Untuk mengetahui tanda tanda hamil anak laki laki, sebenarnya bisa dikenali dengan mudah dari beberapa gejala yang dialami oleh ibu hamil. Tapi mungkin cara yang memang terbukti paling akurat untuk mengetahui jenis kelamin janin adalah dengan pemeriksaan USG. Namun apabila Anda sudah tidak sabar lagi menunggu sampai usia kehamilan 7 bulan, Anda bisa mencoba beberapa cara mengenali ciri-ciri kehamilan anak laki-laki secara non medis.

Bagaimana caranya? Saat Anda sedang hamil, coba perhatikan ciri-ciri fisik dan perubahan kebiasaan Anda. Biasanya seorang ibu yang mengandung bayi laki-laki akan malas berdandan. Kondisi ini berkebalikan dengan kehamilan anak perempuan yang biasanya membuat sang ibu menjadi lebih memperthatikan penampilan. Apalagi kalau Anda sudah malas menyisir rambut dan lebih ingin tampil alakadarnya, kemungkinan Anda sedang hamil anak laki-laki.

Bukan hanya malas berdandan, tapi tanda tanda hamil anak laki laki juga bisa dilihat dari ciri lain yakni malas masak. Ini sungguh aneh, tapi justru sering terjadi ketika seorang ibu mengandung bayi laki-laki. Biasanya kondisi ini akan membuat wanita lebih suka membeli makanan di luar ketimbang memasak sendiri. Gejala ini pada umumnya akan dialami oleh para ibu hamil saat usia kehamilan memasuki bulan ke tiga.

Apakah ada ciri secara fisik? Tentu saja ada, salah satunya adalah wajah yang terlihat kusam. Coba lihat juga posisi perut Anda, karena biasanya posisi perut saat hamil laki-laki akan lebih cenderung menonjol ke arah bawah. Sedangkan pada kehamilan bayi perempuan kandungan akan terlihat tinggi atau menonjol ke bagian atas. Hal ini disebabkan oleh posisi janin laki-laki di dalam rahim yang biasanya berada di bagian tengah atau bawah rahim.

Anda juga bisa perhatikan bentuk perut Anda yang biasanya terlihat bulat telur atau elips apabila janin yang dikandung berjenis kelamin laki-laki. Ada juga kemungkinan berat badan Anda bisa meningkat secara drastis. Bahkan terkadang bisa sampai lebih dari 10 kg karena kehamilan bayi laki-laki juga bisa mempengaruhi pola makan sang ibu.

Sumber http://kesehatanaz.com/tanda-tanda-h...ara-non-medis/