Selain dikenal sebagai buah yang identik dengan menu berbuka puasa di bulan Ramadhan, kurma ternyata menjadi salah satu buah untuk ibu hamil muda yang juga banyak khasiatnya. Banyak sekali manfaat buah khas arab ini untuk ibu dan janin selama masa kehamilan. Rasanya sangat manis dan cara makannya pun sangat mudah. Maka dari itu buah ini banyak dipilih oleh para ibu-ibu yang sedang hamil muda.

Bahkan kabarnya kurma ini juga baik dikonsumsi sampai usia kehamilan 9 bulan. Nutrisi dan gizinya banyak sekali bermanfaat untuk menjaga kondisi ibu dan juga bermanfaat untuk perkembangan janin. Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang beberapa manfaat buah kurma untuk ibu hamil.

Kurma, Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Kaya Akan Manfaat

Bagi ibu hamil anemia adalah salah satu gejala yang sudah sangat umum terjadi. Namun dengan mengonsumsi kurma, buah ini bisa membantu pembentukan hemoglobin dan sel darah merah. Bahkan peradaran darah pun juga akan lebih lancar.

Kandungan glukosa dan fruktosa pada kurma juga banyak manfaatnya untuk ibu hamil muda, terutama untuk menambah stamina yang hilang. Pasalnya ketika hamil biasanya seorang wanita lebih mudah merasalelah ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Nah, selain sebagai buah untuk ibu hamil muda, kurma juga punya manfaat untuk ibu yang usia kehamilannya sudah memasuki trimester akhir.

Manfaat Buah Kurma untuk Kehamilan Trimester Akhir

Bagi ibu yang sudah hampir menghadapi masa kelahiran, mengonsumsi kurma secara rutin juga bermanfaat untuk mengurangi perdarahan ketika proses kelahiran. Bahkan kandungan glukosa dan fruktosanya bisa menambah stamina ibu hamil ketika menunggu proses kelahiran bayi. Serat fiber yang terkandung dalam kurma juga bermanfaat untuk membuang kotoran yang menumpuk di dalam usus. Pasalnya kotoran tersebut bisa saja menghambat proses persalinan ibu hamil. So, itu tadi adalah beberapamanfaat kurma sebagai buah untuk ibu hamil muda hingga hamil tua. Semoga informasi yang kami sampaikan tadi bisa bermanfaat untuk kehamilan Anda.

Sumber: http://dedaunan.com/buah-untuk-ibu-h...ib-dikonsumsi/