Jeff Becerra, sang frontman Possessed, yang dianggap sebagai band death metal pertama di dunia, adalah sosok legendaris di kancah ekstrem metal. Terutama ketika Becerra mulai lumpuh akibat insiden penembakan tahun 1989 silam. Sejak itu doi tidak mampu berjalan dan harus menggunakan kursi roda. Namun, sekarang doi sudah mampu berjalan untuk pertama kalinya dalam lebih dari 30 tahun. Pada hari Sabtu, 18 September, vokalis pionir death metal ini membagikan video dirinya berjalan dengan bantuan kaki robot di media sosial.

Video berdurasi 90 detik itu menunjukkan Becerra berjalan menyusuri lorong, dengan tim kecil tenaga medis yang membantunya. Bersamaan dengan video itu, Becerra menulis, “Gue berjalan lagi untuk pertama kalinya dalam lebih dari 30 tahun dengan bantuan kaki robot #jeffbecerra #possessed #possessedband #rewalk #rewalkrobotics #smallmiracles”.

Peristiwa Naas Penyebab Kelumpuhan
Becerra lumpuh dari dada ke bawah dalam insiden perampokan tahun 1989. Doi menggambarkan insiden itu saat sesi wawancara tahun 2019 dengan The Underground Metal Gamer. “Gue sudah berada di kursi roda lebih lama daripada (gue) berjalan,” ungkap Becerra. “Itu normal gue. Itu bukan kecelakaan, gue tertembak oleh dua senjata yang berbeda dalam perampokan itu. Gue melakukan (pekerjaan) konstruksi beton. Hari itu gue bekerja sekitar 13 jam. Gue berhenti untuk mengambil sebungkus Camel (nama brand rokok) dan kayaknya gue mengeluarkan seratus (uang kertas). Dan di jalan keluar, dua pria berkerudung, ninja kecil berlari dengan senjata: ‘Berikan gue semua uang lo!”.

Sang vokalis melanjutkan, “Gue agak menolak. Gue seharusnya memberi mereka uang, tetapi gue kacau, gue terpojok. Ini bukan pertama kalinya gue ditodong pistol dan gue tahu itu sangat serius. Kami bertengkar, enggak ada jalan keluar dan gue akhirnya tertembak beberapa kali. Orang pertama menembakkan 9 milimeter ke dada gue (sambil menunjuk ke bekas lubang pelurunya). Itu menembus tulang rusuk dan menghancurkan paru-paru dan menempel di tulang belakang, jadi gue masih memiliki potongan timah 9 milimeter yang menempel di vertebrata T3”.


Sumber: https://matamatamusik.com/jeff-becer...-tahun-lumpuh/