Results 1 to 6 of 6
http://idgs.in/628665
  1. #1
    ePx-'s Avatar
    Join Date
    Feb 2013
    Location
    Indonesia
    Posts
    190
    Points
    372.10
    Thanks: 3 / 8 / 5

    Default [HELP] Bantuin :(

    ajarin dong cara bikin trigger untuk respawn random, sama cara buat mode bentuk dialog contohnya

    30 Kills
    20 Kills
    10 Kills
    kalo dah sesuai untuk killnya nanti win, jadi saya lagi bikin map terrain uda 90%, jadi mapnya FFA ada neutral creepnya untuk Lvl'ing, mapnya sih cuman 64x64

    entire map
    Spoiler untuk image :

    itu lingkaran hitam tempat untuk respawn, maklum saya newbie

    thank's
    "Demi Allah, seandainya jenazah yang sedang kamu tangisi boleh berbicara, lalu menceritakan (pengalaman sakaratul mautnya) pada kamu sekalian, nescaya kamu akan melupakan jenazah tersebut dan mulai menangisi dirimu sendiri." - Imam Al-Ghazali

  2. Hot Ad
  3. The Following User Says Thank You to ePx- For This Useful Post:
  4. #2
    Rain's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Everywhere Everyplaces
    Posts
    2,602
    Points
    13,969.78
    Thanks: 94 / 203 / 180

    Default

    bisa diperjelas, maksudnya buat mode bentuk dialog 30,20,10 kill, kalau uda sesuai win ?

    maksudnya masuk ke trigger

    Game - Game Victory bukan ?

    set killsnya jadi variable

    if (variable kills) equal to 10

    Game - Victory for ........
    ----------------------------------------------------------------------------

    "lebih baik dibenci tapi menjadi diri sendiri, daripada disuka tapi menjadi orang lain"

    -----------------------------------------------------------------------------

  5. #3
    Section's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    about.me/SECTION
    Posts
    2,095
    Points
    11,041.04
    Thanks: 45 / 112 / 98

    Default

    Soal lingkaran itu, kamu bikin Region dari situ.

    Lalu di Global Variables di Trigger, silahkan bikin Variable Region ARRAY (atau Rect lah, kalo pake WEU/UMSWE).

    Lalu di trigger map initialization, set satu-satu regionnya.

    Code:
    "Set Array_Rect_Respawn[1] = Region 001
    Set Array_Rect_Respawn[2] = Region 002
    ...
    Set Array_Rect_Respawn[n] = Region n"
    
    *dengan n = jumlah respawn point yang ada.
    Kemudian di trigger respawn nya, tinggal diganti lokasi nya :

    Code:
    "Hero - Revive <HERO> Instantly at (Center of Region(Array_Rect_Respawn[Math - Random Integer from 1 to n]) )"
    *catatan : Action di atas agak leak, soalnya "Center of Region". Kalau mau amannya, yang di array itu bukan Region, tapi Point(Location)

    hmmf... sayang di IDGS ga ada tag [trigger][/trigger] jadi ga enak dibacanya :3
    Last edited by Section; 10-05-13 at 10:57.

  6. #4
    Rain's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Everywhere Everyplaces
    Posts
    2,602
    Points
    13,969.78
    Thanks: 94 / 203 / 180

    Default

    Ini trigger lebih jelasnya untuk kondisi win berdasarkan kill hero :

    Trigger 1 :

    Events : Unit - A unit Dies
    Condition : ((Dying unit) is A Hero) Equal to True
    Action : Set KillHeroPlayer1 = (KillHeroPlayer1 + 1)

    Trigger 2 :

    Events :Time - Every 1.00 seconds of game time

    Condition :KillHeroPlayer1 Equal to 10

    Action : Game - Victory Player 1 (Red) (Show dialogs, Show scores)


    got what I mean ?
    ----------------------------------------------------------------------------

    "lebih baik dibenci tapi menjadi diri sendiri, daripada disuka tapi menjadi orang lain"

    -----------------------------------------------------------------------------

  7. #5
    Section's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    about.me/SECTION
    Posts
    2,095
    Points
    11,041.04
    Thanks: 45 / 112 / 98

    Default

    @RaiN
    kalau dicek per satu detik, bakal ada kemungkinan dimana dua player serentak memiliki skor yang sama.
    Jadi bagusnya di process langsung bertepatan dengan Event - Unit Dies.

  8. #6
    Rain's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Everywhere Everyplaces
    Posts
    2,602
    Points
    13,969.78
    Thanks: 94 / 203 / 180

    Default

    Quote Originally Posted by Section View Post
    @RaiN
    kalau dicek per satu detik, bakal ada kemungkinan dimana dua player serentak memiliki skor yang sama.
    Jadi bagusnya di process langsung bertepatan dengan Event - Unit Dies.
    ya keliatannya event Unit dies , dying unit equal to hero lebih tepat.

    btw ini TSnya ga pernah spawn lagi.

    edit :

    Aissh, kelupaan di postingan gw sebelumnya,

    triggernya kelewatan :

    Killing unit equal to Unit owned by player 1 equal to True.
    Last edited by Rain; 18-05-13 at 10:25.
    ----------------------------------------------------------------------------

    "lebih baik dibenci tapi menjadi diri sendiri, daripada disuka tapi menjadi orang lain"

    -----------------------------------------------------------------------------

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •