Berbeda dengan para pesaingnya, Nintendo lebih mirip sebagai produsen mainan ketimbang produsen konsol. Mereka sering sekali membuat game yang bersifat kasual dan dapat dimainkan oleh berbagai kalangan.

Tidak hanya itu, mereka juga memproduksi action figure dari tokoh-tokoh dalam game-nya. Baru-baru ini, Nintendo mengumumkan bahwa salah satu produk action figure-nya, yaitu Amiibo, telah terjual hingga lebih dari 2,5 juta buah di Amerika Serikat (AS). Jumlah tersebut hampir dua kali lipat dari penjualan game Super Mario Bros versi Wii U yang hanya 1,3 juta kopi.

Amiibos yang memiliki teknologi NFC mengikuti kesuksesan Skylander dan Disney Infinity. Ia terdiri-dari berbagai karakter game yang pernah hadir di konsol buatan Nintendo. Selain sebagai pajangan, ia dapat digunakan untuk membuka konten khusus yang terdapat dalam game tertentu.

Saat ini, Amiibo telah didukung oleh Wii U dan New Nintendo 3DS yang telah memiliki pembaca NFC. Nintendo juga berencana membuat sebuah adapter NFC khusus yang dapat dipasang di konsol Nintendo yang tidak memiliki pembaca NFC.

Sebagai informasi, Amiibo dibanderol USD12.99.