Tangerang, RUSAKNYA pintu air sepuluh, Pasar Baru, Kota Tangerang, menyebabkan masyarakat kesulitan dalam memperoleh air bersih dan kebutuhan irigasi, Kamis (12/8/15).

Usai meninjau proses perbaikan pintu air yang jebol, Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang, beserta dirjen sumber daya air dan kepala balai besar wilayah Ciliwung – Cisadane mengadakan pertemuan. Dalam pertemuan ini dibahas perihal rencana jangka pendek dan jangka panjang terkait bendung pintu sepuluh dan krisis air.

Jebolnya pintu air sepuluh ini menyebabkan masyarakat sulit memperoleh air bersih. Zaki juga mengatakan saat ini sudah masuk kategori darurat air.

“Jadi sekarang ini kita sudah masuk kondisi darurat air. Bukan saja air irigasi tapi juga air bersih dan ini sudah terjadi sejak dua minggu,” papar Bupati Tangerang usai meninjau pintu air.

Selain perbaikan, Bupati Tangerang ini juga berharap dapat dibuatnya bendungan baru, mengingat usia bendungan yang saat ini sudah cukup lama dan perbaikan yang sifatnya hanya jangka pendek.
cahaya.co