Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 16 to 30 of 40
http://idgs.in/501967
  1. #16

    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    86
    Points
    146.21
    Thanks: 3 / 7 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by Almater View Post
    Jawaban:
    1. Klo maksudnya perbedaan itungan, kemungkinan krn 3 hal: ada endaknya perhitungan ammo, ada tidaknya perhitungan normalisasi, perbedaan % damage reduction. Klo maksudnya krn perbedaan pd praktek, kemungkinan krn normalisasi (efek weapon speed), talent dan kondisi
    bukan gitu gan... bisa diliat sendiri yg merah.. knp bisa beda begitu ya? bedanya 300..
    Spoiler untuk perbandingan damage :
    Quote Originally Posted by deardevil
    Data
    Target: Grandmaster's Training Dummy (level 80)
    Weapon Damage = 15 (10 ~ 20)
    Weapon Speed = 1,7
    Ammo DPS = 1,5
    Ammo Damage = 1,5/1,7 = 2,55
    Ranged AP = 4963
    Ranged Damage = 651 (645 ~ 657)
    Quote Originally Posted by bloodyx
    Data
    Target: Grandmaster's Training Dummy (level 80)
    Weapon Damage = 11 (11 ~ 12)
    Weapon Speed = 2.5
    Ammo DPS = 1,5
    Ammo Damage = 1,5/1,7 = 2,55
    Ranged AP = 4973
    Ranged Damage = 948 (947 ~ 949)

    Quote Originally Posted by Almater View Post
    2. yg ungu itu fixed number dr sananya (blizz) yg berubah tergantung dr level skill, klo mo cari sourcenya ud rada susah, krn rata2 ud buat catalysm smua fixed dmg-nya, tp buat arcane shot msh isa diliat di wowiki....
    nah itu dia, agak ribet nyarinya... kalo gitu ntar saya bikin perhitungan yg make ungu2 itu..

    Quote Originally Posted by Almater View Post
    ...
    err....itu itung2an skill yg make weapon damage....
    .......
    klo skill damage-nya lebih kecil dari auto shot, gak perlu ada skill dong artinya....
    damage lebih kecil, ada cooldown ato cast time pula, mending auto shot trus klo dmgnya segitu kan?
    klo chimera shot nanti kan ada + 40% dari damage sting.. nah disitu kayak nya baru kerasa damage nya.. klo yg steady shot kan ada + y damage to daze target.. haha.. lagian ini perhitungan nya dgn bow damage 11, klo pake wrathful high kan base damage nya 700 - 1000... jadi naik dong damage nya...

    tapi ntar saya hitung2 lagi...

    Quote Originally Posted by Almater View Post
    anyway, gw rasa sih yg dimaksud Garby di post source itu "ranged weapon damage" yg dasarnya dr tampilan pada status menu bukan "base weapon damage" yang dasarnya dr tampilan pada tooltip menu...kecuali buat yg steady shot.
    jd, menurut gw sih itungan dr deardevil kurang lebih ud bener...
    oh iya bener, saya barusan nemu
    Code:
    Chimera Shot
    
    Effect #1: Normalized Weapon Damage
    Effect #2 : Weapon % Dmg Value: 125
    sekalian dah saya hitung2 lagi semua..

  2. Hot Ad
  3. #17
    Elisirispain's Avatar
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    di rumah
    Posts
    573
    Points
    350.98
    Thanks: 16 / 14 / 11

    Default

    cma kasi saran
    cba ngetes damage jgn pake equip tlanjang klo tabard ama baju dalam aj gpp
    ehm trus itu bownya lvl kcil kn ok, arrow nya jg? manteb da, tu aj da saran wa

  4. #18

    Join Date
    May 2009
    Posts
    28
    Points
    27.63
    Thanks: 1 / 7 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by bloodyx View Post
    bukan gitu gan... bisa diliat sendiri yg merah.. knp bisa beda begitu ya? bedanya 300..
    klo itu sih krn normalisasi...
    lebih tepatnya dibilang karena gak adanya normalisasi pada autoshot. Jd, berlaku aturan makin cepet weapon makin kecil damagenya. makin pelan weapon makin gede damagenya...

    klo mo liat contoh itungan2nya:
    Spoiler untuk itung2an :

    gw ambil aja buat base damagenya didasarin pd minimal damage dr weapon

    klo dr yg deardevil punya:
    Weapon Damage = 15 (10 ~ 20), gw ambil disini 10, biar sama ama min damage
    Weapon Speed = 1,7
    Ammo Damage = 2,55
    Ranged AP = 4963
    Ranged Damage = 651 (645 ~ 657)

    Rumus buat non-normalized attack:
    WeaponDamage + AmmoDamage + (AP/14 x WeaponSpeed)
    10 + 2.55 + (4963 / 14 x 1.7) = 615
    ditambahin damage mod dr talent:
    615 x 105% = 645

    klo dr yg bloodyx punya:
    Weapon Damage = 11 (11 ~ 12)
    Weapon Speed = 2.5
    Ammo Damage = 2,55
    Ranged AP = 4973
    Ranged Damage = 948 (947 ~ 949)

    Rumus buat non-normalized attack:
    WeaponDamage + AmmoDamage + (AP/14 x WeaponSpeed)
    11 + 2.55 + (4973 / 14 x 2.5) = 902
    ditambahin damage mod dr talent:
    902 x 105% = 947


    Keliatan kan bedanya?

    Klo buat gw sih, itung2an skill yg ada masih isa dibilang sesuai ama retail punya. Walau msh blom ada kejelasan dmg mod yg nyebabkan kenaikan 5 - 10% dmg pd itungan, tp krn ukuran overpower lebih ke arah kenaikan 50-100% plus2, jd gw anggap permasalahannya dominan dr faktor lain...

    tp klo msh mau itung2 lg silakan, nanti gw ikut konfirm

  5. The Following User Says Thank You to Almater For This Useful Post:
  6. #19

    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    86
    Points
    146.21
    Thanks: 3 / 7 / 4

    Default

    Data
    Target: Grandmaster's Training Dummy (level 80)
    Weapon Damage = 11 (11 ~ 12)
    Weapon Speed = 2.5
    Ammo DPS = 1,5
    Ammo Damage = 1,5/1,7 = 2,55
    Ranged AP = 4973
    Ranged Damage = 948 (947 ~ 949)
    Spoiler untuk status hunter :


    Uploaded with ImageShack.us

    Spoiler untuk weapon :


    Uploaded with ImageShack.us


    Kondisi:
    - menggunakan bow level rendah agar rentang damage menjadi seminimal mungkin
    - tidak menggunakan [Hunter's Mark] agar lebih mudah menghitung AP dan berakibat diabaikannya bonus damage dari talent [Marked for Death]
    - tidak menggunakan item proc yang menambah damage seperti AP/Agi
    - pengambilan sampel [Steady Shot] dilakukan secara tersendiri agar tidak proc [Improved Steady Shot]

    Bonus Damage/Critical Damage:
    [Mortal Shots] - menambah critical damage bonus 30% untuk ability jarak jauh
    [Improved Arcane Shot] - menambah damage Arcane Shot 15%
    [Ranged Weapon Spec] - menambah damage serangan jarak jauh 5%
    [Barrage] - menambah damage Aimed Shot 12%
    [Marked for Death] - menambah critical damage bonus 10% untuk Aimed Shot, Arcane Shot, Steady Shot, Chimera Shot
    [Relentless Earthsiege Diamond] - menambah damage critical 3%

    Armor Reduction Grandmaster Training Dummy = 10643 armor = +/- 41%
    Damage setelah armor reduction = 59%
    source armor grandmaster training dummy : http://elitistjerks.com/f15/t37584-w...armor_testing/


    Kalkulasi dan Perbandingan

    Aktual Damage yang tercatat di Recount akan tertulis dengan format:
    [Ability] = Normal Damage (Critical Damage)
    Dibawahnya terdapat detail Damage Modifier dan Critical Damage Modifier serta Kalkulasi Damage seharusnya

    [Auto Shot] = 577 (1189)
    Damage Modifier = 100% x 105% = 105%
    Critical Damage Modifier = 200% x 103% = 206%
    Kalkulasi Damage = Ranged Damage x DamageMod x ArmorRed = 948 x 105% x 59% = 587
    Kalkulasi Critical Damage = 587 x 206% = 1209
    Spoiler untuk bukti Auto Shot :


    Uploaded with ImageShack.us


    [Aimed Shot] = 1017 (2512)
    Damage Modifier = 100% x 105% x 112% = 117,6%
    Critical Damage Modifier = (200% + 30% + 10%) x 103% = 247,2%
    Kalkulasi Damage = (Weapon Damage + Ammo Damage + 20% of your ranged attack power) x DamageMod x ArmorRed = (11 + 2,55 + (2.8 * 4973 / 14)) x 117,6% x 59% = 700
    Kalkulasi Critical Damage = 700 x 247,2% = 1730
    Spoiler untuk bukti Aimed Shot :


    Uploaded with ImageShack.us



    [Arcane Shot] = 1493 (3690)
    Damage Modifier = 100% x 105% x 115% = 120,75%
    Critical Damage Modifier = (200% + 30% + 10%) x 103% = 247,2%
    Kalkulasi Damage = (RangedAP x 15% + 428) x DamageMod = (4973 x 15% + 428) x 120,75% = 1418
    Kalkulasi Critical Damage = 1418 x 247,2% = 3505
    Spoiler untuk Arcane Shot by deardevil :
    [Arcane Shot] = 1493 (3690)
    Damage Modifier = 100% x 105% x 115% = 120,75%
    Critical Damage Modifier = (200% + 30% + 10%) x 103% = 247,2%
    Kalkulasi Damage = (RangedAP x 15% + 492) x DamageMod = (4973 x 15% + 492) x 120,75% = 1494
    Kalkulasi Critical Damage = 1494 x 247,2% = 3693

    Spoiler untuk bukti Arcane Shot :


    Uploaded with ImageShack.us


    [Chimera Shot] = 1391 (3439)
    Damage Modifier = 100% x 105% = 105%
    Critical Damage Modifier = (200% + 30% + 10%) x 103% = 247,2%
    Kalkulasi Damage = Weapon Damage x 125% x DamageMod = (11 + 2,55 + (2.8 * 4973 / 14)) x 125% x 105% = 1323
    Kalkulasi Critical Damage = 1323 x 247,2% = 3270
    Spoiler untuk bukti Chimera Shot :


    Uploaded with ImageShack.us


    [Steady Shot] = 488 (1227)
    Damage Modifier = 100% x 105% = 105%
    Critical Damage Modifier = (200% + 30% + 10%) x 103% = 247,2%
    Kalkulasi Damage = (WeaponDamage + Ammo Damage + RangedAP x 10%) x DamageMod x ArmorRed = (11 + 2,55 + 4973 x 10%) x 105% x 59% = 317
    Kalkulasi Critical Damage = 317 x 247,2% = 784
    Spoiler untuk Arcane Shot by deardevil :
    [Steady Shot] = 488 (1227)
    Damage Modifier = 100% x 105% = 105%
    Critical Damage Modifier = (200% + 30% + 10%) x 103% = 247,2%
    Kalkulasi Damage = (WeaponDamage + Ammo Damage + RangedAP x 10% + 252) x DamageMod x ArmorRed = (11 + 2,55 + 4973 x 10% + 252) x 105% x 59% = 472
    Kalkulasi Critical Damage = 472 x 247,2% = 1167

    Spoiler untuk bukti Steady Shot :


    Uploaded with ImageShack.us


    [Wild Quiver Auto Shot] = 794 (1636)
    Damage Modifier = 100% x 105% = 105%
    Critical Damage Modifier = 200% x 103% = 206%
    Kalkulasi Damage = RangedDamage x 80% x DamageMod = 948 x 80% x 105% = 796
    Kalkulasi Critical Damage = 796 x 206% = 1640
    Spoiler untuk bukti Wild Quiver :


    Uploaded with ImageShack.us


    kesimpulan :
    1. damage auto shot ama wild quiver normal
    2. damage chimera shot, bisa dibilang normal jika ada penambahan 5% damage
    3. arcane shot dan steady shot normal jika mengikuti formula deardevil
    4. damage aimed shot over

  7. #20
    ndutzie's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    359
    Points
    325.34
    Thanks: 8 / 83 / 42

    Default

    yang penting itu Damage Chimera Shootnya.. gila aja kalo BG wsg isinya 6hunter 3palhol 1War Protek.. Chimera 8k 8k. modar cocotmu 3dtk..
    ya mungkin ada benernya yg di bicarakan sodara Ez-Shaman..
    1 lg masukan.. Sacred Shilednya Palhol di AMPM terlalu IMBA!! coba sodara2 yang senang arena/bg bisa maen2 ke server sebelah.. pasti beda. di ampm SS palhol bisa tembus kl sama caster doang itu mah or di dispel/purge. @_@
    sorry bkn maksud ngebandingin.. tp sebagai masukan aja sama GM baru biar bisa memperhitungkan
    Last edited by ndutzie; 06-02-12 at 01:49.

  8. #21
    nimblefinger's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    behind shadow
    Posts
    509
    Points
    624.93
    Thanks: 25 / 61 / 31

    Default

    ada yang dah pernah tes bedanya damage chimera shoot ke orang yang ada serpent sting dari 1 hunter sama yang ada serpent sting dari 3 hunter?
    LOCKI is God of Evil

  9. #22
    vxzr's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    154
    Points
    129.30
    Thanks: 24 / 3 / 3

    Default

    hmmm tapi kok damage hunter gw ga sesakit yang seperti dilaporkan ya ..
    btw ini error dari semua hunter atau cuma segelintir hunter aja ?

    dikit OOT : btw spell penetration di AMPM ga jalan yah ?soal ny shaman bisa spam purge .
    kalo diluar purge bisa resist tapi disini ga resist .
    "I'm Blind But Not Deaf"

  10. #23

    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    86
    Points
    146.21
    Thanks: 3 / 7 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by ndutzie View Post
    yang penting itu Damage Chimera Shootnya.. gila aja kalo BG wsg isinya 6hunter 3palhol 1War Protek.. Chimera 8k 8k. modar cocotmu 3dtk..
    ya mungkin ada benernya yg di bicarakan sodara Ez-Shaman..
    1 lg masukan.. Sacred Shilednya Palhol di AMPM terlalu IMBA!! coba sodara2 yang senang arena/bg bisa maen2 ke server sebelah.. pasti beda. di ampm SS palhol bisa tembus kl sama caster doang itu mah or di dispel/purge. @_@
    sorry bkn maksud ngebandingin.. tp sebagai masukan aja sama GM baru biar bisa memperhitungkan
    tampak nya skrg uda bener damage nya... kemaren saya arena ktemu hunter, uda gk sesakit dulu..

    klo sacred shield, setau saya itu absorb nya 3k++ (tergantung besar spell power).. ke refresh tiap 6 dtk.. CMIIW

    Quote Originally Posted by nimblefinger View Post
    ada yang dah pernah tes bedanya damage chimera shoot ke orang yang ada serpent sting dari 1 hunter sama yang ada serpent sting dari 3 hunter?
    perlu dicoba juga ini... tp kayak nya agak susah buat nge tes nya..

    Quote Originally Posted by vxzr View Post
    hmmm tapi kok damage hunter gw ga sesakit yang seperti dilaporkan ya ..
    btw ini error dari semua hunter atau cuma segelintir hunter aja ?

    dikit OOT : btw spell penetration di AMPM ga jalan yah ?soal ny shaman bisa spam purge .
    kalo diluar purge bisa resist tapi disini ga resist .
    setau saya sih dari semua hunter.. soalnya sebelum ada thread dari ndutzie, damage hunter emang gk wajar, WL gw resi 1300 + soul link sekali di rotasi (chimera, aimed, arcane shot) dari hp penuh sisa 1/4... tapi skrg kayak nya uda bener... tinggal damage aimed shot yg masih error mgkn..

    spell penet emang error disini..

  11. #24

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    122
    Points
    53.00
    Thanks: 5 / 5 / 5

    Default

    Terus itu 10643 itu armor Heroic training dummy kan bukan grandmaster training dummy.
    Seharusnya Armor grandmaster training dummy lebih kecil dari itu .

    Apakah waktu pengetesan pake steady bersamaan dengan aimed ..
    jgn2 ada buff steady yang naekin dmg aimed shot.

    Soalnya hasil pengetesan bro daredevil itu dmg aimed shot sudah seperti semestinya
    Last edited by Xav; 06-02-12 at 13:19.

  12. #25
    billal130380's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Dalaran Inn, Sometimes in Stormwind City (Trade District)
    Posts
    3,603
    Points
    797.63
    Thanks: 278 / 253 / 183

    Default

    Quote Originally Posted by ndutzie View Post
    yang penting itu Damage Chimera Shootnya.. gila aja kalo BG wsg isinya 6hunter 3palhol 1War Protek.. Chimera 8k 8k. modar cocotmu 3dtk..
    ya mungkin ada benernya yg di bicarakan sodara Ez-Shaman..
    1 lg masukan.. Sacred Shilednya Palhol di AMPM terlalu IMBA!! coba sodara2 yang senang arena/bg bisa maen2 ke server sebelah.. pasti beda. di ampm SS palhol bisa tembus kl sama caster doang itu mah or di dispel/purge. @_@
    sorry bkn maksud ngebandingin.. tp sebagai masukan aja sama GM baru biar bisa memperhitungkan
    gak pengen OOT tp sedikit komentar aja ttg sacred shield palhol...
    untuk Palhol PVP, semua palhol pasti ambil Divine Guardian level 2 dari talent tree protection, yg mana nambah durasi Sacred Shield nya jadi 60 dtk, tambah kalo proc yg tadinya 6 dtk jadi 12 dtk plus dmg yg di absorb nambah 20%...saya kurang tahu berapa hitung2annya berdasarkan spell power, tp kalo itu SS dari palhol yg spell power nya bisa sampe 3k, saya kira masih masuk akal...mungkin yg kk liat dari server sebelah gak ambil talent divine guardian tsb kali...?? who knows...??

  13. #26
    Xanvial's Avatar
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Somewhere between Heaven and Hell
    Posts
    1,495
    Points
    553.30
    Thanks: 0 / 148 / 113

    Default

    Sacred Shield basenya absorb 600 damage, terus ditambah 75% spell power, plus dari talent Divine Guardian 20% dari absorb klo diambil. jadi misal palhol dengan SP 3000 ambil DG, SSnya absorb (600+3000*0.75)*1.2=3420 damage
    absorb ini refresh tiap 6 detik sekali
    Last edited by Xanvial; 06-02-12 at 14:11.
    My Guild Website
    DPS is Science, Healing is Art, Tanking is Strategy

  14. #27
    letsgoslow's Avatar
    Join Date
    Mar 2009
    Posts
    372
    Points
    292.01
    Thanks: 92 / 51 / 22

    Default

    trus ngapain ngomongin paladin di trit ini?

    mending bikin drama baru di trit yang baru dong.

    nyimak lagi ah.

  15. The Following User Says Thank You to letsgoslow For This Useful Post:
  16. #28

    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    86
    Points
    146.21
    Thanks: 3 / 7 / 4

    Default

    Quote Originally Posted by Xav View Post
    Terus itu 10643 itu armor Heroic training dummy kan bukan grandmaster training dummy.
    Seharusnya Armor grandmaster training dummy lebih kecil dari itu .

    Apakah waktu pengetesan pake steady bersamaan dengan aimed ..
    jgn2 ada buff steady yang naekin dmg aimed shot.


    Soalnya hasil pengetesan bro daredevil itu dmg aimed shot sudah seperti semestinya
    armor heroic training dummy ama grandmaster training dummy sama...
    cuman damage reduction nya beda
    Code:
    For level 80 and raid bosses, this simplifies to:
     %Reduction for 80 = (Armor / (Armor + 15232.5)) * 100  --> grandmaster --> armor reduct yg keliatan di character panel
     %Reduction for 83 = (Armor / (Armor + 16635)) * 100  --> heroic
    
    source : http://www.wowwiki.com/Damage_reduction
    yg merah, buat jaga2 saya ngga ambil talent improved steady shot

  17. #29
    ndutzie's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    359
    Points
    325.34
    Thanks: 8 / 83 / 42

    Default

    Quote Originally Posted by billal130380 View Post
    gak pengen OOT tp sedikit komentar aja ttg sacred shield palhol...
    untuk Palhol PVP, semua palhol pasti ambil Divine Guardian level 2 dari talent tree protection, yg mana nambah durasi Sacred Shield nya jadi 60 dtk, tambah kalo proc yg tadinya 6 dtk jadi 12 dtk plus dmg yg di absorb nambah 20%...saya kurang tahu berapa hitung2annya berdasarkan spell power, tp kalo itu SS dari palhol yg spell power nya bisa sampe 3k, saya kira masih masuk akal...mungkin yg kk liat dari server sebelah gak ambil talent divine guardian tsb kali...?? who knows...??

    talent sama colokan sama equip sama kok bro..
    tp memang sepertinya absorb palhol melebihi batas. coba di BG palhol spam SS saja di damage 2rogue ga jebol paling mentok darah 1/2. beda sama disebelah. makanya kalo kalian arena 2v2 pasti paling malz kl ktmu palhol war vs palhol DK, kalo sm2 pro nya slalu draw dgn durasi 45mnt or 1team salah 1 DC hehe
    ah masa sih absorb 4k an? sepertinya tidak.. di blender warior aja 3x hit absorb hehe

    iy chimera spertiny udh normal
    Last edited by ndutzie; 06-02-12 at 15:32.

  18. #30

    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    122
    Points
    53.00
    Thanks: 5 / 5 / 5

    Default

    Quote Originally Posted by bloodyx View Post
    armor heroic training dummy ama grandmaster training dummy sama...
    cuman damage reduction nya beda
    Code:
    For level 80 and raid bosses, this simplifies to:
     %Reduction for 80 = (Armor / (Armor + 15232.5)) * 100  --> grandmaster --> armor reduct yg keliatan di character panel
     %Reduction for 83 = (Armor / (Armor + 16635)) * 100  --> heroic
    
    source : http://www.wowwiki.com/Damage_reduction
    yg merah, buat jaga2 saya ngga ambil talent improved steady shot
    Soalnya
    seperti post anda di awal
    dmg anda dan dmg saudara daredevil jauh banget bedanya .
    padahal weap dmg , rap , nya mirip ...
    dan yang saya tangkap . perbedaan testing anda dan testing saudara daredevil salah satunya (yang lainnya kurang tau ) adalah target yang ditembak (grandmaster training dan heroic training ).


    edit :
    baru baca lagi sepertinya rumus anda sama rumus bro daredevil beda ..
    buat aimed shot .
    tolong di verifikasi sumber nya ..
    di daredevil ada modifier 408 ,
    di anda gak ada modifier 408 ..

    modifier ini ada di http://www.wowwiki.com/Aimed_Shot

    tambahan
    di screen shot saya liat ada pet nya ya hunter nya
    ambil talent focused fire gak bang ..
    Last edited by Xav; 06-02-12 at 16:10.

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •