Mocca dan Vira Talisa memiliki cerita awal perkenalan antara keduanya. Diawali oleh sang gitaris, Riko Prayitno, pertama kali mendengar Vira Talisa dari seorang temannya. Kemudian bersama Ephipania (vokalis), Toma Pratama (bassis), dan Indra Massad (dramer) mendengarkan lagu-lagu Vira di akun Soundcloud-nya di awal tahun 2018. Lagu ‘Walking Back Home’, menjadi salah satu lagu di antara “I wish I wrote that song”-nya Mocca.

Mocca hadir di masa remaja Vira Talisa. Lagu Mocca ‘I Remember’ sering kali Vira mainkan dengan pianonya di kamar yang membuat matanya berkaca-kaca. Tidak pernah disangka. Diawali ketika menerima direct message perkenalan dari Riko Prayitno hingga akhirnya diajak tampil bersama di panggung Mocca’s Secret Show.

Mocca’s Secret Show 7 di Spasial Bandung tahun 2018 menjadi panggung pertama Mocca dan Vira Talisa menyanyi bersama. Vira Talisa menyanyikan ‘Secret Admirer’ bersama Mocca, diiringi Riko menyanyikan ‘Walking Back Home’. Dan Vira menyanyikan 3 lagu miliknya di antaranya ‘Janji Wibawa’ yang pada saat itu belum dirilis.

Mocca X Vira Talisa
Bulan September 2021, Mocca dan Vira Talisa kembali bertemu dalam single yang dirilis bersama. Sampai saat ini belum datang lagi kesempatan Mocca dan Vira Talisa berduet di satu lagu yang sama. Namun keduanya sepakat bertukar lagu. Mocca menyanyikan ‘Walking Back Home’, ditemani Yonathan Godjali pada kibord, lagu ini dibawakan ala Mocca. Sedangan Vira Talisa menyanyikan ‘Secret Admirer’. Istimewanya liriknya diubah menjadi berbahasa Perancis. Seperti yang sudah diketahui berbahasa Perancis adalah satu dari banyak keterampilan yang dikuasai Vira Talisa. Dua lagu istimewa ini hadir dalam warna yang berbeda dari versi aslinya, memberikan nuansa baru yang menarik untuk didengarkan.

“Sering banget terpikir ‘kalau kolaborasi beneran seru kali ya’ dan akhirnya terwujud juga! Seneng banget karena Mocca sangat open untuk lagunya aku utak-atik, hope i did justice to the song,” ujar Vira menceritakan kolaborasi ini. “Project ini dibikin untuk menghangatkan hubungan antara Mocca dengan Vira Talisa yang sudah terjalin selama ini,” tambah Riko Prayitno.

Single Mocca dan Vira Talisa akan dirilis digital, eksklusif hanya di The Storefront mulai tanggal 24 September. Pendengar Mocca dan Vira Talisa, juga seluruh penikmat musik dapat membeli kedua single ini di website the-storefront.club seharga Rp 25.000. Menyusul di bulan Oktober, single mereka akan dirilis dalam bentuk kaset. Hearing session Secret Admirer Walking Backhome telah digelar pada hari Jum’at 24 September 2021 jam 19.00 WIB secara online melalui zoom meeting.


Sumber: https://matamatamusik.com/mocca-dan-...atkan-di-sini/