Results 1 to 2 of 2
http://idgs.in/703689
  1. #1
    JKT-TfaN's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    kelapa gading
    Posts
    5,804
    Points
    613.46
    Thanks: 251 / 86 / 79

    Default Cegah Jerawat Dengan Lulur Kopi

    Kopi, biasanya kita meminumnya dan mengkreasikannya menjadi aneka suguhan minuman mulai dari cappucino hingga latte. Namun tahukah Anda bahwa kopi juga sangat bermanfaat bagi kulit? Caranya? bikin lulur kopi yuk!


    Manfaat lulur kopi bukan hanya sebatas mencegah timbulnya jerawat diwajah, melainkan banyak sekali karena memang kopi kaya dengan kandungan vitamin E. Penasaran apa saja sih manfaat kopi buat kulit?, ini dia:

    1. Menghaluskan kulit
    2. Mencegah timbulnya jerawat
    3. Mencegah dan mengurangi kerutan di kulit
    4. Membantu menghilangkan sel kulit mati
    5. Membantu mengatasi selulit
    6. Melembabkan kulit

    Nah,cara membuat lulur kopi juga sangat mudah lho. Bikin sendiri tidak membutuhkan waktu yang lama. Intip caranya yuk:

    Lima sendok makan kopi giling halus, campurkan dengan dua sendok makan madu murni dan satu sendok makan gula pasir. Tambahkan satu sendok makan perasan lemon. Campur hingga merata.

    Lulur Kopi Untuk Mencegah Jerawat:

    Adonan lulur kopi yang sudah jadi dengan cara diatas dioleskan meraka keseluruh area wajah sambil dipijat pelan kira-kira 5 menit. Tunggu sampai kering, biasanya akan mengering kira-kira setelah 30-60 menit. Kalau sudah kering bilas wajah dengan air hangat atau dingin. Efeknya wajah terasa segar dan lebih mulus karena kandungan vitamin E pada kopi tersebut.

    Mengatasi Selulit dan Sel Kulit Mati

    Untuk penggunaan di area badan, misalkan ingin mengatasi selulit. Gosokkan pada badan yang masih kering, pijat dan peeling secara halus dan perlahan. Setelah itu bilas dengan air bersih dan gunakan sabun cair serta mandi seperti biasanya. Gunakan rutin seminggu dua kali untuk hasil maksimal.

    Kandungan kafein yang terdapat di dalam biji kopi dapat mengangkat sel kulit mati, memperbaiki jaringan kulit yang meradang sehingga kulit akan kembali lembut dan kencang sehabis dilulur. Kopi juga kaya dengan kandungan vitamin E. Nah, vitamin E merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan kulit yang berperan untuk menyehatkan.


    Kata siapa luluran itu mahal? Bikin sendiri saja bisa, bahannya mudah didapat dan juga murah. Bahkan hampir setiap rumah di Indonesia memiliki kopi. Untuk mendapatkan hasil maksimal harus dilakukan secara rutin ya, hasilnya nanti tidak kalah kok sama perawatan ke skin care yang mahal-mahal itu atau sama produk yang berbahan dasar kimia yang ada dipasaran.

    SUMBER

  2. Hot Ad
  3. #2

    Join Date
    Nov 2013
    Location
    Bandung-Medan
    Posts
    13,615
    Points
    50.80
    Thanks: 262 / 270 / 198

    Default

    kalau bubuk yang sudah langsung jadi (kopi di warung)

    apakah efek nya sma?

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •