Jorge Lorenzo mengakui bahwa hasil yang dia dapat dalam kualifikasi MotoGP San Marino tidak sesuai harapan. Dia juga menyebut catatan waktu Marc Marquez luar biasa.

Dalam kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2013), Lorenzo berada di posisi kedua. Pebalap Yamaha itu mencatat waktu terbaik 1 menit 33,428 detik, terpaut 0,513 detik dari Marquez yang merebut pole.

Lorenzo mengatakan, dirinya saat ini masih mengalami sejumlah masalah dengan motor. Hal itu membuatnya tak bisa mengusahakan catatan waktu yang lebih baik.

"Saya mengira bakal tidak terlalu kesulitan akhir pekan ini dan melaju lebih cepat daripada tahun lalu, tapi saya tidak bisa lebih cepat dan tidak bisa terlalu banyak meningkatkan kemampuan motor," tutur Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Kami kesulitan di pengereman sehingga susah menghentikan motor dan kami mengalami lebih banyak slip daripada normalnya kala melakukan akselerasi, itulah kenapa catatan waktunya tak begitu hebat," lanjutnya.

Secara khusus, Lorenzo juga memuji Marquez yang tampil sangat impresif dalam kualifikasi dan mampu mengunggulinya sampai lebih dari setengah detik.

"Saya bisa senang dengan posisi kedua, tapi kami cukup jauh dari pole. Marc mencatat waktu yang luar biasa dan bahkan kami tak bisa mendekatinya," ujar Lorenzo.

"Saya akan mencoba melakukan start dengan bagus besok dan mungkin strategi terbaik adalah mengikuti Marc dan melihat bagaimana performa kami selama balapan," katanya.

http://sport.detik.com/read/2013/09/...iasa?s99220269