Results 1 to 3 of 3
http://idgs.in/749035
  1. #1
    NodiX's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    The Dark Side of the Moon
    Posts
    459
    Points
    897.80
    Thanks: 22 / 21 / 20

    Default Green Circle RPTD AJAIB version [WIP]

    Spoiler untuk hehe :
    (berhubung sf ini kayak kuburan jadi pengne ngoceh sendiri)...


    Green TD udah banyak woi! Buat apa bikin lagi?
    Pengen aja.

    Green Circle RPTD ini map berbasis Green Circle TD yang bejibun versinya itu, yang saya padukan dengan genre role-playing jadinya Role-Playing Tower Defense (atau nama sejenisnya yang cocok).

    Role-Playing Tower Defense? Apa maksudnya coba?
    Builder map ini berupa unit hero, yang attributnya akan bertambah setiap wave berdasarkan tower yang dibuild. Systemnya masih kasar, tapi rencananya bakal di-scale sesuai level tower tertinggi di setiap tipe tower. Misal, di wave 5 player punya tower siege lvl 4, maka masuk ke wave 6 STR-nya bakal nambah 4 biji. Setiap point attribute ini akan mempengaruhi output damage tower tertentu, yang akan signifikan di wave-wave akhir. Towernya juga bakal tambah kuat setiap kill, ini bakal kasih efek "gk tega" buat pemain untuk abuse 100% sell refund.

    Dan untuk tower, akan mendapatkan fitur inventory, jadi tower bisa bawa item. Beberapa item memiliki atribut biasa seperti +damage% atau blink untuk pindah posisi untuk sementara, tetapi rencananya saya akan bawa item-item unik yang bisa mempengaruhi role tower secara keseluruhan. Misal, ada item yang efeknya 25% to cast rain of fire on kill--kalau ada tower single attack yang pakai item ini maka 1 dari 4 creep yang ia bunuh akan memunculkan skill rain of fire, yang ampuh untuk menghabiskan wave dengan intesitas volume yang tinggi. Tapi untuk damage dari rain of fire ini bisa efektif, INT dari builder juga harus ikut naik.

    Ini memungkinkan kombinasi tower dan gaya bermain yang berbeda-beda, karena saya kurang greget liat kebanyakan map TD yang untuk menang harus "cek" tower.

    Boleh, boleh. Jadi tower apa aja yang ada di sini?
    Saya gak banyak rombak dari Green Circle TD biasa. Di sini ada Siege, Archer (Poison Tower yang dihilangin poisonnya), Air Tower, Frost dan Fire tower, juga ada Poison Tower yang baru.

    Lu gede bacod ternyata sama aja
    Poison Tower di sini bukan Poison tower seperti di Green TD biasa, tapi efeknya bakal DPS selama beberapa detik, yang gak bisa stack untuk satu tower. Sistem poison ini saya adaptasi dari poison Diablo II (juga efek proc item juga dari game ini). Slow dari frost juga saya pake sistem buatan sendiri, jadi bisa diubah-ubah bahkan saat game sedang berlangsung (slow bawaan engine Warcraft III efeknya constant, jadi segitu-gitu aja). Ini juga menjadi alasan untuk upgrade Frost Tower dan rencananya slow dari attack Frost Tower akan di scale sesuai INT dari Builder. Untuk Fire Tower, rencananya efisiensinya bakal clash kalo disandingin sama frost tower. Tujuannya, setiap tower memiliki potensi masing-masing untuk menjadi tower utama untuk pemain, tergantung bagaimana gaya bermainnya dan perannya dalam membereskan wave. Dan juga, sekarang siege bisa serang air dan air tower bisa serang ground unit, tapi bakal ada penalty damagenya yang bisa dikurangin sesuai Class yang diambil pemain.

    Class?
    Ya. Rencananya, di wave 5, 15 dan 25 pemain bisa mengambil traits tertentu yang bisa mempengaruhi gaya bermainnya. Misal di wave 5, pemain bisa menentukan tentang bagaimana sistem scaling attribut untuk buildernya. Kemudian di wave 15 baru ambil kelas. Class yang baru terpikirkan ada Raider dan Elementalist. Raider menambah efisiensi Siege dan Fire Tower, mengurangi penalty kedua tower tersebut dan menambahkan efek tambahan. Kemudian Elementalist, ini untuk Frost, Fire dan Poison, yang menambah efek dari tower-tower tersebut, seperti Frost yang bisa Freeze unit.

    Wah ribet bener elu. Jadi kapan beresnya?
    Gak tau, bisa juga gak bakal beres kayak proyek saya yang lain. Tapi resource dan system untuk vJASS udah saya kumpulin, beberapa system lama yang pakai gamecache udah saya update pakai hashtable, juga system pathing yang lama ternyata bentrok sama system unit indexer yang saya masukin (yang berhari-hari bikin sya bingung karena creepnya pada stuck di pengkolan). Untuk towernya, siege, archer, frost, air sudah beres. Sistem frost saya sendiri juga tinggal di polish, jadi tinggal buat input balance gimana. Tinggal sistem untuk poison, fire, sama item yang belum.

    dan masih banyak lagi fitur yang bakal saya masukin tapi belum kepikiran

    Mungkin, kalau saya RAJIN 1-2 minggu sudah ada versi yang test-able dan bisa dimainkan tapi dengan fitur minim. Ntar kalo ada bakal saya req buat dimasukin bot, dan kalau ada yang mau ikutan test tunggu aja atau add id saya NodiX di free.

    NB: map Green Circle TD yang saya rombak dari punyanya Dr Super Good yang di post di hiveworkshop, dan map itu open source. Berhubung terakhir post 2009, sistem yang dipake di map itu out-dated(masih pakai gamecache dll). Bagi yang kepengen buat circle tdnya sendiri dan gak pengen ribet, bisa pm saya untuk minta editan yang saya update.

    INFP / Enneagram 4w5
    What exactly is a dream? And what exactly is a joke?

  2. Hot Ad
  3. #2
    333666999's Avatar
    Join Date
    Jul 2015
    Location
    Bertobat
    Posts
    2,075
    Points
    0.86
    Thanks: 369 / 85 / 71

    Default

    Saya temenin ngoceh,

  4. #3
    NodiX's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    The Dark Side of the Moon
    Posts
    459
    Points
    897.80
    Thanks: 22 / 21 / 20

    Default

    daripada bantuin ngoceh mending bantuin cariin tester donk

    INFP / Enneagram 4w5
    What exactly is a dream? And what exactly is a joke?

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •