Aubrey Drake Graham atau yang lebih familiar dengan nama Drake akhirnya meluncurkan album barunya yang berjudul Certified Lover Boy di bawah naungan OVO/Republic Records.

Album Certified Lover Boy berisikan total 21 lagu. Di antaranya Drake juga mengajak beberapa musisi seperti 21 Savage, Future, Lil Baby, Jay-Z dan Travis Scott, untuk berkolaborasi dalam lagunya.

Sebelumnya Drake pernah mengumumkan untuk merilis album ini pada Januari 2021. Namun atas beberapa faktor pertimbangan, salah satunya kesehatan Drake sendiri, dikabarkan dia baru saja sedang dalam masa pemulihan pasca operasi kaki yang cedera. Pihak manajemen memutuskan untuk merilis albumnya 3 September, beberapa hari yang lalu.

Drake pecahkan rekor streaming untuk album barunya di Apple Music
Masih terhitung baru namun tidak lama setelah dirilis, Drake mendapatkan kabar mengejutkan. Dikutip dari Variety, Certified Lover Boy adalah album dalam Apple music yang diputar paling banyak dalam periode 24 di tahun 2021 ini. Tidak cukup sampai situ, dia juga membuat rekor baru di Apple music untuk rilisan album baru yang sudah diputar mencapai 170 juta streaming.

Secara musikal, album ini terdengar cukup ‘light’ untuk masuk ke dalam kategori album rap/hip-hop. Bahkan di lagu ‘Yebba’s Heartbreak’ ini tidak terdengar dentuman beat dram, hanya iringan nada-nada piano saja. Cukup ringan untuk disimak dan dinikmati.


Sumber: https://matamatamusik.com/drake-akhi...elah-tertunda/