Results 1 to 2 of 2
http://idgs.in/613270
  1. #1
    BandieT's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    Neng Disini Aja Neng!
    Posts
    4,140
    Points
    2,040.80
    Thanks: 88 / 88 / 80

    Default PS4 Satu Game Satu Console Adalah Hoax Belaka!

    Satu hal yang membuat para pemain game konsol gelisah, khususnya yang sudah menunggu-nunggu untuk dapat membeli konsol generasi ke empat dari Sony, adalah tentang keberadaan rumor yang mengatakan kalau konsol dari PS4 ini akan menolak secara keras tentang pembajakan game dengan memberikan satu peraturan baru yang mengatakan kalau satu disc game yang ada pada PS4 hanya akan dapat dimainkan pada satu konsol saja. Keberadaan tentang rumor ini memang membuat banyak gamer berpikir dua kali untuk memiliki konsol ini saat rilis nanti.


    Saat ini penggemar game yang memang sedang menanti-nantikan konsol tersebut mungkin dapat menarik nafas panjang. Hal tersebut dikarenakan rumor yang beredar di berbagai media tersebut ternyata "hoax" alias palsu. Rumor tentang adanya aturan game bekas dari PS4 sudah tidak dapat digunakan pada konsol yang lain, secara tegas dibantah oleh petinggi dari Sony.

    Salah satu petinggi besar dari Sony yang bernama Shuhei Yoshida, yang merupakan pimpinan dari Sony Worldwide Studios menyatakan tentang sebuah penolakan atas rumor tersebut. Dia mengatakan kalau setiap konsumen akan tetap dapat menggunakan disc atau permainan yang mereka dapatkan dari PSN dimanapun mereka berada, atau di konsol manapun, entah itu konsol teman ataupun konsol siapa saja. Yoshida mengatakan kalau hal tersebut memang sudah diharapkan oleh konsumen. Dia menambahkan kalau game tersebut memang sudah menjadi hak dari si pembeli, dan dia dapat menggunakannya dimana saja.


    Penyataan yang dikeluarkan oleh salah satu petinggi Sony ini muncul setelah adanya sebuah rumor tambahan yang melanjutkan tentang rumor yang ada sebelumnya. Rumor baru tersebut menyatakan kalau game-game yang ada pada konsol generasi masa depan, seperti PlayStation 4 dan Xbox 720 hanya akan dapat digunakan satu kali. Jadi untuk yang melakukan tindak pembobolan atau menggunakannya dua kali dengan berbagai alasan akan sudah termasuk dalam tindak kriminal pembajakan. Hal inilah yang membuat Yoshida langsung angkat bicara akan masalah ini.

    Sebuah survey tentang hal ini pun sebenarnya telah dilakukan oleh GameStop kepada semua gamer yang aktif memberikan masukan disana. Gamer ditanyai pendapat tentang hal ini, dan hasil yang cukup mengejutkan ternyata 60% responden jelas-jelas menolak keberadaan ini. Yang cukup mengesankan adalah tanggapan dari responden-responden tersebut yang menyatakan kalau mereka tidak akan membeli konsol-konsol tersebut jika memang aturan tersebut nantinya akan diberlakukan.


    Saat ini mungkin semua pengguna telah lega dengan mendengarkan kabar tersebut. Terlebih untuk gamer yang ada di Indonesia. Dapat dipastikan kalau konsol ini akan laku di pasaran, terlebih karena kelebihannya yang dapat memainkan game-game dari PlayStation 3 dan harga jual dari PS4 ini sendiri tidak mahal. Mulailah menabung dari sekarang jika tidak ingin ketinggalan masa keemasan dari the next generation console of Sony ini.

    News Powered By Indogamers.

  2. Hot Ad
  3. #2
    Thanatos_'s Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Jakarta---Tangerang
    Posts
    2,163
    Points
    540.43
    Thanks: 18 / 3 / 3

    Default

    baguslah, kalo satu console satu game bisa jebol kantong gamer. haha.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •