Arsenal begitu menginginkan Petr Cech untuk bermain di Emirates Stadium musim depan. Namun, keinginan tersebut bertolak belakang dengan Chelsea yang enggan menjual sang kiper ke tim rival sekota.

The Gunners sedang aktif mencari penjaga gawang berkelas untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka juga telah melayangkan tawaran untuk Cech kepada Chelsea. Seperti diketahui, kiper asal Republik Ceko itu sedang tidak betah karena kalah bersaing dengan Thibaut Courtois.

Kendati demikian, Chelsea tidak berniat menjual sang kiper veteran ke Arsenal. Pasalnya, jika dijual ke Tim Meriam London bisa memperkuat skuad lawannya tersebut.

Tawaran sebesar 14 juta euro yang dilayangkan Arsenal dipercaya telah merobohkan pendirian Chelsea. Tapi jika The Roman Empire tetap enggan melepas Cech, Arsenal terpaksa mengurungkan niat itu.

“Cech masih menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, dan dia akan menjadi pembelian yang sempurna. Tapi, pesan dari Chelsea adalah tidak membuang-buang waktu menggoda Cech,” sebut sumber dari Arsenal kepada Goal, Rabu (8/4/2015).

Chelsea mengakui Cech memang berniat hengkang karena masih ingin bermain secara reguler. Tapi, klub lebih memilih menjual kiper berusia 32 tahun itu ke luar negeri, dan Paris Saint-Germain sebagai salah satu klub yang menginginkannya.