Di negara mana saja boneka Squid Game muncul?

1. Indonesia
Demam Squid Game masih belum mereda. Salah satu ikon yang membuat para penontonnya terbayang-bayang adalah boneka perempuan di babak pertama "Red Light, Green Light" yang dilengkapi kamera pendeteksi gerakan para peserta. Nah, baru-baru ini dalam unggahan Twitter @RRDelusi dipamerkan sebuah patung penjaga lampu hijau lampu merah yang ada di drama Netflix tersebut.

Bukan hanya boneka yang khas dengan baju berwarna orange, ia juga dibarengi dengan dua penjaga dengan kostum berwarna pink. Uniknya, boneka yang saat ini sedang naik daun itu tampak berada di lampu merah Kota Semarang. Unggahan tersebut mengisyaratkan kepada para pengendara untuk tidak menerobos lampu merah. Boneka yang berdiri kokoh itu diibaratkan sebagai penjaga bagi mereka yang nekat menerobos lampu merah.

Kendati belum dikonfirmasi kebenarannya, publik Twitternya sudah ramai meresponsnya dengan berbagai celotehan. Selain menjadi alarm agar patuh lalu lintas, warganet juga merasa ngeri ada boneka ikonik itu di jalan raya.

2. Korea Selatan
Jika penasaran dan ingin melihatnya secara langsung, sebuah museum di daerah Jincheon, Korea Selatan, membawanya ke dunia nyata. Melansir The Smart Local, Selasa (28/9), boneka yang ada di Jincheon tidak memiliki tangan kanan yang membuatnya terlihat semakin menyeramkan.

Kabupaten Jincheon sendiri dapat dicapai dalam waktu 2-3 jam perjalanan darat dari Kota Seoul, yang memiliki desa dan museum kereta kuda atau Macha Land. Boneka di drama Squid Game itu berdiri tegak di depan pintu masuknya.

Menurut penuturan warga sekitar, boneka tersebut sudah ada sebelum syuting drama Squid Game.

Tim produksi drama Squid Game meminjamnya untuk sementara, dan saat ini sudah dikembalikan ke tempat semula.

Kabarnya, saat ini boneka raksasa itu kehilangan dua tangannya usai menjadi properti di drama Squid Game. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kabar ini, catat Pikiran Rakyat.

3. Filipina
Pada Senin (27/9), sebuah unggahan anonim diunggah pada situs daring bernama Theqoo yang mengatakan, ada kabar terbaru soal boneka dari "Red Light, Green Light". Boneka ini sengaja dipasang oleh Netflix Phillippines, dan sempat membuat gempar media sosial pada Rabu (22/9) melalui sebuah video.


Sumber: https://www.matamatapolitik.com/list...-di-negara-ini