Results 1 to 2 of 2
http://idgs.in/683976
  1. #1
    BandieT's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    Neng Disini Aja Neng!
    Posts
    4,140
    Points
    2,040.80
    Thanks: 88 / 88 / 80

    Default Penjualan Wii U Gagal, Nintendo Beranjak ke Industri Smartphone

    Gamers tentu sudah banyak mengetahui kalau penjualan dari konsol Nintendo Wii U memang tidak seperti yang diharapkan. Persaingan dengan pasar konsol lainnya sepertinya memang hanya dikuasai oleh Microsoft dan Sony yang mendominasi pasar. Perilisan Xbox One dan PlayStation 4 digadang-gadang juga menjadi salah satu alasan mengapa Wii U tidak laku di pasaran.


    Hal ini juga diakui oleh presiden dari perusahaan Nintendo sendiri Satoru Iwata, dimana dia mengatakan kalau saat ini perusahaan sebenarnya sedang melihat ke sebuah peluang baru untuk memperbaiki keuangan negara yang terus merosot setiap tahunnya. Nintendo sendiri mengungkapkan kalau setiap tahunnya perusahaan tersebut sedang di landa badai merugi yang jumlahnya juga tidak sedikit, yaitu mencapai angka 25 miliar Yen. Hal tersebut dikarenakan rendahnya permintaan konsol dari Nintendo sendiri.


    Bisnis baru yang nampaknya ditengok oleh Nintendo saat ini adalah bagaimana bisa melihat ke dunia smartphone dan tablet yang saat ini memang sedang digemari oleh umat di seluruh dunia. Sebuah bisnis baru yang akan ditengok oleh perusahaan tentu peluang mereka untuk ikut terjun ke dunia perangkat mobile seperti smartphone dan gadget.


    Seperti yang dilansir pada laman CNET, Iwata mengatakan kalau saat ini ekspansi ke perangkat pintar memang sedang besar, jadi perusahaan saat ini sedang belajar bagaimana dapat mengembangkan sebuah bisnis baru, khususnya dalam dunia games ke perangkat tersebut. Namun untuk menghadirkan Mario Bross ke ponsel pintar dan tablet tentu tidaklah mudah.

    Source

  2. Hot Ad
  3. #2
    9gag's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    118
    Points
    543.66
    Thanks: 14 / 0 / 0

    Default

    kalo punya os sendiri buat smartphone sih patut dicoba

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •