Kacang almond ialah jenis kacang yang kaya akan vitamin serta nutrisi. Kacang almond mempunyai bentuk yang lebih besar dibanding dengan jenis kacang tanah dan kacang lainnya. Kandungan dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Oleh karena itu tidak jarang kalau sangat banyak yang memilih untuk mengonsumsi kacang almond untuk dapat menjaga kesehatan tubuh dan kecantikannya.
Tidak semua masyarakat tahu khasiat kacang almond, terutama masyarakat menengah ke bawah. Hal tersebut dikarenakan daya beli masyarakat menengah hingga bawah akan kacang almond tersebut tergolong sedikit. Kacang almond tergolong kacang-kacangan yang memiliki harga yang condong lebih mahal, lebih mahal dibanding dengan jenis kacang tanah dan kacang mede.
Pasti kamu bertanya-tanya, kenapa kacang almond banyak sekali khasiat kesehatannya. Nah saat ini pertanyaan umumnya adalah apa sajakah kandungan-kandungan nutrisi pada kacang almond.
Di sebuah kasus studi yang dilakukan banyak sekali riset, kenyataanya terdapat beberapa hal yang sangat menakjubkan dari kacang almond ini. Selain memiliki lemak sehat dan baik sehingga baik untuk jantung, vitamin, protein, serat dan asam lemak jadi pelengkap dan penyempurna dari kacang almond.

Selain itu dengan terkandungnya asam lemak dapat menjadikan lemak jenuh yang terdapat di dalam tubuh kita jadi menurun dan meningkatkan kolesterol baik. Hingga terdapat kemungkinan kamu bugar dan terhindar dari penyakit-penyakit jantung dan kanker. Semua nutrisi tersebut juga termasuk antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas sehingga kamu dapat terbebas dari berbagai kategori penyakit kanker.

Sangat banyak faidah yang dikandung dari kacang almond bagi kebugaran. Pakar kesehatan mengatakan data bahwa kandungan vitamin dalam almond berfungsi sebagai kesehatan. Berikut ini berbagai khasiat kacang almond bagi kebugaran:
1. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kacang almond bermanfaat bagi penderita kolesterol untuk menurunkan serta mengontrol kandungan kolesetrol jahat di dalam tubuh. Kolesterol jahat ini sangat mengerikan bagi kesehatan karena mampu mengakibatkan sejumlah macam penyakit kronis ataupun tidak akut. Langkah pengobatannya adalah kacang almond bisa memperbanyaK komposisi HDL di tubuh. Tubuh dengan komposisi kolesterol baik yang besar berfungsi untuk perkembangan sistem imun dan masih banyak lagi lainnya. Berikut ini manfaat almond yang bisa membuang kadar LDL pada tubuh:

· Almond kaya akan lemak tidak jenuh, lemak non jenuh tersebut bermanfaat untuk menghilangkan LDL serta meningkatkan HDL.
· Penelitian yang dilakukan oleh asosiasi kesehatan organ jantung di Amerika, menemukan penemuan bahwa konsumsi kacang almond secara konsisten setiap saat dapat menurunkan kolesterol jahat sejumlah -15 persen.
· Kandungan kolesterol yang dibuang sesuai dengan persentasi banyaknya almond yang dikonsumsi dalam tubuh.
· Sebanyak 7 gram kacang almond yang dikonsumsi mampu menurunkan kandungan kolesterol baik sebanyak 1 persen. Dikalikan 7 gr mampu menurunkan kadar LDL yang lebih banyak lagi.

2. Pengontrol Diabetes

Walaupun kacang almond terdapat kandungan gula didalamnya, namun kacang tersebut bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula di dalam tubuh seseorang. Mengontrol kadar gula bisa membebaskan pengidap diabetes dari bermacam-macam komplikasi yang dihasilkan oleh penyakit diabetes. Berikut beberapa bukti dari kacang almond bisa dipakai sebagai pengendali diabetes:

Manfaat kacang almond merupakan lemak sehat, lemak tidak jenuh, serat dan mineral dapat mempermudah tubuh menyerap glukosa dan memproses glukosa secara cepat.

Penelitian yang dilakukan oleh Diabetes Care membuktikan bahwa grosir kacang almond bisa mengendalikan diabetes dengan tipe 2, baik bagi pria dan wanita. terutama untuk wanita yang telah mengalami fase menopause.

Memakan 1 ons almond sebelum makan pagi dan memakan makanan porsi besar berfungsi menjaga kadar gula yang baik pada tubuh.

3. Mewujudkan Jantung yang Sehat

Jantung merupakan organ yang benar-benar penting guna kehidupan manusia. tapi kinerja organ jantung kadang terhambat oleh berbagai penyakit. Seperti halnya diabetes, kolesterol jahat, hipertensi dan asam urat tinggi. Jika tidak cepat diobati, penyakit jantung akan menyebabkan serangan jantung koroner secara tiba-tiba mendadak dan dapat mematikan. Merawat kesehatan jantung lebih utama dibandingkan dengan mengobati. Dibawah ini kandaungan kacang almond berguna untuk menciptakan jantung yang sehat:

Magnesium yang terkandung pada kacang almond berfungsi untuk mempermudah dan mengutamakan aliran darah pada jantung.
Kandungan Magnesium juga mengontrol pergerakan oksigen bersamaan dengan kandungan ke dalam jantung juga ke jaringan tubuh.
· Disaat darah normal, yang terjadi aliran darah meningkat bersamaan dengan bergeraknya oksigen dan nutrisi bisa menyebabkan tekanan darah selalu di level stabil. Tekanan darah yang stabil bisa menyehatkan jantung.
lemak tidak jenuh yang ada dalam butir kacang almond juga dalam menyehatkan jantung.
· Terdapat vitamin E dan antioksidan yang tinggi dapat menangkal terjadi nya peradangan pembuluh darah arteri dan kerusakan arteri. Arteri itu yakni pembuluh darah yang vital bagi jantung. Jika arteri sehat, jantung pun akan sehat.
4. Meningkatkan Kapasitas Otak
Otak merupakan sistem syaraf pusat yang terdapat pada tubuh manusia. Jika otak terganggu, maka otomatis sistem syaraf yang membawahi nya pun dapat bermasalah. Kacang Almond dianggap menjadi pelengkap makanan yang baik untuk organ otak. Inilah khasiat kacang almond untuk otak:
· Kandungan vitamin E yang ada pada almond mempunyai berperan untuk pencegahan dalam penurunan kognitif di dalam otak.
· vitamin E bisa meningkatkan kewaspadaan memori otak.
· vitamin E di dalam biji almond ini bisa meningkatkan kapasitas memori otak.
· Biji almond kaya akan mineral, yang memiliki bermanfaat untuk mengamankan sel-sel serta syaraf yang berada di otak dari ancaman kerusakan. Kerusakan otak kebanyakan dikarenakan oleh radikal bebas.
· vitamin B6 pada kacang almond bisa memiliki kelebihan untuk meningkatkan metabolisme protein. Metabolisme protein ini diperlukan untuk perbaikan sel-sel otak yang mengalami kerusakan.
- Kandungan fenilalanin berguna melindungi dari terjadinya penyakit parkinson. Penyakit tersebut bisa diakibatkan karena adanya sel saraf yang bermasalah. Kandungan fenilalanin ini juga sanggup mewujudkan saraf mempunyai adrenalin serta dopamin.

· Agar mendapatkan manfaat kacang almond yang bermanfaat untuk otak, diperlukan segenggam almond secara rutin.

5. Diet
Salah satu manfaat kacang almond untuk tubuh ialah sanggup digunakan untuk diet. Nutrisi yang terdapat pada almond berguna untuk membantu menurunkan berat tubuh. Nutrisi pada almond yang berguna dalam membantu penurunan berat badan antara lain serat, lemak tidak jenuh dan protein. Asupan kacang almond akan membuat rasa kenyang lebih awet. Untuk menurunkan berat badan, jangan terlalu over kala mengkonsumsi kacang almond. Sekitar se-ons seharinya saja.
6. Mengantisipasi Kecacatan Janin
Wanita ketika hamil diharapkan supaya bisa mengkonsumsi kacang almond per harinya. Kandungan asam folat dalam kacang almond setingkat dengan peran susu untuk wanita hamil. Asam folat tersebut berkhasiat untuk pertumbuhan bayi yang ada pada rahim serta perkembangan sel-sel di dalam tubuh bayi.
7. Lancarkan Proses Pencernaan
Mengkonsumsi kacang almond berkhasiat untuk kelancaran pencernaan. Hal tersebut dikarenakan pada kacang almond terkandung serat yang tinggi. Serat berguna untuk mengurangi potensi sembelit dan juga melancarkan pencernaan.
Nah, bagi Kamu yang ingin merasakan manfaat almond tersebut, Kamu dianjurkan memakan almond dengan teratur. Anda dapat menaburkan kacang almond ke dalam adonan kue yang Anda buat atau olahan sebagainya.