Results 1 to 3 of 3
http://idgs.in/703309
  1. #1
    JKT-TfaN's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    kelapa gading
    Posts
    5,804
    Points
    613.46
    Thanks: 251 / 86 / 79

    Default Penggunaan Ponsel Berlebihan Picu Tumor Otak


    VIVAlife – Ponsel sudah sejak lama disinyalir menjadi penyebab peningkatan risiko tumor otak. Namun, kaitan tersebut belum ditemukan secara signifikan. Baru-baru ini, sekelompok peneliti dari Amerika Serikat sukses menemukan kaitan itu.

    Mereka menyebutkan, penggunaan perangkat komunikasi portabel berlebih memang berpengaruh signifikan terhadap tumor otak.

    “Ini bukan penelitian yang pertama kali terkait risiko penyakit tumor pada pengguna handphone,” ungkap Dr. L. Dade Lunsford, profesor ahli bedah saraf Universitas Pittsburgh yang mengkhususkan diri dalam kajian manajemen tumor otak, dilansir Fox News.

    Data yang dikeluarkan rumah sakit Johns Hopkins Medicine dan *** Cleveland Clinic menyebutkan sekitar 100.000 masyarakat Amerika Serikat pada tiap tahunnya didiagnosis menderita meningioma (salah satu jenis tumor otak) dan 85 persen di antaranya adalah tumor jinak.

    Dari situ, para peneliti mewawancarai peserta penelitian terkait penggunaan ponsel mereka sebelum didiagnosis tumor. Wawancara tersebut berisi pertanyaan tentang jenis ponsel yang dipakai, lama penggunaan, dan rata-rata durasi panggilan tiap bulannya.

    Seperti yang dilansir dari Occupational and Enviromental Medicine, pengguna ponsel rutin atau mereka yang memakai ponsel untuk menelepon selama berjam-jam minimal sekali sepekan selama enam bulan, kemungkinan besar berisiko mengalami tumor dibandingkan mereka yang tidak pernah memakai ponsel sama sekali.

    Orang-orang dengan durasi telepon paling lama atau lebih dari 896 jam akan mengalami dua kali risiko glioma atau meningioma lebih besar dibandingkan orang-orang yang jarang menelepon.

    Menurut Dr. Seung-Kwon Myung dari National Cancer Center Korea Selatan, ada empat tips untuk mengurangi risiko terkena tumor otak, yaitu memakai headset atau speakerphone saat menelepon dalam jangka waktu lama, memperbanyak kirim sms dibandingkan menelepon, jangan menaruh ponsel di dalam saku atau di bawah bantal, dan gunakan ponsel hanya saat sinyalnya kuat.

    SUMBER

  2. Hot Ad
  3. #2
    [B]ardock_ss's Avatar
    Join Date
    Mar 2014
    Location
    Earth
    Posts
    1,048
    Points
    795.10
    Thanks: 127 / 18 / 18

    Default

    skrg kan dah bnyak aps chating
    lebih enak malah daripada telponan

  4. #3
    JKT-TfaN's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    kelapa gading
    Posts
    5,804
    Points
    613.46
    Thanks: 251 / 86 / 79

    Default

    Quote Originally Posted by [B]ardock_ss View Post
    skrg kan dah bnyak aps chating
    lebih enak malah daripada telponan
    yap, emang aps chatting skr uda banyak
    tapi kalo bagi orang2 yang emang suka curhat otomatis kan lebih telepon,

    dan kalo orang2 kantoran, untuk menghubungi klien2 lebih cepat menelpon kalau menurut saya

    ya paling tidak, kalau hendak menggunakan telepon, bisa memakai handsfree untuk meminimalkan penyakit yang di akibatkan oleh penggunaan telepon

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •