat 'Raijin' iri.
220 pure damage setiap 4 detik. Bagaimana menurutmu?
Reactive Armor
What doesn't kill ya makes ya stronger! Every physical attack made on Rizzrak increases his armor and gives him bonus hp regen. Each stack lasts for 16 seconds.
Level 1 - Stack Limit: 4
Level 2 - Stack Limit: 8
Level 3 - Stack Limit: 12
Level 4 - Stack Limit: 16
Note
• 1 stack memberi Bonus 1 armor dan 1 HP regen.
• Setiap attack yang kamu terima menambah 1 stack.
• Maksimum 16 stack atau 16 kali kena attack.
• Masing-masing stack durasinya selama 16 detik.
Penjelasan
Rizzrak keras dari physical, skill pasif ini menambah armor setiap attack yang kamu terima dan bisa mencapai 16 armor atau setara dengan bonus armor Shiva's Guard!
Akan berguna untuk TB dan regen, masalahnya adalah skill ini percuma kalau musuhmu menyerang magical atau pure.
Chakram
Fires your main saw blade at the target location, and once there the blade will spin, dealing damage in an AoE around it and slowing enemies by 5% for every 5% of health they are missing. The blade deals pure damage and cuts down trees in its path when fired and retracted. You lose the ability to attack while the blade is out.
Level 1 - 100 damage (pass)/50 dps/slow
Level 2 - 140 damage (pass)/75 dps/slow
Level 3 - 180 damage (pass)/100 dps/slow
Manacost: 125/150/175 (initial), 20/25/30 (per detik)
Cooldown: 8 detik
Casting Range: 1200
AoE: 200
Note
• Tipe damage: Pure
• Chakram akan kembali kalau kamu bergerak lebih dari 2000 range.
• Menghancurkan pohon-pohon di areanya.
• Kamu tidak bisa melakukan attack saat chakram masih berputar.
• Makin sedikit sisa HP musuh, efek slownya akan bertambah parah.
Penjelasan
Ada yang bilang gasing, shuriken, ada juga yang bilang beyblade, LOL.
Chakram adalah pisau bundar yang kamu gunakan untuk 'attack'. Ultimate Rizzrak ini akan melepas chakram itu lalu kemudian berputar-putar di area selama mungkin yang kamu mau, sebatas jumlah Mana yang kamu punya.
Damagenya lumayan sakit dan Pure juga, apalagi putaran chakram membuat musuh menjadi slow. Sayangnya areanya sangat kecil, seluas chakramnya. Mana yang dibutuhkan tidak sedikit, akan ada mana yang harus 'dibayar' setiap detik chakram berputar.
Untuk penggunaan, karena jumlah skill di DotA sangat banyak jadi digambarkan saja, sama seperti menggunakan ulti Dragonus, midnight pulse enigma, skill DoT yang areanya statis, dengan tujuan utama adalah SLOW.
Spoiler untuk skillbuild :
1Timber Chain
2 Whirling Death
3 Whirling Death
4 Reactive Armor
5 Whirling Death
6 Chakram
7 Whirling Death
8 Reactive Armor
9 Reactive Armor
10 Reactive Armor
11 Chakram
12 Timber Chain
13 Timber Chain
14 Timber Chain
15 stat
16 Chakram
17stat
18 stat
19 stat
20 stat
21 stat
22 stat
23 stat
24 stat
25 stat
Spoiler untuk Early game :[Early Game]
Early game Rizzrak juga sama seperti hero kebanyakan 'calon' ganker. Early game merupakan momen yang vital untuk dimanfaatkan membangun Rizzrak mu menjadi ganker andal di mid game.
Tujuan utama sebagai pemakai rizzrak adalah memenuhi perannya sebagai Ganker dan semitank. Ganker butuh mana, dan tanker butuh armor dan juga HP yang tebal, jadi kamu akan membutuhkan beberapa item yang menambah mana, HP, dan armor yang untuk membelinya dibutuhkan gold yang tidak sedikit.
Prioritasmu untuk farming sebenarnya cukup besar namun tidak sebesar carry. Jadi main dual lane saja dan biarkan teman carry mendapatkan last hitnya. Sebesar apapun keinginanmu terlihat kaya dengan item mahal? carry kalian lebih membutuhkannya.
Seperti biasa kamu yang melakukan creep pull (atau biasanya disebut 'narik' creep hutan) kalau kamu di lane bawah (sentinel) atau atas (scourge), akan membantu teman lane menghambat tekanan creep ke arah tower musuh, dan juga agar lane kalian tidak menjadi sasaran 'penculik'.
Untuk penggunaan skill jangan terlalu bernafsu sebelum soul ringmu jadi. Tapi sebaiknya setiap ada musuh yang masuk AoE Whirling apalagi ada pohon disitu gunakan saja, HP yang kurang akan membuat musuh lebih hati-hati maju ke area creep, dan juga lebih mudah dihabisi. Untuk First Blood!
Biasakan bilang miss/nol/0 kalau musuh dilanemu tidak terlihat dalam waktu yang lumayan lama. Akan membantu teman di lane lain lebih waspada, siapa tahu musuh sedang roam dan menargetkan mereka. Lane mid terutama! Sebaiknya pasang observer ward di hutan/sungai terdekat biar kalian bisa melihat pergerakan mereka.
Biarkan proses lane membawa kalian. Kalian bisa mendapat kill, kena gank, dikill (kuharap tidak karena kamu punya timber chain untuk kabur) tower kalian hancur, atau tower musuh yang hancur.
Sebaiknya kamu meninggalkan lanemu setelah 3 kondisi: kamu telah memiliki sepatu, skill ulti sudah ada, dan terutama item regen Mana modal terpenting hero ganker.
Spoiler untuk mid game :[Mid Game]
Seluruh hutan beserta isinya.. milikmu!
Kenapa Rizzrak begitu hebat di mid game? Tahukah kamu jumlah pohon yang ada dipelataran hutan DotA? ITU jawabannya. Bisa dibilang pohon adalah unsur 'available' yang paling mendominasi, sumber daya alam yang kaya, terus tumbuh atau TIDAK TERBATAS, anugrah terbesar yang diberikan Icefrog kepada seluruh pemakai Rizzrak.
Tepat setelah kembali dari base (reload/Shop/isi HP) langsung mulai ngeGank! Jalan bareng beberapa temanmu yang punya disable/slow/stun dan cari musuh yang terlihat sedang farm di lane.
Biasanya kalau kalian tidak menampakkan diri musuh juga akan sembunyi, dan baru akan terlihat saat ada tower mereka yang perlu didefense, atau ada tower kalian yang ingin mereka pecahkan.
Beberapa diantara musuh akan memilih farming di hutan. Nah disini peran ganker, kalian akan melakukan 'razia' hutan dan menemukan musuh yang sedang asik farm itu. Biasanya mereka memasang 'lampu terang' (observer ward) untuk jaga-jaga, jadi sebaiknya gunakan asap ninja 'smoke of deceit' sebelum melakukan penculikan diam-diam.
Soal Combo mungkin tidak perlu penjelasan panjang lebar. Timber chain digunakan untuk menjangkau target, tapi kalau ada banyak barisan pohon dispam saja dengan menabrakkannya ke musuh berkali-kali, seperti melakukan 'loncatan spiderman'. Kemudian gunakan whirling death setiap mendekat ke pepohonan.
Spoiler untuk late game :[Late Game]
"Late game adalah momen paling 'menegangkan' yang bisa kamu alami saat bermain game DotA"
Apabila game belum juga selesai namun level maupun item masing-masing tim sudah hampir maksimum. Carry musuh jadi, carry kalian jadi, semua hero sudah jadi, artinya kalian telah siap untuk 100% War Late Game.
Tidak ada lagi tujuan selain menghancurkan FT/WT musuh. Sebelum mewujudkannya akan ada banyak WAR yang harus dilalui. Jadi strategy yang akan dibahas disini adalah bagaimana peranmu sebagai pemakai Rizzrak membantu tim memenangkan setiap WAR di late game DotA.
Seluruh tower mungkin sudah hancur, hanya tinggal beberapa tower yang berdiri dalam area base, melindungi barrack. Masing-masing tim akan mencoba menembus tower vital itu untuk kemudian menghancurkan barracknya.
Sebelum memulai war, sebaiknya cek dulu AEGIS Roshan. Tapi tetap waspada, tim musuh juga pasti berusaha mendapatkannya, jadi bersiaplah juga dari 'penyergapan', pasang obs disekitar kandang roshan.
Sampai detik ini harusnya item coremu sudah jadi, Armor dan HP tebal dan jumlah mana yang banyak supaya kamu siap untuk nge-TB tim sekaligus melompat lompat dan menyicil HP musuh dari semua skill PURE damage-mu.
OK. Masuk ke skenario WAR.
• Kamu tidak punya disable, jadi JANGAN buka war, atau jangan kelihatan pertama.
• OK. Initiator team sudah melompat ke tengah musuh dan menggunakan disable/stun areanya.
• BETUL! Langsung melompat ke pohon terdekat dari posisi musuh. Bantu selamatkan initiator kalian, dia sangat berjasa.
• MANTAP! Sekarang keluarkan Chakram - Aktifkan Shiva's - Hex carry musuh - Whirling Death. Temanmu juga akan Full skill saat ini.
Build Item
Arcane Boot
Vangguard
Shiva
Bloodstone
Blademail
Pipe
sumber : http://dotaallstarstoday.blogspot.co...-shredder.html
Share This Thread