kebanyakan raider di sini cuman ngarah 1 item ,
contoh :
ada rogue pengen DBW , dia ngebagusin char , sebelum char udh GG ( 5/5 sanc atau GS udh melebihi rata rata ) terus sesudah dapet DBW dia ninggalin deh dunia perdungeonnan dan raid ... trus ganti aliaran ke PVP, jadi reset di ampm kurang berpengaruh dan seharusnya bisa di manfaatkan sama player utk ngegear up cepet , kan asik kalo EQ udah keren ... tinggal kumpulin mount / achieve
saya rasa dengan kayak gtu g masalah meskipun waktu reset dtambah dan beberapa raid belom jalan. meskipun saya secara pribadi juga berharap ulduar bisa d-fix karena pngen bisa wield Val'anyr, Hammer of Ancient Kings
Ehhhhhh....ada juga yang sehati pengen tuh val'anyr
Makanlah kacang ijo pada waktu dan tempat yang tepat
90% dari raid di WOW AMPM adalah PUG alias cari anggota di channel ato kata laennya, anggota gak tetap.
3 hari lock, PUG banyak, banyak yang suram (1-2 boss doank lalu bubar)
7 hari lock, PUG akan lebih tersebar sehingga ppl yang sudah lama dicari di 3 hari lock malah menjadi lebih susah didapatkan lagi, sehingga tingkat kesuraman pasti meningkat.
setuju di bikin 1 minggu.. biar ga ada lagi yang maen maen di raid..
pada mikir semua mau ngapain di WOW..
klo gear up mah jangan di jadiin alasan.. char gw yang raid iseng iseng aja jadi PVE nya.(dlm 1 bulan cuma 1 kli ol buat raid).
90% dari raid di WOW AMPM adalah PUG alias cari anggota di channel ato kata laennya, anggota gak tetap.
3 hari lock, PUG banyak, banyak yang suram (1-2 boss doank lalu bubar)
7 hari lock, PUG akan lebih tersebar sehingga ppl yang sudah lama dicari di 3 hari lock malah menjadi lebih susah didapatkan lagi, sehingga tingkat kesuraman pasti meningkat.
NO NO NO
justru sebaliknya kak
3 hari lock, PUG banyak, banyak yang suram (1-2 boss doank lalu bubar)
ya jelas lah, mereka mikirnya "yaudah bubar, toh bentar lg reset". tapi klo 7 hari lock, 1-2 bos suram, mau g mau harus serius setelah itu, karena klo g ya hrs nunggu seminggu lg klo mau raid lg. CMIIW
Dalaran Inn, Sometimes in Stormwind City (Trade District)
Posts
3,603
Points
797.63
Thanks: 278 /
253 / 183
whoooaaaaa....baru inget saya...lagi garap quest SM, dah tinggal ngumpulin SFS doank...
kalo emang harus dijadiin 1 minggu sekali, paling gak drop chance SFS dinaikin (bisa gak?)...kalo dalam seminggu raid ICC 25 cuma sekali tp gak drop SFS barang 1 pun, mending tetep 3 hari sekali aja deh...
mungkin argumen saya terlalu dangkal, but at least saya jujur kalo saya ngejer Shadowmourne...cuma SFS yang saya kejar dari ICC 25 sekarang...memang mupeng liat shield BQL dan trinket TB sindragosa...tp kalo drop2an itu gak terlalu saya ambil pusing sekarang...SFS is the most important to me right now...
soal SFS, di AMPM kykx sih rate dropnya sekitar 10%-15%, tiap raid (10 boss) drop kisaran 0 sampe 2
harusnya klo kata source-ku 25-50%, berarti per raid drop 2-5
The fragments are dropped by bosses, or their chests, in Icecrown Citadel on 25-player normal and heroic difficulty only. The drop rate is approximately 25-50% for normal mode bosses and 51-99% for Heroic mode bosses.
dulu sih kykx bener 25%-50%, tapi sejak ada yg punya SM, kelihatannya di turunin sekitar setengahnya, buat nyesuaiin dengan raid lock yg cmn 3 hari. Jadi klo di balikin 1 minggu chnce SFS dijadiin 25%-50%, jadi ga kepengaruh XD
Also, in case you people couldn't get this yourselves.. this means that Shadowfrost Shards won't drop off a boss unless at least one person in the raid is on this quest, and it won't be able to be acquired unless you are on that quest. BUT THIS STILL MEANS THAT ONLY ONE SHARD WILL DROP.
Dimisalkan reset raid = 7 hari:
Kasian kan klo dpt party yg emang dasarnya ga bener. marrow-lady aja wipe gmn terusannya. atau marrow ampe fester lancar berikutnya bubar krn berantakan. hrs bnr2 milih RL yg terpercaya dapat me-manage ppl yg terpercaya jg. tp bs aja sewaktu2 lg sial kita ga dpt slot ama RL langganan. RL yg bnr2 terpercaya pun bisa gagal loh kaks,menurut pengalaman saya.walaupun msalny dari 10 kali raid yg agak ancur cuman 1.
juga klo raid 25-man hr ini ga selesai,bsknya atau kpn janjian lanjut, ga ada jaminan bs kekumpul 25 org itu lg 100%. nah krn reset 7 hari, tentunya org plg ga ampe 3 hr sebelum reset maunya yg fresh ID. otomatis yg rencananya mau lanjutin raid malah gagal, bkn krn ppl ga bgs tp krn kurang org.
bgsnya klo 7 hari memang org jd pny bnyk wkt utk nyoba raid n dungeon2 lainny. pertanyaanny apakah mereka mau? reset 3 hari jg ada aja ppl yg udh icc 10 n 25 trus nganggur tapi cmn ngobrol2 dpn bank bhs lainnya kongko". mana kepikiran utk ikt aplg bkin uldu misalny.
Sbnernya gw jujur rada bingung sm raider2. Yg dikejer dlm maen MMORPG tu apa si? Gear? Knp gear oriented bgt jd org? Play the game don't play the gear. Serius miris gw liatnya org maen wow cman di ICC doank.
Instance ada puluhan cing lu ga kasian ape sm GM cape2 nge fix dungeon instance yg iLVLnya gak paling tinggi ujung2nya yg datengin cman 1 - 2 org? Hargain lah ini wow ada 4 benua lu lokasi cman 3, dala ICC stormwind/ogri, lu ngapain maen wow? Maen gim yg lokasinya dikit aje, yg grinding itu2 aje, yg bossnya itu2 aje, yg gearnya itu2 aja nama sama cman beda +1 +2 +7 dsb.
Cape gw liatnya dfo dbw wfs gitu2 aje, lu tau kagak itu baju biru2 jg bisa down-in boss ICC?! Klo ga dpt tu trinket emg knp? Mati? Emg lu segitu jagonya ampe ngukur big cooldown lo sama trinket proc?
Seminggu aja, knp? Byk ***** yg kcpetan naek lvl ampe skill2 sendiri byk gak tau. Gear sakaw cycle ngaco. Org sekarat kagak di cover maunya pencet 123123 kyk ****** pegang pistol. Knp byk yg undergear performa bisa lbih bagus dr yg overgear? Knp byk yg undergear lebih survive saat2 kritis? Gw lebih ngehargain caster dps rank 5 yg ngebunuh adds saat engage drpd caster dps rank 1 yg cmn focus sm boss. Semua orang bisa dps, onta jg bisa. DPS ke TARGET yg tepat, di SAAT yg tepat ITULAH raider sejati.
Anggap yg namanya gear itu trophy. bikinlah target utk diri sendiri dmn jika dps gw di spreadsheet utk gear gw saat ini masih belum sesuai, gw gak mau loot gear ini itu. Krn gw nganggap diri gw blon pantes. FIX your SKILL and THEN find better gear.
1. Gada lagi pug picisan dgn member picisan. Semua org "dipaksa" serius krn resiko opportunity cost yg harus ditanggung jika gagal.
2. Player lebih menghargai char, gear, player lain, dan guild masing2 dgn harapan meningkatnya keseriusan player juga membawa sikap dan etika yg lebih baik terhadap sesama.
3. Raid2 bisa dilanjutkan dikemudian hari jika kondisi raid saat itu tidak kondusif (badai RTO, mati lampu, dsb)
4. Lebih byk instance yg "terpaksa" harus dikunjungi
5. Meningkatkan performa keseluruhan player dgn harapan extra spare time di sela2 raid digunakan utk mengumpulkan logistik raid, memperbaiki build character, ujicoba build char di training dummy, dst
6. Memberi waktu kpd tim admin tuk fokus ke hal2 teknis, instead of meladeni insiden2 raid di forum krn dgn berkurangnya jumlah raid autis, berkurangnya jumlah report yg autis juga.
Regards'
P.S. Jika anda memilih utk tidak mengembalikan raid lock menjadi 1 minggu spt script ori blizz, dikarenakan alasan anda ingin mendapatkan gear lebih cepat, berarti anda QQers yg egois.
Share This Thread