Pada 24 September, beberapa hari lalu bertepatan dengan peringatan 30 tahun momentum dirilisnya album Nevermind oleh trio pahlawan grunge, Nirvana. Band punk rock yang berjasa membuat alternative rock dengan terminologi grunge-nya menjadi fenomena dunia. Membuat kota Seattle sorotan utama para pemain besar industri musik. Seperti yang sudah diketahui mayoritas, album tersebut termasuk suatu pencapaian kesuksesan tertinggi sebuah band rock.

Menyaingi Penjualan Album King Of Pop Saat itu
Tentu saja ini merupakan sebuah pemberitaan yang mengagetkan saat itu. Pada Januari 1992, Nevermind berhasil menggeser album Dangerous milik Michael Jackson dari posisi nomor satu di tangga album Billboard 200. Album “bom” Nirvana tersebut terjual lebih dari 30 juta kopi dan dinobatkan sebagai salah satu album terbaik dan yang paling berpengaruh sepanjang masa.

Hal tersebutlah yang memicu Universal Music Enterprises (UME) untuk kembali merilis ulang album Nevermind dengan sangat eksklusif. Tentu saja dengan menyertakan kumpulan lagu konser dan yang belum pernah dirilis sebelumnya. Pihak UME menambahkan pemberitahuan bahwa album ini akan dirilis ulang pada 12 November nanti.

Mengenai usia album yang sudah mencapai 30 tahun, hak itu diingatkan lagi oleh Nirvana lewat sebuah cuitan di Twitter resmi band dengan melibatkan Butch Vig selaku produser dari album Nevermind.


Sumber: https://matamatamusik.com/nirvana-ne...p-diluncurkan/