Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru saja merilis single ketiga dari album solo mendatangnya, The Atlas Underground Fire. Single tersebut berjudul ‘Let’s Get The Party Started’ dan merupakan hasil kolaborasi dengan jawara alternative rock/metal Inggris Bring Me The Horizon (BMTH).

Cerminan Perserikatan Bangsa-Bangsa Versi Metal
Gitaris Rage Against The Machine (RATM) itu sempat menjelaskan tentang kolaborasinya dengan Bring Me The Horizon.

“Bring Me The Horizon saat ini adalah pemegang standar utama mengenai bagaimana kualitas band Hard Rock/Metal seharusnya di masa sekarang ini. Dan gue sangat berterimakasih atas dedikasi mereka di bagian itu. Gue mempunyai beberapa ide riff gitar yang sangat megah, dan waktu itu gue dan Zakk Cervini sedang mengutak-atik riff tersebut. Zack (de la Rocha, vokalis RATM) sebelumnya pernah bekerja sama dengan Bring Me The Horizon. Lagu ini ditulis di atas tiga kontinen. Oli (Sykes, vokalis BMTH) pada saat itu sedang berada di Brazil, Jordan (Fish, kibordis BMTH) sedang berada di Inggris dan gue berada di Los Angeles”.

“Kesempatan ini benar-benar sebuah cerminan dari Perserikatan Bangsa Bangsa versi Metal yang bersama-sama berusaha memproduksi lagu ini. Di mana bagi gue, keadaan seperti ini justru berhasil mengabadikan perasaan frustasi dan kemarahan yang ada di tengah terjadinya pandemi ini. Mendorongnya ke titik puncak lalu bermuara di tengah-tengah mosh pit. Pada lagu ini juga gue memainkan salah satu rentetan melodi dari gitar solo terbaik favorit gue dalam beberapa waktu terakhir ini. Gue benar-benar menggali sangat dalam untuk berhasil menciptakan sebuah gitar solo yang akan terdengar sama berbahayanya seperti konsep lagu ini”.

Serial The Atlas Underground Tom Morello
Tom Morello telah memiliki segudang karya bersama tiga band yang didirikannya, yakni Rage Against The Machine, Audioslave, dan Prophets of Rage. Namun doi masih produktif menggarap karya solonya. Doi akan merilis album The Atlas Underground Fire pada 15 Oktober melalui label rekaman Mom + Pop Music.

Sebelumnya, Tom Morello sudah merilis single kedua, hasil kolaborasi dengan Phantogram, berjudul ‘Driving to Texas’, di mana majalah Rolling Stone mendeskripsikan single ini dengan “a sprawling piece that builds from swooning verses filled with atmospheric synths, strings, and piano into a booming chorus driven by Morello’s keening guitar”.


Sumber: https://matamatamusik.com/tom-morell...gu-yang-pecah/