Selain menawarkan harga fantastis, Manchester United juga menjanjikan gaji ‘wah’ kepada penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani. Uang sebesar 300 ribu pounds atau sekira Rp5,8 miliar bakal diberikan kepada penyerang asal Uruguay tiap pekannya jika jadi mendarat di Old Trafford.

Tentu United tak akan berani menjanjikan El Matador –julukan Cavani– dengan gaji besar jika pemain yang bersangkutan tidak memiliki skill mumpuni. Mulai musim 2008-2009, ia tidak pernah mencetak gol kurang dari dua digit di tiap musimnya.

Bahkan ketika membela klub semenjana seperti Palermo, ia mampu mencetak 15 gol di dua musim terakhir membela tim asal pulau Sicilia tersebut. Perolehan golnya semakin meningkat tatkala ia hengkang ke Napoli. Rata-rata ia mencetak di atas 30 gol tiap musimnya bersama Il Partenopei.

Sedangkan bersama PSG musim ini, mantan pemain Danubio telah mencetak 18 gol dari 41 penampilan. Musim lalu, Cavani mampu mencetak 25 gol dari 43 laga. Tentu hal itu dijadikan jaminan mutu bagi Cavani kepada tim yang nantinya bakal merekrutnya.

Menarik disimak kelanjutan dari transfer saga tersebut. Akankah Cavani bakal berlabuh di Old Trafford? Patut ditunggu.