Tinggal 1 hari menjelang perilisan game akbar Ubisoft Assassin Creed IV: Black Flag. Besok tepatnya tanggal 30 Oktober 2013 akan menjadi moment yang paling ditunggu bagi para fans AC. AC IV rencananya akan dirilis pada konsol PS3, Xbox 360 dan PC. AC IV yang juga akan dirilis di Next Gen ternyata memiliki graphic yang jauh berbeda dibanding konsol current game saat ini.


Dengan spesifikasi next gen yang amat sangat canggih, perbandingan graphic antara PS3 dan PS4 terlihat sangat jauh berbeda. Pencahayaan, graphic lingkungan, detail wajah karakter semua terlihat begitu halus dan berjalan dengan frame rate yang cukup baik di PS4.

Video berikut memperlihatkan perbandingan graphic AC IV: Black Flag pada saat Cutscene Edward Kenway dengan krew kapalnya. Terlihat dalam video detail air laut yang cukup berbeda. Di PS4, air laut terlihat lebih gelap dan berjalan sangat halus Ketimbang di PS3 yang memang begitu cerah tapi agak sedikit melambat. Ubisoft memang sangat meyakini bahwa game AC IV: Black Flag ini akan terasa jauh berbeda ketika dimainkan di konsol Next Gen.

Pengalaman berburu dan menjadi bajak laut akan lebih terasa pada konsol PS4 ketimbang PS3. Efek yang paling kelihatan berbeda adalah efek dari air. Tekstur lainnya memang tidak terlihat begitu jauh berbeda yah biarpun memang terlihat PS4 mempunyai graphic lebih tajam ketimbang PS3. Para penggemar AC tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Karena jika dilihat baik-baik, perbedaan graphic tidak terlalu jauh dan bahkan storyline tidak ada yang berbeda.




Video tersebut diambil dan direkam dari kabel HDMI yang menggunakan Elgato Game Capture HD card dengan resolusi 1080p. Bagi kalian yang begitu ingin melihat perbedaan yang mencolok bisa masuk ke video dengan reolusi 720p dan 1080p secara full screen. AC: IV Black Flag merupakan serial Assassin Creed yang menawarkan dunia Open World yang paling luas diantara semua seri sebelumnya.



Di PS4, air laut terlihat lebih gelap dan berjalan sangat halus Ketimbang di PS3 yang memang begitu cerah tapi agak sedikit melambat.



Fitur dunia bawah laut, dan peperangan laut yang bisa ditelusuri membuat AC IV semakin ditunggut-tunggu. Seorang pembunuh yang merangkap menjadi bajak laut? Sepertinya akan seru untuk ditelusuri.

Source