Page 5 of 95 FirstFirst 1234567891555 ... LastLast
Results 61 to 75 of 1415
http://idgs.in/407452
  1. #61
    metatron's Avatar
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Retired
    Posts
    341
    Points
    5,318.86
    Thanks: 58 / 37 / 26

    Default

    Quote Originally Posted by Edy View Post
    Ini nih yg gue paling demen

    udah kasih saran.. eh kasih solusi pula

    kasih thanks dolo untuk anda

    Untuk masalah server free, kebijakan ada di tangan Admin Free
    nanti beliau akan mampir dan baca disini and respond.
    Moga2 saranmu diterima dengan baik..
    ameen
    Terima kasih atas responnya om Edy. Viva IDGS!

    Plan-Do-Check-Act

  2. Hot Ad
  3. #62
    puLse23's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Underground
    Posts
    9,263
    Points
    16,021.75
    Thanks: 408 / 1,962 / 935

    Default

    Quote Originally Posted by metatron View Post
    Masih boleh urun rembuk kan?

    Saya adalah user yang biasa main di dota free server, masih cukup baru kok joinnya baru mulai sekitar tahun 2008. Saya dari kacamata seorang user, sering kali melihat kenapa tidak sedikit orang yang "males" ke server free, dikarenakan banyaknya pelanggaran yang terjadi disana. Banyaknya user yang "kurang menghargai" terhadap ID yang dimilikinya (karena bikinnya gratis) menjadikan kondisi ini tetap berlangsung sampai sekarang. Sebagus apapun dan sebanyak staffnya saya rasa kalau tidak ada perubahan mindset dari sisi user pun akan tidak terlalu berpengaruh.

    Bagaimana kalau kedepannya pembuatan ID free hanya bisa dilakukan oleh member yang udah premium dan hanya bisa 1 ID Bnet free / ID forum? setidaknya walopun gratis, user harus berusaha dulu untuk menjadi premium? dan itu minimal 100 post + min. umur ID > 1 bulan kan? itu pun dengan approval para staff, seperti jaman-jamannya bikin ID pake tag F dulu.

    Q: Kemudian bagaimana dengan para ID bnet klonengan yang sudah berjamur di indogamers?

    A: Bisa dibikin pengumuman bahwa para user untuk membuat ID forum yang sama dengan ID bnetnya dalam jangka waktu tertentu setelah pengumuman diberikan misal 1 bulan (jadi member biasa pun tidak apa-apa untuk kasus ini, karena ID bnet sudah terlanjur terlebih dahulu ada dari pada ID forumnya, jadi user tidak terlalu dibebankan untuk masalah premium member yang udah saya jelasin sebelumnya). disitu setidaknya mereka akan ada usaha "lebih" untuk menghargai IDnya. ilustrasi gampangannya, harus bikin imel dulu kemudian bikin ID forum, dan baru bisa di approve oleh para staff. (bayangkan kalo mereka punya lebih dari 10 ID-bnet, usahanya bakal tambah besarkan?). sedikit pecutan kecil untuk para user yang selama ini terlalu nyaman pada comfort zone mereka sih saya rasa masih dalam taraf wajar.

    Q: Lalu bagaimana dengan ID bnet yang tidak memiliki ID forum setelah lewat dari batas waktu yang ada pada pengumuman tersebut?

    A: Berarti diasumsikan ID tersebut di acuhkan oleh para usernya, ya silahkan dilock permanen.

    Q: Harus ngelock satu-satu ID segitu banyaknya?

    A: Ya nggak lah, kan ada database gan. untuk listingnya bisa select * from tabel_user where ID_bnet <> ID_forum and WaktuRegistrasi > BatasWaktuAkhir; commit;misal seperti itu dan ini dilakukan oleh DBA yang bersangkutan. (ni cuma gambaran kasar doank loh ya, sama sekali ga ada maksud menggurui ataupun sok tau terhadap struktur tabel yang ada dari database user IDGS)

    Saya rasa dengan begitu slow but sure para user akan menghargai IDnya dan ID klonengan para user juga akan terberantas. sedikit cape memang, baik dari sisi user maupun dari sisi staff.tapi cape ini cuma diawal doank kok, sama seperti kita baru pindah rumah, mulai dari angkut-angkut barang, bersih-bersih, nyapu, nge-pel, dll, tapi toh itu cuma diawal. disaat kita mau nambah barang baru ga bakal cape, karena semuanya sebelumnya sudah tertata lebih rapih. Sangat wajar bilamana ada bottleneck ditahap awal, tapi toh itu hanya untuk dalam jangka waktu pendek.

    Tapi perlu diingat, pemberitahuan tentang hal ini, harus bisa disebarkan secara luas, baik didalam BattleNet, maupun diforum, maupun lewat media sosial seperti facebook, ataupun twitter. ada akunnya kan?

    Mungkin disitu para user lebih bisa menghargai ID yang dimilikinya. efek balik dari itu sih paling bakal banyak ID forum yang mencoba "menghalalkan" segala cara supaya bisa jadi premium misal lewat ngejunk dll. tapi itu pun masih bisa dikontrol oleh para moderator.

    Diawal mungkin akan ada sedikit komplain dari para user yang mau bikin ID (komplain ini pun paling-paling dari para leaver yang selama ini merasa nyaman dengan kemudahan-kemudahan yang ada),tapi itu demi kondisi server free yang lebih baik dikemudian hari kan? satu hal pula selain para leaver, para Bad-IDers pun bisa difilter lewat sini.

    Sebenarnya bukan untuk mempersulit, tapi hanya untuk mempermudah pengawasan terhadap hal ini kedepannya.

    Terakhir, apa yang saya tulis diatas hanyalah sebatas masukan dari sebuah "rough plan" yang masih perlu di"sentuh" lebih halus oleh para staff IDGS yang tentunya lebih paham terhadap kondisi server dan user-user kita.

    Tidak ada maksud buat ngejunk di thread ini, sekali lagi, ini hanya sekedar masukan saja. kalo ada kalimat yang kurang berkenan jangan di-infract ya, ane juga cuma manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan secara ga sengaja.

    Thank you

    Regards.


    -Meta
    Saya selaku admin free sudah ada planning kedepan untuk pembuatan ID Bnet Free bahkan ID akan berbayar dan Persulit pembuatan ID tapi inget Server free adalah server yg konsep awal pembuatan ID gratis dan memperbanyak Event.

    Rules server free sudah mulai perketat dan staff Free Rutinitas Handle laporan bermasalah, Untuk Permasalahn leaver itu sudah bukan asing lagi untuk Player Dota mau di basmi apapun tidak akan ada habisnya tergantung jiwa player tersebut.

    Bisa dibikin pengumuman bahwa para user untuk membuat ID forum yang sama dengan ID bnetnya dalam jangka waktu tertentu setelah pengumuman diberikan misal 1 bulan (jadi member biasa pun tidak apa-apa untuk kasus ini, karena ID bnet sudah terlanjur terlebih dahulu ada dari pada ID forumnya, jadi user tidak terlalu dibebankan untuk masalah premium member yang udah saya jelasin sebelumnya). disitu setidaknya mereka akan ada usaha "lebih" untuk menghargai IDnya. ilustrasi gampangannya, harus bikin imel dulu kemudian bikin ID forum, dan baru bisa di approve oleh para staff. (bayangkan kalo mereka punya lebih dari 10 ID-bnet, usahanya bakal tambah besarkan?). sedikit pecutan kecil untuk para user yang selama ini terlalu nyaman pada comfort zone mereka sih saya rasa masih dalam taraf wajar.
    Cara tersebut sudah pernah di lakukan pembuatan ID hanya berlaku untuk ID forum berumur 1 bulan tapi respon user sangatlah kecewa jika di sulitkan sekali untuk pembuatan ID,Player server free itu rate Player Newbie dan bnyknya user tidak mengerti forum tapi saat ini staff free selalu mengajak user free untuk lebih mengenal forum indogamers.

    Staff free mengembangkan server free dari user 10-20/Hari jadi Staff free tau keadaan user free dan keinginan user untuk bermain dota di server free seperti memberikan fasilitas Bot clanwars,Evo-5 (Event yg heboh),Event BG hingga sampe saat ini bnyk sekali Event yang sangat menarik.

    Staff Free sudah punya target untuk pengembangan bahkan target selanjutnya 4k user/Hari saat ini masih 2900+/hari jadi tunggu aja gebrakan baru untuk dekat" ini, berlaku untuk server public juga.



    NB:Percayakan perkembangan server free ke staff free.


    Terima kasih atas masukannya.

  4. #63
    yagami_light's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    ...Didalam Setiap Hati yg memiliki Cinta...
    Posts
    4,143
    Points
    3,482.40
    Thanks: 193 / 124 / 77

    Default

    Quote Originally Posted by Edy View Post
    untuk memperketat perekrutan staff baru
    saya sih oke2 aja setuju
    tapi itu tidak menjamin perilaku kedepannya bagaimana
    walau mungkin bs mengurangi kemungkinan2 terjadi hal seperti demikian yg tidak kita hendaki bersama

    gimana ya, kemaren baca Koran, beberapa Hakim besar Kena Suap ...
    padahal kita sama2 tahu, Hakim loh itu, Apa ga lebih ketat lg daripada sekedar seorang staff di IDGS

    mengenai destaff, memang harus ada alasan kenapa dinonaktifkan. ( masa di nonaktifkan tanpa alasan neh )
    dan kedepannya akan digunakan cara seprofesional mungkin.

    mengenai hal kaku2an yg terjadi selama 2009 Keatas, saya serahkan kembali ke rekan2 IDGs
    entah kenapa kok kaku ? karena ga kenal ? ga akrab ? gue sendiri jg kurang tahu tuh

    Dan last
    untuk ruang lingkup dota di public ya
    admin jelas seorang atasan. dan Op adalah berada di posisi level yg lebih rendah
    dan user adalah pelanggan. itu ga bs dibantah / dipungkiri

    kami kembalikan kepada pribadi masing2, kalo ingin berteman / bersahabat
    tapi mesti bs membedakan kapan dan dimana, sesuai situasi dan kondisi
    kapan kita sebagai teman, dan kapan sebagai atasan.
    saya rasa yg terbaik demikian adanya

    thanks for kritik dan sarannya.



    Makasih. Saya kacang ga pernah lupa kulitnya
    saya berangkat dari seorang user jg dulunya.

    Dan dulu gue jg kasih kritik dan saran.
    Bahkan sempat berselisih paham dengan TS yg bikin thread ini
    semua ada critanya sendiri2

    saya selalu berharap, no matter what, kesalahan apapun, baik salah paham yg disengaja ataupun tidak,
    kekecewaan, kesedihan duka dan perih sampai kebahagiaan, suka, ceria dan Suka cita,
    At least kita semua masih dalam 1 perahu yg sama

    itu harapan dari saya, ga muluk2 amat
    Toh kalian repot2 kasih kritik / saran Sepahit dan se"sengak" apapun
    adalah untuk kemajuan kita sendiri sebagai 1 komunitas

    boleh dong kasih tepuk tangan ya ?



    Untuk masalah se"spesific" ini, Nanti admin hon akan menjelaskan secara spesific di thread yg ditunjuk.

    btw gimana perasaanmu pas tahu kalo yg bales suratmu ini gw ?
    padahal barusan aja pm2an ... lol
    Ok, sorry banget Ko Edy ..

    Yang mengenai Perecruitan Staff ..
    Lupa nambahin Bagian "Form Pendaftaran" dulu sangat tidak terkoodinir ..
    Tapi sekarang sudah jauh lebih mendingan, karena udah dihandle sama Pak pipipopo & Sis cheyrien ..
    Special Thanks untuk ke-2 admin tersebut ..
    Hanya saran saya, jangan sampai terbengkalai lagi seperti Akhir Tahun 2010 (Tepatnya Bulan 9-12 Tahun 2010 sampai Bulan 3 Tahun 2011).

    Ko Edy, kritik dikit soal statement Ko Edy yg ini :
    gimana ya, kemaren baca Koran, beberapa Hakim besar Kena Suap ...
    padahal kita sama2 tahu, Hakim loh itu, Apa ga lebih ketat lg daripada sekedar seorang staff di IDGS


    Bagaimana cara memberikan jawaban yang terbaik bukanlah dengan memberikan contoh yang ambigu seperti itu ..
    Tapi bagaimana memberikan solusi atau jawaban yang tepat (minimal cukup tepat) ..
    Ini akan terlihat keambiguannya, dan tidak menjawab apapun oleh orang yang kurang paham, hanya akan dimengerti oleh orang2 yang paham karena mau berfikir ..
    Kalau orang yang ga mau berfikir, pasti ga ngerti sama yang Ko Edy maksud ..

    Masukan saya adalah ..
    Contoh jawaban yang lebih bagus daripada sekedar pencontohan masalah :
    Siapapun Staff, atau admin, ga luput dari kesalahan, itu karena keegoisan mereka ..

    Nah kalau jawaban seperti itu, solusinya baru jelas :
    "Menghindari, setidaknya meminimalisir masalah atas dasar keegoisan" ..

    Khusus untuk bagian Public, gini loh maksudnya saya Ko Ed ..
    Itu kan Leader OP ya harus juga menghargai bawahan, jangan cuma "nyuruh2" aja ..
    Tapi perlu adanya pendekatan antara atasan dan bawahan ( ini sih kembali ke pinter2nya masing2 sih )
    Jadi jangan cuma nyuruh2 aja, tapi sedikit banyak harus tau kondisi dan situasi ..
    Leadernya lebih deket dengan OPnya gitu Ko Edy ..
    Jangan sampe kaya kejadian soal -NozeR- & Sby-Popolong ko Edy ..
    (Sorry sebut merek, karena saya liat, mereka berdua adalah orang yang paling sakit hati, makanya mereka resign)
    Mereka mundur karena terlalu "kecekek" sama peraturan dan aturan2 Leadernya (bukan Aturan / Sistem Case Laporan bermasalah loh ya).
    Sayang kan Ko Ed, kalau ada user2 yang sangat kompeten seperti mereka berdua harus resign?
    Baca : Resign bukan karena kesibukan real ..
    (Ini salah bener, saya kurang paham loh ya, soalnya yang saya liat sih gitu .. No offense, Just IMO .. Khususnya Onal & Betsam).

    Sorry Ko Ed, ini bukan saya yang sok pinter atau kepinteran ..
    Tapi ini adalah pure kritik dan saran dari saya ..
    Penting atau ga penting, diterima atau ga diterima, itu semua balik lagi ke Ko Edy yang lain ..
    Moga2 aja dibaca sama Leadernya ..
    Supaya ga ada lagi pandangan dari user seperti saya, karena kasus belakangan2 ini ..
    Tau sendiri kan Ko Ed, kalau ada masalah "sakit hati" ini yang paling enggak enak ..
    Karena efeknya bisa melebar atau memperkeruh suasana ..
    Sorry juga, ini bukannya saya mau memperkeruh suasana, hanya saja, supaya dipilihkan jalan terbaik kedepannya ..

    Why i'am care with IdGs? (bener ga tulisannya begini?)
    Kenapa saya peduli dengan IdGs?
    Itu karena saya merasa harus peduli dengan IdGs,
    karena saya merasa harus melakukan ini, ini kembali ke idealisasi saya pribadi ..
    Karena secara rasional, IdGs sudah membantu saya mengenal yang namanya "Cyber Life" ..
    Saya kenal orang banyak dan bisa bermain juga kan dari sini ..

    Saya peduli karena saya ingin peduli !
    Bukan karena paksaan atau keterpaksaan ..
    Tapi ini pure / murni dari diri sendiri ..
    No hard feeling, no licking, no pok pok, nongkrongin aja deh ..

    TQ Ko Ed ..
    Sementara segini dulu ..




    Cheers.
    Last edited by yagami_light; 08-06-11 at 02:31. Reason: Bused, ngepost Jam berapa ini? @_@ Gpp deh, posting aja .. Daripada ga keposting ..
    Cinta dengan Indogamers? Mau punya Signature sampai 8 Baris? Mau ngedit Banner? Jadi Donatur aja !
    Apa sih kelebihan Status DONATUR itu? klik disini

    [ Event ] Make Your Own Story of Indogamers! Berhadiah Point Vbookie + Uang Tunai

    Quote Originally Posted by Orang Ganteng View Post
    Kamu ga tau ya, kalau Indogamers Banget ini lebih Supranatural daripada Forum Supranatural?

  5. The Following 2 Users Say Thank You to yagami_light For This Useful Post:
  6. #64

    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Indonesia
    Posts
    21
    Points
    22.40
    Thanks: 5 / 1 / 1

    Default

    rules flame ortu masih ada yang kurang jelas. contohnya case abu2, maka hasil case bisa berbeda2 berdasarkan persepsi op yang mengeksekusi..

    contohnya saja yang lagi hot ini disini http://www.indogamers.com/showthread.php?t=407252

    pernyataan yang berbeda dari 2 op

    Quote Originally Posted by jkt-BlackAngelS View Post
    sorry bagi saya ini di batas abu2.

    berani bacot di abu2 silahkan ambil resiko

    saya tetep pada keputusan saya. maw deop / freeze command tetep tidak akan berubah keputusan saya.

    hanya permainan kata2 saja. kemarin sudah saya rundingkan dengan heio + beberapa teman.

    - bapak ****** lu
    - ****** bapa lu
    - bapa lu ******

    cm memutar2 balek kata.

    kenapa bukan lu bapak anjeng? kenapa musti bapak anjeng lu?

    saya akan buat bawa case ini ke internal utk di bahas lbh lanjut

    thx
    sang id diban karena melihat kata2 dari op yang ini
    Quote Originally Posted by restinpain
    bapak ****** = not flame ortu.,
    bukan flame ke bokapnya tapi flame ke orangnya..

  7. #65
    Edy's Avatar
    Join Date
    May 2007
    Location
    Surabaya Big Country Indonesia City
    Posts
    14,862
    Points
    1,744.38
    Thanks: 1,554 / 3,594 / 1,773

    Default

    Quote Originally Posted by yagami_light View Post
    Ok, sorry banget Ko Edy ..

    Yang mengenai Perecruitan Staff ..
    Lupa nambahin Bagian "Form Pendaftaran" dulu sangat tidak terkoodinir ..
    Tapi sekarang sudah jauh lebih mendingan, karena udah dihandle sama Pak pipipopo & Sis cheyrien ..
    Special Thanks untuk ke-2 admin tersebut ..
    Hanya saran saya, jangan sampai terbengkalai lagi seperti Akhir Tahun 2010 (Tepatnya Bulan 9-12 Tahun 2010 sampai Bulan 3 Tahun 2011).

    Ko Edy, kritik dikit soal statement Ko Edy yg ini :
    gimana ya, kemaren baca Koran, beberapa Hakim besar Kena Suap ...
    padahal kita sama2 tahu, Hakim loh itu, Apa ga lebih ketat lg daripada sekedar seorang staff di IDGS


    Bagaimana cara memberikan jawaban yang terbaik bukanlah dengan memberikan contoh yang ambigu seperti itu ..
    Tapi bagaimana memberikan solusi atau jawaban yang tepat (minimal cukup tepat) ..
    Ini akan terlihat keambiguannya, dan tidak menjawab apapun oleh orang yang kurang paham, hanya akan dimengerti oleh orang2 yang paham karena mau berfikir ..
    Kalau orang yang ga mau berfikir, pasti ga ngerti sama yang Ko Edy maksud ..

    Masukan saya adalah ..
    Contoh jawaban yang lebih bagus daripada sekedar pencontohan masalah :
    Siapapun Staff, atau admin, ga luput dari kesalahan, itu karena keegoisan mereka ..

    Nah kalau jawaban seperti itu, solusinya baru jelas :
    "Menghindari, setidaknya meminimalisir masalah atas dasar keegoisan" ..
    Agree ..
    sudah saya tulis dengan jelas jg kok
    bahwa mungkin bs meminimalisasi dan mengurangi kemungkinan2 tsb

    Di lain pihak, Kita jg ga bs 100 % menjamin
    sesuai dengan kata2 kamu sendiri.
    tapi jg bukan berarti IDGs lepas tangan.
    kita akan membantu sebisa dan semampu kita.


    Quote Originally Posted by yagami_light View Post
    Khusus untuk bagian Public, gini loh maksudnya saya Ko Ed ..
    Itu kan Leader OP ya harus juga menghargai bawahan, jangan cuma "nyuruh2" aja ..
    Tapi perlu adanya pendekatan antara atasan dan bawahan ( ini sih kembali ke pinter2nya masing2 sih )
    Jadi jangan cuma nyuruh2 aja, tapi sedikit banyak harus tau kondisi dan situasi ..
    Leadernya lebih deket dengan OPnya gitu Ko Edy ..
    Jangan sampe kaya kejadian soal -NozeR- & Sby-Popolong ko Edy ..
    (Sorry sebut merek, karena saya liat, mereka berdua adalah orang yang paling sakit hati, makanya mereka resign)
    Mereka mundur karena terlalu "kecekek" sama peraturan dan aturan2 Leadernya (bukan Aturan / Sistem Case Laporan bermasalah loh ya).
    Sayang kan Ko Ed, kalau ada user2 yang sangat kompeten seperti mereka berdua harus resign?
    Baca : Resign bukan karena kesibukan real ..
    (Ini salah bener, saya kurang paham loh ya, soalnya yang saya liat sih gitu .. No offense, Just IMO .. Khususnya Onal & Betsam).

    Sorry Ko Ed, ini bukan saya yang sok pinter atau kepinteran ..
    Tapi ini adalah pure kritik dan saran dari saya ..
    Penting atau ga penting, diterima atau ga diterima, itu semua balik lagi ke Ko Edy yang lain ..
    Moga2 aja dibaca sama Leadernya ..
    Supaya ga ada lagi pandangan dari user seperti saya, karena kasus belakangan2 ini ..
    Tau sendiri kan Ko Ed, kalau ada masalah "sakit hati" ini yang paling enggak enak ..
    Karena efeknya bisa melebar atau memperkeruh suasana ..
    Sorry juga, ini bukannya saya mau memperkeruh suasana, hanya saja, supaya dipilihkan jalan terbaik kedepannya ..

    Why i'am care with IdGs? (bener ga tulisannya begini?)
    Kenapa saya peduli dengan IdGs?
    Itu karena saya merasa harus peduli dengan IdGs,
    karena saya merasa harus melakukan ini, ini kembali ke idealisasi saya pribadi ..
    Karena secara rasional, IdGs sudah membantu saya mengenal yang namanya "Cyber Life" ..
    Saya kenal orang banyak dan bisa bermain juga kan dari sini ..

    Saya peduli karena saya ingin peduli !
    Bukan karena paksaan atau keterpaksaan ..
    Tapi ini pure / murni dari diri sendiri ..
    No hard feeling, no licking, no pok pok, nongkrongin aja deh ..

    TQ Ko Ed ..
    Sementara segini dulu ..



    Cheers.
    saran diterima dengan baik
    Perlu pendekatan yg lebih baik antara admin-op leader-op

    thnx atas kritik dan sarannya dest

    Quote Originally Posted by devile View Post
    rules flame ortu masih ada yang kurang jelas. contohnya case abu2, maka hasil case bisa berbeda2 berdasarkan persepsi op yang mengeksekusi..

    contohnya saja yang lagi hot ini disini http://www.indogamers.com/showthread.php?t=407252

    pernyataan yang berbeda dari 2 op



    sang id diban karena melihat kata2 dari op yang ini
    Ember kak.
    gue bs lihat bahwa hal ini jg sampe detik ini jadi perdebatan hangat diantara Staff.
    Dulu begini tapi sekarang begitu.

    yg bikin kesel adalah, inkonsistensi atas result2 yg terjadi, antar case2 lama dan baru.
    Ini adalah Pe Er yg mesti diatasi oleh Staff op Public.
    Dan sedang dalam perbincangan hangat didalam, supaya kedepannya ga terjadi hal semacam demikian
    harus ada 1 garis lurus yg bs ditarik. mana yg Yes, dan mana yg No

    Untuk detail, Heio akan menjelaskan disini sebagai Admin community public server
    Last edited by Edy; 08-06-11 at 08:51.
    win-win solution adalah anak kecil dibully sama orang gede terus dikasih permen biar diem
    :D

  8. #66
    yagami_light's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    ...Didalam Setiap Hati yg memiliki Cinta...
    Posts
    4,143
    Points
    3,482.40
    Thanks: 193 / 124 / 77

    Default

    Sama2 Ko Ed karena sudah mendengarkan (baca : dibaca + dikomen) ..

    Cinta dengan Indogamers? Mau punya Signature sampai 8 Baris? Mau ngedit Banner? Jadi Donatur aja !
    Apa sih kelebihan Status DONATUR itu? klik disini

    [ Event ] Make Your Own Story of Indogamers! Berhadiah Point Vbookie + Uang Tunai

    Quote Originally Posted by Orang Ganteng View Post
    Kamu ga tau ya, kalau Indogamers Banget ini lebih Supranatural daripada Forum Supranatural?

  9. #67
    reshine's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    2,392
    Points
    2,144.55
    Thanks: 26 / 787 / 361

    Default

    wah ada bumbum lagi ama ko ed wkwkw ...

    @bumbum .. berarti kalau ada apa2 gue boleh buzz ym yah ?

    @ko ed .. dah gue bilang dulu pasti tar balik lagi wkwkw ..

    back to topic ah ...

    yang bikin gak nyaman itu karena sadar gak sadar, system yang diterapkan kemaren2 ini ( mungkin sampe saat ini ) cenderung ke arah system monarki bukan system komunitas apalagi kalau dibanding ama system komunitas yang bagan dkk waktu awal dulu bikin idgs ( termasuk chikebum ) .. ok lah admin di atas op , user adalah pelanggan .. tapi model pendekatannya itu yang berbeda , bahkan jauh berbeda ..

    gue inget dulu, sampe dengan bagan pun gue pernah by 1 dota ( walau gue kalah mulu T_T ) dan beberapa kali main bareng .. sama chikebum sering chat, pernah main juga termasuk main cs juga .. di forum pun dulu ada bagian junkers, disana bagan, chikebum, vampirez dll pun ikut aktif .. kita bebas saling "ngeledek" sampe post berbagai photo2 baik yang dah di edit atau lom dll ( bahkan chikebum dan bagan bisa jadi thread starter di forum junkers ) ... gak ada yang benar-benar panas dan tersinggung .. biarpun kita tahu waktu itu banyak user, bagan, chikebum, vampirez dalam posisi admin, gue sendiri sebagai moderator dan beberapa rekan lain sebagai op di dota tapi kita bisa bebas dan seakan gak ada jarak .. saat harus serius kita bisa serius, saat bercanda kita bisa asik ..

    suasana kedekatan seperti itu yang dah hilang dari idgs .. jangankan level admin ke user, antara admin ke op atau mod pun cenderung ada jarak bahkan terkesan ada beberapa hal yang ditutupi gak kayak dulu lagi ... buat contoh aja deh, beberapa kali server down tapi pemberitahuan dari level admin ke user selalu telat dan tidak pasti, ok lah kalau ke user kita gk bisa jelasin detail tapi setidaknya berikan info .. namun ke level staff termasuk op dan mod pun gk pernah ada pemberitahuan lebih detail di internal. saat staff di luar internal idgs tanya gk ada penjelasan yang baik, bahkan saat akhirnya mereka jadi agak kesel dan lempar kritik yang pedas , dibalas dengan jawaban yang pedas juga .. itu adalah hal yang sangat-sangat aneh dan harus segera diperbaiki ... gak perlu pihak admin internal merasa malu, gengsi untuk mengakui salah ataupun mengakui ada kerusakan misalkan teknis yang masih belum bisa di atasi ke staff external .. kita SATU KOMUNITAS, siapa tahu kami-kami yang di luar idgs malahan bisa bantu atasin beberapa masalah yang ada .. kasus terakhir aja yang bugs irc bikin dc server, akhirnya selesai karena bagan turun tangan lgsg dan untungnya masih ada admin disana yang mau diajak chat oleh pihak luar .. itu gunanya komunitas dan informatif .. walaupun menyisakan beberapa masalah kemudian tapi itu terjadi karena error di internal yang harusnya bisa dihindari kalau semua pihak bisa bersikap terbuka ...

    garis besarnya itu aja sih bum, ko ed .. nanti kalau dah bisa dibenahi systemnya, baru kita bisa kritik dan kasih saran soal gimana memajukan idgs, naikkan kembali rating alexa dari web ini dll .. karena kita ngomong teknis gimanapun kalau dari sisi system/personal tidak berubah dan sulit nerima dari luar gak akan ada kemajuan ^_^ ..

    nb : ads-ads forum tolong deh chikebum cek ulang lagi .. kayaknya ada beberapa yg gak layak di ikutin sama forum segede idgs ^_^ .. dirimu lebih jago dan lebih tahu soal kayak ginian dibanding gue ^_^
    BOT SICA, ANGGIL :
    statistik : http://bot.dota.web.id
    pendaftaran : http://bunglon.net/viewforum.php?f=239

  10. The Following User Says Thank You to reshine For This Useful Post:
  11. #68

    Join Date
    Feb 2009
    Location
    dimana aja boleh ~
    Posts
    9,372
    Points
    433.65
    Thanks: 525 / 404 / 338

    Default

    ini yang ada di otak wa...

    1. forum kebanyakan iklan... berat coy buka nya... dah gitu, ga sedikit iklan yang buat kesel karena muncul nya di tempet yang "strategis" .... contoh: iklan tv samsung dlo tuh, muncul di tengah2, uda kayak jagoan tuh iklan...
    2. kebanyakan rules, wa aja pusing sendiri liat rules nya yang bejibun gitu...
    3. ini buat para staff yg punya akses infract / warn, tolong jangan pilih kasi lar...
    4. multi quote eror & mod tool wa eror...
    5. kebanyakan maintenis server public, sekali2 mainbadminton plz atau mainbola lebih seru...
    6. junker mulai berjamuran di forum idgs.... terutama di SF yang dah mati...
    7. buat admin teknis, jangan pada diem qlo lagi eror atau apa, kasi tau coy, jangan di pendam dalam hati...


    Thx, no offence.

    *edit

    mo kasi saran, qlo ga boleh silahkan edit post wa buat hapus yg ini..

    qlo bisa, bot free di server public di banyakin lagi... biar user cret room manual ga ada lagi, jadi main pun enak...
    trus tambah in di fitur bot nya itu buat cret room privat, jadi bagi yg mau clan war ga ada bot, bs pake bot free...
    dan 1 lagi, f100 bijiqmana itu ga pernah di reset lagi cuy...

    thx
    Last edited by [uciha][itachi]; 08-06-11 at 11:37.

    IDGS Public Operator Thread | IDGS VbookiE | Clan Dnec Thread

    ** WheN ThE FaiRy TaLes eNds, The NighTmAre BegiN's**


  12. The Following User Says Thank You to [uciha][itachi] For This Useful Post:
  13. #69

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    follow @JoyNathanK
    Posts
    6,023
    Points
    915.90
    Thanks: 529 / 464 / 322

    Default

    f100 apakah soalnya udah baru lagi? bukannya beberapa bulan sekali d update yah, nanti orangnya jadi pada afal sama soal dan jawabannya

  14. #70
    Asquall's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Semarang, Indonesia, Indonesia
    Posts
    5,518
    Points
    3,515.41
    Thanks: 866 / 238 / 200

    Default

    Quote Originally Posted by sby-n1gh7m4r3 View Post
    Ini mau kasih kritikan / saran buat OP yang band atau yang mau nindak.. kmrn saya lapor sekitar 2-3harian maen HON, ada yang rasis, nick rapierolder sudah saya post di forum, tapi tidak bisa ditindak lanjuti kataNYA,
    ini linknya :

    http://www.indogamers.com/showthread...ht=rapierolder ...

    sblm si rapierolder bacod sih, gw ngingtin, bacod boleh asal ga langgar rule kan, bener kan ??
    nah itu di SS si rapierolder sengaja pura2 salah ketik RASIS kan... tapi ga bisa diitindaklanjutin, entah kenapa ya, ga ada unsur sara, tapi tetep RASIS intinya gitu, mnrt gua sih band brp minggu kek ato gmn, biar kapok...
    Tapi beda dengan ID teman gua yang ini, langsung kena Band, ga ada unsur SARA Tapi RASIS, eh malah di urus yang ini, tapi emk salah juga teman saya koq, tapi untuk yang pnya rapierolder koq nda di tindaklanjutin gmn gitu...
    ini Link id teman gw :

    http://www.indogamers.com/showthread.php?t=356688

    Saran gua sih ya, kalau uda ad bukti dari RASIS,dan dari chatlognya, tolong diband siapa aja yang kluarin kata2 FLAMING, SARA, Terutama RASIS tuh sprt yg di rule dan bukti tersangka RASIS di SS, meskipun dia tidak SARA, jujur yah bagi player lain tersinggung dgn mengeluarkan kata2 tsb .. ga ada bedanya kan, sama2 RASIS juga...
    Mohon untuk kedisiplinannya dan kecermatannya ...
    Peace and Thanks you all !
    maapkan saya klo reply nya di sini
    hanya kepingin lebih transparan aja....

    Boleh diliat satu per satu ajah masing-masing SSnya
    1. JAWA lalu dilanjutkan JAWAB << diliat dari cara nulisnya, ini salah ketik, jelas bukan bermaksud rasis
    2. dia bilang W * * * , cuma dikasih spasi, yah jelas keliatan SARAnya lah

    Jadi khusus untuk kedua case di atas, memang sudah bukan abu-abu, tapi sudah jelas terlihat putih dan hitam

    ------------------------------------

    Okeh, saya juga mau sedikit curhat...
    Selama saya menjabat sebagai mod f811 (yang kemudian bannernya diganti Admin Hon ), saya selalu mengalami kesulitan kalo menjelaskan kepada user mengenai development patch, update, maintenance, lag, etc.
    Yah, kalo boleh dibilang, pemberitahuan apapun soal progress dari sisi tim development dan server hampir tidak ada
    Bolehkah, jika di ke depannya saya request untuk lebih transparan soal progress dari sisi server secara teknis? Misalnya dibuat thread yang diupdate tiap 2-3 hari/1 minggu, atau mungkin dibuat thread internal khusus buat ngobrol-ngobrol secara enggak formal (di HoN)...
    Soalnya jujur aja ada sedikit kesenjangan di antara para admin hon dan tim dev <- hubungannya formal Internal dipake untuk hal-hal yang serius terus >.<

    Kemudian, adalah komunitas pemain HoN... Yang gw mau soroti bukan soal menurunnya playernya, tapi lebih kepada mentalnya...
    Gw ga tau kalo di bnet, tapi entah kenapa (mungkin) karena adanya sistem stat, jadi muncullah suatu gap 'gw jago, elo cupu' Enggak bisa dpungkiri, saya pun kadang terjangkit penyakit seperti itu... Gw rindu ada perubahan sehingga gap seperti itu bisa hilang, dan sesama player bisa saling bermain dengan fun tanpa berbacot ria....

    Yah, ini hanya curahan hati seorang admin bagian technical yang enggak tau soal hal-hal technical di seberang sana

  15. #71
    Edy's Avatar
    Join Date
    May 2007
    Location
    Surabaya Big Country Indonesia City
    Posts
    14,862
    Points
    1,744.38
    Thanks: 1,554 / 3,594 / 1,773

    Default

    boleh2 aja asquall

    asal IDGs makin maju
    gue ga akan say no


    anything
    tapi yg penting efektif dan ada result ke arah yg lebih baik

    tlg dijabarkan lebih detail lg maumu gimana.
    nanti saya tindak lanjuti dan bicarakan sama admin pulse
    win-win solution adalah anak kecil dibully sama orang gede terus dikasih permen biar diem
    :D

  16. The Following User Says Thank You to Edy For This Useful Post:
  17. #72
    phantom_ex's Avatar
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Whenever u want Whereever u want
    Posts
    15,854
    Points
    4.18
    Thanks: 557 / 845 / 664

    Default

    Quote Originally Posted by reshine View Post
    wah ada bumbum lagi ama ko ed wkwkw ...

    @bumbum .. berarti kalau ada apa2 gue boleh buzz ym yah ?

    @ko ed .. dah gue bilang dulu pasti tar balik lagi wkwkw ..

    back to topic ah ...

    yang bikin gak nyaman itu karena sadar gak sadar, system yang diterapkan kemaren2 ini ( mungkin sampe saat ini ) cenderung ke arah system monarki bukan system komunitas apalagi kalau dibanding ama system komunitas yang bagan dkk waktu awal dulu bikin idgs ( termasuk chikebum ) .. ok lah admin di atas op , user adalah pelanggan .. tapi model pendekatannya itu yang berbeda , bahkan jauh berbeda ..

    gue inget dulu, sampe dengan bagan pun gue pernah by 1 dota ( walau gue kalah mulu T_T ) dan beberapa kali main bareng .. sama chikebum sering chat, pernah main juga termasuk main cs juga .. di forum pun dulu ada bagian junkers, disana bagan, chikebum, vampirez dll pun ikut aktif .. kita bebas saling "ngeledek" sampe post berbagai photo2 baik yang dah di edit atau lom dll ( bahkan chikebum dan bagan bisa jadi thread starter di forum junkers ) ... gak ada yang benar-benar panas dan tersinggung .. biarpun kita tahu waktu itu banyak user, bagan, chikebum, vampirez dalam posisi admin, gue sendiri sebagai moderator dan beberapa rekan lain sebagai op di dota tapi kita bisa bebas dan seakan gak ada jarak .. saat harus serius kita bisa serius, saat bercanda kita bisa asik ..

    suasana kedekatan seperti itu yang dah hilang dari idgs .. jangankan level admin ke user, antara admin ke op atau mod pun cenderung ada jarak bahkan terkesan ada beberapa hal yang ditutupi gak kayak dulu lagi ... buat contoh aja deh, beberapa kali server down tapi pemberitahuan dari level admin ke user selalu telat dan tidak pasti, ok lah kalau ke user kita gk bisa jelasin detail tapi setidaknya berikan info .. namun ke level staff termasuk op dan mod pun gk pernah ada pemberitahuan lebih detail di internal. saat staff di luar internal idgs tanya gk ada penjelasan yang baik, bahkan saat akhirnya mereka jadi agak kesel dan lempar kritik yang pedas , dibalas dengan jawaban yang pedas juga .. itu adalah hal yang sangat-sangat aneh dan harus segera diperbaiki ... gak perlu pihak admin internal merasa malu, gengsi untuk mengakui salah ataupun mengakui ada kerusakan misalkan teknis yang masih belum bisa di atasi ke staff external .. kita SATU KOMUNITAS, siapa tahu kami-kami yang di luar idgs malahan bisa bantu atasin beberapa masalah yang ada .. kasus terakhir aja yang bugs irc bikin dc server, akhirnya selesai karena bagan turun tangan lgsg dan untungnya masih ada admin disana yang mau diajak chat oleh pihak luar .. itu gunanya komunitas dan informatif .. walaupun menyisakan beberapa masalah kemudian tapi itu terjadi karena error di internal yang harusnya bisa dihindari kalau semua pihak bisa bersikap terbuka ...

    garis besarnya itu aja sih bum, ko ed .. nanti kalau dah bisa dibenahi systemnya, baru kita bisa kritik dan kasih saran soal gimana memajukan idgs, naikkan kembali rating alexa dari web ini dll .. karena kita ngomong teknis gimanapun kalau dari sisi system/personal tidak berubah dan sulit nerima dari luar gak akan ada kemajuan ^_^ ..

    nb : ads-ads forum tolong deh chikebum cek ulang lagi .. kayaknya ada beberapa yg gak layak di ikutin sama forum segede idgs ^_^ .. dirimu lebih jago dan lebih tahu soal kayak ginian dibanding gue ^_^
    yang ini nih need fast respon . . .

    tapi memang sih beberapa hari ini sudah ada perubahan . . . minggu kemarin tiap malem mau login aja susah, dan itu berlangsung gk hanya 1 hari, tapi lebih dari 2 hari . . .

    dan gk ada confirm apapun . . . user nanya ke saya, saya bingung jawabnya, yg nanya gk 1 org, tapi belasan orang . . . dan nanya nya itu2 mulu, "kak idgs lagi down?" saya jawab "gk tau bro", dah gitu ada lg yang nanya "kak bothost kok gk bisa ya?" saya jawab lagi "gk tau" <--- cuman itu yg bisa gw jawab, soalnya memang gk ada 1 pun info tentang server down,

    dan yang bisa kulakukan ya pasrah . . . sambil nunggu jawaban . . . tapi sayang hingga sekarang tak kunjung tiba jawabannya . . .

  18. #73
    wadezig's Avatar
    Join Date
    Jun 2007
    Posts
    691
    Points
    888.70
    Thanks: 34 / 67 / 41

    Default

    (Question)Apa yg membuat anda tidak nyaman di IndoGamers ?
    Tolong temukan titik temu antara:
    - Staff / OP : gw kerja disini ngga dibayar!!
    dengan
    - User : gw maen disini bayar!!

    itu kalimat yg mundar mandir terus2an klo adu urat.

    and

    gw ga tau klo ini pernah dibahas / ngga. Mungkin ngga sih klo OP diberi maksimal masa jabatan ? jadi biar ada regenerasi, soalnya, klo orang terlalu lama punya power, kan manusiawinya jd abuse(baca: jago nyari celah)

    segini dulu, semoga dibaca, thanks!
    "you're either with us, or against us" (George W. Bush)

  19. #74
    Edy's Avatar
    Join Date
    May 2007
    Location
    Surabaya Big Country Indonesia City
    Posts
    14,862
    Points
    1,744.38
    Thanks: 1,554 / 3,594 / 1,773

    Default

    Quote Originally Posted by phantom_ex View Post
    yang ini nih need fast respon . . .

    tapi memang sih beberapa hari ini sudah ada perubahan . . . minggu kemarin tiap malem mau login aja susah, dan itu berlangsung gk hanya 1 hari, tapi lebih dari 2 hari . . .

    dan gk ada confirm apapun . . . user nanya ke saya, saya bingung jawabnya, yg nanya gk 1 org, tapi belasan orang . . . dan nanya nya itu2 mulu, "kak idgs lagi down?" saya jawab "gk tau bro", dah gitu ada lg yang nanya "kak bothost kok gk bisa ya?" saya jawab lagi "gk tau" <--- cuman itu yg bisa gw jawab, soalnya memang gk ada 1 pun info tentang server down,

    dan yang bisa kulakukan ya pasrah . . . sambil nunggu jawaban . . . tapi sayang hingga sekarang tak kunjung tiba jawabannya . . .
    sadly saya jg ga bs jawab ini. Bener2 diluar kapabilitas saya untuk menjawab.
    saya akan coba hadirkan admin penanggung jawab jika terjadi server down untuk buka suara disini.
    sementara itu dulu deh.

    baru kemudian bahas untuk kejadian2 dikedepannya supaya ga terulang lg.
    Last edited by Edy; 08-06-11 at 15:41.
    win-win solution adalah anak kecil dibully sama orang gede terus dikasih permen biar diem
    :D

  20. #75

    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Behind You
    Posts
    7,211
    Points
    557.00
    Thanks: 454 / 942 / 625

    Default

    Khusus untuk bagian Public, gini loh maksudnya saya Ko Ed ..
    Itu kan Leader OP ya harus juga menghargai bawahan, jangan cuma "nyuruh2" aja ..
    Tapi perlu adanya pendekatan antara atasan dan bawahan ( ini sih kembali ke pinter2nya masing2 sih )
    Jadi jangan cuma nyuruh2 aja, tapi sedikit banyak harus tau kondisi dan situasi ..
    Leadernya lebih deket dengan OPnya gitu Ko Edy ..
    Jangan sampe kaya kejadian soal -NozeR- & Sby-Popolong ko Edy ..
    (Sorry sebut merek, karena saya liat, mereka berdua adalah orang yang paling sakit hati, makanya mereka resign)
    Mereka mundur karena terlalu "kecekek" sama peraturan dan aturan2 Leadernya (bukan Aturan / Sistem Case Laporan bermasalah loh ya).
    Sayang kan Ko Ed, kalau ada user2 yang sangat kompeten seperti mereka berdua harus resign?
    Baca : Resign bukan karena kesibukan real ..
    (Ini salah bener, saya kurang paham loh ya, soalnya yang saya liat sih gitu .. No offense, Just IMO .. Khususnya Onal & Betsam).
    umm gw baru baca. gw no hard feeling desta. santey aja. justru gw demen diskusi dengan kepala dingin. mo labil ayok ****"an ayok...

    dari gw desta. gw nih (dibilang sombong silahkan) ngurus clan, ngurus IDGs tidak secara langsung...dan jam OL serta melihat user" atau player di lapangan jauh LEBIH sering drpd para admin dan leader itu sendiri. kenapa sebelum mundur gw pindah ke 477 drpd di 107 ? salah 1 nya ini. leader gw kurang aktif.

    tapi masalah sesungguhnya adalah :

    gw punya saran dan ide, yg dimana namanya ide dan saran itu MAHAL. tapi di tanggapin **** dan ababil dalam menyikapi ide dan saran gw. ntah oleh admin / leader itu sendiri. contoh :

    clarkkent tidak jadi resign. dah memilih menjadi staff khusus untuk laporan MH. di setiap sub forum para staff rencananya mo di buatin tread khusus untuk laporan MH. dan clark kent sendiri yg akan handle case itu.

    itu hanya sedikit contoh dari ide gw secara keseluruhan.

    tapi tidak di HARGAI malah gw di caci maki dan di hina" wad de pak !!! kenapa sih ga di denger dulu dan di ambil kesimpulan...maen nulis ini itu ( ga usah gw bahas lagi karena gw melihat ada perubahan dalam kepengurusan IDGs gw ga mau buka luka lama)

    gw ngorbanin waktu dan biaya untuk online baik itu ngurus komunitas gw maupun IDGs secara tidak langsung, sampe kehidupan real gw berantakan gw tetep setia dan stay tune di IDGs. sedangkan orang" yg menindas gw yg kerja secara langsung dengan Indogamers. bisa lu bayangin betapa sebelnya gw ?

    ibaratnya : gw ini wakil DPR/MPR di gedung . gw PEJABAT tp gw JUGA warga dan user Indogamers. gw melihat 2 sisi. bukan sisi gw saja sebagai PEJABAT / STAFF di Indogamers. klo suara dan ide gw mentah karena ketololan. mending gw mundur drpd kebawa" *****. toh gw mundur pun gw tetep sayang dan cinta ama Indogamers. seperti gw SAYANG dan CINTA Indonesia. tp BENCI pemerintahannya.


    kira" seperti itulah. tapi sekarang gw melihat ada perubahan...mudah"an orang di dalamnya mengerti. karena watak seseorang susah berubah. tp selama mengikuti sistim dan pondasi yg di buat. watak itu kalah oleh kepentingan yg lebih besar.


    lo liat grup g-78 ngeyel nyalonin arifin buat jadi pemimpin pssi. padahal di tolak fifa.
    itu hanya salah 1 watak.


    semoga watak" jelek pemimpin Indogamers diminimalisir dengan hadirnya 2 advisor aktif. dan 1 admin fresh -meli-
    gw dah melupakan lembaran lalu. toh ga di suruh pun. gw tetep ngurus IDGs secara ga langsung. apa itu ? ya ngurus komunitas yg gw urus untuk tetep ada udah lebih dari cukup.

    dan lagi gw jawab disini. (khususnya buat yg nanya dan memaksa gw) maaf saya bener" ga bisa buat balik lagi jadi staff (baik itu op / mod ) di Indogamers. murni karena kesibukan. at least untuk sekarang" ntah 3-6-9-12 bulan lagi. klo kehidupan real gw udah normal. dengan senang hati gw terima klo sekarang. sekelas ko edy bahkan ko acong pun gw nolak klo di minta jadi staff .
    Last edited by -NozeR-; 08-06-11 at 19:38.

Page 5 of 95 FirstFirst 1234567891555 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •